Harakiri di Kamikaze Karaage

Harakiri di Kamikaze Karaage

Harakiri di Kamikaze Karaage , Masih bicara soal makanan Jepang, kini saya akan membahas satu restoran baru di Bandung yang menawarkan makanan Jepang yang berkonsep lumayan unik dan beda dari restoran sejenis lainnya. Kamikaze Karaage adalah nama dari restoran yang saya kunjungi baru-baru ini.

 

Kamikaze Karaage pertama buka di Jakarta dan sekarang telah hadir di Bandung, tepatnya di mall PVJ di lantai sky level, tepat disamping restoran Richeese Factory.

Lalu apa yang membuat Kamikaze Karaage unik dan beda dari restoran sejenis lainnya? Menu ayam crispy yang dicampur dengan saus istimewa ala Kamikaze Karaage-lah yang menjadi jawabannya sekaligus primadona bagi para pengunjung yang doyan makan ayam crispy ala Jepang.

 

Apalagi dengan tren makanan pedas yang makin booming di Bandung, saya sangat merekomendasikan kamu mencoba menu ayam crispy dengan saus pedas pilihannya yang khas di Kamikaze Karaage.

Bagi yang belum pernah makan disini, tidak usah khawatir. Kamikaze Karaage menyediakan kemudahan bagi kamu yang ingin memilih menu makanan disini. Terbukti dari konsep menunya yang digambarkan dengan cara “step by step”, sehingga pengunjung yang mau makan disini bisa mengkreasikan sendiri menu apa yang mereka pilih, asyik bukan?!

Untuk makan menu kamikaze moriawase, pertama kamu pilih dagingnya dulu, ada tebasaki (sayap ayam) kemudian karaage, kemudian yakiniku atau kamu mau campur yakiniku dengan karaage atau tebasaki juga bisa.

 

Kedua, barulah kamu memilih sausnya, ada lima jenis saus yang ditawarkan disini, pertama, saus teriyaki original, kedua, saus banzai (pedas manis), ketiga, saus blackpepper, keempat, saus kaffir lime shooyu (asam manis segar), dan terakhir, saus kamikaze (super pedas).

Tapi bagi kamu yang merasa ber-usus besi dan ber-lidah baja, kamu bisa memesan saus harakiri (super pedas gila!) yang memang tidak dimasukan kedalam menu tapi bisa kamu order.

 

Saus tersebut khusus disediakan bagi kamu pecinta makanan pedas sejati, so try it for yourself guys! Setelah selesai memilih sausnya, langsung lanjut ke langkah berikutnya, yaitu memilih small sides untuk menemani makan kamu, terhitung ada sekitar sembilan variasi small sides yang bisa kamu coba di Kamikaze Karaage.

 

Saya sendiri ketika itu memilih kani corn salad dan gyoza (sejenis siomay).

Terakhir adalah memilih nasi, mau nasi putih biasa (gohan), nasi goreng atau kentang goreng, semua tergantung selera kamu guys.

Tidak lupa saya memesan minuman frutis peach berry Kamikaze Karaage yang menjadi minuman favorit disini, selain itu ada juga teh ocha, teh yang pasti selalu ada di setiap restoran atau tempat makan yang menawarkan makanan Jepang.

Kesan pertama saya ketika melihat satu porsi kamikaze moriawase ini adalah “wow”! Porsinya bisa dibilang cukup banyak kalau dibandingkan dengan porsi restoran Jepang lain yang menyuguhkan menu ayam crispy.

Dari mulai nasi, small sides, hingga ayamnya yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 30.000 keatas, saya pikir worth it dan memang rasanya juga nikmat.

 

 

Apalagi kalau kamu mencoba saus harakirinya, rasanya unik, tidak langsung pedas membara, tapi mulai dari rasa manis dulu, kemudian rasa mint, dan langsung tiba-tiba saja menusuk pedasnya. Padahal itu baru saus harakiri level satu, masih ada level dua yang luar biasa pedasnya.

 

Saya jamin rasa pedas saus harakiri Kamikaze Karaage tidak akan bisa kamu temukan di tempat lain. Rasa pedasnya unik, efek panas dan menyengatnya saus harakiri baru terasa lima menit sesudahnya, ajaib bukan? Wajib coba!

Ya, selain makanannya yang lezat, pedas dan banyak pilihan, Kamikaze Karaage mempunyai tempat yang cozy, cocok bagi kamu yang suka nongkrong berlama-lama.

 

 

 

Sesuai dengan konsepnya, yaitu pesawat perang Jepang (kamikaze) desain interior dari restoran ini mirip dengan kabin pesawat yang dilapisi logam-logam dengan tambalan khas sayap pesawat terbang di setiap mejanya. Bahkan di lantai duanya ada beberapa meja yang bergaya ruang kokpit pilot, cocok bagi kamu yang mencari ruang yang dapat memberi kenyamanan privasi.

Well, tidak bisa bicara banyak lagi, bagi kamu penggemar makanan super pedas, tidak lengkap rasanya kalau kamu belum mencoba saus harakiri yang dipadukan dengan ayam crispy ala Jepang di Kamikaze Karaage

 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!