10 New Panduan Google Webmaster Lengkap

SEO UNDERCOVER CO ID 78

Panduan Webmaster Google sangat penting untuk mencapai hasil SEO berkelanjutan menggunakan teknik yang sesuai dengan harapan Google.

Jika Anda tidak mengikuti pedoman mereka, Anda dapat mengalami devaluasi algoritmik atau penalti manual langsung.

Dalam kasus yang paling parah, Anda dapat berharap untuk dilarang sepenuhnya dari Google SERPs.

Memahami pedoman Google Webmaster secara lengkap adalah satu-satunya cara untuk menghindari kemungkinan salah langkah dan bahaya di masa mendatang pada situs Anda.

Tapi, Anda perlu meninjau pedoman secara teratur karena Google memang memperbaruinya. Mereka tidak serta merta mengumumkan perubahan pada mereka, jadi Anda harus waspada.

Update Google Webmaster


Salah satu perubahan terbaru pada pedoman adalah ketika Google menambahkan baris tentang memastikan Anda mengkodekan situs Anda dalam HTML dan CSS yang valid, dan itu harus divalidasi dengan W3C.

Ini tidak berarti bahwa ini akan membantu dalam pencarian (dapat melalui perspektif pengalaman pengguna karena kompatibilitas lintas-browser yang lebih baik).

Ini adalah jenis panduan yang berbeda dari kebanyakan.

Tujuan dari panduan ini adalah untuk menyajikan solusi potensial untuk masalah umum, sehingga Anda dipersenjatai dengan saran yang dapat ditindaklanjuti yang dapat Anda gunakan untuk masalah situs web Anda berikutnya.

Apakah Pedoman Webmaster Google itu?


Panduan ini dipisahkan menjadi:

  • Pedoman webmaster.
  • Petunjuk umum.
  • Panduan khusus konten.
  • Pedoman kualitas.
  • Panduan webmaster adalah praktik terbaik yang lebih umum yang memungkinkan Anda membangun situs Anda sehingga lebih mudah untuk muncul di Google Penelusuran.
  • Pedoman lainnya mencakup pedoman yang akan mencegah situs Anda muncul dalam penelusuran.

Panduan umum adalah praktik terbaik yang akan membantu situs Anda tampil terbaik di SERP Google (halaman hasil mesin pencari).

Pedoman khusus konten lebih spesifik untuk jenis konten yang berbeda di situs Anda seperti gambar, video, dan lainnya.

Pedoman kualitas mencakup semua teknik yang dilarang dan dapat membuat halaman Anda dilarang dari SERPs.

Jika itu belum cukup, menggunakan teknik ini juga dapat menyebabkan tindakan manual dibebankan pada situs Anda.

Panduan ini difokuskan untuk memastikan bahwa Anda tidak menulis konten berisi spam dan Anda menulis konten untuk manusia daripada spider mesin pencari.

Namun, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Membuat situs web yang mematuhi Pedoman Webmaster Google adalah sebuah tantangan.

Tapi, dengan memahaminya sepenuhnya, Anda telah melewati rintangan pertama.

Rintangan berikutnya adalah menerapkannya ke situs web Anda dengan cara yang membuatnya sesuai dengan pedoman ini.

google webmaster
google webmaster


Pastikan Kata Kunci Anda Relevan


Situs Anda harus mudah ditemukan. Salah satu cara untuk menentukan relevansi kata kunci adalah dengan memeriksa situs peringkat teratas dan melihat kata kunci apa yang mereka gunakan dalam judul halaman dan deskripsi meta mereka.

Cara lain adalah melakukan analisis pesaing terhadap situs peringkat teratas di ceruk pasar Anda. Ada banyak alat yang dapat membantu Anda mengidentifikasi bagaimana situs menggunakan kata kunci pada halaman.

Masalah Umum


Anda memiliki situs yang tidak memiliki kata kunci. Klien telah memberi Anda daftar kata kunci, dan Anda ingin mengoptimalkan situs untuk kata kunci tersebut.

Masalahnya adalah, Anda tidak memiliki apa-apa selain kata kunci bermerek di seluruh teks, dan tidak ada pemikiran yang diberikan untuk pengoptimalan situs web.


Solusinya di sini tidak cukup sederhana. Anda perlu melakukan penelitian kata kunci dan analisis pesaing yang mendalam untuk menemukan sweet spot pengoptimalan kata kunci berdasarkan target pasar Anda.

Pastikan Halamandi Situs Anda Dapat Dijangkau dari Halaman Lain


Google merekomendasikan bahwa semua halaman di situs Anda memiliki setidaknya satu link dari halaman lain.

Tautan membuat web di seluruh dunia, jadi masuk akal jika alat navigasi utama Anda adalah tautan. Ini dapat dilakukan melalui menu navigasi, runut tautan, atau tautan kontekstual Anda.


Tautan juga harus dapat dirayapi. Membuat tautan Anda dapat dirayapi memastikan pengalaman pengguna yang luar biasa, dan bahwa Google dapat dengan mudah merayapi dan memahami situs Anda.

Hindari menggunakan teks tautan umum untuk membuat tautan ini, dan gunakan frasa kata kunci untuk mendeskripsikan halaman keluar.

Arsitektur situs web siled adalah yang terbaik karena ini membantu memperkuat relevansi topik halaman di situs Anda dan mengaturnya dalam struktur hierarki yang dapat dipahami Google. Ini juga membantu memperkuat fokus topik.

Batasi Kuantitas Tautan pada Halaman ke Angka yang Wajar


Di masa lalu, Google dalam catatan mengatakan bahwa Anda tidak boleh menggunakan lebih dari 100 tautan per halaman.

Lebih baik memiliki tautan yang berguna bagi pengguna, daripada berpegang pada jumlah tertentu. Faktanya, berpegang pada jumlah tertentu bisa berbahaya jika berdampak negatif pada pengalaman pengguna.


Panduan Google sekarang menyatakan bahwa Anda dapat memiliki beberapa ribu (paling banyak) pada satu halaman. Bukan tidak masuk akal untuk berasumsi bahwa Google menggunakan sejumlah tautan sebagai sinyal spam.

Jika Anda ingin menautkan berulang kali, lakukan dengan risiko Anda sendiri. Meski begitu, John Mueller telah menyatakan bahwa mereka tidak peduli dengan tautan internal, dan Anda dapat melakukan apa yang Anda inginkan.

Gunakan File Robots.txt untuk Mengelola Anggaran Perayapan Anda


Pengoptimalan anggaran perayapan adalah bagian penting untuk memastikan bahwa Google dapat merayapi situs Anda secara efisien dan mudah.

Anda membuatnya lebih efisien dan lebih mudah bagi Google untuk merayapi situs Anda melalui proses ini. Anda mengoptimalkan anggaran perayapan dengan dua cara – tautan di situs Anda dan robots.txt.

Metode yang menjadi perhatian utama kami pada langkah ini adalah menggunakan robots.txt untuk pengoptimalan anggaran perayapan. Panduan dari Google ini memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang file robots.txt dan bagaimana pengaruhnya terhadap perayapan.

Peta Situs: https://www.example.com/sitemap.xml

google webmaster
google webmaster

Buat Situs yang Berguna, Kaya Informasi & Tulis Halaman Yang Dengan Jelas dan Akurat Menjelaskan Konten Anda


Seperti yang dinyatakan dalam pedoman mereka, Google lebih memilih situs yang kaya informasi. Ini ditentukan oleh industri, jadi analisis persaingan sangat penting untuk menemukan situs yang dianggap “kaya informasi”.


Persyaratan “kaya informasi” ini bervariasi antara satu industri dengan industri lainnya, itulah sebabnya analisis persaingan seperti itu diperlukan.

Analisis persaingan harus mengungkapkan:

  • Apa yang ditulis situs lain.
  • Bagaimana mereka menulis tentang topik tersebut.
  • Bagaimana situs mereka disusun, di antara atribut lainnya.
  • Dengan data ini, Anda akan dapat membuat situs yang memenuhi pedoman ini.

Pikirkan Tentang Kata-Kata Yang Akan Diketik Pengguna untuk Menemukan Halaman Anda


Saat melakukan penelitian kata kunci , sangat penting untuk memastikan bahwa Anda mengetahui bagaimana pengguna mencari situs Anda. Jika Anda tidak tahu kata-kata yang dicari pengguna, maka semua penelitian kata kunci di dunia ini sia-sia.

Di sinilah penelitian kata kunci yang efektif berperan.

Saat Anda melakukan penelitian kata kunci yang efektif, Anda harus mempertimbangkan hal-hal seperti maksud klien potensial Anda saat mencari frasa.

Misalnya, seseorang yang sebelumnya berada di corong pembelian lebih cenderung semua tentang penelitian. Mereka tidak akan menelusuri kata kunci yang sama dengan seseorang yang berada di ujung corong pembelian (mis., Mereka baru saja akan membeli).

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan pola pikir calon klien Anda – apa yang mereka pikirkan saat mencari kata kunci ini?

Setelah Anda menyelesaikan tahap penelitian kata kunci dari proyek Anda, maka Anda harus melakukan pengoptimalan pada halaman. Proses pengoptimalan pada halaman ini biasanya mencakup memastikan bahwa setiap halaman di situs Anda menyebutkan frase kata kunci yang ditargetkan dari halaman tersebut.

Anda tidak dapat melakukan SEO tanpa penelitian dan penargetan kata kunci yang efektif. SEO tidak bekerja seperti itu. Jika tidak, Anda tidak melakukan SEO.

Melalui penelitian Anda, Anda menemukan bahwa mereka belum memperbarui blog mereka sebanyak itu dengan berbagai topik kata kunci, dan sebaliknya hanya berkonsentrasi pada posting bermerek.

Ini kembali ke dasar-dasar SEO , atau SEO 101: sertakan kata kunci yang akan diketik pengguna Anda untuk menemukan halaman tersebut, dan pastikan situs Anda menyertakan kata-kata tersebut di halamannya.

Faktanya, ini adalah bagian dari pedoman umum Google untuk membantu pengguna memahami halaman Anda.

Rancang Situs Anda untuk Memiliki Hierarki Halaman Konseptual yang Jelas


Apa yang dimaksud dengan hierarki halaman konseptual yang jelas? Artinya, situs Anda diatur oleh relevansi topik.

Anda mengatur topik utama situs Anda sebagai topik utama, dengan subtopik diatur di bawah topik utama. Ini disebut silo SEO. SEO Silo adalah cara terbaik untuk mengatur halaman di situs Anda sesuai dengan topik.

Semakin dalam hierarki halaman konseptual yang jelas, semakin baik. Ini memberi tahu Google bahwa situs Anda memiliki pengetahuan tentang topik tersebut.

Ada dua aliran pemikiran tentang pedoman ini – satu percaya bahwa Anda tidak boleh menyimpang dari arsitektur datar – yang berarti halaman mana pun tidak boleh lebih dari tiga klik dari beranda.

Aliran pemikiran lainnya melibatkan siloing – bahwa Anda harus membuat hierarki halaman konseptual yang jelas yang menyelami jauh ke dalam luasnya dan kedalaman topik Anda.

Idealnya, Anda harus membuat arsitektur situs web yang sesuai dengan topik Anda. SEO siloing membantu mencapai ini dengan memastikan situs Anda sedalam mungkin tentang topik Anda.

SEO Siloing juga menghadirkan organisasi kohesif halaman topik dan diskusi. Karena itu, dan fakta bahwa silo SEO telah diamati untuk menciptakan hasil yang luar biasa – saya merekomendasikan bahwa sebagian besar situs yang mengejar subjek padat topik membuat arsitektur silo yang sesuai dengan topik itu.

Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan membuat arsitektur situs web tertutup yang sesuai dengan apa yang dilakukan pesaing Anda. Pikiran di balik melakukan ini adalah bahwa arsitektur situs web ini akan membantu memperkuat fokus topik Anda, dan pada gilirannya, meningkatkan peringkat Anda melalui hubungan entitas antara halaman Anda dan penguatan topikal.

Penguatan topik ini kemudian menciptakan relevansi yang lebih besar untuk frasa kata kunci Anda.

Pastikan Semua Aset Situs Web Dapat Dirayapi Sepenuhnya & Dapat Diindeks


Anda pasti berpikir – mengapa semua aset tidak dapat sepenuhnya dirayapi dan diindeks?

Ada beberapa situasi di mana pemblokiran file CSS (Cascading Stylesheets) dan JS (JavaScript) dapat diterima.

Pertama, jika Anda memblokir mereka karena mereka memiliki masalah bermain baik satu sama lain di server.
Kedua, jika Anda memblokirnya karena beberapa konflik lain, Google juga memiliki pedoman untuk ini.


Pedoman Google tentang topik ini menyatakan:

“Untuk membantu Google memahami sepenuhnya konten situs Anda, izinkan semua aset situs yang secara signifikan memengaruhi rendering halaman untuk di-crawl: misalnya, file CSS dan JavaScript yang memengaruhi pemahaman halaman. Sistem pengindeksan Google merender halaman web seperti yang dilihat pengguna, termasuk file gambar, CSS, dan JavaScript. Untuk melihat aset laman mana yang tidak dapat dirayapi Googlebot, gunakan alat Inspeksi URL, untuk men-debug perintah di file robots.txt Anda, gunakan alat Penguji robots.txt. ”


Ini penting. Anda tidak ingin memblokir CSS dan JavaScript.

Semua elemen sangat penting untuk memastikan bahwa Google memahami sepenuhnya konteks halaman Anda.

Sebagian besar pemilik situs memblokir CSS dan JavaScript melalui robots.txt. Terkadang, ini karena konflik dengan file situs lain. Di lain waktu, mereka menghadirkan lebih banyak masalah daripada tidak saat mereka sepenuhnya ditampilkan.

Jika file situs menghadirkan masalah saat dirender, sekarang saatnya untuk membuat situs web yang sepenuhnya dirubah.

Jadikan Konten Penting Situs Anda Terlihat secara Default


Panduan Google berbicara tentang memastikan bahwa konten terpenting situs Anda terlihat secara default. Ini berarti Anda tidak ingin tombol, tab, dan elemen navigasi lainnya diperlukan untuk menampilkan konten ini.


Google juga menjelaskan bahwa mereka “menganggap konten ini kurang dapat diakses oleh pengguna, dan percaya bahwa Anda harus membuat informasi terpenting Anda terlihat di tampilan halaman default”.

Konten dengan tab – ya, ini termasuk dalam konten yang kurang dapat diakses oleh pengguna.

Mengapa?

Pertimbangkan ini: Anda memiliki blok konten tab di halaman Anda. Tab pertama adalah satu-satunya yang sepenuhnya dapat dilihat dan dilihat oleh pengguna hingga Anda mengeklik tab di bagian atas untuk membuka tab kedua. Dan seterusnya.

Bayangkan Google – mereka menganggap konten semacam ini kurang dapat diakses.

Meskipun ini mungkin pertimbangan yang cukup kecil, Anda tidak ingin melakukan ini secara berlebihan – terutama di beranda Anda.

Pastikan bahwa semua konten tab terlihat sepenuhnya.

Pedoman Webmaster Google


Sebagai SEO, Pedoman Webmaster Google hanya itu, pedoman. Dapat dikatakan bahwa mereka hanyalah “pedoman” dan belum tentu aturan.

Tapi, hati-hati – jika Anda melanggarnya dengan parah, Anda bisa langsung diblokir dari SERP. Saya lebih suka tetap berada di sisi baik Google. Tindakan manual itu jelek.

Jangan katakan kami tidak memperingatkan Anda.

Tentu saja, hukuman dapat berkisar dari devaluasi algoritmik hingga tindakan manual langsung. Itu semua tergantung pada beratnya pelanggaran pedoman itu.

Dan, halaman dan folder dapat menjadi tidak bernilai jika menyangkut masalah Penguin. Jangan lupa bahwa Penguin waktu-nyata pada dasarnya sangat terperinci dalam hal ini.

Namun, penting untuk diperhatikan – tidak semua pelanggaran pedoman akan mengakibatkan hukuman. Beberapa mengakibatkan masalah dengan perayapan dan pengindeksan, yang juga dapat memengaruhi peringkat Anda. Yang lainnya mengakibatkan tindakan manual yang besar, seperti tautan berisi spam ke situs Anda.

Saat tindakan manual terjadi, penting untuk tetap tenang. Anda kemungkinan besar membawanya pada diri Anda sendiri melalui spam tautan atau jenis spam lain di situs Anda.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan sekarang adalah menyelidiki dan bekerja dengan Google untuk menghapus tindakan manual.

Secara umum, jika Anda telah menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan masalah, Google mengharapkan jumlah waktu yang sama untuk keluar dari masalah sebelum Anda kembali kepada kebaikan mereka.

Di lain waktu, situs tersebut sangat buruk, sehingga satu-satunya solusi adalah menghentikannya dan memulai kembali.

Berbekal pengetahuan ini, Anda harus dapat mengidentifikasi apakah teknik tertentu telah menyebabkan Anda mendapat masalah serius.

Selain itu, mengikuti pedoman Google dari awal sangatlah berharga.

Meskipun hasilnya lebih lambat jika dibandingkan dengan metode lain yang lebih agresif, kami sangat merekomendasikan pendekatan ini. Pendekatan ini akan membantu Anda mempertahankan keberadaan online yang lebih stabil, dan Anda tidak perlu menderita melalui tindakan manual atau devaluasi algoritmik.

Leave a Reply

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh