Published On: Sat, Nov 19th, 2016

IKLAN ANIMASI , SOLUSI Product Anda Diserbu Pembeli

undercover.co.id – Televisi menjadi salah satu sarana hiburan yang paling digemari di berbagai belahan bumi. Alasannya cukup gampang, televisI hanya mengharuskan kita untuk duduk diam, sembari menonton tayangan yang disajikan. Akibat dari saking digemarinya televisi ini, membuat para pebisnis pun melirik hal ini untuk menjadikannya sebagai sarana promosi.

Alhasil, banyak sekali jasa iklan yang ditawarkan baik oleh televisi swasta ataupun Negeri. Beragam iklan pun ditayangkan bak sebuah parade yang siap mengisi durasi-durasi kosong di layar kaca ini. Tak heran pula, bila kemudian berkembanglah berbagai macam iklan yang saling bersaing menunjukkan cara promosi yang efisien dan efektif dalam menarik hati para calon pembeli.

Iklan yang bervaritif itu pun cukup menarik perhatian publik. Ada yang mulai beriklan dengan menggunakan artis kenamaan Ibu Kota, ada pula yang menggunakan artis nasional, sampai sampai ada pula yang jauh jauh mendatangkan artis dari luar negeri.  Semua cara itu mereka lakukan guna menaikan penjualan produknya. Gila bukan?

Tapi, ada hal lain yang menarik dari persaingan ini. Munculnya sebuah iklan yang menggunakan sebuah video animasi. Wah! Selain kreatif ternyata cara ini pun sangat atraktif. Terlepas dari itu semua, beriklan dengan animasi ternyata memiliki banyak manfaat yang belum banyak orang ketahui loh. Apa saja manfaatnya? Simak ulasan kami dari artikel yang menyenangkan ini ya!

  1. Menjadi Sarana Hiburan

Bagaimanapun, menonton merupakan sebuah kegiatan yang mampu menghilangkan rasa penat, setelah melakukan aktifitas seharian. Menonton TV pun menjadi salah satu kegiatan hiburan bagi kebanyak orang. Nah, manfaat pertama dari sebuah iklan yang menggunakan video animasi adalah memberikan hiburan yang jarang sekali ditemui.

Kenapa? Karena orang bisa saja sudah jenuh dengan iklan yang hanya menyajikan manusia dengan paras cantik dan tampan. Mereka selalu butuh sesuatu hal yang baru di luar kebiasaan, maka dari itu, video animasi menjadi salah satu jawaban bagi segala keluh kesah mereka.

Iklan yang dibawakan dengan animasi menarik, dapat menjadi hiburan sendiri bagi penikmatnya, di samping sisi promosi yang ingin disampaikan oleh suatu produk dari perusahaan yang menggunakannya. Asyik juga kan?

IKLAN ANIMASI , SOLUSI Product Anda Diserbu Pembeli

IKLAN ANIMASI , SOLUSI Product Anda Diserbu Pembeli-  foto diambil dari; vimeocdn.com)

  1. Meningkatkan Daya Tangkap

Munculnya iklan animasi dengan sebuah jalan cerita yang dibuat secara menarik dan mendidik, pastinya membuat otak kita semakin menangkap intisari dan maksud dari tayangan ini. Oleh karena itu, daya tangkap kita pun akan terlatih secara sendirinya.

Baca Juga Sudahkah Perusahaan Anda Menyadari Arti Pentingnya PR ?

Terlebih jika iklan itu dibarengi dengan suara musik atau jingle yang mudah diingat, tentu akan mudah pula bagi para pengusaha menyampaikan maksud dari produk yang dijualnya. Selain promosi yang dilakukan, ternyata otak kita pun akan ikut berperan dalam mendapatkan banyak manfaat yang menyenangkan dari iklan animasi ini, ya kan?

  1. Menanamkan Nilai

Manfaat yang ketiga ini cocok apabila iklan yang akan kita tayangkan adalah seputar layanan masyarakat atau pesan dari kebijakan pemerintah. Melalui animasi visual 2D ala ala ini, akan mampu dan lebih mudah membuat otak kita mendapatkan pesan moral yang ingin disampaikan.

Sebab dengan karakter manusia, biasanya kita sudah terstigamtisasi oleh tokoh yang memerankannya. Kalau oleh animasi, kan pasti beda. Sebab mereka tidak ada di dunia nyata, bahkan mereka hanya sebuah gambar semata. Justru hal itulah yang akan mudah seseorang untuk menagkap pesan moralnya. Selain lebih interaktif, tentunya menarik juga untuk diapplikasikan nya juga kan ya?

  1. Meningkatkan kreatifitas

Dengan menggunakan iklan melalui media animasi, tentunya  daya kreasi kita pun akan terlatih dan berkembang. Sebab animasi, menuntut kita untuk menangkap imajinasi melaluli sebuah gambar yang ditampilkan. Saat itulah, daya imajinasi kita dilatih dan diasah sekuat tenaga.

Ibaratnya, anda adalah seorang anak kecil yang mengidolakan sosok Naruto, pastinya anda akan berusaha membeli semua atribut naruto, dan mulai pula menggambarnya dalam buku gambar anda. Di situlah letak imajinasi kita akan sosok Naruto ini diuji untuk digambarkan kembali. Itu baru sosok Naruto loh, bayangkan bila itu produk anda, tentunya semakin mudah pula konsumen mengingatnya bila menggunakan animasi kan?

  1. Memberikan Warna di Hidup Anda

Setiap animasi pastinya akan menggunakan warna-warna yang khas untuk mudah diingat oleh para penontonnya. Dari hal tersebutlah, seolah kita pun terkoneksi dengan warna tersebut melalui otak kanan yag kita miliki. Warna-warna itulah yang kelak memacu perkembangan kita sebagai orang yang menyaksikannya, dan tanpa sadar pula, hal tersebutlah yang akan mewarnai setiap jalannya hidup anda.

Baca Lagi 5 Manfaat Website Ini , Bikin Bisnis Anda Semakin Dicari

Ibaratnya seperti ini, jika saya bertanya “apa warna Naruto itu?” saya akan jawab “biru”. Pasti anda menjawabnya “salah lu!” Ya! Karena sebenarnya sosok Naruto itu selalu identik dengan orange, bukan? Lalu warna itulah yang sampai saat ini tertanam jelas di memori otak kita. Bagaimana dengan warna produk anda?

Nah, sekarang anda sudah tahukan apa-apa saja manfaatnya. Maka tunggu apalagi, buat iklan animasi anda sekarang juga! Tapi, kalau anda bingun membuatnya, kami selalu siap untuk membantu anda. Caranya, hubungi kami di website ini ya! Semoga semakin bermnafaat. IKLAN ANIMAS SOLUSI Product Anda Diserbu Pembeli

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>