Harga Jasa Website Perusahaan

Jasa

Undercover.co.id – Harga jasa website perusahaan sangat bervariatif. Hal ini ditentukan oleh beberapa hal, termasuk kerumitan fitur yang dibutuhkan. Nah, perusahaan berskala besar biasanya menggunakan website dengan fitur yang kompleks sehingga harganya lebih mahal dibandingkan perusahaan berskala kecil dan menengah.

Seperti diketahui, kini sudah banyak perusahaan yang menggunakan website sebagai media pemasaran online. Tidak hanya itu, keberadaan website bagi perusahaan juga berfungsi sebagai branding perusahaan , media komunikasi dengan konsumen, media transaksi, media memperkenalkan produk/jasa dan lainnya.

Mengingat pentingnya website, jika perusahaan Anda hingga kini belum memiliki website, maka segeralah untuk membuatnya. Anda bisa menggunakan jasa website profesional untuk membuat website dengan bantuan pihak lain. Di sisi lain, Anda sebenarnya bisa membuat website sendiri. Namun pertanyaannya, mampu tidak Anda?

Estimasi Harga Jasa Website untuk Perusahaan

Nah, kali ini kami akan membagikan informasi mengenai estimasi harga jasa website untuk perusahaan. Estimasi harga ini kami klasifikasikan menjadi tiga berdasarkan skala perusahaan. Yuk simak dengan saksama!

1. Website untuk Perusahaan Berskala Kecil

Harga jasa website untuk perusahaan yang masih berskala kecil tidaklah mahal jika dibandingkan perusahaan yang sudah mencapai skala menengah dan besar. Pasalnya, perusahaan yang masih berskala kecil tidak (atau belum) membutuhkan website yang memiliki fitur kompleks.

Lantas, seperti apa sih spesifikasi website yang dibutuhkan perusahaan berskala kecil?

Pada umumnya, perusahaan berskala kecil hanya memamerkan sedikit foto yang berkaitan dengan perusahaan itu sendiri dan produk/jasa yang ditawarkannya. Adapun halaman website yang dibutuhkan biasanya tidak lebih dari 20 halaman.

Perusahaan berskala kecil tidak membutuhkan kustomisasi website. Sebab, pengunjung website mereka tidak begitu besar. Dan, yang pasti, website harus memuat informasi dasar tentang perusahaan dan bisnis yang dijalankannya, seperti lokasi perusahaan, profil perusahaan , produk/jasa yang ditawarkannya, nomor kontak yang bisa dihubungi dan fitur live chat.

Jika diperkirakan, harga jasa website untuk perusahaan berskala kecil adalah Rp 2,5 juta hingga Rp 8 juta.

Harga Jasa Website Perusahaan
Harga Jasa Website Perusahaan

2. Website untuk Perusahaan Berskala Menengah

Perusahaan berskala menengah membutuhkan website dengan sistem dan fitur yang lebih kompleks dari perusahaan yang masih berskala kecil. Sehingga, harga jasa website untuk perusahaan berskala menengah lebih mahal dari perusahaan tipe kesatu tadi.

Berikut spesifikasi kebutuhan website untuk perusahaan berskala menengah:

  • Website, pada umumnyam berisi tidak kurang dari 75 post konten marketing yang betul-betul tertarget.
  • Website miliki authority yang tinggi di mesin pencari seperti Google. Hal ini bertujuan agar website mampu bersaing dengan kompetitor di pasar online.
  • Membutuhkan banyak kustomisasi dari sisi CMS, front end maupun back end website.
  • Membutuhkan web developer yang betul-betul memahami internet marketing, seperti pengombinasian website dengan layanan financial technology.
  • Membutuhkan tim marketing online yang mampu mengoperasikan website untuk sehari-hari setelah website sudah selesai dibuat atau sudah mulai beroperasi.
  • Dan lain sebainya.

Pemilik website (dalam hal ini perusahaan berskala besar), pada umumnya, sudah memahami apa itu internet marketing berikut strateginya, sistem jual beli online dan memiliki ‘grand design’ website yang diinginkannya. Pengetahuan seperti itu bisa dijadikan acuan untuk membuat website yang lebih berkualitas.

Jika diperkirakan, harga jasa website untuk perusahaan berskala menengah adalah Rp 7,5 juta hingga Rp 75 juta.

Perlu diketahui, harga jasa website sebesar itu termasuk kecil bagi perusahan berskala menengah. Perusahaan menengah tidak akan kesulitan mendapatkan uang sebesar itu dalam waktu singkat. Apalagi jika menggunakan website yang berkualitas dan teroptimasi dengan baik di mata mesin pencari seperti Google, dapat dipastikan cuan akan mengalir lebih deras dan perusahaan mendapatkan banyak konsumen baru dari berbagai daerah.

3. Website untuk Perusahaan Berskala Besar

Perusahaan berskala besar, sudah pasti, memiliki tim khusus yang bertugas untuk melancarkan strtaegi pemasaran online via website. Nah, penerapan strategi ini membutuhkan biaya yang tidak murah guna mencapai tujuan akhir berupa ‘puncak kesuksesan’ dalam bisnis.

Berikut beberapa spesifikasi website yang dibutuhkan perusahaan berskala besar:

  • Website memiliki authority tinggi di mata mesin pencari seperti Google.
  • Website harus berada di halaman pertama Google melalui upaya optimasi seperti penerapan teknik SEO.
  • Terdapat sedikitnya 250 post konten marketing yang betul-betul tertarget di dalam website
  • Perusahaan memiliki tim khusus yang terdiri tim pelaksana, tim maintenance dan support IT, tim penasihat dan lain sebagainya untuk mengendalikan website yang sudah berjalan.
  • Perusahaan memiliki tim penasihat di bidang digital marketing untuk mencetuskan inovasi-inovasi baru dalam pengembangan website.

Mengingat begitu kompleknya website yang dibutuhkan perusahaan berskala besar, maka biaya yang harus dikeluarkan juga tidak kecil. Estimasi harga jasa website untuk perusahaan berskala besar adalah Rp 80 juta hingga Rp 250 juta.

Perlu Anda ketahui, informasi di atas hanya bersifat estimasi atau perkiraan. Harga jasa website yang sesungguhnya bisa saja lebih mahal atau lebih murah dari estimasi di atas. hal ini tergantung dengan profesionalitas dan pengalaman penyedia jasa website serta spesifikasi layanan yang diinginkan.

Tips Menghemat Biaya Pembuatan Website untuk Perusahaan

Ada sejumlah tips yang bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya pengeluaran untuk pembuatan website perusahaan, baik yang berskala kecil, menengah maupun besar. Pertama, Anda sebaiknya menggunakan jasa website yang sudah berbadan hukum. Pada umumnya, jasa website yang sudah berbadan hukum memiliki profesionalitas yang bagus dan jam terbang yang tinggi. Sehingga, jasa mereka betul-betul bisa dipercaya.

Anda pastinya tidak ingin terjadi berbagai masalah di tengah jalan saat menggunakan jasa website, kan? Dan, Anda pastinya tidak ingin jasa yang Anda gunakan tiba-tiba menghilang atau berhenti kerja di tengah jelas, kan?

Nah, jasa website yang sudah berbadan hukum memiliki tim yang sudah profesional dan solid untuk melayani kliennya dalam hal pembuatan dan pengembangan website. Mereka tidak akan kabur dari tanggung jawabnya meski ada ‘kendala besar’ yang menghadangnya di tengah jalan. Coba bayangkan! Jasa website yang Anda gunakan kabur begitu saja (bahkan tanpa pamit). Anda bakal merugi karena sudah membayarkan sejumlah uang kepadanya.

Tips menghemat kedua yang bisa Anda lakukan adalah membeli satu paket bundel pembuatan website perusahaan. Jasa website yang menerapkan sistem paket bundel ini biasanya bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait seperti penyedia hosting, registrasi domain dan lain sebagainya. Sehingga, mereka memperoleh harga yang lebih murah.

baca juga

Sangat mungkin Anda akan menghemat 20 hingga 30 persen jika melakukan paket bundel untuk pembuatan website perusahaan, baik yang berskala kecil, menengah maupun besar.

Itulah estimasi harga jasa website untuk perusahaan yang perlu Anda ketahui. Sekarang, tentukan layanan pembuatan website seperti apa yang Anda butuhkan untuk perusahaan Anda! Anda bisa mencermatinya dengan cara melihat berdasarkan skala perusahaan, sebagaimana dijelaskan di atas.

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!