jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Wed, Feb 22nd, 2017

Hanya Sekitar 5 Juta, Bisnis Franchise Minuman ala Teh Poci Ini Sudah Bisa Langsung Anda Buka.

Undercover.co.id – Tahukah anda bahwa teh merupakan salah satu minuman yang paling digemari di Indonesia? Pasalnya teh telah menjadi salah satu minuman yang menjadi tradisi di beberapa daerah.

Sebuat saja teh pahit ala masyarakat Sunda, teh manis ala masyarakat Jawa, sampai teh tarik ala masyarakat Medan.

Bahkan sampai sekarang ini, Teh pun telah menjadi salah satu franchise minuman yang sangat mudah ditemukan di mall besar. Apalagi, salah satu merek teh, berani loh membuka gerai restoran khusus produk mereka sendiri. Gila kan?

Terlepas dari semua itu, secara dasar, jelas kita tahu bahwa teh bisa jadi menjadi salah satu minuman favorit bagi kita. Namun, pernahkah anda berpikir, dengan banyakanya perkebunan teh di Indonesia, lantas menjadikan Ia menjadi salah satu produk asli bangsa kita? Baca Juga : Daftar Franchise Minuman Terlaris di Tahun 2016, Salah Satunya Bisa Anda Mulai Segera!

Guna mengetahui cerita tersebut mari kami akan mengulasnya dalam artikel di bawah ini.

Sebelum membahas lebih jauh tentang franchise minuman dari Teh, kami akan membagikan dulu awal mula sejarah dari mana sih sebenarnya teh itu.

PERMULAAN

Mengacu pada sebuah temuan, bahwasanya teh pertama kali ditemukan oleh seorang kaisar dari negeri Tirai Bambu bernama Sehen Nung pada sekitar tahun 2737 sebelum kalender masehi.

Diceritakan pada saat itu, Ia tanpa sengaja menemukan teh, karena awalnya Ia meminta sebuah air rebusan yang Ia diamkan, lalu hembusan angin membuat salah satu daun teh masuk pada cangkir tersebut.

Kaisar Shen Nung yang juga merupakan seorang penyembuh, melihat peristiwa itu, dan mencium aroma yang keluar dari cangkir tadi. Lantas, Ia pun langsung mencicipi air mendidih yang telah berubah menjadi kecokelatan karena daun teh.

Setelah dirasa-rasa ternyata memang minuman ini sangat nikmat, dan aromanya sangatlah khas, serta memberikan efek yang baik pada tubuh.

Di samping dari cerita di atas, ada pula sebuah kisah lain yang datang dari seorang Cendekiawan bernama Lu Yu. Pada waktu itu tahun 780 Masehi, Ia membukukan beberapa temuan bermanfaatnya dalam sebuah buku berjudul The Classic of Tea.

Buku tersebut pun menjadi salah satu panduan suci, untuk minuman di negeri China. Dalam buku The Classic of Tea, dijelaskan bahwa salah satu khasiat dari teh sendiri ialah mampu menyehatkan tubuh, dan perasaan pun menjadi ringan, dan juga badan menjadi segar sesaat setelah meminumnya. Teh pun dapat menghalau rasa kantuk dan membantu menyehatkan pikiran.

TEH MASUK KE INDONESIA

Berlanjut ke tahun berikutnya, pada abad ke 17, seorang Jerman yang memiliki nama Andreas Cleyer, setelah dari Jepang, Ia menanam tanaman hias berupa teh di rumahnya di Batavia.

Barulah pada tahun 1964, dikatakan pula bahwa teh pernah ada di rumah seorang Gubernur Jenderal VOC, bernama Champuys di rumahnya di Batavia juga.

Menjelang abad ke 18, mulailah dibangun beberapa pabrik pengolahan teh dengan dukungan dari VOC pada zaman pemerintahan Van Den Bosch yang menjadi Gubernur kala itu. Sebab pada zaman Ia memimpin, teh menjadi hal yang serius serta hal yang sukses di dunia bisnis. Teh yang diolah di sini pun dikabarkan telah sampai ke Amsterdam di tahun yang sama.

TEH MASA KINI

Teh di Indonesia sendiri terbagi ke dalam dua jenis, ada yang bubuk, ada juga yang celup. Bedanya hanya pada sistem pengemasan saja, namun dari segi khasiat tetap sama, keduanya akan menyehatkan tubuh anda.

Apalagi kian hari, bisnis teh mulai dilihat sebagai sebuah peluang untuk waralaba yang meyakinkan. Teh pun berkembang dengan pesatnya sejak dari sejarah yang panjangnya di atas.

Tercatat ada banyak sekali merek Teh, mulai dari yang skalanya lokal sampai internasional.

Salah satu perusahaan besar yang turun ke bisnis franchise minuman ialah Teh Poci. Ia dikendalikan oleh perusahaan yang sudah terpercaya dengan total cabang yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Beberapa hal yang disajikan oleh tea poci sebagai franchisor minuman murah, ialah;

Rasa

Dari segi ini Ia menawarkan varian teh yang dikombinasikan dengan rasa yang umum atau pun rasa dari buah-buahan seperti; melon, jeruk, dan apel. Dengan rasa tersebutlah mereka yakin akan berusaha meraih konsumen dari beragam segmen, tanpa mengenal usia, baik itu muda atau tua.

Kemasan

Tentu faktor kedua bila rasa telah juara, maka kemasan pun sebaiknya tidak menjadi hal yang dilupakan. Sebab hal ini akan pertama kali dilihat oleh konsumen, sebelum mereka menjatuhkan pilhan pada suatu produk.

Sebagai franchise minuman, teh poci menawarkan kemasan praktis, mudah dibawa ke mana-mana, dan juga modern. Ditambah lagi, Ia memiliki label yang sudah terpasang dalam kemasan itu, sehingga menjadikan orang akan mudah mengenalinya.

Harga yang terjangkau

Setelah kedua hal di atas, maka pilhan harga yang terjangkau pun ditawarkan oleh para franchise teh poci yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka hanya membanderol sekitar Rp. 2.500-3.000 setiap satuannya.

Melihat ketiga hal di atas, sudah barang tentu, teh poci menjadi salah satu peluang bisnis franchise bagi anda yang ingin memulainya.

Teh poci pun membuka mitra untuk siapa saja, dengan investasi awal hanya Rp. 5.000.000 saja.

Sudahkah anda tertarik membelinya?

Simak Juga: 7 Tips Memulai Bisnis Franchise Untuk Pemula. Dijamin Langsung Bisa!

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It