Google Chrome

SEO UNDERCOVER CO ID 28

undercover.co.id – Untuk SEO internasional biasanya menggunakan google chrome, selain memudahkan peringkat google sendiri juga banyak kelebihan yang akan dirasakan para expert seo untuk memenagkan kompetisi global.

Google percaya jika performa aktifitas browsing berkaitan erat dengan performa browser yang digunakan. Berlandaskan pemikiran tersebut, para peneliti Google mulai mengembangkan sebuah browser yang bisa dihandalkan dalam berbagai aktifitas browsing, yang tampil menyenangkan namun tidak berat, dan terjamin keamanannya.

Google Chrome



Pada akhir tahun 2008 Google mulai meluncurkan browser besutan khas mereka bernama Chrome setelah 3 bulan sebelumnya meluncurkan versi beta nya terlebih dahulu untuk pengguna windows.

Google Chrome pada awalnya tidak terlalu mendapat positif, mengingat pesaing mereka yang telah terlebih dahulu memlilki reputasi sebagai browser terbaik dikelasnya yaitu Mozilla firefox, dan Opera.

Akan tetapi secara bertahap hingga tahun 2012 Google Chrome setidaknya telah meraih angka 25-28% pengguna dari keseluruhan pengguna browser di dunia, menempatkannya sebagai salah satu pilihan browser terbaik saat ini.

Pakai Google Chrome Untuk Jasa Seo International , Chrome hadir dengan tampilan yang sederhana, ringan, dan tidak menghabiskan banyak ruang dengan berbagai plugin.

Merupakan sebuah terobosan terbaru yang pada saat itu mozilla tampil dengan kaya fitur dan lengkap dengan berbagai plugin nya.

Desain yang ringan dan sederhana ini, lambat laun menjadi trendsetter dimana browser-browser lain mulai melakukan perombakan pada tampilan mereka, dari mulai mozilla sampai browser paling anyar besutan microsoft, yaitu Microsoft edge.

Kelebihan Google Chrome

1. User Interface
Ada beberapa hal yang menjadi perhatian pada User Interface Google Chrome yaitu,
– Ringan
Seperti yang telah dijelaskan diatas, Google Chrome terkesan begitu ringan saat digunakan. Hal tersebut disebabkan karnea aktifitas transfer data yang terjadi benar-benar di efisiensikan hanya untuk aktifitas browsing, dengan mengurangi aktifitas-aktifitas tidak perlu seperti plug in dan pihak ketiga.

– Space yang lebih luas
Google Chrome ingin meninggalkan kesan untuk pengguna melupakan browser yang digunakan dan fokus pada web. Google memang tampil dengan desain yang dirancang agar pengguna tidak terusik kenyamanannya dengan berbagai fitur atau menu navigasi lain, seperti menu bar dan bookmark bar, yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

– Intuitif
Jika anda menggunakan google chrome untuk pertama kalinya, maka anda akan mendapat tawaran untuk mengimport berbagai data dari browser yang digunakan sebelumnya. Dengan pemakaian yang hampir menyerupai pemakaian dari browser sebelumnya seperti Mozilla Firefox, membuat pengguna secara cepat memahami dan akan terasa sangat familiar dengan sistem yang ditawarkan oleh Google Chrome.

  1. Web Application
    Dukungan Google chrome yang memberikan opsi “Make Application Shortcut”, dengan demikian membuat aplikasi web seperti Gmail bisa dijalankan melalui jalan pintas pada desktop atau start menu. Fungsi tersebut membuat Aplikasi Web lebih terasa seperti aplikasi lokal pada PC
  2. Pengelolaan Memori
    Google Chrome mendukung penggunaan multi tab, dimana Google chrome bisa membuka banyak tab untuk melakukan aktiftas browsing ke berbagai situs secara sekaligus. Tentu hal ini menimbulkan resiko crash pada salah satu tab, akan tetapi jangan khawatir, sebab pengelolaan memori yang dilakukan Google Chrome pada setiap Tab dilakukan secara terpisah. Sistem tersebut memungkinkan Google Chrome untuk mengambil tindakan pada satu Tab yang mengalami Crash tanpa perlu mempengaruhi tab-tab yang lain.
  3. Pencarian
    Sebagai sebuah Browser yang dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis Search Engine, tentu Google Chrome akan lebih mengoptimalkan fungsi-fungsi yang berkaitan dengan sistem pencarian tersebut.Setidaknya beberapa hal yang terdapat pada Google Chrome adalah,

– Pencarian teks
Dukungan yang lebih dioptimalkan pada Google Chrome terlihat nyata pada fitur yang satu ini. Pada saat keyword diketik pada kotak pencarian Google, maka Chrome akan langsung mencari semua teks yang dianggap relevan.

Dengan demikian kita tak perlu lagu menyelesaikan proses mengetik keyword, karena jika dirasa sudah menemukan teks yang sesuai dengan yang kita inginkan maka kita tinggal menyorot dan memilihnya, maka akan secara otomatis hasil pencarian akan tampil. Adapaun relevansi keyword tersebut berdasarkan trend hasil pencarian, atau riwayat pengguna melakukan pencarian.

– Tab pencarian yang multifungsi
Di bagian atas browser terdapat sebuah kotak yang memiliki banyak fungsi. Setidaknya dua fungsi utama yaitu sebagai sarana menginput URL atau sebagai kotak pencarian yang terintegrasi dengan Google.com . Selain itu, terdapay juga informasi lain yang tampil, seperti jenis web dan keamanannya, serta pilihan untuk membuat bookmark.

– Mode penyamaran
Google Chrome menyediakan mode penyamaran bagi anda yang tidak ingin diketahui oleh orang lain terkait apa saja yang telah anda lakukan dengan browser anda. Mode penyamaran secara otomatis tidak akan menyimpan riwayat penelusuran dan catatan file yang telah didownload, sedangkan semua cookies akan otomatis terhapus pada saat tab khusus mode penyamaran ini ditutup. Untuk masuk mode penyamaran, anda akan melakukan aktifitas browsing dengan tab yang terpisah dari tab reguler yang anda gunakan.

– Telusuran aman
Google Chrome akan menampilkan peringatan jika website yang dituju memiliki sertifikat yang berbeda dengan alamat web yang akan diakses oleh chrome. Sederhananya, Chrome akan memperingatkan anda jika website yang anda tuju dicurigai memiliki potensi bahaya, seperti malware atau terindikasi hacker. Dua pilihan yang akan tampil adalah Tetap lanjutkan dan Kembali demi keamanan.Pakai Google Chrome Untuk Jasa Seo International

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh