Franchise & Waralaba Top Leader Di Kancah Nasional

Persaingan Bisnis Franchise dan Waralaba Sudah Mencapai Puncaknya

Kali ini Waralaba Berlomba lomba Menjadi TOP Leader di Industry nya masing masing

Siapa sajakah TOP LEader Franchise dan Waralaba

yang mampu menguasai pasar Indonesia

 

Daftar  Franchise & Waralaba Top Leader

 

 

Pertumbuhan Pasar untuk Menguasai Apotek Kimia Farma tahun ini menyandang gelar penghargaan sebagai Franchise Market Leader 2018 di kategori bisnisnya. Prestasi tersebut didapat setelah dilakukan survei sekitar 800 merek waralaba yang ada di Indonesia

 

KIMIA FARMA

 

 

% dijadikan acuan bagaimana strategi La eksistensinya hingga menjadi pemimpin pasar, dan apa saja keungguian dan inovasinya hingga membuatnya maenguasai pasar.

Sebagai perusahaan layanan kesehatan, saat ini PT Kimia Farma Apotek (KFA) mengelola hampir 1500 outlet, yang terdiri atas apotek, Klinik, laboratorium Klinik, dan optik, dan masih akan melakukan pengembangan usaha.

Saat ini semakin banyak provider di bidang layanan kesehatan, namun Franchise Kimia Farma masih menjadi market leader dengan pengusaaan pasar 34,84% di tahun 2016 dari total pasar 8.7T, meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai 32, 8%.

Kimia Farma Apotek selalu berupaya meningkatkan jangkauan, jenis, dan kualitas layanan sesuai dengan kebutuhan pasar,

Bisnis yang satu ini memang layak , seperti nveningkatkan jumlah sebaran outlet, menambah jenis layanan tidak hanya apotek, namun juga Klinik dan faboratorium Klinik, dan menambah layanan online untuk melengkapi offline.

Kimia Fanma pun menjadi mitra strategis BPJS Kesehatan dalam implementasi program JKN, maupun mitra perusahaan BUMN dan swasta dalam pengelolaan biaya kesehatan, antara lain seperti untuk penebusan obat, pelayanan dokter umum dan dokter gigi, dan pangecekan laboratorium Klinik,

Eksistensi menjadi pemimpin pasar terlihat dari jumlah gerai. Tak hanya itu berbagai strategi dan keunggulan pun di tonjaikan di Apotek ini.

Sejak pertama kali dibentuk melalui PT Kimia Farma Apotek (KFA), Apotek Kimia Farma sudah digadang—gadang akan menjadi pemimpin pasar dikelasnya.

Bagaimana tidak, selain memiliki pengalaman cukup disektor farmasi dengan nama besar perusahaan plat merah

 

dibelakangnya, Kimia Farma juga didukung oleh sistem distribusi produk yang ferintegrasi dengan baik dari hulu hingga ke fuilir.

Strategi peningkatan penjualan, Kimia Farma mengawal ekspansi produksi. Perusahaan itu sedang dalam tahap meémbangun pabrik bahan baku obat kirnis di Kawasan Industri Delta Silicon 1 Lippo (Cikarang Industrial Park, Bekasi, Jawa Barat

Parlu diketahui pabrik bahan baku obat kimia di Cikarang, merupakan pabrik bahan baku pertama Kimia Fara. Meraka. membikin pabrik dengan menggandeng perusahaan Korea Selatan bernama PT Sungwun Pharmacopia Co.Ltd.

PT Kimia Farma Apotek dibentuk dan mulai beroperasi pada tanggal 4 Januari 2003 sebagai anak usaha Perseroan yang berfokus pada kegiatan usaha ritel farmasi dan layanan kesehatan,

Bisnis KFA ini pun terbilang sukses berkembang terlebih mulai menawarkan konsep waralaba,

Lalu apa yang menjadi kewnggulannya? Dari sisi bisnis, KAA unggul dioperasional, pusat distribusi, praklik farmasi tersertifikasi baik, serta memiliki solusi kesehatan lengkap atau terintegrass ove Stoo healicare saluvon! berupa Apotek, Klinik, Laboratorium serta pelayanan kesehatan lainnya.

Terkait sebaran outletnya, dengan jumiah $00an outlet, Kimia Farma telah menjangkau diberbagai kota besar hingga kecil di Indonesia. Termasuk di luar negeri, Di tahun 2018, selain memperkuat lini offline, KFA berencana untuk memperlengkap layanan onlinenya, baik i lini apotek, Klinik, dan laboratorium Winik, dan diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan penguasan pasar. Hal ini merupakan pengejewantahan cari visi KFA yaitu menjadi perusahaan layanan kesehatan yang terkemuka dan mampu memberikan solusi kesehatan masyarakat di Indonesia

 

 

JOLLY TIME

Indonesia master franchise Jolly Time J dipegang oleh PT Cakrawa Adiniaga Persada. Jolly Time adalah sebuah

brand papcom yang mempunyai konsep yang oifferent serta modern.

Konsep yang dikembangkan adalah adalah fun and family. Dan hebainya lagi, varian rasa yang dimiliki Jolly Time sangat banyak mengikuti selera konsumen yang terus berkembang, Varian rasa yang dimilik] seperti ada rasa keju cheddar, marshinaliow, karamel apple, movie (heater butfer, sassy salsa yang pedas, asin manis vanilla dan masih banyak lagi.

 

Hingga saaat ini cabang Jolly Time sudah lebih dari 500 gerai yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Bali, Batam, Medan, dan Makassar.

“Secara direct kami tidak memiliki saingan namun kini banyak sekali produk snack baru di market yang menjadi saingan indirect untuk karni. Jolly Time fetap tumbuh bagus di 2018 ini dalam menghadapal persaingan karena karni juga memiliki inovasi untuk produk baru, * ujar Unnar Luther, Direktur Jolly Time Indonesia.

Menurut Umar, Jolly Time yang membuat bisnisnya ini lebih wnggul dari pesaing adalah Konsistensi dalam kualitas, produk dan branding. Ketiga alasam itulah yang membuat Jolly Time terus menjadi market leader hingga saat ini,

 

Dalam persaingan dengan kompetitor Jolly Time dalam penguatan bisnis menguasal 50% dari bisnis serupa atau kompetitor.

“Market size bisnis ini sangat besar, terlebih di Indonesia sangat tumbuh pesat dikedepan hari terutama dari pengembangan ekonom| di daerah lvar Jakarta yang sedang berjalan,” papamya. la mengungkapkan, Jolly Time meraih penghargaan Franchise Market Leader sejak 2070. Menurut Umar bukan heal yang mudah untuk meraih penghargan ini. Kuncinya adalah inovasi dan branding yang tak pemah luput dari brand ini.

intinya merek kami selalu penguatan dalam konsistensi kualitas produk, Branding, ekspansi, & creative promotion,” futupnya

 

Bakso Boedjangan

Waralaba yang satu ini memang tengah naik daun. Mereknya begitu populer Karena sering menjadi tempat selfi makan bakso. Berkat kinerja bisnisnya merek ini pun meraih penghargaan Market Leader Award 2018.

 

2018 merupakan yang pertama bagi Bakso Boedjangan, Manajemen Bakso Boedjangan pun sangat bersyukur dengan penghargaan ini. Penghargaan ini menjadi persembahkan apresiasi untuk

Market Leader Award  para konsumen yang selalu memilih Bakso

Boedjangan dan dedikasi untuk seluruh karyawan CAP (Bakso Boedjangan) yang telah bekerja keras, sabar, dan tak kenal lelah dalam bekerja.

Persaingan pasar bakso saat ini begitu besar dengan pemain bisnis yang juga banyak jumlahnya, Untuk menghadapi ‘persaingan’ tersebul, manajemen Bakso Boedjangan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan dalam bentuk customer journey yang hadir di setiap oufet

Sélain itu, Bakso Boedjangan juga

terus berusaha untuk selalu berinovasi, melakukan kontrol produk yang balk sérta akrab dengan konsumen. Dengan melakukan usaha—usaha tersebut kami meyakini bahwa untuk menjadi marker leader bukanlah hal yang mustahil.

Saat ini, Bakso Boedjangan sudah memiliki 28 ovflet yang tersebar di 12 kota se—Indonesia. Banyaknya pemain bisnis bakso, menuntul manajemen Bakso Boedjangan untuk terus berinovasi menciptakan sesualu yang ‘berbeda’ dan memenuhi kedinamisan keinginan dari target market

Lalu apa membuat bisnis ini lebih unggul dari pesaing? Bakso Boedjangan menawarkan pengalaman ritual ngebakso lengkap yang terbalut dalam customer Journey Bakso Boedjangan. Pertama; Greetings di Qutlat, Sebagai tempat ngeritual bakso, ketika konsumen tiba di ouifet, Konsumen akan langsung disambut oleh greeter yang menyapa dengan sapaan Abang’None.

 

 

Kedua, Mengisi Mangkok Bakso Sesuai Keinginan. Area prasamianan yang juga self service ini memberikan keleluasaan kepada setiap konsumen untuk memilih langsung bakso, kuah dan menu-menu tambahan lainnya sesual dengan keinginan.

Ketiga, Moment Ritual Ngebakso, Setelah satu mangkok ritual ngebakso selesai di bumbui, s¢tiap komsumen akan langsung duduk di meja yang tersedia. Meja dan tempat duduk yang nyaman ditambah AC, serta colokan yang tersedia semakin melengkapi moment ritual ngebakso. Tidak lupa bagi konsumen yang merokok, kami pun menyediakan smoking area. Berbagai fasilitas di Bakso Boedjangan inl tentunya dapat dinikmatl bersama pacar, sahabat, keluarga atau siapapun di moment apa Saja.

Untuk menjadi market leader, Bakso Boedjangan melakukan beberapa effortnya. Pertama, Inovasi. Dimulai dari rasa, keberagaman menu bakso dan kuah, hingga cara penyajiannya. Untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut, kami memiliki satu tim khusus yang akan mengumpulkan data—data relevan terkait konsumen kami,

Kedua, Quality Control yang Balk,

Bakso Boedjangan menjaga valve atau nilai produk yang di terima oleh Konsumen agar konaisten di setiap oufiet—nya. Oleh karena itu, untuk melakukan contra! yang baik, dibutuhkan kerjasama yang solid antar department dalam perusahaan, selain dibuatnya sistem dan SOP yang jelas antar department.

Ketiga, Akrab dengan Kionsumen, Untuk lebih mengakrabkan diri dengan konsumen Bakso Boadjangan memberikan sapaan khusus yang diberikan kepada konsumen di setiap outer brand kami

 

 

Banyaknya penghargaan yang diraih broker Ray White, tak menyurutkan broker ini terhenti dalam mempertahankan reputasi prestasi mereknya. Sejak 6 tahun terakhir broker property ini sangat peka dengan technology minded yang menggunakan one system.

 

Ray White

 

Meski saat ini banyak bermunculan MV brand internasional maupun lokal yang ada di pasar saat ini.

Untuk memenangkan kompetisi yang sedemikian ketat, strategi Ray White adalah memperkwat jaringan sejak masuk ke Indonesia atau dengan kata lain memperbanyak jumlah franchises,

Hingga saat int berjumlah 175 franchisee yang tarsebar di 20 kota besar di Indonesia. Enam tahun yang lalu Ray White tarus

meélakukan penyebaran geral. Terbukti hingga saat ini gerai Ray White sudah mencapai ratusan, hal ini tentu adanya dukungan dari divisi tekmologi Karena di era saat ini digital marketing hal yang harus ditingkatkan untuk dapat memperkuat posisi Ray White sebagai market leader. Ada beberapa faktor yang membuat merek ini menjadi market leader.

 

Pertama Ray White merupakan Trustworthy Brand yang dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diperaleh seperti Top Brand Award, Market Leader Award, atc. Kedua, konsistensi kualitas dari sumber daya manusia kami dengan adanya continaus training setiap bulan nya yang diadakan di senvua training center Ray White yang berada di Jakarta, Tangerang dan Surabaya.

Sesuai visi Ray White dalam mengembangkan jaringannya yaitu To become ihe most dominant agent in every marke! place we trade. Kami bersyukur bahwa menurut Top Brand penguasaan pangsa pasar kami adalah besar walaupun ini bukan data penjualan tapi bisa dipakai uniuk menggambarkan penguasaan pangsa pasar Ray White,” pungkas Erwin Karya selaku Associate Director, Ray White Projects & Commercial.

Berbicara mengenai market size bisnis di sektor broker property, Johan mengatakan

 

 

Ray White sendiri, transaksi properti yang kami lakukan sudah melebihi USO 1 billion (sekitar Ap 15 triliun dengan kurs USD

saat ini) dan angka ini telah dicapal sejak beberapa tahun yang lalu.

Manurutnya, dengan penguasaan sabesar semua brand akan berusaha mengakui bahwa mereka adalah yang ferbaik, Untuk itu Ray Whire selalu berpegang kepada hasil penilaian pihak ketiga seperti riset dari Majalah Franchise, Top Brand, dan lain sebagainya yang selama 6 tahun terakhir memberikan penghargaan kepada Ray White sebagai market leader di industri ini.

“Kami bersyukur brand Ray White sudah sangat kuat di Australia. Maka sejak Ray White masuk pertama kalinya di Indonesia tahun 1997, dalam 3 tahun kami sudah menjadi market leader, hal ini karena adanya diessing in disguise dimana pada Saat krisis ekonomi tahun 1998, Ray White ditunjuk oleh BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional) untuk membantu memasarkan Secara lelang aset tidak bergeraknya termasuk properti yang diambil alih dari Bank—bank yang BBO (Bank Beku Operasi) dan BBKU (Bank Beku Kegiatan Usaha),” Katanya.

Envin menambahkan, effort yang dilakukan untuk menjadi manvet leader sangat besar dan hanus konsistan, Secara garis besar effort yang dilakukan untuk menjadi market leader mencakup 3 hal Seperl mamperkual branding melaui event yang rutin, sasmed, dll,

Selanjuinya adalah melalui training yang berkelanjutan. Ray White terus berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik ujung tombak maupun back office, Terakhir mengadopsi teknologi untuk terus relevan dengan ever changing markelia

 

 

Martha Tilaar

Martha Tilaar kembali meraih penghargaan Franchise Market Leader untuk ke-9 kalinya. Berkat konsistensi dalam mempertahankan produk lokal dan pelayanan yang terbaik menjadikan bisnisnya ini menjadi market leader di

bidangnya.

 

Bagi Martha Tilaar, penghargaan Market Leader Award bukan hanya sebuah  penghargaan biasa, tapi merupakan wujud apresiasi masyarakat kepada Martha Tilaar Spa yang senantiasa memberikan produk lokal dan pelayanan terbaik

Penghargaan ke—9 ini sekaligus menjadi bukti dan pengingat bahwa kami harus berinovasi lagi untuk tetap bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

“Saat ini total gerai yang kami miliki adalah 52 gerai dengan pembagian 43 franchise dan 9 milik pusat dari Aceh hingga Kupaing,” ucap Ita Utamiwati, General Manager Martha Tilaar.

lla mengatakan, persaingan bisnis Kini sudah semakin ketat, dan konsumen juga lebih Kritis dalam memilih sebuah produk atau jasa. Selain itu, semakin banyaknya spa yang bermunculan dengan harga yang lebih terjangkau dan juga seiring

 

Majunya teknologi digital sekarang juga ada spa online atau “spa on call” yang bisa dipangall ke rumah menjadi salah satu faktor yang peru kami antisipasi,

“Reallianya customer yang membutuhkan spa yang mereka cari adalah experience dan service yang sempurna, itu yang tidak dimiliki oleh “spa on cal”. Oleh kerena itu dengan adanya kondisi seperti ini kami tetap optimis dan tetap berusaha untuk menjadi spa terbaik untuk Masyarakat,” ujamya,

Saat ini, Kata dia, Martha Tilaar juga masih fokus dalam mencan parteer franchise yang satu visi misi dengan kami yang dapat mengikuti Kultur bisnis disini yaitu mempercantik wanita Indonesia dengan memanfaatkan tradisi kekayaan Musantara serta memiliki jiwa beautyprenneurship yang tinggi. Karena tidak sedikit yang ditemui yaitu calon franchise yang memiliki financial namun belum memiliki passion dibidang kecantikan.

 

 

*Seperti kita ketahul Martha Tilaar Group memiliki bisnis dari hulu ke hilir, Hulunya sendiri menciptakan dan memproduksi produk—produk Kecantikan seperti body scrub, massage oil, body lotion dan masih banyak lagi. Selain itu juga benar—benar Mmenjamin untuk memberikan terapis yang berkualitas, karena kelebihan di spa ini adalah mempunyai Martha Tilaar Training Center yang ada di Cikarang,” bebernya.

Hal inilan yang membuat calon franchisee tidak pertu repot—repot dan khawatir akan kekurangan bahan baku serta sumber daya manusia. Dipaket franchise Martha Tilaar juga memberikan design exterior dan interior, supervisi selama pembangunan, dan realtime Point of Sales.

Kini, Martha Titaar sudah mengembangkan 4 ethnowellness dari 9 ethnowellness yang ada di Indonesia. 4 efhoowellness yang telah dikembangkan yaltu Lulur Jawa, Boreh Bali, Batimung Banjar dari Kalimvantan Selatan dan Bakera Minahasa dari Sulawesi Selatan. 5 elhnowellness lainnya yaitu Tangas dari Betawi, Batangeh Minang dari Sumatera Barat, Qukup Batak asal Sumatera Utara, Bedda Lottong Bugis dani Sulawesi Selatan dan So’oso Madura sedang tahap research.

 

lia mengatakan, Martha Tilaar merupakan spa operator yang paling besar di Indonesia. Terbukti dengan jumlah outlet yang terus berlambah setiap tahunnya yang juga sudah tersebar dan Aceh hingga Kupang. Jadi sudah tidak diragukan lagi dalam menguasai sebagian besar pasar spa yang ada di Indonesia, dapat dilihat dari penghargaan lain yang belum lama diterima seperti fap of mind, yang berarti Orang ini sering muncul pertama kali di benak masyarakat.

 

Franchise Alfamart

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan dan daya konsumsi masyarakat, bisnis toko ritel menjadi bisnis yang maju. Jadi, orang tidak harus repot untuk bisa berbelanja. Dengan keberadaan minimarket yang banyak di Indonesia, Alfamart merupakan salah satu toko ritel yang sukses di Indonesia, untuk meningkatkan kemajuan bisnis toko ritel Alfamart memiliki sistem waralaba yang bekerja sama dengan pengusaha sebagai pembeli waralaba.

Keuntungan Franchise Alfamart

Dengan bergabungnya Anda sebagai mitra Alfamart, Anda tidak perlu khawatir bagaimana manajemen bisnis untuk usaha Anda, karena Tim Alfamart tentunya akan membantu Anda yang baru saja ingin memulai bisnis waralaba untuk menjalankan operasional gerai Alfamart sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Anda tidak perlu bingung ide kreatif dalam membangun bisnis karena semua ide, manajeman, promosi sudah disediakan oleh tim Alfamart, jadi Anda tinggal jalankan, dengan begitu akan mempermudah Anda sebagi pembeli waralaba.

Kedua, Alfamart sudah terkenal oleh masyarakat, hal ini terlihat dengan banyaknya gerai Alfamart. Jika Anda menjalankan bisnis waralaba Alfamart, maka pemasaran sudah dikenali masyarakat. Ketiga, manajemen keuanganpun akan lebih mudah karena akan ada tim alfamart.

Biasanya para investor akan lebih mudah memberikan modal kepada bisnis yang sudah baik prospek bisnisnya, Alfamart merupakan bisnis waralaba yang cocok untuk Anda yang ingin memulai untuk menjajaki bisnis waralaba.

Syarat-Syarat Franchise Alfamart

Bagi Anda yang tertarik untuk franchise alfamart. Berikut ini kami informasikan persyaratan bisnis franchise alfamart :

  1. Diwajibkan Berbadan Usaha

Syarat yang pertama yaitu usaha harus sudah berbadan hukum, teknis dan ekonomis demi tujuan dalam membangun usaha yaitu untuk mencari laba atau keuntungan. Badan usaha sering disamakan dengan perusahaan, namun jika ditelaah ternyata berbeda.

  • Pemilik Franchise Adalah Warga Negara Indonesia (WNI)

Syarat kedua untuk membuat franchise alfamart adalah pemiliknya harus berwarga negara Indonesia yang sah. Ini merupakan prosedur bisnis yang wajib di Indonesia termasuk dalam bisnis franchise.

  • Lokasi Usaha

Luas area penjualan minimal memiliki keluasan 800 m2.

  • Harus Memenuhi Perizinan

Salah satu persyaratan memiliki bisnis franchise Alfamart sebagai pemilik adalah memenuhi perizinan usaha. Ini termasuk izin Surat Izin Usaha, NPWP dan lainnya.

  • Bersedia Mengikuti Sistem dan Prosedur

Pembeli waralaba bersedia mengikuti segala sistem dan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemilik franchise Alfamart.

Untuk proses pendaftaran pengajuan lokasi, Anda dapat menghubungi Franchise Care Center Alfamart 1500959.

Biaya Franchise Alfamart

Berikut ini kami informasikan perkiraan untuk biaya franchise gerai Alfamart dengan luas 30 m2 hingga 100 m2.

Investasi awal tersebut mencakup:

  • Biaya Franchise sebesar 45 juta untuk 5 tahun
  • Instalasi kelistrikan untuk gedung
  • Peralatan gerai Alfamart dan air conditioner
  • Sistem informasi gerai retail
  • Perijinan gerai retail Alfamart
  • Promosi dan persiapan untuk pembukaan gerai Alfamart

Dengan bergabungnya Anda dalam jaringan ritel terbesar di Indonesia seperti Indomaret, Alfamart, dan Circle K, maka untuk pemasaran gerai menjadi lebih efisien dan sistem penjualan dan operasional usaha menjadi lebih terkontrol.

Dengan informasi ini, Apakah Anda semakin tertarik dengan bisnis franchise alfamart? Dengan memenuhi persyaratan tersebut maka akan memudahkan Anda dalam memiliki bisnis franchise.

Nama Merk Franchise : Alfamart

Alamat                        : Jalan MH Thamrin No. 9 Cikokol, Tangerang, Banten, Indonesia.

No Telepon                 : 021 – 1500959

Website                       : Alfamart.com

Email                           : franchise_alfamart@sat.co.id

Franchise Chatime

Saat ini bubble tea banyak digemari masyarakat Indonesia, rasanya yang kenyal dan manis membuat minuman bubble tea menjadi favorit banyak kalangan, mulai dari anak-anak, orang dewasa, dan anak muda. Chatime merupakan salah satu brand minuman top dengan berbagai banyak toping termasuk toping bubble. Dengan semakin meningkatnya pecinta bubble tea di Indonesia, Chatime dikenal banyak orang. Chatime sendiri telah meningkatkan pasar bisnisnya melalui strategi franchise atau waralaba. Chatime merupakan bisnis yang layak dicoba karena bisnis bubble tea merupakan bisnis yang berpotensi tinggi dan layak dicoba bagi pengusaha pemula.

Chatime merupakan produk minuman yang digemari masyarakat, datang ke Indonesia pada Februari 2011 di Alam Sutera. Chatime memiliki konsep yaitu “good tea good time” dimana minuman yang khas dengan topping bubblenya ini digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak muda, orang dewasa, dan anak-anak semua suka Chatime. Bahkan saat ini Chatime telah berkembang dengan cepat menjadi 100 outlet pada bulan November 2014 di kota- kota besar di Indonesia seperti wilayah Jabodetabek, Cikarang, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, Medan, Pontianak, Jambi, Palembang, Makasar, dan Manado.

Informasi Waralaba Chatime

Chatime merupakan bisnis minuman yang berasal dari negara Taiwan pada tahun 2003. Chatime ini memiliki arti waktu teh atau waktu untuk minum teh. Dalam kesehariannya di waktu santai orang-orang bisa menikmati minuman Chatime dengan aneka topping yang disukai dari berbagai kalangan baik muda maupun tua.

Tujuan perusahaan Chatime adalah menjadikan produk Chatime menjadi minuman yang paling digemari dan disukai oleh konsumennya di seluruh dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut Chatime juga menerapkan strategi bisnis waralaba bagi investor yang ingin membuka gerai chatime. Keberhasilan chatime membangun bisnis waralabanya, maka chatime berhasil menembus pasar International termasuk di Indonesia. Terbukti saat ini Chatime telah memiliki ratusan outlet yang tersebar di seluruh dunia mulai dari negara asalnya yang berada di Taiwan, Jepang, Malaysia, Indonesia, dan negara berkembang lainnya terdapat outlet chatime.

Syarat Franchise Chatime

  • Pembeli waralaba harus memiliki lokasi yang strategis, dengan membuat denah lokasi, dan melampirkan gambar lokasi ke pihak chatime.
  • Pembeli waralaba mampu mengelola usahanya dengan baik dan professional, sehingga usaha yang dijalankan akan tetap baik.
  • Bersedia dan mampu melakukan supervise secara rutin terhadap bisnis chatime, sehingga menjamin standar mutu produk sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.
  • Membeli semua kebutuhan bahan baku untuk produk chatime, seperti powder rasa, cup, sedotan, dan lain lain.
  • Membayar 100% dari total paket usaha yang akan diambil oleh mitra yang memberikan waralaba.
  • Mempunyai modal yang cukup untuk membuat outlet chatime sesuai dengan standar yang ditetapkan

Harga Franchise Chatime

Untuk Anda yang ingin mengikuti bisnis waralaba CHATIME di daerah Anda, Anda bisa langsung hubungi kontak pemegang license franchise chatime di Indonesia yang dipegang oleh Kawan Lama Grup. Kantor Pusat Chatime terletak di Jakarta, dengan alamat di Gedung Kawan Lama Jl. Puri Kencana No. 1 Meruya Kembangan, Jakarta Barat 11610. Bisnis bubble drink memang menarik, apalagi jika merk sudah dikenal masyarakat, tidak sulit dalam pemasarannya. Pembeli waralaba hanya perlu menyediakan modal yang cukup dan menjaga keberlangsungan usaha.

Nama Merk Franchise: Chatime

Alamat : Gedung Kawan Lama Jl. Puri Kencana No. 1 Meruya Kembangan, Jakarta Barat 11610

Website : Chatime.co.id

Franchise Indomaret

Indomaret merupakan toko ritel yang sukses di Indonesia, hal ini terbukti apabila kita membutuhkan sesuatu, maka yang paling mudah yaitu dengan mencari gerai Indomaret terdekat yang ada di setiap wilayah dan daerah di Indonesia. Berbagai fasilitas yang ditawarkan Indomaret digagas untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Indomaret menyediakan berbagai kebutuhan bagi masyarakat mulai dari kebutuhan primer hingga sekunder tersedia di Indomaret.

Indomaret membuat sistem waralaba untuk setiap mitra atau pengusaha yang ingin bekerja sama dengan Indomaret. Waralaba yang telah dijalankan oleh Indomaret telah ada sejak tahun 1997. Dan Indomaret membidik calon pengusaha yang berniat untuk memulai bisnis waralaba dengan bekerja sama dengan Indomaret. Track record yang panjang dan sistem bisnis yang baik oleh Indomaret membuat pendapatan dari usaha ritel Indomaret memiliki nilai plus untuk dijadikan bisnis waralaba.

Informasi Waralaba Indomaret

Jika Anda ingin terjun ke bisnis waralaba, bisa memilih Indomaret sebagai mitra bisnis Anda. Bisnis retail minimarket, seperti Indomaret ini terus berkembang, dengan semakin meningkatnya daya kebutuhan masyarakat. Berikut beberapa kelebihan Indomaret yang perlu Anda ketahui:

  1. Sistem di Indomaret sudah terbangun, sehingga jika Anda membuka gerai Indomaret maka Anda tidak perlu khawatir, karena sistem bisnisnya sudah terbangun dengan baik.
  2. Anda tidak perlu repot soal promosi karena tim Indomaret akan melakukan survey terhadap lokasi yang Anda ajukan untuk dijadikan gerai Indomaret, apakah lokasi tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk dibuka gerai Indomaret.

3. Jika Anda berbisnis toko ritel seperti Indomaret minim risiko yang mungkin saja suatu saat akan terjadi. Tim Indomaret sebelumnya akan melakukan survey terlebih dahulu sebelum dibukanya gerai Indomaret. Oleh karena itu tentu risiko sangat minim untuk gagal.

Syarat-Syarat Franchise Indomaret

Jika Anda berminat membeli waralaba Indomaret, berikut ini persyaratan yang harus Anda penuhi:

  • Warga Negara Republik Indonesia yang dibuktikan dengan tanda pengenal penduduk warga Indonesia atau KTP.
  • Mempunyai lahan untuk dibuka gerai usaha yang bertempat di daerah komersil. Luas lahan yang disiapkan minimal sekitar 120 hingga 200 meter persegi.
  • Mempunyai surat -surat kelengkapan izin usaha, seperti surat IMB/IPB tempat usaha, SIUP, UUG/HO, TDP, NPWP dan lain-lain.
  • Menyediakan dana atau modal yang sesuai dengan jenis investasi yang dipilih. Pilihannya ada 2, Apakah sebagai pe-waralaba yang membuka gerai Indomaret baru, atau sebagai pe-waralaba yang mengambil alih gerai Indomaret yang lama.
  • Memiliki jiwa wirausaha yang kuat dan sanggup bekerja keras sesuai sistem yang telah ditentukan, serta mengikuti misi & visi Indomaret.

Jika Anda sudah memenuhi persyaratan diatas, maka Anda bisa berkunjung ke website Indomaret di www.indomaret.co.id untuk mengunduh form pendaftaran yang perlu Anda isi. Anda juga bisa menelepon ke call center Indomaret di 1500-580. Jika sudah, tunggu balasan tim Indomaret untuk melakukan survey terkait lokasi yang diajukan.

Harga Franchise Indomaret

Biaya investasi untuk waralaba Indomaret untuk pembukaan gerai baru Indomaret sekitar 394 juta, dimana biaya-biaya tersebut terdiri dari biaya sebagai berikut:

– Franchise fee untuk 5 tahun sebesar 36 juta

– Promosi dan persiapan gerai sebesar 9,5 juta

– Renovasi dan penambahan daya listrik sebesar 170, 5 juta

– Peralatan elektronik dan non elektronik sebesar 178 juta

Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis waralaba Indomaret ini, dapat segera kunjungi website Indomaret.

Nama Merk Franchise : Indomaret

Alamat                        : Jalan Terusan Angkasa B2 Kav-1, Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta.

No Telepon                 : 021 – 29559100

Website                       : Indomaret.co.id

Franchise McDonald’s

McDonald’s menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan, karena tempatnya yang mudah untuk ditemui diberbagai kota. Selain itu, makanan dan minuman juga disukai masyarakat. McDonald’s sendiri telah memiliki sistem waralaba dan telah berkembang menjadi perusahaan waralaba sejak tahun 1955. Dengan pewaralaba yang bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak pada bidang makanan dan minuman tersebut, McDonald’s tetap berkomitmen penuh terhadap waralaba sebagai cara utama membangun kesuksesan bisnis. Dengan waralaba dapat memajukan sebuah bisnis di segala bidang.

Informasi Waralaba McDonald’s

Dengan kesuksesan dari McDonald’s ini, menjadikan Anda yang ingin berkecimpung dalam bisnis waralaba untuk dapat bergabung menjadi mitra McDonald’s. saat ini waralaba McDonald’s menjadi peritel makanan yang sukses di lebih dari 100 negara, dengan lebih dari 35.000 restoran yang dimiliki oleh McDonald’s. selain itu hampir 13.000 waralaba telah dimiliki McDonald’s di seluruh Amerika Serikat, dan memiliki 17.000 waralaba di luar Amerika Serikat sehingga tidak usah diragukan lagi McDonald’s mengembangkan bisnis waralabanya dengan sukses.

Untuk Anda yang ingin membeli waralaba McDonald’s, kemungkinan besar Anda akan membeli restoran McDonald’s yang sudah ada, karena di Amerika Serikat sendiri sebagaian besar membeli secara langsung dari McDonald’s. Sehingga bagi pengusaha pembeli waralaba memasuki sistem dengan membeli restoran yang baru.

Syarat Franchise McDonald’s

Bagi Anda yang ingin menjadi pembeli waralaba McDonald’s, maka sebelumnya Anda perlu mengikuti syarat-syarat sebagai berikut:

  • Uang muka awal yang diperlukan saat Anda membeli restoran baru adalah 40% dari total biaya atau dari restoran yang ada sebesar 25% dari total biaya.
  • Uang muka tersebut harus berasal dari investor pribadi dan bukan berasal dari pinjaman termasuk uang tunai, surat berharga, obligasi, dan surat utang lainnya.
  • Mempersiapkan uang muka untuk restoran, karena jumlah biaya akan bervariasi dari restoran ke restoran.
  • Sebagai informasi Anda memerlukan minimal Rp 6.500.000.000 sumber daya pribadi yang tidak dipinjam untuk dipertimbangkan untuk dapat membuka waralaba McDonald’s. pengusaha dengan dana tambahan akan lebih siap menghadapi peluang tambahan atau multi restoran yang sebelumnya dianjurkan oleh McDonald’s.

Persyaratan Lain untuk Membuka Pengalaman Bisnis Waralaba McDonald’s

  • Seorang pengusaha yang akan menjalankan bisnis waralaba diharuskan memiliki kemampuan berbisnis untuk tumbuh dengan cepat bersama McDonald’s.
  • Pengusaha dapat mampu mengembangkan dan melaksanakan rencana bisnis dengan baik dan dapat mengelola keuangan dengan baik.
  • Memiliki keterampilan dalam mengatur atau manjemen waktu yang baik.
  • Berkomitmen dalam mengola bisnis waralaba.
  • Memiliki kemampuan dalam mengelola sebuah organisasi perusahaan seperti melatih, merekrut, dan memotivasi karyawan agar karyawan tetap produktif dan memberikan pelayanan yang luar biasa terhadap konsumen.

Biaya Franchise McDonald’s

Jika Anda telah membeli waralaba McDonald’s, pembeli waralaba perlu mengeluarkan biaya franchise atau waralaba McDonald’s sebagai berikut :

Biaya Layanan

Biaya ini biasanya terdiri dari biaya bulanan berdasarkan kinerja penjualan restoran.

Biaya Sewa

Biaya sewa bulanan atau persentase sewa dari penjualan bulanan, biasanya McDonald’s sendiri memiliki property sebagai penyedia lokasi dan bangunan McDonald’s.

Sumber: McDonald’s.com

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis waralaba bersama dengan McDonald’s. Maka Anda bisa mengunjungi website McDonald’s di mcdonalds.co.id atau dapat langsung bertanya di sosial media McDonald’s seperti Instagram atau Twitter. Maka tim Mc Donalds akan memproses permintaan Anda.

Nama Merk Franchise : McDonald’s

Website                       : mcdonalds.co.id

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!