Go Daddy

SEO UNDERCOVER CO ID 71
Jasa

Undercovercoid – GoDaddy merupakan perusahaan penyedia jasa pencatatan web terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1997.

Melihat tahun didirikannya tersebut kita bisa tahu bahwa perusahaan ini sudah berdiri sejak lama, bahkan lebih lama dari semua kompetitornya

Hal ini tentunya membuat GoDaddy ini sudah memiliki banyak pengalaman, terlebih saat ini penggunanya sudah jutaan di seluruh dunia.

Perusahaan ini menyediakan paket hoting untuk berbagai kebutuhan dari mulai kebutuhan individu bisnis kecil, ataupun kebutuhan profesional lainnya.

Bahkan saat ini GoDaddy sudah memiliki kantor di tempat-tempat mewah seperti Silicon Valley, Cambridge, Seattle, Hyderabad, Belfast, dan Phoenix.

Sejarah Singkat

GoDaddy didirikan pada tahun 1997 di Baltimore, Maryland oleh pengusaha Bob Parsons.

Parsons sebelumnya juga memiliki perusahaan software yang bergerak dibidang finance, yaitu Parsons Technology yang kemudian dijual ke Intuit seharga $ 65 juta pada tahun 1994. 

Persons kemudian  keluar dari masa pensiunnya pada tahun 1997 untuk meluncurkan Jomax Technologies yang kemudian menjadi GoDaddy Group Inc.

Pada tahap selanjutnya GoDaddy menerima investasi strategis dari dana ekuitas swasta, KKR, Silver Lake, dan Technology Crossover Ventures.

Penemuan Nama Perusahaan yang Unik

Nama perusahaan diperkenalkan pada tahun 1999. Nama tersebut lahir melalui brainstorming yang dilakukan oleh beberapa karyawan di Jomax Technologies.

Pada saat itu seorang karyawan mengusulkan nama Big Daddy. Namun karena nama domain Big Daddy tersebut sudah terbeli, maka person mengusulkan nama Go Daddy.

Karena nama domain tersebut masih tersedia, maka dipilihlah nama tersebut dan kemudian membeli nama domain itu.

Person juga mengatakan bahwa nama tersebut tidak hanya untuk nama domainnya, namun juga untuk nama perusahaan.

Hal ini karena nama tersebut membuat orang tersenyum dan mengingatnya. Sehingga perusahaan mengubah merek namanya dari Jomax Technologies menjadi GoDaddy pada Februari 2006.

Logo asli GoDaddy menampilkan seorang pria bergaya kartun dengan rambut acak-acakan dan mengenakan kacamata hitam. 

Namun pada Januari 2020, lgo tersebut diganti dan¬† GoDaddy meluncurkan logo baru dengan tipe sans-serif yang sederhana disertai dengan desain berbentuk hati yang bertuliskan “GO”.

Go Daddy
Go Daddy

Pertumbuhan Perusahaan

Pada perkembangan selanjutnya perusahaan mengalami banyak kemajuan diberbagai hal, terutama dalam upaya pemasarannya. Kemajuan-kemajuan tersebut antara lain:

  • Pada tahun 2001,  setelah Network Solutions tidak lagi menjadi satu-satunya tempat untuk mendaftarkan domain, GoDaddy menjadi salah satu penyedia domain yang terbesar
  • Pada bulan April 2005, GoDaddy menjadi pencatat akreditasi ICANN terbesar di Internet. Empat kali lipat lebih tinggi daripada pesaing terdekatnya
  • Tahun 2005 menjadi sponsor olahraga super bowl
  • Tahun 2008 GoDaddy memberikan sponsor kepada Brad Keselowsky pembalap Nascar
  • Pada Maret 2009, GoDaddy menambahkan pemain golf profesional Anna Rawson sebagai brand ambassador yang berperan dalam pemasaran
  • Tahun 2009 menjadi sponsor ICC Cricket World Cup yang diselenggarakan di Inggris dan Wales
  • Tahun 2009 biklan selama penyelenggaraan IndyCar indianaplis 500
  • Pada bulan Agustus 2009, penduduk asli Rusia, Marina Orlova yang juga menjadi seorang advokat juga .bergabung dan berperan dalam pemasaran
  • Tahun 2009 mendonasikan dana sebesar $ 50.000 ke Lincoln Family Downtown YMCA di Arizona meskipun organisasi hanya meminta $ 1.000
  • Desember 2009 mendonasikan dana sebesar $ 500.000 ke Phoenix-based UMOM New Day Center yang berpusat di Phoenix
  • Pada tahun 2010, GoDaddy menambahkan pelatih pribadi Jillian Michaels sebagai pendukung GoDaddy di bidang pemasaran.
  • Pada tahun 2013, Jean-Claude Van Damme menjadi bintang dari beberapa iklan GoDaddy.
  • Tahun 2013 GoDaddy tercatat sudah memiliki fasilitas seluas 270.000 kaki persegi (25.000 m2 ) di Phoenix, Arizona 
  • Pada 2018 , GoDaddy adalah host web terbesar di dunia berdasarkan pangsa pasar yang dimilikinya, yaitu dengan lebih dari 62 juta domain terdaftar. 
  • Pada Maret 2018, Amazon Web Services (AWS) mengumumkan bahwa GoDaddy memigrasikan sebagian besar infrastrukturnya ke AWS sebagai bagian dari multi-years transition.

Banyak Melakukan Akuisi

Selain kedermawanan dan juga strategi merketingnya yang bagus, GoDaddy juga memiliki banyak sekali sejarah melakukan akuisisi perusahaan. Antara lain adalah:

  • Juli 2012, GoDaddy mengumumkan bahwa akan mengakuisisi Outright dengan jumlah yang tidak diungkapkan. 
  • Agustus 2013, GoDaddy mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi Locu sebesar $ 70 juta.
  • September 2013, GoDaddy mengakuisisi pasar domain Afternic dari NameMedia. GoDaddy juga memperoleh layanan parkir domain SmartName dan pembuat nama bisnis NameFind.
  • 15 Oktober 2013, GoDaddy mengakuisisi penyedia layanan hosting web Media Temple . 
  • Juli 2014, GoDaddy mengakuisisi Canary, layanan kalender pintar berbasis Cambridge.
  • 20 Agustus 2014, GoDaddy mengakuisisi Mad Mimi , layanan pemasaran email yang berbasis di Brooklyn. 
  • April 2015, GoDaddy mengakuisisi Elto
  • April 2015 dan November 2015, GoDaddy memperoleh masing-masing portofolio domain Marchex dan Worldwide Media.

Selain itu masih banyak lagi akusisi yang dilakukan oleh GoDadd. Tercatat sampai tahun 2020, Go Daddy sudah mengakuisisi lebih dari 20 perusahaan.

Mengapa Menggunakan GoDaddy?

GoDaddy saat ini sudah mengelola lebih dari 80 juta domain di seluruh dunia, sehingga telah memiliki lebih banyak pengalaman dibandingkan paltform manapun.

Perusahaan ini juga memiliki kantor diberbagai kawasan teknologi yang sangat populer di dunia yaitu  Silicon Valley, Cambridge, Seattle, Hyderabad, Belfast, dan Phoenix.

GoDaddy juga memiliki paket harga yang ekonomis dan sesuai dengan kebutuhan. Ada tiga paket hosting yang berbeda, yaitu:

  1. Paket Ekonomi: dengan harga $ 4.99 per bulan dengan fitur yangdidapatkan berupa 1 situs web, penyimpanan 100 GB, bandwidth tidak terbatas, dan bisa membuat alamat email hingga 100.
  • Paket Deluxe: dengan harga $ 5.99 per bulan untuk situs web tanpa batas, penyimpanan tanpa batas, bandwidth tak terbatas, dan bisa membuat alamat email hingga 500.
  • Paket ultimate dengan harga¬†$ 7.99 per bulan untuk situs web tanpa batas, penyimpanan tanpa batas, bandwidth tak terbatas, dan mampu menampung alamat email hingga 1000 alamat.

baca juga

    Keamanan Menggunakan GoDaddy

    GoDaddy menyediakan tidak hanya sekedar situs web. Tetapi mereka sadar bahwa web adalah merupakan bisnis, merek, etalase bahkan tempat pertemuan sosial.

    Artinya website adalah pusat dari segala hal yang ada didunia sehingga dalam hal ini GoDaddy memberikan kemanan dan juga perlindungan yang ketat dalam setiap layanannya.

    GoDaddy menyediakan perlindungan total dengan Sertifikat SSL, Keamanan Situs Web, serta Pencadangan Situs Web

    Sertifikat SSL akan mmebantu melindungi website pengguna dengan cara mengenkripsi data sensitif, seperti informasi terkait pelanggan.

    GoDaddy juga akan menjalankan pemindaian harian untuk melihat ancaman keamanan dan menghapusnya dari situs pengguna

    Selain itu juga membantu untuk membuat salinan cadangan situs web dan data pengguna untuk berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

    Untuk beberapa paket keamanan tersebut GoDaddy memberikan harga yang sangat terjangkau, dan untuk lebih jelasnya bisa dicek di website GoDaddy secara langsung

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!