Grafik Tautan Dan Peringkat Google

https://undercover.co.id – Grafik Tautan Dan Peringkat Google , Grafik tautan adalah bagian mendasar dari cara Google memahami situs web dan memeringkatnya

Mesin pencari membuat peta Internet yang disebut Grafik Tautan dan peta ini membantu mesin pencari menentukan apakah suatu situs relevan atau berkualitas rendah dan bagaimana situs tersebut cocok dengan Internet.

Grafik tautan adalah bagian dari pemeringkatan dan oleh karena itu penting untuk memahami apa itu grafik tautan, bagaimana strategi Anda masuk akal dengan cara memetakan Internet ini.

Apa itu Grafik Tautan?


Mesin pencari memetakan Internet dengan koneksi tautan antara setiap situs web. Peta-peta Internet ini disebut Grafik Tautan. Grafik tautan mengungkapkan banyak kualitas tentang situs web di Internet.

Grafik tautan menunjukkan bagaimana situs terhubung satu sama lain.
Grafik tautan dapat digunakan untuk mengidentifikasi topik tentang situs web.
Grafik tautan dapat digunakan untuk mengidentifikasi situs berisi spam.

Grafik Tautan Dan Peringkat Google


Tautan Situs ke Situs Lain yang Terkait dengan Topiknya


Situs tentang perangkat lunak dan teknologi tertaut ke situs lain tentang perangkat lunak dan teknologi. Situs tentang memasak cenderung menautkan ke situs lain yang terkait dengan memasak.

Hal penting yang perlu diperhatikan tentang grafik tautan adalah grafik tautan dapat membantu memberi tahu mesin telusur untuk apa sebuah situs relevan.

Grafik tautan juga dapat mengungkapkan jaringan situs spam. Sementara situs spam menautkan ke situs non-spam biasa, situs normal cenderung tidak menautkan ke situs spam.

Ini memiliki efek mengisolasi situs spam ke sudut mereka sendiri dari grafik tautan.

Saya berjanji bahwa jargon apa pun akan dijelaskan dan apa yang tampaknya rumit akan disederhanakan.

Algoritma Peringkat Jarak Tautan


Ada beberapa algoritma yang memberi peringkat tautan. Apakah Google menggunakan algoritma semacam ini tidak diketahui secara pasti.

Kami hanya tahu bahwa mereka ada dan berkinerja sangat baik untuk menemukan situs mana yang merupakan spam, situs mana yang normal, dan topik situs tersebut.

Cara kerjanya, peta web dibuat yang memiliki banyak titik awal. Setiap titik awal disebut Situs Benih. Setiap situs benih yang mewakili situs yang ahli, berwibawa dan dapat dipercaya dalam topiknya.

Situs yang ditautkan langsung oleh situs benih juga tepercaya dan ahli. Apa yang ditemukan dalam algoritme semacam ini adalah bahwa semakin jauh tautan dari situs benih asli, situs tersebut cenderung kurang dapat dipercaya, ahli, dan berwibawa.

Untuk tujuan menggambarkan hubungan tautan:

Jika situs benih tertaut ke sebuah situs, sebut saja situs anak.
Jika situs anak itu tertaut ke sebuah situs, sebut saja situs cucu (dari situs benih).
Situs yang berada di antaranya, kita bisa menyebutnya dan sebagainya.
Grafik tautan berbasis situs seed mungkin terlihat seperti ini:

Situs Benih > Situs Anak > Situs Cucu > Dll > Situs Anda > Dll > Situs Spam

Grafik Tautan Dan Peringkat Google


Tautan Keluar Dan Relevansi


Tautan keluar yang keluar dari situs web (bersama dengan tautan masuk) dapat memengaruhi peringkat situs atau tidak.

Ketika satu situs menautkan ke situs lain, mereka terhubung dalam grafik tautan. Semua koneksi tersebut membentuk kelompok, kadang-kadang disebut lingkungan.

Analogi Tata Surya


Tetap bersama saya, karena sekarang saya akan membuat analogi tentang bagaimana situs-situs terhubung bersama untuk membentuk grafik tautan, dimulai dengan bagaimana satu situs terhubung dengan dirinya sendiri.

Hilangkan rasa frustrasi dalam menyelesaikan proyek.


Misalnya, Tata Surya dapat dianggap sebagai situs web.

Halaman beranda situs web dapat dianggap sebagai Matahari. Bumi, Mars, Saturnus, dll. Dapat dianggap sebagai halaman analog dari situs web itu.

Jadi seluruh Tata Surya dapat dianggap sebagai situs web, sebagai situs web Anda.

Situs Web Analog dengan Tata Surya


Analogi Situs Web

Galaksi Bima Sakti
Tata Surya ada di dalam galaksi Bima Sakti. Galaksi Bima Sakti terdiri dari matahari dan planet lain.

Dalam analogi kami, galaksi Bima Sakti mewakili semua situs web lain yang mirip dengan situs web Anda dan juga tentang topik yang sama.

Jadi, jika situs Anda adalah situs e-niaga yang menjual suku cadang mobil, semua situs e-niaga suku cadang mobil lainnya saling berhubungan dengan situs suku cadang mobil Anda melalui tautan dari forum, blog, situs produk, situs produsen, situs ulasan, dll.

Galaksi Bima Sakti, dalam contoh analogi kami, mewakili semua situs web di Internet yang secara khusus membahas tentang e-niaga suku cadang mobil. Tapi bisa juga apa saja topik website Anda.

Ini adalah sesuatu untuk dipikirkan:

Tautan keluar dari satu situs ke situs lain membuat peta Internet berdasarkan topik.

Jadi situs web Anda dan semua situs web lain di niche Anda terlihat seperti ini di Google:

Analogi Situs yang Terhubung dengan Topik yang Sama
Analogi grafik tautan

Tapi… Niche Anda Ada di Internet yang Lebih Besar
Situs contoh toko e-niaga suku cadang mobil (tata surya) ada dalam topik keseluruhan dari semua toko e-niaga suku cadang mobil di Internet, dalam contoh ini diwakili oleh galaksi Bima Sakti.

Topik toko e-niaga suku cadang mobil ada dalam entitas yang lebih besar, yang merupakan topik e-niaga yang lebih besar dan lebih umum.

Bima Sakti ada sebagai bagian dari gugusan galaksi lain. Gugus ini disebut Gugus Virgo.

Cluster Virgo adalah analogi dari semua situs tentang e-niaga.

Analogi Semua Situs Tentang E-niaga
Kluster Grafik Tautan

Peta Tautan Internet Mengungkapkan Kelompok Topik


Ketika mesin pencari memetakan interkoneksi antar situs web, semua topik yang berbeda cenderung membentuk kelompok yang mirip dengan bagaimana matahari dan planet membentuk galaksi, termasuk beberapa tumpang tindih seperti yang akan kita lihat sebentar lagi.

Situs tentang topik tertentu cenderung saling berhubungan oleh situs serupa yang cenderung menautkan ke situs tentang topik tersebut.

Misalnya, situs terkait sumber daya manusia cenderung menautkan ke grup yang sama dari situs perangkat lunak terkait sumber daya manusia dan situs terkait perekrutan.

Bima Sakti ada di dalam Gugus Galaksi Virgo. Klaster Galaksi Virgo bisa dikatakan mewakili semua situs yang ada tentang e-commerce.

Jadi dalam contoh Virgo Galaxy Cluster itu ada grup situs yang saling berhubungan tentang e-niaga olahraga, e-niaga memancing, e-niaga mainan, e-niaga rias, dan sebagainya di semua topik yang dicakup oleh e-niaga.

Cluster Super Cluster


Tetapi Internet lebih besar dari e-niaga. Internet mencakup topik politik, media sosial, e-niaga, perjalanan, penjualan tas tangan, e-niaga mainan, hukum, hiburan, berita, semuanya.

Tetap dalam analogi kami tentang Internet sebagai kosmos, sebuah supercluster dari cluster galaksi, di mana titik-titik merah pada gambar di bawah ini adalah cluster dari galaksi, inilah yang mungkin terlihat oleh Internet bagi Google sebagai Peta Berbasis Tautan dari seluruh Internet:

Gugus Super Gugus Galaksi


Semua situs web di seluruh Internet mengatur diri mereka sendiri dengan tautan ke dalam struktur yang dapat dikatakan menyerupai galaksi yang mewakili situs lain yang berada dalam topik yang sama.

Galaksi-galaksi tersebut dapat dikatakan ada dalam kelompok topik lain yang terkait, seperti semua situs tentang e-niaga, semua situs tentang berita, semua situs tentang perjalanan, dll.

Dan seluruh Internet dapat divisualisasikan sebagai supercluster raksasa dari cluster.

Ilustrasi di atas adalah analogi bagaimana Internet mengatur dirinya sendiri menjadi peta raksasa yang saling terhubung yang mengatur dirinya sendiri berdasarkan topik.

Enam Derajat Pemisahan Situs Web


Ada gagasan bahwa semua orang adalah enam teman dari orang lain. Seorang teman dari seorang teman dari seorang teman dari seorang teman dari seorang teman pada akhirnya akan mengarah ke koneksi ke hampir semua orang.

Apakah itu benar atau tidak, itu bukan masalah sekarang. Yang penting adalah hal serupa terjadi dengan tautan.

Satu-satunya perbedaan dengan tautan adalah bahwa ada titik akhir di mana semakin jauh Anda dari titik awal, semakin banyak perbedaan antara situs web awal tempat Anda mulai mengikuti tautan dan situs web akhir lebih jauh.

Apa yang ditemukan oleh peneliti ilmiah adalah bahwa jika Anda memulai pada titik awal yang mungkin Anda sebut Pakar dan Berwibawa, semakin jauh Anda darinya, semakin besar kemungkinan situs tersebut adalah spam.

Situs yang ditautkan lebih dekat ke titik awal cenderung lebih ahli dan berwibawa dan dapat dipercaya.

Itulah ide di balik jenis analisis peringkat yang disebut Peringkat Jarak Tautan .

Beberapa peneliti ilmiah (di dalam dan di luar Google) menemukan bahwa ketika Anda membuat sekumpulan situs sebagai titik awal, akan lebih mudah untuk menyingkirkan situs spam serta lebih akurat dalam memetakan Internet menurut topik.

Algoritme peringkat jarak tautan memberikan tingkat kategorisasi yang lebih terperinci berdasarkan topik ke Internet di luar urutan alami yang disediakan tautan.

Grafik Tautan Mengungkapkan Tautan Sah dan Tautan Spam


Situs spam ada di klasternya sendiri karena begitulah cara Internet secara alami mengatur dirinya sendiri berdasarkan tautan, terutama saat Anda melapisi algoritme pemetaan tautan di atas grafik tautan.

Pada awal 2000-an, mesin pencari menggunakan analisis statistik untuk menemukan pola tautan mana yang tidak alami. Situs-situs dengan pola tautan yang tidak wajar disebut “pencilan statistik” dan keterpencilan itu adalah situs spam.

Kemudian para peneliti menerbitkan makalah penelitian algoritma peringkat jarak tautan.

Saat ini Google menggunakan pembelajaran mesin dan AI untuk menangkap spam saat ditemukan saat merayapi dan juga pada titik di mana Google menempatkan situs dalam indeks. Proses pasti yang terlibat dalam AI spam Google tidak diketahui, kami hanya tahu bahwa kecerdasan buatan digunakan.

Penipu SEO Internet mengklaim bahwa mereka dapat mengelabui Google dengan menggunakan trik sederhana yang mematikan pikiran. Tetapi ketika Anda memahami bagaimana Internet diatur dengan grafik tautan, strategi tingkat anak-anak itu terlihat apa adanya, tidak masuk akal dan sangat menggelikan.

baca juga

    Grafik Tautan dan Peringkat


    Sedikit sekali yang dapat Anda lakukan untuk mengontrol siapa yang menautkan ke Anda. Karena cara kerja grafik tautan, tugas mengidentifikasi spam menjadi lebih mudah.

    Mengetahui cara kerja grafik tautan dan teknologi penambangan grafik tautan terkait membantu memahami mengapa Googler begitu yakin dengan kemampuan mereka untuk menangkap spam tautan dan menghentikannya agar tidak berfungsi.

    Meskipun hanya sedikit yang dapat Anda lakukan untuk mengontrol pembuatan tautan ke situs Anda, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengontrol apa yang ditautkan ke situs Anda.

    Untuk alasan itu, menurut saya, ada baiknya berhati-hati untuk menautkan ke halaman yang berguna bagi pengguna dalam konteks konten Anda.

    Mungkin berguna untuk melakukan audit berkala terhadap semua tautan keluar untuk memastikan bahwa Anda tidak menautkan ke laman yang tidak ada yang hilang dan menampilkan respons 404. Situasi lain yang harus diwaspadai adalah tautan ke situs yang hilang dan merupakan iklan domain terparkir.

    Demi kepentingan pengalaman pengguna, sebaiknya pindai tautan keluar Anda untuk memastikan bahwa tidak ada tautan keluar ke halaman web https yang tidak aman.

    Ada sedikit yang bisa dilakukan untuk mengontrol siapa yang menautkan ke situs. Tetapi situs yang Anda tautkan sepenuhnya berada di bawah kendali Anda. Praktik tautan keluar yang buruk dapat mengirimkan sinyal negatif yang mencerminkan buruknya situs dan dapat berkontribusi pada pengaruh peringkat negatif.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published.

    error: Content is protected !!