Halaman Statistik Untuk Mendapatkan Tautan

Cara Mengoptimalkan Halaman Statistik Anda Untuk Mendapatkan Tautan , Pernahkah Anda memperhatikan bahwa beberapa halaman statistik secara alami mendapatkan tautan sementara yang lain gagal? Saya menganalisis halaman statistik yang berhasil dan inilah yang saya pelajari.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa halaman statistik adalah cara yang bagus untuk menghasilkan tautan.

Anda juga mungkin memperhatikan bahwa beberapa halaman statistik jauh lebih berhasil dalam mendapatkan tautan daripada yang lain.

Jadi saya ingin mencari tahu apa yang membedakan halaman statistik paling sukses dari halaman yang gagal.

Setelah meneliti dan bereksperimen dengan konten saya sendiri, saya menemukan lima hal utama yang tampaknya secara signifikan meningkatkan daya tarik tautan posting statistik.

Saya akan membahas setiap taktik secara rinci di bawah ini dan memberikan petunjuk langkah demi langkah sehingga Anda dapat menduplikasi hasilnya.

Masukkan Kata Kunci Jurnalistik

Saya mempelajari peretasan penjangkauan terbalik dari Brian Dean, dan sekarang strategi favorit saya untuk dimasukkan ke dalam halaman statistik apa pun.

Dalam studi kasus yang dia tulis, kontennya secara organik menghasilkan lebih dari 5.000 tautan berkat metode ini.

Idenya adalah bahwa alih-alih Anda menjangkau jurnalis dan pemasar konten dan memohon mereka untuk menautkan ke konten Anda, mereka menemukan konten Anda saat mencari data untuk mendukung argumen mereka dan secara alami menautkan ke Anda.

Jadi mulailah dengan menemukan kata kunci ekor panjang yang jelas mencari data – Brian Dean menyebutnya “kata kunci jurnalistik.”

Untuk menemukan kata kunci ini, Anda dapat menggunakan beberapa taktik berbeda:

  • Temukan kata kunci ekor panjang di halaman statistik yang bersaing.
  • Jawab pertanyaan “Orang Juga Diajukan”.

Menemukan kata kunci ekor panjang cukup mudah. Anda dapat Google kata kunci utama (misalnya, “statistik SEO” atau “statistik pelatihan”), mengambil URL peringkat teratas, dan memasukkannya ke dalam alat kata kunci favorit Anda. Kemudian, Anda dapat melihat semua kata kunci ekor panjang dan mempertanyakan peringkat halaman.

Berikut ini contoh tindakannya:

Tangkapan layar dari Ahrefs, September 2022

Opsi lainnya adalah melihat kotak pertanyaan Orang Juga Diajukan untuk kata kunci utama Anda:

Tangkapan layar dari penelusuran statistik makanan cepat saji, Google, September 2022

Kiat pro adalah mengklik setiap pertanyaan karena akan menghasilkan lebih banyak pertanyaan:

Tangkapan layar dari penelusuran statistik makanan cepat saji, Google, September 2022

Saat Anda memasukkan jawaban statistik untuk setiap pertanyaan di pos Anda, optimalkan mereka untuk cuplikan unggulan dengan menyiapkan frasa Orang Juga Ditanyakan sebagai pertanyaan dan kemudian menjawabnya sebagai kalimat lengkap.

Berikut ini contohnya:

Berapa banyak orang yang makan makanan cepat saji setiap hari?

Sekitar 85 juta orang Amerika makan makanan cepat saji setiap hari.

Temukan Dan Perbarui Statistik Populer

Ahrefs melakukan studi pembuatan tautan populer yang menelusuri bagaimana ia membangun 36 tautan balik (gratis) ke halaman statistik dengan mengirim email ke situs web dengan statistik usang dan menawarkan statistik terbaru yang diposting di halaman statistik barunya.

Akibatnya, posnya dengan cepat menjadi pos peringkat teratas untuk istilah “statistik SEO.” Dua tahun kemudian, masih duduk di posisi kedua.

Tangkapan layar dari penelusuran statistik SEO, Google, September 2022

Langkah 1 : Ambil URL peringkat teratas untuk kata kunci utama Anda (misalnya, “Statistik SEO”) dan masukkan ke dalam alat kata kunci favorit Anda .

Langkah 2 : Lihat profil backlinknya dan lihat statistik paling populer. Anda dapat melakukan ini dengan menggulir melalui profil backlink untuk halaman tersebut dan kemudian melakukan pencarian teks jangkar untuk nomor yang Anda perhatikan berulang kali.

Misalnya, statistik ini (“sepertiga orang Amerika makan makanan cepat saji setiap hari”) tampaknya populer:

Tangkapan layar dari Ahrefs, September 2022

Langkah 3 : Periksa apakah statistik sudah usang (minimal 2-3 tahun).

Jika ya, coba cari statistik yang lebih baru untuk menggantikannya. Jika Anda tidak dapat menemukan statistik terbaru, pertimbangkan untuk membuat statistik baru sendiri.

Misalnya, saya sedang melakukan halaman statistik untuk chatbots dan menemukan beberapa statistik tertanggal tentang berapa banyak orang yang menggunakan chatbots berdasarkan negara.

Jadi, saya menggunakan Clearbit dan situs ekstraksi data lain untuk menghasilkan lebih banyak statistik terkini dan kemudian membandingkan data baru dengan statistik tertanggal:

Tangkapan layar dari Chatfuel.com, September 2022

Langkah 4 : Jangkau situs web dengan statistik tertanggal dan tawarkan statistik yang diperbarui.

Kebanyakan orang tidak menanggapi “tautan ke halaman statistik saya karena ini lebih baik daripada halaman lama!”

Namun, kebanyakan orang suka memiliki konten terbaru dan, oleh karena itu, mungkin bersedia menukar statistik lama mereka dengan yang lebih baru yang Anda tawarkan di piring perak.

Bahkan, jika Anda ingin bekerja lebih keras, Anda bahkan dapat menawarkan untuk memperbarui seluruh halaman untuk mereka.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, proses ini membantu Ahrefs mendapatkan 36 tautan hanya dalam beberapa minggu dan melontarkan halamannya ke bagian atas hasil pencarian.

Gunakan Model Hub Dan Spoke/Teknik Pencakar Langit

Saya perhatikan bahwa banyak halaman statistik yang paling sukses diatur dalam gaya hub dan spoke/pencakar langit.

Halaman Statistik Pemasaran HubSpot adalah contoh yang sangat baik dari halaman statistik bergaya gedung pencakar langit yang terorganisir dengan baik.

Secara khusus, ini mencakup bagian-bagian berikut:

  • Statistik Pemasaran Konten.
  • Statistik Pemasaran Media Sosial.
  • Statistik Pemasaran Video.
  • Statistik Pemasaran Email.
  • Statistik Generasi Prospek.
  • Statistik Periklanan.
  • Statistik Teknologi Pemasaran.
  • Statistik Penjualan.

Halaman ini bahkan memiliki peringkat yang baik untuk banyak kata kunci statistik “berbicara” ini. Misalnya, halaman umum masih menempati urutan kedua untuk istilah “statistik pemasaran konten”.

Tangkapan layar dari penelusuran statistik SEO, Google, September 2022

Jadi, lain kali Anda membuat halaman statistik, pisahkan menjadi beberapa kategori dan terus perbarui dan buat kategori tersebut.

Sertakan Data Asli

Mengingat bahwa daging halaman statistik adalah data, membuat data asli adalah cara hebat lainnya untuk menarik tautan.

Namun, kebanyakan orang berasumsi bahwa membuat data baru memakan waktu dan mahal.

Meskipun ini benar jika Anda ingin melakukan studi “kondisi industri” utama, ada banyak cara untuk membuat atau mengekstrak data asli secara gratis (atau murah).

Di bawah ini, saya akan memandu Anda melalui beberapa metode masuk saya.

Pindai Data Publik

Ada banyak data yang tersedia yang tidak ingin diatur oleh kebanyakan orang.

Orang pertama yang memperkenalkan saya pada metode ini adalah Andy Crestodina. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin mengetahui umur rata-rata situs web , tetapi statistik itu tidak ada.

Jadi dia menarik daftar 200 situs web pemasaran teratas (menurut Alexa) dan menyewa VA untuk masuk ke Wayback Machine dan mencatat kapan terakhir kali situs web tersebut mengalami perbaikan besar-besaran.

Jawabannya adalah dua tahun tujuh bulan.

Hari ini, statistik tunggal itu telah menghasilkan lebih dari 1.000 tautan balik dari situs web seperti HubSpot, Forbes, Wikipedia, Institut Pemasaran Konten, dan situs web lain yang tautannya tidak akan pernah Anda beli:

Tangkapan layar dari Ahrefs, September 2022

Manfaatkan Data Internal

Cara hebat lainnya untuk membuat statistik baru adalah dengan menarik data internal.

Ahrefs memiliki beberapa contoh bagus tentang ini:

Saya ingin menunjukkan bahwa Ahrefs selalu membuat posting individual pada masing-masing statistik ini dan kemudian menambahkan statistik ke halaman statistik khusus lainnya.

Saya telah menemukan bahwa ini adalah cara cerdas untuk memaksimalkan tautan yang bisa Anda dapatkan untuk satu statistik.

Misalnya, posting pertama yang saya sebutkan (90,63% Konten Tidak Mendapat Lalu Lintas Dari Google) memiliki lebih dari 8.000 tautan balik (lebih dari 3.000 domain rujukan).

Tanpa pos khusus, statistik itu bisa dengan mudah hilang di halaman statistik besar.

Oleh karena itu, pertimbangkan untuk menarik statistik Anda yang paling berharga dan membuat pos khusus untuk mempromosikan statistik tersebut dan memaksimalkan tautan .

Kirim Survei Pelanggan

Jika Anda memiliki daftar email yang besar, opsi lainnya adalah mensurvei pelanggan atau audiens Anda. Misalnya, Andy Crestodina melakukan survei blogger tahunan, yang selalu mendapat banyak perhatian.

Dia mengatakan bahwa dibutuhkan lebih dari 100 jam untuk mengumpulkan, meskipun Anda dapat melihat bahwa itu sepadan dengan usaha, mengingat secara organik menarik lebih dari 13.000 backlink (lebih dari 3.000 domain rujukan).

Tangkapan layar dari Ahrefs, September 2022

Jika Anda tidak memiliki daftar, Anda juga dapat menggunakan alat riset pasar seperti SurveyMonkey atau Pollfish , meskipun ini bisa menjadi lebih mahal.

Buat Grafik

Pemasar konten membutuhkan data untuk mendukung klaim mereka, tetapi mereka juga membutuhkan grafik dan gambar untuk mendukung klaim mereka. Oleh karena itu, saya sangat menyarankan untuk membuat grafik untuk data Anda juga.

Misalnya, dalam pencarian Google Lens untuk grafik di bawah ini, Anda dapat melihat bahwa banyak situs web yang berbeda telah membagikannya.

Tangkapan layar dari penelusuran Google Lens, September 2022

Bagian terbaik tentang grafik adalah Anda dapat mengambil statistik yang ada dan membuat grafiknya dengan merek Anda (pastikan untuk mencantumkan sumber aslinya).

Oberlo memiliki banyak contoh tentang ini:

Tangkapan layar dari Oberlo, September 2022

Jika Anda tidak memiliki staf desainer, Anda dapat mempekerjakan seseorang di Upwork atau Dribbble untuk membuat grafik untuk Anda.

Mulai Perbarui Halaman Statistik Anda Sekarang

Membuat halaman statistik yang hebat lebih dari sekadar membuat daftar statistik terpanjang yang ada.

Ini tentang menciptakan sumber daya yang menurut jurnalis dan pemasar konten lain berguna dan dapat digunakan untuk mendukung klaim mereka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation