Garuda Indonesia

Undercovercoid 96

Garuda Indonesia Dinobatkan Sebagai Maskapai Penerbangan Pilihan Terbaik di Asia

Maskapai penerbangan menjadi salah satu moda transportasi penting untuk melakukan perjalanan.

Orang-orang membutuhkan rasa percaya kepada sebuah maskapai agar bisa memiliki rasa nyaman dan aman melakukan penerbangan.

Di Indonesia ada beberapa maskapai penerbangan pilihan seperti Air Asia, lion Air, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, dan lain sebagainya.

Sejauh ini, Garuda Indonesia rupanya menjadi salah satu maskapai penerbangan pilihan yang digrandrungi masyarakat.

Hal itu terbukti dengan diraihnya penghargaan sebagai penerbangan pilihan terbaik se Asia.

 

 

 

Penghargaan dari Para Traveller

Dikutip dari media online SWA, media bisnis yang memperhatikan brandbrand ternama dalam hal perkembangan bisnisya.

SWA melaporkan sesuai dengan yang dilaporkan oleh TripAdvisor yang telah menobatkan Garuda Indonesia sebagai salah satu maskapai penerbangan pilihan terbaik di Asia.

Penghargaan itu berdasarkan  “Traveller Choice Major Airline Asia”.

Penghargaan diterima dalam kategori Major Airline, Best Regional Business Class Asia dan Best Airline in Indonesia.

 

 

Layanan Penerbangan Terbaik

Berdasarkan penghargaan tersebut di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa maskapai penerbangan Garuda Indonesia masih menjadi maskapai yang memberikan layanan penerbangan terbaik.

Capaian dan penghargaan tersebut diumumkan menyusul hari pengumuman resmi pemenangan “TripAdvisor Traveller Choice Airline Award”.

Penghargaan diberikan oleh TripAdvisor pada 2 April 2019.

Penghargaan diberikan setelah survei selesai dilakukan terhadap berbagai layanan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.

Nicodemus P. Lampe, Direktur Layanan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, mengapresiasi pilihan masyarakat ini.

Baginya dukungan dari masyarakat merupakan sebuah motivasi untuk meningkatkan layanan Garuda Indonesia.

 

 

 

Kepuasan Pengguna Jasa

Penghargaan dalam kategori Major Airline kepada Garuda dianugerahkan berdasarkan hasil rating dan review selama tahun 2018.

Penilaian kepuasan pengguna jasa dari layanan Garuda Indonesia ini mencakup kualitas dan kuantitas layanan yang telah diberikan oleh Garuda Indonesia.

Atas penghargaan yang diterima oleh Garuda, maka tahun ini Garuda akan meningkatkan berbegai terobosan layanan dan inovasi yang dimiliki situs Garuda Indonesia.

Selama ini Garuda Indonesia menawarkan layanannya dengan konsep Garuda Indonesia Experience yang mencakup kekhasan kekayaan dan keramahtamahan budaya Indonesia.

 

 

Kolaborasi dengan TripAdvisor

Dengan diperolehnya penghargaan dari TripAdvisor maka hubungan kerjasama pun ditingkatkan.

Sama seperti sebelumnya, ulasan dan survei yang dilakukan TripAdvisor merupakan survei yang dilakukan ketiga kalinya.

Selama tiga kali pula, TripAdvisor memasukkan maskapai penerbangan Garuda ke dalam daftar maskapai yang harus dipilih masyarakat.

Selain itu, kolaborasi kerjasama di antara keduanya juga nampak pada cara TripAdvisor memasukkan dan mengulas Garuda Indonesia.

TripAdvisor memasukkannya ke dalam ajang “TripAdvisor Travellers Choice Awards”.

Kategori tersebut telah meningkatkan pemahaman wisatawan terhadap pilihan maskapai penerbangan yang tersedia di Indonesia.

Bagaimanapun wisatawan merupakan komunitas yang potensial dan akan selalu membutuhkan maskapai penerbangan tertentu untuk menjangkau destinasi wisatanya.

 

 

Refleksi dan Komitmen Garuda

Pengakuan yang tidak hanya dari TripAdvisor tapi juga dari para wisatawan ini membuat Garuda Indonesia introspeksi untuk menghadirkan layanan yang lebih baik.

Pencapaian ini menjadi refleksi atas komitmen berkelanjutkan Garuda Indonesia untuk melayani wisatawan berwisata ke seluruh dunia.

Tidak hanya wisata dalam negeri saja yang menjadi target kunjungan melainkan bisa melayani sampai ke luar negeri.

Peningkatakan layanan di bidang wisata ini diadakan sesuai dengan program pemerintah yang ingin meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah destinasi wisata.

Sejak pemerintah meluncurkan wanacita yang menjadikan tempat wisata sebagai komoditas ekonomi berharga maka maskapai penerbangan pun ikut memberikan perhatiannya.

Program paling penting mereka adalah memberikan layanan penerbangan yang bisa menjangkau destinasi wisata lokal dan luar negeri.

Dengan semakin mudahnya masyarakat menjangkau destinasi wisata, maka mereka jadi tidak akan ragu untuk menyewa jasa Garuda Indonesia.

Dengan adanya penghargaan dari TripAdvisor ini juga membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat pada keamanan yang disediakan oleh maskapai penerbangan Garuda.

 

 

 

Best Regional Bussiness Class Asia

Selain menerima penghargaan dari TripAdvisor dalam kategori sebagai maskapai penerbangan pilihan travller, Garuda Indonesia juga mendapatkan penghargaan dalam kategori bisnis.

Dikutip dari beritasatu.com, selain mendapatkan TripAdvisor,  Garuda Indonesia  juga meraih penghargaan dalam kategori Best Regional Business Class Asia.

Selain itu, Garuda Indonesai juga meraih penghargaan dalam kategori Best Airline in Indonesia.

Capaian tersebut diumumkan menyusul menerima penghargaan dari TripAdvisor Traveller Choice Airline Award oleh TripAdvisor pada 2 April 2019.

 

 

Maskapai Terbersih di Dunia

Tidak hanya berhasil meraih penghargaan Best Regional Business Class Asia dan Best Airline in Indonesia, Garuda Indonesia juga mendapatkan penghargaan lain.

Sebelum diperolehnya penghargaan tersebut, Garuda Indonesia sudah masuk ke dalam daftar 30 maskapai terbersih di dunia .

Seperti dilaporkan oleh Liputan6.com, berdasarkan sebuah survei baru, All Nippon Airways (ANA) telah dinobatkan sebagai maskapai terbersih di dunia.

Perusahaan maskapai Penerbangan yang bebrasis di Jepang ini mendapatkan posisi teratas dalam survei “Skytrax World Airline Awards 2018”.

Dalam daftar survei itu tercantum Garuda Indonesia masuk ke dalam daftar ke 30 maskapai terbersih di dunia.

Perolehan survei itu berdasarkan pada peringkat yang diberikan oleh penumpang.

Penumpang yang umumnya adalah wisatawan lintas negara dan kerap mengunakan maskapai yang masuk ke dalam daftar survei dimiinta melakukan penilaian.

Mereka kemudian memberikan nilai maskapai berdasarkan kebersihan sesuai dengan areanya mulai dari tempat duduk, meja, karpet, dan lain-lain.

 

 

Skytrax, Survei Dunia

Dilihat dair hasil riset yang dibuka oleh Skytrax nampak bahwa maskapai-maskapai Asia mendominasi lima besar di dalam kategori terbesih di dunia.

Di samping ANA yang berbasis di Jepang, ada EVA AIR, maskapai penerbangan asal Taiwan menduduki posisi kedua sebagai maskapai terbersih di dunia.

Disusul kemudian oleh Asiana Airlines dari Korea Selatan, Singapore Airlines, dan Japan Airlines.

Di dalam survey Skytrax menunjukkan tidak ada maskapai asal Inggris maupun Amerika Serikat masuk ke dalam daftar 30 besar penghargaan survei maskapai terbersih di dunia ini.

Akan tetapi, ada beberapa maskapai asal Eropa yang masuk ke dalam peringkat teratas pula.

 

baca juga

Perjalanan 85 Brand Nasional Dan Internasional

Lengkap! 20 Tips Marketing Digital untuk Brand Produk Anda

Franchise Brand Kapal Api

 

Maskapai Eropa Pesaing yang Berat

Maskapai dari Eropa pertama yang berada di posisi tinggi ialah Swiss Airline, berperingkat tinggi dalam kategori kebersihan.

Maskapai Swiss Airline ini masuk di posisi ke delapan kemudian disusul Luthansa dan Austrian Airlines yang masing-masing menempati posisi 10 dan 13.

Untuk diketahui bahwa penghargaan maskapai terbersih ini ditilik pula dari lokasi geografis di mana maskapai tersebut berasal.

Jadi, dari masing-masing lokasi geografis mendaftarkan maskapai terbersih ke dalam survei tingkat dunia ini.

Maskapai terbersih di Afrika, Australia/Pasifik, China, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Timur Tengah dijadikan satu ke dalam survei tingkat dunia setelah dilakukan survei regional.

South African Airways meraih posisi teratas di Afrika.

Sedangkan Air New Zealand menduduki peringkat pertama di wilayah Australia/Pasifik.

Hainan Airlines menjadi maskapai yang paling bersih di di China.

Air Canada menang di Amerika Utara, Azul Airlines di Amerika Selatan, dan Qatar Airways di Timur Tengah.

Akan tetapi, dalam peringkat dunia hasilnya berbeda seperti yang sudah disebutkan di atas.

Lalu, di mana posisi Garuda Indonesia? Nah, garuda Indonesia berada di posisi ke 16.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!