Google EEAT

Google EEAT , Pedoman penilai pencarian Google yang diperbarui menawarkan wawasan tentang bagaimana pengalaman langsung pembuat konten dievaluasi.

Mendemonstrasikan pengalaman langsung menjadi lebih penting dari sebelumnya untuk peringkat Google Penelusuran. Pembaruan pada panduan penilai kualitas pencarian mencantumkan kriteria yang dicari Google.

Google EEAT

Google meningkatkan konsep EAT dengan tambahan ‘E’ untuk pengalaman.

Akronim EEAT yang baru adalah singkatan dari Experience, Expertise, Authoritativeness, dan Trustworthiness.

Pedoman penilai kualitas pencarian Google telah diperbarui, dengan wawasan tentang bagaimana perusahaan menginstruksikan penilai kualitas untuk mengevaluasi keahlian pembuat konten.

Pedoman penilai kualitas pencarian Google yang diperbarui mengatakan ini tentang pengalaman :

“Pertimbangkan sejauh mana pembuat konten memiliki pengalaman langsung atau pengalaman hidup yang diperlukan untuk topik tersebut. Banyak jenis halaman yang dapat dipercaya dan mencapai tujuannya dengan baik saat dibuat oleh orang-orang dengan banyak pengalaman pribadi. Misalnya, mana yang akan Anda percayai: ulasan produk dari seseorang yang secara pribadi telah menggunakan produk tersebut atau “ulasan” dari seseorang yang belum?

Selain menambah pengalaman sebagai faktor, Google memberikan penekanan baru pada kepercayaan .

Lihat diagram di bawah untuk mengetahui bagaimana kepercayaan ditempatkan di pusat pengalaman, keahlian, dan wewenang.

Kepercayaan adalah komponen paling penting dari EEAT, kata Google, “karena halaman yang tidak dapat dipercaya memiliki EEAT yang rendah tidak peduli seberapa Berpengalaman, Pakar, atau Otoritatif tampilannya.”

Pengalaman, keahlian, dan otoritas mendukung penilaian kepercayaan penilai kualitas.

Jika Anda mengikuti panduan Google terkait EAT hingga saat ini, Anda berada di jalur yang tepat untuk membangun tingkat kepercayaan yang dicari oleh penilai kualitas Google.

Inilah cara memastikan Anda mempertahankan kepercayaan itu dengan menunjukkan pengalaman langsung.

Bagaimana Penilai Kualitas Google Mengevaluasi EEAT

Pedoman penilai kualitas pencarian Google memiliki beberapa bab yang mengevaluasi EEAT, dari tingkat tinggi hingga rendah.

Bab 4.5.2: EEAT Terendah

Bab 4.5.2 pedoman penilai kualitas pencarian Google menyatakan:

“Jika EEAT suatu halaman cukup rendah, orang tidak dapat atau tidak boleh menggunakan MC halaman tersebut. Jika halaman tentang topik YMYL sangat tidak ahli, itu harus dianggap Tidak dapat dipercaya dan diberi peringkat Terendah. Gunakan Peringkat Terendah jika situs web dan pembuat konten memiliki reputasi yang sangat negatif, sehingga banyak orang akan menganggap halaman web atau situs web tersebut tidak dapat dipercaya.”

Bab 5.1: Kurang Makan

Bab 5.1 pedoman penilai kualitas pencarian Google memiliki contoh tentang apa yang diminta oleh penilai kualitas untuk mencari saat mengevaluasi EEAT tingkat rendah:

Halaman berkualitas rendah sering kali tidak memiliki tingkat EEAT yang sesuai untuk topik atau tujuan halaman tersebut. Berikut beberapacontohnya:

  • Pembuat konten kurang memiliki pengalaman yang memadai, misalnya ulasan restoran yang ditulis oleh seseorang yang belum pernah makandi restoran tersebut
  • Pembuat konten tidak memiliki keahlian yang memadai, misalnya artikel tentang cara terjun payung yang ditulis oleh seseorang yang tidak memilikikeahlian di bidang tersebut
  • Situs web atau pembuat konten bukanlah sumber resmi atau tepercaya untuk topik halaman tersebut, misalnyaunduhan formulir pajak yang disediakan di situs web memasak.
  • Halaman atau situs web tidak dapat dipercaya untuk tujuannya, misalnya halaman belanja denganinformasi layanan pelanggan yang minim

Selain itu, Google mengatakan reputasi positif tidak dapat mengatasi kurangnya EEAT untuk topik atau tujuan halaman.

baca juga

    Bab 7.3: Tingkat EEAT Tinggi

    Bab 7.3 pedoman penilai kualitas Google memiliki informasi mengenai kriteria untuk mencapai EEAT tingkat tinggi.

    Mengenai mendemonstrasikan pengalaman, Google mengatakan:

    “Halaman dengan EEAT Tinggi dapat dipercaya atau sangat dapat dipercaya. Pengalaman berharga untuk hampir semua topik. Posting media sosial dan diskusi forum seringkali berkualitas tinggi ketika melibatkan orang-orang yang berbagi pengalaman. Dari menulis simfoni hingga mengulas peralatan rumah tangga, pengalaman langsung dapat membuat postingan media sosial atau halaman diskusi berkualitas tinggi.”

    Bab 8.3 Tingkat Makan Yang Sangat Tinggi

    Bab 8.3 pedoman penilai kualitas Google memiliki informasi mengenai kriteria untuk mencapai tingkat EEAT tertinggi :

    “EEAT yang sangat tinggi merupakan faktor pembeda untuk halaman dengan kualitas tertinggi. Situs web atau pembuat konten yang merupakan sumber masuk yang berwibawa dan unik untuk suatu topik memiliki EEAT yang sangat tinggi. Pembuat konten dengan banyak pengalaman dapat dianggap memiliki EEAT yang sangat tinggi untuk topik di mana pengalaman adalah faktor utama dalam kepercayaan. Tingkat keahlian yang sangat tinggi dapat membenarkan penilaian EEAT yang sangat tinggi. Situs web EEAT yang sangat tinggi dan pembuat konten adalah sumber paling tepercaya di internet untuk topik tertentu.”

    Scroll to Top