Icip-icip Kuliner Asia di Wakaka

Waktu kecil, saya pernah bermimpi keliling dunia. Mengunjungi berbagai negara dan mencicipi aneka kuliner yang ada disana.
Namun sepertinya, untuk mencicipi berbagai kuliner khas negara lain tidak perlu jauh-jauh pergi ke negara itu. Kuliner khas Jepang misalnya, sudah banyak ditemui di Kota Kembang ini. Kedai ramen, sushi, bahkan restoran Jepang sudah tidak asing lagi.
Saat bermain ke PVJ Mall di Jalan Sukajadi, Bandung, saya menemukan sebuah restoran kecil yang mampu mewujudkan keinginan kuliner saya tersebut. Namanya ‘Wakaka’. Restoran dengan nama yang unik ini menyediakan aneka hidangan Asia Timur seperti dari Thailand, Vietnam, Jepang, dan Korea. Dengan demikian, saya tidak perlu repot-repot mengunjungi keempat negara itu untu mencicipi kuliner khasnya satu per satu.
Ada puluhan menu yang bisa dicicipi di sini, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Karena sudah masuk jam makan siang, saat itu saya langsung memesan main course.
Saya memilih ‘Thailand Style Chicken Basil’ dengan porsi sharing dan Ice Thai Tea. Ternyata, menu tersebut adalah potongan daging ayam yang ditumis bersama wijen dan irisan bawang bombay. Selain gurih, rasanya juga menjadi hangat berkat potongan daun basilnya. Thai Teanya sendiri tidak terlalu manis, tapi bisa memberikan kesegaran.
Menu lain yang bisa dipilih adalah Special Wakaka Pho Mie Vietnam. Pho Mie adalah sejenis mie yang terdapat di Vietnam. Untuk menu spesial ini, Pho Mie disajikan berkuah. Namun, ada juga yang disajikan tanpa kuah/mie goreng. Selain itu, ada juga Bamboo Rice yang penyajian nasinya di dalam bilah bambu dan Bibimpap khas Korea.
Harga-harga untuk setiap menu yang ditawarkan berkisar antara Rp 10.000,00 – Rp 30.000,00 untuk makanan dan minumannya. Dengan porsi yang cukup dan rasa yang tidak mengecewakan, restoran ini dapat menjadi rekomendasi untuk kuliner bersama keluarga.
 
Baca juga
Editor’s Choice
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
Panduan Bisnis Online Terlengkap
 
Meski tidak terlalu luas, tempat makan ini tertata dengan apik. Serumpun bambu di salah satu dindingnya mendatangkan kesan sejuk dan sesaat membuat kita serasa berada di restoran Jepang.
Yang juga saya suka dari Wakaka ini adalah ikonnya. Sosok koki yang gembul dan ramah itu seakan menyambut hangat siapa saja yang makan di sana. Dan sesudahnya, pengunjung pun dapat meninggalkan tempat itu dengan perasaan senang sesuai taglinenya, “Come hungry, leave happy!” Itadakimasu!

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!