Published On: Mon, Oct 6th, 2014

Ide Usaha Kreatif Mahasiswa

Ide Usaha Kreatif Mahasiswa | kisah dibawah ini semoga menjadi Ide Usaha Kreatif Mahasiswa , dari hal kecil datanglah hasil yang besar , asal anda bisa melihat peluangnya, dan mengambil resiko nya tentunya setelah anda perhitungkan dengan matang. semoga menjadi inspirasi untuk anda.

ide usaha kreatif mahasiswa

ide usaha kreatif mahasiswa

Ide Usaha Kreatif Mahasiswa Apabila ada type usaha yang berkenaan dengan perubahan suatu kota, Raja Geser yaitu satu diantaranya. Mulai sejak di luncurkan usaha layanan pindahan ini selalu berkembang. Terkecuali ikuti derap laju pembangunan kota, kiatnya membidik pasar korporasi sukses mengorbitkan omzet usahanya.
Perkembangan property di lokasi perkotaan, terutama Jakarta serta sekitarnya sudah mengorbitkan omzet PT. Multi Layanan Niaga yang membawahi usaha Raja Geser, penyedia layanan mover. Pikirkan saja, pada 2011 omzet Raja Geser baru bergelut di angka Rp. 300 juta/bln.. Masuk akhir 2013, omzetnya melonjak pada angka Rp. 700 juta – Rp 800 juta/bln.. Jumlah ini belum termasuk juga pendapatan dari penjualan franchise-nya diluar Jakarta. Dengan pencapaian ini, keuntungan usahanya naik seputar 30% – 40%. Diluar itu, seperti yang disibakkan oleh Ahmad Sofyan, Direktur Raja Geser, kesuksesan ini dicapai satu diantaranya lantaran pihaknya menggeser sebagian besar tujuan market.
Bila pada saat awal berdirinya Raja Geser lebih fokus pada customer retail seperti pindahan rumah serta kos, saat ini sebagian besar pelanggannya datang dari perusahaan serta lembaga pemerintah. Lantaran pergeseran tujuan market ini juga, tagline yang diusung juga beralih. Apabila semula The Biaya Mover, saat ini jadi Moving Indonesia.

Tingkatkan kwalitas layanan
Terdapat banyak langkah strategis yang dikerjakan Raja Geser hingga dapat tingkatkan omzetnya. Satu diantaranya yaitu berusaha menggaet client-klien korporasi. Yang telah sukses diakukan diantaranya, Axis, BNI Syariah, Holcim, serta Adira Finance. Sesaat dari institusi pemerintah, ada BPOM. “Meski sekian layanan yang berbentuk retail (rumah serta kos-kosan) , masih tetap kita garap, ” tutur Sofyan.
Kunci berhasil yang lain yaitu tingkatkan efisiensi serta keselamatan sistem kerja dengan berinvestasi dalam bermacam tools, seperti super slider serta grip sistem. Argumennya, peralatan ini akan meminimalisir terjadinya rusaknya barang sepanjang sistem perpindahan bermacam barang. Super slider, umpamanya.

Alat ini bakal memudahkan sistem menggeser bermacam furnitur tanpa ada menggores lantai rumah. Langkahnya cukup gampang. Cuma dengan jadikan super slider juga sebagai alas pada tiap-tiap kaki bermacam funitur. Manfaat tidak sama dipertunjukkan oleh grip systems. Karena alat ini, perpindahan bermacam barang yang umumnya membutuhkan 4 orang tenaga pekerja, saat ini cukup hanya 2 orang saja. Jadi dapat lebih efektif dalam soal tenaga kerja.
Supaya usahanya makin di kenal di kelompok customer, Raja Geser juga menggenjot”jualan” lewat media sosial serta direct selling. Diluar itu, mereka juga mengoptimalkan situs yang ada. Pasti, banderol layanan juga sangatlah kompetitif. Tiap-tiap kubik, Raja Geser membanderol Rp 200. 000 – Rp 225. 000.

“Kalau harga, kita tidak lain jauh. Yang membedakan yaitu servis kita, ”kata Sofyan. “Beberapa barang yang sangatlah bernilai, kami usulkan untuk diasuransikan. Bila yang memiliki malas mengasuransikannya, apabila rusak Raja Geser tawarkan pergantian seharga 3 kali lipat dari banderol normal benda itu. ”
Pertengahan th. 2012, Raja Geser pernah diprotes oleh customer yang akan geser di apartemen MOI (Mall Of Indonesia) , Jakarta. Pada saat kulkasnya penyok. Nyatanya sesudah diselidiki, layanan mover lokal yang dipakai tidak dari Raja Geser, namun mereka mengunakan nama Raja Geser. “Mereka mengakui anak perusahaan Raja Geser, ”kata Sofyan.
Perubahan usaha Raja Geser juga terpotret dari makin meluasnya jangkauan mitra kerja. Apabila 2-3 th. lantas, cuma di seputaran Jabodetabek, saat ini kepak sayap usaha Raja Geser sudah menyentuh Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Lampung, Jambi, serta Batam. “Ke depan, kita merencanakan ada di 34 propinsi, ”kata Sofyan.

Pilihan kendaraan sesuai sama tempat
Untuk kepentingan perpindahan, armada layanan Raja Geser mempercayakan pada truk engkel sejumlah 5 unit serta truk gardan ganda 4 unit. Bahkan juga untuk mempermudah sistem perpindahan, ada suatu truk yang dilengkapi dengan system hidrolik.
Disamping itu, ada 3 pikap Gran Max manfaat mengakomodir keperluan pindahan dalam taraf kecil.

Seperti rumah tangga serta kos-kosan. Penentuan kendaraan itu terkecuali sesuai dengan keperluan pelanggan, juga didasari atas pertimbangan keringanan mobilitasnya. Maklum, pemukiman serta kos-kosan biasanya ada di daerah padat masyarakat. Hingga masuk akal apabila Raja Geser pilih type pikap yang ukurannya lebih lecil dibanding kendaraan pengangkut lain. Sedang untuk kepentingan karyawan, Raja Geser mempercayakan pada mini bus, Gran Max.
Lantaran keinginan bakal layanan pindahan yang diakukan Raja Geser makin tumbuh, sudah pasti karyawannya juga jadi tambah. Apabila pada 2011 baru ada seputar 10 orang, saat ini telah tembus 40 karyawan. Spesial untuk head office saja.

ide usaha kreatif mahasiswa  ini menjadikan inspirasi untuk para mahasiswa yang ingin menjalani bisnis.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>