Hal-hal yang Harus Dilakukan Untuk Tingkatkan Performa Blog di WordPress

Jasa

Banyak orang bertanya-tanya apa yang harus dilakukan setelah memulai membuat alamat blog.

Setelah anda membuat blog di WordPress, masih ada beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk mengatur dan meluncurkan situs web anda dengan benar.

Berikut beberapa hal penting yang harus anda lakukan setelah mengisntal WordPress.

1. Tambahkan Formulir Kontak

Semua situs web di internet membutuhkan formulir kontak.

Ini memungkinkan pengunjung situs web Anda dengan cepat menghubungi anda.

Hanya dengan mengisi formulir di situs web anda, mereka sudah bisa berkomunikasi dengan anda.

Secara default, WordPress tidak dilengkapi dengan bentuk kontak bawaan.

Di sinilah WPForms dibutuhkan, plugin ini merupakan bentuk kontak WordPress terbaik dan memungkinkan anda untuk dengan mudah  membuat formulir kontak yang indah untuk situs web Anda.

Formulir kontak untuk WordPress juga memiliki versi gratis WPForms yang dapat anda unduh dari WordPress.or repositori plugin.

 

 

2. Ubah Judul Situs, Tagline, dan Zona Waktu

Selanjutnya, Anda perlu mengubah judul situs, tagline, dan pengaturan Zona waktu.

Cukup buka pengaturan halaman umum dan ubah pengaturannya.

3. Pengaturan WordPress SEO

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization (SEO) digunakan oleh pemilik situs website untuk mendapatkan lebih banyak perhatian dari Google dan mesin pencari lainnya.

WordPress cukup SEO friendly,  namun ada banyak lagi yang dapat anda lakukan untuk mengoptimalkan SEO dan mendapatkan lebih banyak kunjungan ke situs web Anda.

Yoast SEO adalah plugin aplikasi rekomended yang dapat anda manfaatkan untuk mengurus semua pengaturan SEO penting di luar kontak WordPress anda.

 

 

4. Pasang Google Analytics

Sebagai pemilik situs web, anda perlu memahami pembaca anda, apa yang mereka cari dan bagaimana anda dapat membantu mereka menemukannya.

Wawasan ini membantu anda membuat keputusan yang lebih cerdas untuk mengembangkan bisnis anda.

Di sinilah anda membutuhkan google Analytics yang akan membantu anda menunjukkan kepada anda berapa banyak orang yang mengunjungi situs web anda, dari mana mereka berasal, dan apa yang mereka lakukan di situs web anda.

Cara termudah untuk menginstal google analytics adalah dengan menggunakan monterinsights.

Plugin google analytics terbaik untuk WordPress ini akan menunjukkan laporan analisis yang indah tepat di dalam WordPress.

5. Pasang Cache

Sebuah studi menunjukkan bahwa penundaak 1 detik dalam waktu buka halaman dapat menyebabkan 7 persen kerugian dalam konversi di google indeks, 11 persen lebih sedikit ke tampilan halaman, dan 16 persen menandai penurunan kepuasan pelanggan.

Sebagai pemilik situs web, anda harus memastikan bahwa situs web anda cepat dan berkinerja baik bahkan di bawah lalu lintas tinggi.

Di sinilah caching diperlukan karena cache memungkinkan situs web anda dengan cepat dapat menyajikan salinan laman anda yang terhubung ke pengguna alih-alih membuat mereka jenuh dengan cepat.

Cache dapat mengurangi beban server di situs web anda dan meningkatkan kecepatan memuat halaman situs web anda.

 

 

Ada banyak plugin caching yang tersedia untuk WordPress, tetapi kami menyarankan pada pengguna untuk menggunakan plugin WP Super Cache.

Lihat panduannya sebelum anda menginstal dan mengatur Plugin WB Super Cache secara terperinci.

Caching sendiri dapat meningkatkan kecepatan situs web anda secara signifikan, namun ada banyak hal lain yang dapat anda lakukan untuk membuatnya lebih cepat.

Jadi, perhatian baik-baik petunjuk terperinci yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja WordPress.

Demikian hal-hal yang harus anda lakukan setelah membuat blog di WordPress dan panduan singkat cara meningkatkan performa situs website anda. Semoga bermanfaat!

Jasa
error: Content is protected !!