Hobi Kesalon , Titi Kamal Buka Bisnis Salon

Hobi Kesalon , Titi Kamal Buka Bisnis Salon | Membuka usaha memang menjadi impian banyak orang, sebab banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dari situ. Selain bisa menjadi bos dari diri sendiri, jam kerja bisa diatur dengan fleksibel juga potensi penghasilan yang bisa lebih besar dibandingkan bekerja sebagai karyawan.

Selain itu dengan membuka usaha sendiri kita tidak hanya membantu diri kita tetapi juga membantu orang lain dengan memberi kesempatan mereka bekerja pada usaha kita. Karena itu saya turut mendukung niat Anda untuk membuka usaha.

www.zowhy.com Adapun bidang usaha yang Anda minati adalah usaha salon, dengan alasan kebutuhan akan jasa kecantikan ini tidak pernah habis. Terutama wanita yang sedari dulu sudah sangat sadar perlunya merawat kecantikan dari ujung kaki sampai ujung kepala.

Wanita dulu biasa melakukan perawatan tubuhnya sendiri di rumah dengan ramuan kecantikan tradisional yang diolah sendiri. Jaman sekarang yang serba praktis ini, wanita tidak lagi membuat ramuan kecantikan sendiri namun bisa membelinya dalam kemasan siap pakai di toko-toko. Namun, walau banyak alternatif perawatan tubuh yang dapat dilakukan sendiri di rumah, namun beberapa hal tetap harus dibantu orang lain misalnya gunting rambut dan blow.

Undercover Lagipula pada dasarnya wanita senang dimanjakan, sehingga walaupun bisa mencuci rambut sendiri, luluran, creambath, facial atau gunting kuku mereka tetap saja jika orang lain yang mengerjakannya. Layaknya putri raja yang dilayani para dayang, begitulah perasaan wanita di salon.

Titi Kamal dan Bisnis Salon Pertamanya

Titi Kamal tidak hanya pandai berakting. Jiwa bisnisnya juga tinggi. Antara bisnis dan akting bisa dijalani bersamaan. Hebatnya, kesibukannya itu tidak membuat Titi melupakan  tanggung jawabnya sebagai istri dan ibu dari anaknya. Soal mengurus anak, Titi mengakui suaminya, Christian Sugiono sama cekatan dengan dirinya.

Kinclong Hair & Spa milik Titi Kamal yang berlokasi di Jalan Raya Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi, salon berada di sudut kiri gedung pertemuan Bellavista. Salon Kinclong Hair & Spa menawarkan paket perawatan mulai dari ujung kepala hingga kaki.

Baca Juga belajar-bisnis-kecantikan-dari-the-body-shop/

Ide Awal Salon Kecantikan Titi Kamal

Sukses bisnis katering Titi Sari yang kini setiap hari melayani 1.200 orang dan selama Ramadan ada tambahan sebanyak 1000 orang, memotivasi Titi Kamal, untuk mengembangkan bisnis. Titi membuka salon sebagai pengembangan bisnisnya. Sejatinya, pengetahuan Titi tentang seluk-beluk bisnis salon masih minim. Namun berdasarkan hobinya ke salon, ia yakin bisa membesarkan bisnis ini.

Titi Kamal mengakui kalau dirinya begitu suka menghabiskan waktu berjam-jam di salon untuk menjalani treatment kecantikan. Bahkan, Titi sampai menyiapkan waktu khusus untuk menjalani perawatan di salon kecantikan. Karena hobinya itu, istri Christian Sugiono ini pun memutuskan untuk membuka sebuah salon kecantikan. Dengan begitu, Titi bisa lebih memaksimalkan waktu untuk merawat kecantikannya.

Hobi Kesalon , Titi Kamal Buka Bisnis Salon  Persiapan yang mendesak, hanya 1 bulan, membuat Titi pontang-panting. Kendala yang paling berat adalah mencari karyawan yang memiliki pengalaman dan menyusun konsep salon. Mencari karyawan yang bagus itu sangat sulit. Kendala lain, menyiapkan konsep Salon Kinclong yang sesuai dengan Titi Kamal inginkan.

Sering berkhayal soal bisnis

Titi Kamal sering berkhayal yang akhirnya memunculkan ideide yang cemerlang untuk membuat bisnis itu menjadi terlaksana.
“Aku orangnya suka berkhayal,” kata Titi

Bisnis restoran yang ia geluti sekarang ini termasuk hasil dari khayalan Kurniaty Kamalia. Selain restoran juga Production house yang memproduksi Magic in Style yang sudah tayang enam episode merupakan hasil karya dari production housenya Titi Kamal.

Titi Kamal sudah membuka restoran di berbagai kota seperti Lampung, Malang, Jakarta.Keuletan Titi Kamal ini mendapat penghargaan berupa”Young Celebrity Enterpreneurs Award“. Belum puas juga terakhir kalinya Titi Kamal akhirnya membuka bisnis salon kecantikan ‘KINCLONG HAIR & SPA’ dengan modal nekat dan khayalan akan awal bisnisnya.

Biaya Umum Salon Kecantikan

Untuk paket setrika wajah dikenakan biaya Rp 135 ribu, sedangkan untuk paket spa Rp 125 ribu. Selain kedua paket perawatan tersebut, Salon Kinclong Hair & Spa juga menawarkan perawatan lainnya mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 200 ribuan.

Perawatan yang tersedia terdiri dari creambath, potong rambut, scuci, blow, smoothing, keriting catok, makeup, lulur, massage, refleksi, menicure, pedicure, ratus, totok wajah, facial dan berbagai perawatan wajah lainnya. Dengan bandrol harga dari Rp 15 ribu sampai Rp 200 ribuan, pelanggan akan mendapatkan wajah yang kinclong dan cantik.

baca juga

  1. DIAM-DIAM 9 ARTIS INI MENYELAM KE DALAM BISNIS ONLINE
  2. CATAT! 8 NAMA BRAND DARI BISNIS FASHION ARTIS DI BIDANG CLOTHING LINE

Pelanggan memberikan ilmu bisnis yang berarti

Karena hanya bermodal nekat terjun, maka Titi Kamal yang tidak memiliki dasar ilmu bisnis meyakini bahwa ia harus belajar ketika bisnis sudah di dirikan. Ia belajar banyak dari masukan yang diberikan oleh klien dan pelanggannya, masukan tersebut ia cerna dan bila memungkinkan di aplikasikan secepat mungkin.

Titi mengatakan salon kecantikan miliknya ini juga dibantu oleh saudaranya serta kerabat dekatnya. Tak hanya itu, perihal konsep salon kecantikannya itu, ia sering mendapatkan masukan ataupun ide dari teman-temannya. Hal itu supaya tempat usahanya bisa disukai oleh semua kalangan, khususnya kaum wanita.

Selanjutnya, Titi berusaha memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya. Pasalnya, ia mencari pegawai yang handal serta  profesional dibidangnya soal memotong rambut dan perawatan kecantikan. “Intinya harus bisa pandai serta bisa memuaskan dan ramah kepada pelanggan. Suasana salon juga harus rapih dan bersih, supaya custumer merasa nyaman.Hobi Kesalon , Titi Kamal Buka Bisnis Salon 

Leave a Reply

18 − 1 =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!