GetResponse

SEO UNDERCOVER CO ID 82

undercover.co.id – GetResponse merupakan salah satu platform email marketing yang menawarkan berbagai kemudahan kepada para pengguna.

Saat ini lebih dari 350.000 pelanggan di 183 negara sudah mempercayai GetResponse untuk membantu mereka dalam memberikan layanan email marketing.

Bahkan saat ini GetResponse sudah tersedia dalam 27 bahasa berbeda. Salah satunya adalah bahasa Indonesia.

GetResponse

Perusahaan ini beroperasi secara global dengan kantor di Polandia, AS, Kanada, Malaysia, dan Rusia dengan lebih dari 300 karyawan yang profesional dan selalu bersemangat.

GetResponse telah memiliki pengalaman selama lebih dari 20 tahun sehingga sudah sangat terpercaya kualitas layanannya.

Meskipun demikian GetResponse terus memberikan solusi pemasaran online berkualitas tinggi yang dapat memberdayakan wirausahawan dan membuat bisnis mereka berkembang.

Sejarah Singkat GetResponse

Dibuatnya mesin penjawab otomatis oleh Simon Grobowski adalah cikal bakal dari GetResponse yang mulai didaftarkan domainnya pada tahun 1998, dan pada tahun tersebut juga Grabowski membuka kantor pertamanya di Polandia.

Pada tahun 2007 GetResponse membuka kantor di Helifac, Kanada. Jadi pada tahun ini kanada juga telah memiliki tim inti untuk melayani pengguna dari negara tersebut.

Tahun berikutnya GetResponse sudah berhasil menorehkan prestasi, yaitu dengan Goes to Global dan memiliki wilayah operasi di seluruh benua termasuk oceania.

Pada tahun tersebut pula platform ini mendapatkan penghargaan karena menjadi ranking kedua sebagai penyedia layanan email marketing terbesar versi Website Magazine.

Selanjutnya, GetResponse memiliki perkembangan dari tahun ke tahun:

  • 2011, email marketing termudah di dunia dan sudah tersedia di Inggris, Jerman, Portugal dan Prancis
  • 2012, menjadi juara pertama Stevie Award untuk email dan landing page creator; Melakukan adaptasi image baru dengan logo senyum; mengirim 12 miliar email pelanggan
  • 2013, Tersedia dalam 19 bahasa; Memenangkan lebih banyak Penghargaan Stevie dan double honours di Best in Biz Awards; Meluncurkan platform Hydra untuk melawan spam.
  • 2015, Memiliki 350 ribu pelanggan di seluruh dunia; Memiliki pengguna di 183 negara di seluruh dunia; 2016, GetResponse meluncurkan Otomasi Pemasaran; Tersedia dalam 22 bahasa; Membuka kantor baru di Malaysia dan India.
  • 2017, Mendesain ulang GetResponse yang sepenuhnya baru; Tersedia dalam 24 bahasa; Membuka kantor baru di Boston; 2018, Menambahkan bidang persetujuan ke GetResponse; Tersedia dalam 26 bahasa; Membuka kantor baru di Sau Paulo, Brasil.

Pertumbuhan Karyawan GetResponse

GetResponse mengalami pertumbuhan yang pesat dalam berbagai hal, termasuk juga dalam sisi jumlah karyawan. Tentu semakin besar perusahaan maka akan semakin banyak pula orang yang terlibat:

Berawal hanya dilakukan oleh satu orang, yaitu Simon Grabowski. Saat ini GetResponse telah memiliki ratusan karyawan di berbagai belahan dunia.

Berikut pertumbuhan karyawan GetResponse dalam perjalanannya:

  • Pada tahun 2003 tim GetResponse telah tumbuh menjadi sebanyak 6 orang. Hal ini menjadi awal perkebangan platform ini ke arah yang lebih profesional.
  • Hanya berselang satu tahun, yaitu pada tahun 2004 GetResponse sudah membuka dan membentuk support team di Canada.
  • 2010, sudah memiliki 100 karyawan
  • 2013, memiliki 200 karyawan di 5 zona waktu berbeda
  • 2014, GetResponse telah memiliki karyawan mencapai 250 orang

Pengembangan Berbagai Fitur Andalan

Selain pengembangan dalam jumlah karyawan, GetResponse juga berkembang pesat dalam hal pemenuhan kebutuhan pengguna melalui fitur-fitur yang dibuatnya.

Fitur-fitur yang khusus membantu para pemilik bisnis ataupun individu untuk melakukan marketing secara digital, khususnya melalui email.

Beberapa fitur yang telah dikembangkan ole GetResponse di antaranya adalah:

  • Simon Grabowski yang merupakan CEO sekaligus pendiri dari GetResponse mulai meluncurkan mesin penjawab otomatis pada tahun 1997.
  • Selanjutnya pada tahun 2000 GetResponse melanching fitur Smart Autoresponder yang berguna untuk mengirim pesan secara otomatis ke pelanggan berdasarkan waktu atau peristiwa tertentu.
  • Tidak hanya berkembang secara tim GetResponse juga akhirnya melakukan perkembangan terhadap layanannya dengan membuat Blog Entry pertama, yaitu pada tahun2005.
  • Blog entry ini sampai saat ini tetap konsisten dalam memberikan informasi yang mutakhir serta sangat berguna khususnya berkaitan dengan email marketing atau lebih luas terkait digital marketing.
  • Selain Blog entry, pada dua tahun berikutnya, yaitu pada tahun 2007. GetResponse juga meluncurkan layanan emaail tamplate yang dapat mensupport bisnis pengguna dengan berbagai desain menarik
  • 2008, GetResponse merilis 150 tamplate email HTML yang dapat dipilih secara bebas. Tamplate tersebut dibuat oleh para profesional yang dapat menstimulasi semakin tingginya engagement bisnis kita.
  • 2016, GetResponse meluncurkan Global View, Perfect Timing dan Bentuknya.
  • 2017, Meluncurkan program Sertifikasi Pemasaran Digital.
  • 2018, Meluncurkan aplikasi seluler GetResponse Social Ads Creator.

Selain fitur-fitur tersebut GetResponse saat ini telah memiliki banyak fitur lainnya atau bahkan fitur-fitur yang telah ada di atas sudah dikembangkan dengan membuat berbagai layanan.

Misalnya fitur email marketing yang terdiri dari layanan Email creator, Autoresponders, Email analytics, List management dan Transactional emails.

Selanjutnya adalah Conversion funnel yang terdiri dari layanan Sales funnel dan Lead magnet funnel. Fitur lain seperti Landing pages, Marketing automation, Web push notifications.

Kemudian terdapat juga fitur Webinar, Signup forms. Atau ada juga fitu Paid ads yang di dalamnya juga termasuk Facebook Ads, Google Ads dan Social Ads Creator

Paket Harga GetResponse

GetResponse menyajikan berbagai paket harga yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bahkan setiap paket tersebut juga disediakan untuk trial gratisnya.

Selain itu kita juga bisa memilih tenggat tagihan dari paket yang kita pilih sendiri. Kita bisa memilih pembayaran per satu bulan, per 12 bulan atau per 24 bulan.

Tentu terdapat benefit lain yang ditawarkan jika kita memilih setiap tenggat pembayaran tersebut. Misalnya untuk pembayaran per 12 bulan kita akan mendapatkan diskon 18% dn untuk 24 bulan kita mendapatkan diskon sampai 30%.

baca juga

    Paket-paket yang ditawarkan antara lain adalah Paket Basic, Plus, Professional dan Max. Artinya terdapat 4 paket.

    Harganya berbeda-beda sesuai dengan jumlah subscriber yang kita inginkan. Dan setiap paket tersebut kita bisa memilih subscriber dari mulai 1.000 sampai dengan 100.000 seubscriber.

    Hanya paket Max yang tidak memberikan pilihan banyaknya subscriber tersebut, karena paket ini menyediakan subscriber tidak terbatas dan dapat dipersonalisasi oleh pengguna.

    Lebih detail terkait informasi paket tersebut:

    1. Paket Basic, harganya dari $15 sampai $450 per bulan tergantung jumlah subscriber. Benefit yang didapatkan mulai dari pemasaran lewat Email, pembalas otomatis sampai, Saluran penciptaan prospek tidak terbatas sertaFacebook dan Google Ads.
    • Paket Plus, harganya dari $49 sampai $499 dengan benefit semua fitur yang ada di paket basic ditambah dengan fitur-fitur lainnya seperti Otomatisasi, Seminar online (maks 100 peserta), Pemberian Skor dan Pemberian Tag, Saluran penjualan (5 saluran) dan lain-lain.
    • Paket Profesional, harganya dari $99 sampai $ 580 dengan benefit semua yang ada di paket plus dan terdapat banyak tambahan lainnya.
    • Paket Max, harganya custom sesuai dengan kebutuhan. Benefitnyapun juga banyak lebih dari benefit yang didapatkan dari paket profesional

    Leave a Reply

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh