Iklan Sirup Marjan Dan Netter

Undercover.co .id Medium Quality 60 scaled

Sirup Marjan Selalu Setiap Menemani Momen Ramadhan,

Menjelang ramadhan, kita sudah disuguhi dengan berbagai macam iklan yang temanya tentang ramadhan di TV.

Salah satu yang paling khas dan tidak pernah ketinggalan memunculkan iklan di TV adalah sirup marjan.

Salah satu produk legendaris di Indonesia ini benar-benar setiap menemani momen ramadhan, sejak dari bapak ibu masih remaja sampai sekarang.

Siturp marjan muncul sebagai iklan tv dalam beberapa minggu ini menyambut ramadhan dengan iklan bersambungnya.

Sampai-sampai banyak orang yang tadinya tidak sadar kalau ramdhan sudah dekat menjadi sadar seketika ketika melihait iklan sirup marjan muncul di TV.

Segitunya ya kelekatan sirup marjan dengan momen ramadhan?

 

Iklan Sirup Marjan Menyadarkan Netter

Ramainya sirup Marjan sampai di bahas d Twitter.

Tiba-tiba netter heboh denga kemunculan iklan sirup marjan yang bersambung itu.

Tepatnya tanggal 2 April, adalah ketika pertama kalinya sirup marjan muncul di Twitter.

Iklan sirup marjan bertema puasa itu langsung mendapatkan respon dari para selebtwit dan netter lainnya.

Salah satu netter mentwit seperti ini.

“Kalau iklan sirup marjan udah mulai banyak muncul di tivi itu tanda bulan puasa akan segara tiba….“

Meski tidak disebutkan tivi mana yang menanyangkannya, netter tersebut sudah jelas menganggap bahwa iklan sirup marjan sebagai penanda datangnya bulan puasa.

Iklan sirup marjan seolah-olah menjadi trailer penting bagi para netter untuk segera bersiap-siap menyambut bulan puasa seperti menyanbut film kesayangannya.

 

 

Perjuangan Sirup Marjan

Awalnya, kemunculan iklan sirup marjan di bulan puasa tentu saja disambut biasa saja karena ada banyak produk lain yang juga melakukan hal yang sama.

Akan tetapi dalam kurun waktu dua tahun belakangan iklan sirup marjan berubah menjadi penanda datangnya bulan puasa.

Hal itu dipengaruhi oleh konsistensi kemunculan sirup marjan yang hanya menjelang bulan puasa, selama bulan puasa sampai dengan lebaran.

Setelahnya, sirup marjan hampir tidak pernah muncul ditv.

Itulah yang membuat netter secara sadar atau tidak menjadikan sirup marjan sebagai pengingat kedatangan bulan puasa sudah dekat.

 

 

Ciri Khas Sirup Marjan

Keberadaan iklan Sirup Marjan menjadi penanda kedatangan bulan puasa sudah dekat tentu saja bukan hanya karena waktu kemunculannya yang bertepatan.

Akan tetapi, juga karena kemasan isi iklannya bermuatan bulan puasa, di mana ada seorang anak yang berbuka dengan sirup marjan.

Iklan tv yang sudah muncul bahkan dibuat bersambung yang menggambarkan keinginan sebuah keluarga untuk menikmati bulan puasa bersama sirup marjan.

Sungguh, kemunculan iklan bersambung dari sirup marjan ini menjadi sebuah tanda yang sangat ikonik bagi netter tentang bulan puasa.

Konten yang dikemas di dalamnya juga tidak berat, mudah dipahami dan sangat membekas di ingatan semua orang.

Pesan yang dimunculkan secara visual juga menambah kesan bahwa bulan puasa dan lebaran sangat dinantikan oleh seluruh anggota keluarga.

Dengan kreatif, sirup Marjan menegaskan semua itu dengan setting tempat, kostum, dandanan, dan aktor-aktor yang terlibat memerankan hubungan kekeluargaan yang kental.

Kondisi sosial masyarakat yang menampilkan kegotongroyongan selama ramadhan juga digambarkan dengan alur yang mudah untuk dipahami.

Semua itu membuat puasa menjadi sesuatu yang indah dan layak untuk disambut dengan kegembbiraan.

 

 

Brand yang Kuat di Ingatan Masyarakat

Kelebihan Sirup Marjan dapat mengemas cerita puasa dengan memikat itulah yang membuat sirup marjan menjadi brand yang kuat di ingatan masyarakat.

Tak terpungkiri, kemanapun orang-orang pergi akan membicarakan sirup marjan.

Di tambah, ketika mereka hendak berbelanja, sirup marjan menjadi sebuah brand yang dicari.

Brand ini tidak hanya tumbuh di Indonesia dalam kurun waktu lama, brand ini mampu menyaingi image brand sirup ABC dengan cepat dengan kekuatan pemasarannya.

Iklannya yang khas menjadikannya mudah diingat dan menjadikkannya dekat pula dengan budaya yang berlaku di tengah-tengah masyarakat.

Keberadaannya yang merespon momen penting bagi masyarakat indonesia seperti puasa.

Bahkan menjadikannya seolah-olah bagian penting dari masyarakat yang harus ada di momen puasa dan lebaran.

 

 

Pemasaran Sirup Marjan

Ketika pemasaran sirup marjan tidak hanya di TV tetapi juga beriklan di media sosial, maka brandnya jadi semakin gampang dilihat oleh netter.

Mereka kemudian menjadi bagian yang secara tidak langsung memasarkan sirup marjan karena konten yang disiapkan sirup marjan sangat kental dengan kegiatan puasa yang sedang berlangsung.

Momentum bulan ramadhan seolah-olah menjadi ladang pasar terbaik untuk memviralkan sekaligus menjual sirup marjan.

Iklan sirup Marjan bahkan muncul di youtube menjadikannya semakin dekat dengan orang-orang yang lebih sering melihat youtube daripada televisi.

 

 

Konsistensi Iklan Sirup Marjan di Bulan Ramadhan

Konsistensi iklan sirup marjan yang muncul di Bulan Ramadhan ini sudah muncul sejak tahun 2010.

Kemunculannya konsisten sampai tahun 2019, membuatnya mudah diingat.

Ketika awalnya hanya melalui televisi, pemasarannya terus berlanjut dan berkembang mengikuti jaman sampai dengan ke media sosial dan youtube.

Bahkan marjan juga menjadi sponsor kegiatan lokal.

Konsistensi ini membuatnya menjadi produk yang dianggap relevan untuk momen spesial bulan ramadhan.

Branding produk seperti ini nampaknya menjadi kekuatan yang sangat penting bagi sirup marjan.

Produk lain bisa juga meniru kelebihan dan cara marjan memasarkan produknya khusus untuk bulan ramadhan seperti ini.

 

 

Biaya Pemasaran Sirup Marjan

Kekuatan iklan sirup marjan tak terlepas dari pengorbanan modal yang dikeluarkan.

Selama seminggu awal Sirup Marjan beriklan di Televisi, brand ini sudah mengeluarkan dana sebesar Rp44,3 miliar.

Di kutip dari tirto.id, dana tersebut masih dibawah produk Walls untuk menayangkan iklan menjelang bulan ramadhan sebesar Rp54 miliar.

Kemunculan iklan di televisi menjelang bulan ramdhan 2019 ini juga disaingi oleh ABC Heinz yang rela mengeluarkan dana Rp32,3 miliar untuk beriklan di televisi.

Marjan, merek sirup produksi PT LaSalle Food Indonesia yang sudah mengeluarkan dana sebesar Rp 428,190 miliar mengusung tema yang mudah dicerna.

Dulu, marjan pernah mengeluarkan iklan komersialnya dengan tema “Sepak takraw” di tahun 2015.

Lagi-lagi marjan juga curi start beriklan komersial di televisi sebelum dilakukan oleh brand lain.

Strategi ini untuk membuat masyarakat menjadi lebih dulu mengingat marjan daripada brand lain.

Di samping itu, tema yang ditawarkannya yang kelihatan merakyat itu membuat masyarakat kalangan menengah ke bawah merasa lebih dekat dengan sirup marjan.

Strategi marketing ini memang sebuah keputusan yang harus dilakukan dengan taktik yang strategis, tanpanya kemasan iklan hanya akan jadi pemandangan saja tanpa membuahkan pembeli.

 

 

Brand Marjan Menguasai Pangsa Pasar

Hasil riset menunjukkan, dengan pengeluaran di minggu pertama sebesar itu, Marjan diperkirakan telah menghabiskan dana trilliunan rupiah untuk beriklan di semua platform.

Seperti yang dapat anda amati, marjan dapat disaksikan di youtube, radio, baliho di manapun dan juga di media cetak dan elektronik.

Di awal kemunculannya, Marjan rasa Melon dan Coco Pandan sudah muncul sebanyak 4882 kali di televisi.

Selain itu, berdasarkan hasil riset tahun lalu, marjan telah berhasil menguasai pangsa pasar iklan sebesar 6 persen dari tital 300 merek yang beriklan di media televisi.

Untuk tahun ini, hal itu belum diketahui karena baru saja dimulai, khususnya iklan yang muncul khusus dengan tema bulan ramadhan.

 

 

baca juga

Brand THAIFEX Dari Thailand

Strategi Bisnis Panasonic Jepang

 

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

 

Harga Sirup Marjan

Nah, bagi anda yang sudah cukup tergiur dengan sirup marjan, anda bisa membelinya di berbagai platform belanja.

Baik itu dengan pergi ke toko online maupun toko offline.

Di pasaran Sirup Marjan dibanderol dengan harga Rp 8.890 per botol.

Meski demikian, ada juga spesial price pada momen tertentu dan rasa tertentu, misalnya spesial price per 100 gram Sirup Marjan dengan harga Rp 6.390.

Diskon juga pasti akan diberlakukan menjelang lebaran nanti, jadi anda cukup menunggu saja dan lihat terus informasi terbaru mengenai sirup marjan.

Bahkan demi memanjakan konsumennya, Marjan sudah hadir di Hypermart di berbagai kota.

Anda juga dapat melihat Marjan sudah ada di Indomaret, alfamart, dan lain-lain.

Demikian pemaparan tentang sirup marjan yang ikonik.

Selamat menyambut ramadhan, selamat puasa, semoga ibadah anda diterima oleh Yang Maha Kuasa.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!