Jasa

Undercover.co.id – Inagri , Banyak sudah perusahaan startup yang berdiri di Indonesia. Salah satunya adalah Inagri. Platform Pertanian Indonesia ini berada di bawah bendera PT. Insan Agritama Teknologi. Di mana Anda bisa menemukan berbagai macam produk pertanian.

Berlokasi di Jl. Naripan No.53, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Inagri ini menyediakan bahan makanan mentah, yang bisa dimanfaatkan untuk mensuplai aneka bisnis, seperti untuk kebutuhan hotel, restoran maupun katering.

Sejarah Seputar Startup Inagri

Dibentuk oleh empat orang berdedikasi di dunia startup yang fokusnya pada dunia pertanian. Mereka adalah Muhammad Shiddiq Azis yang juga bertindak sebagai founder dan CEO-nya. Sementara tiga nama lainnya adalah Djaka Padmaprasetya, Putri Puspitadewi, dan Ricky P Ramadhan.

Djaka Padmaprasetya sendiri bertugas sebagai COO dan Co-Founder Inagri. Sementara satu-satu perempuan yang menjadi tonggak berdirinya Inagri adalah Putri Puspitadewi yang bertindak sebagai Co-founder dan CMO untuk Inagri.

Berikutnya adalah Ricky P Ramadhan yang berlaku sebagai Co-founder serta Creative Mind, yang dilengkapi sejumlah ide kreatif, serta solusi yang tentunya berkaitan dengan bidang pertanian.

Inagri
Inagri

Berdiri sejak tahun 2016, Inagri awalnya berlokasi di Jl. Kecapi, Bandung. Hingga saat ini, perusahaan startup ini semakin berkembang, sehingga layak diacungi jempol atas ide-idenya yang kreatif.

Di mana tidak bertindak sebagai supllier konvensional biasa, Inagri yang melibatkan penggunaan teknologi di dalamnya, memberikan sejumlah fitur canggih, yang bisa memudahkan penggunanya, terutama ketika melakukan order produk.

Tidak saja memudahkan penggunanya untuk memenuhi kebutuhannnya. Inagri, berdiri dikarenakan fokusnya pada para petani dan peternak agar bisa menemukan pasarnya, sehingga bisa bertumbuh dengan bantuan teknologi, dalam sistem ekosistem agribisnis.

Sementara ini, persediaan barang yang terdapat di Inagri bisa dipenuhi oleh 5 mitra petani. Bahkan Inagri juga telah menjalin kemitraan dengan beberapa ritel modern dan horeka, untuk menyalurkan hasil pertanian.

Layanan Inagri

Seperti yang telah disinggung di atas, berikut ini adalah penjelasan mengenai layanan apa saja yang diberikan oleh Inagri.

1.     B2B Marketplace Platform

Inagri merupakan Platform Marketplace Business to Business (Offtaker) untuk memfasilitasi produsen dan konsumen (Offtaker), serta lembaga pembiayaan bertemu dan memberikan dampak.

2.     B2B Trading

Inagri juga merupakan platform Trading B2B Komoditas Pangan, Ternak hingga Sembako (Sembilan Bahan Pokok).

Inagri
Inagri

3.     SIMTANI COOP (Sistem Koperasi Petani)

Layanan lainnya yang diberikan oleh Inagri adalah, bisa berfungsi sebagai Sistem Informasi Manajemen Koperasi Pertanian untuk membantu Koperasi Pertanian maupun Peternakan dalam hal, inventarisasi hasil bumi atau ternak anggota, serta pencatatan keuangan hingga management stok.

4.     Farmer Digitalization (Software & Hardware)

Keberadaan Inagri juga merupakan bagian dari Digitalisasi Pertanian Berbasiskan Software dan Hardware. Di mana gunanya adalah untuk meningkatkan produktivitas budi daya serta meningkatkan output hasil panen petani maupun peternak.

5.     Farmers Digital Media (Jurnal Inagri)

Layanan lainnya yang bisa didapat di Inagri adalah Media Digital dan Liputan Pertanian. Di mana ada banyak peternakan dan bisnis yang bisa menjadi inspirasi bagi petani milenial agar bisa mendapatkan banyak informasi dan edukasi.

Cara Memesan Produk di Inagri

Lantas bagaimana cara melakukan pembelanjaan di Inagri? Anda hanya perlu membuka situsnya dan melakukan beberapa tahapan di bawah ini:

  1. Buka situs atau website Inagri melalui ponsel.
  2. Info pemesanan akan muncul di halaman website.
  3. Klik “Saya setuju” jika ingin melakukan pemesanan.
  4. Sebelum Anda melakukan pembelanjaan, sebaiknya Anda membuat akun terlebih dahulu. Caranya dengan mengetuk gambar pintu, yang terletak di bagian pojok kanan website.
  5. Pilih fitur “Daftar di sini” dan lanjutkan dengan mengisi data.
  6. Setelah berhasil membuat akun Inagri, Anda bisa login ke dalam website.
  7. Login menggunakan alamat email yang Anda daftarkan sebelumnya.
  8. Lanjut dengan memilih lokasi area pengiriman.
  9. Pilih produk yang tersedia dengan jumlah nya dan masukkan ke dalam keranjang.
  10. Setelah Anda selesai memilih produk yang diinginkan, And akan diminta melengkapi data pembeli, atau menambahkan alamat pengiriman.
  11. Berikutnya pilihlah metode pembayaran yang akan Anda lakukan.
  12. Lakukan konfirmasi pemesanan.
  13. Setelah muncul tanda pesanan diterima, maka pilih tombol “Kirim WhatsApp”.
  14. Sampai di tahap ini, Anda makan diarahkan agar bisa memberikan informasi pesanan pada admin Inagri.
  15. Berikutnya pada bagian bawah pesan yang akan Anda kirim, terdapat link pembayaran.
  16. Klik link pembayaran yang akan Anda gunakan dan Anda bisa mendapati total biaya disertai dengan nomor rekening pembayaran milik Inagri.
  17. Lakukan pembayaran, kemudian upload bukti pembayaran dan pilih konfirmasi pembayaran.
  18. Selanjutnya Anda akan kembali diarahkan pada WhatsApp admin Inagri. Lakukan konfirmasi pembayaran yang telah Anda lakukan.
  19. Terakhir, Inagri akan segera memproses pesanan Anda.

Inagri
Inagri

Kelebihan Berbelanja di Inagri

Tren berbelanja online sudah menjadi hal yang lumrah. Tentunya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan berbelanja online, termasuk belanja bahan makanan di Inagri. Dan berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan bila belanja di Inagri.

1.     Praktis dan Mudah

Belanja online memudahkan siapa saja untuk berbelanja. Di mana Anda bisa melakukannya kapan dan di mana saja. Tanpa harus menyiapkan waktu khusus untuk pergi layaknya ke pusat perbelanjaan. Sehingga Anda bisa menghemat waktu dan tenaga.

Selain itu, belanja online juga tidak akan menyulitkan Anda, terutama ketika harus membawa barang belanjaan dalam jumlah yang cukup banyak. Anda hanya tinggal menunggu di rumah atau alamat yang dituju, hingga barang datang.

Praktisnya lagi, belanja online di Inagri dilengkapi dengan fitur pembayaran yang mudah. Dengan beberapa pilihan rekening bank, juga akan membuat Anda mudah dalam bertransaksi.

Inagri juga sudah menyediakan layanan di berbagai macam platform media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, hingga Twitter. Di beberapa market place juga bisa Anda temui dengan mudah. Anda hanya tinggal menentukan cara mana yang paling mudah.

2.     Harga Terbaik

Dengan berbelanja di Inagri, itu artinya Anda akan mendapatkan harga terbaik. Layaknya di supermarket, Inagri juga kerap menawarkan produk dengan harga promo dan diskon. Tidak jarang pula, tambahan gratis ongkos kirim yang tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Perlu Anda ketahui juga bahwa dengan berbelanja online, merupakan bentuk dari digitalisasi ekonomi. Dan ini tentunya dikaitkan dengan kemajuan teknologi yang semakin meningkat. Sehingga tentunya bisa memajukan pemahaman teknologi itu sendiri.

Sehingga tidak menutup kemungkinan, Inagri pun semakin bertumbuh dengan baik, terutama guna mendukung pelayanan, baik pada pengguna jasanya, juga pada supplier yang berperan memenuhi stok barang di Inagri.

Inagri
Inagri

baca juga

Sementara ini, Inagri baru bisa dinikmati oleh Anda yang berlokasi di Bandung dan Jakarta. Semoga tidak lama lagi, Inagri bisa memperluas layanannya.

Demikianlah penjelasan mengenai Inagri yang perlu Anda ketahui. Bagaimana menurut Anda, apakah tertarik untuk berbelanja di platform berbasis website ini. Yuk, cek website-nya sekarang juga! Selamat berbelanja!

Jasa
0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *