Published On: Sun, Sep 28th, 2014

informasi bisnis peluang usaha kecil menengah dari artis

informasi bisnis peluang usaha kecil menengah dari artis  |

 

informasi bisnis peluang usaha kecil menengah

informasi bisnis peluang usaha kecil menengah

Awalannya cuma men-share resep serta photo makanan ke twitter, namun nyatanya banyak follower penyanyi Cynthia Lamusu (36) , mau mencicipi makanan khas Gorontalo yang dibuatnya. Jadi lah lalu, ia membisniskan makanan yang dibuatnya. Untuk usaha yang dikerjakan dengan cara on-line ini, ia dapat memperoleh omzet Rp75 juta – Rp80 juta per bln..

Suatu mobil Daihatsu GranMax, serta 2 sepeda motor Yamaha Mio memiliki loabel Dapur Ibu Thia (DMT) , usaha katering makanan punya Thia, panggilannya, terlihat berjejer rapi di depan halaman tempat tinggalnya di lokasi Ciputat, Tangerang Selatan. Kendaraan itu, tengah bersiap-siap mengantar sebagian boks nasi kepel untuk makan siang ke beragam perkantoran di lokasi Sudirman, serta Kuningan, Jakarta Selatan. Dengan minimum order untuk sekali pesan 2 boks. Terkecuali perkantoran, lokasi perumahan seputar Bintaro, Tangerang, adalah customer terbesarnya.

Apabila antaran sampai 19 boks (1 boks isi 12 nasi kepel) , cukup memakai kendaraan motor roda 2. Tetapi apabila lebih, antaran memakai mobil. “Sekali antar, apabila seputaran Jakarta cost transportasinya Rp25. 000. Untuk daerah Depok, Tangerang serta Bekasi, pada Rp30. 000 – Rp35. 000, bergantung jauh-dekatnya, ” tutur istri bintang sinetron Surya Saputra ini.

Nyaris sehari-hari, ketiga kendaraan itu dipakai untuk mengantar nasi kepel. Karenanya, ia pilih kendaraan yang dapat dihandalkan. Seperti GranMax, ia pilih kendaraan itu, karena sesudah disurvei banyak usaha katering memercayakan minibus itu. “Apalagi memanglah, merk Daihatsu telah dapat dibuktikan kelebihan mesinnya, serta bengkelnya ada di mana-mana, ” tutur Thia.

informasi bisnis peluang usaha kecil menengah dari artis , Layanan Ojek Langganan
Kendaraan-kendaraan itu dibeli, dari hasil keuntungan usaha katering yang telah diawali mulai sejak 3 th. lantas ini. Walau sebenarnya waktu mengawali usaha, 3 th. lantas, ia memercayakan layanan ojek berlangganan untuk menghantarkan makanan pesanan.

Hasil keuntungan dari katering DMT ini, Thia juga telah memiliki dapur untuk pemrosesan makanan sendiri. Awalannya, ia memakai dapur tempat tinggalnya. Apabila pertama kali usaha, ia yang memasak serta bikin resepnya sendiri, dengan tenaga penambahan 2 orang pembantu rumah tangganya, saat ini usaha DMT telah mempunyai 5 orang karyawan.

Thia sendiri, tidak menganggap usahanya dapat berkembang seperti ini, walau melalui on-line. Lantaran pada intinya ia mengakui tidak dapat memasak, serta tidak tahu dunia usaha. Ia belajar masak, baru saat menikah dengan Surya.

Thia semakin terpacu, saat ketika Surya jadi brand ambassador Kecap Bango di tv. Ia lantas meminta resep dari sang ibu yang jago masak di Gorontalo, untuk bikin masakan. Tiap-tiap habis memasak, Thia segera men-sharenya di account twitter kepunyaannya. Lantaran banyak yang sukai, Thia lantas bikin account twitter spesial dengan nama @dapurmamathia, spesial untuk resep serta photo makanan yang dibuatnya.

Hingga pada akhirnya, di lagi th. pernikahan yang ke-3, Thia bikin nasi kuning. Dengan lauk sambel roa, dendeng suwir, serta teri kacang. “Karena Mas Surya ada ditempat syuting, agar seluruhnya kebagian, aku bikin nasi kuningnya dibungkus kecil-kecil. Ukuran kepalan tangan. Dari situ lah nampak inspirasi nasi kepel, ” ucap Thia.

Rasa Gorontalo – Betawi
Nasi kepel, berbentuk nasi kuning yang dibungkus daun pisang. Ukurannya seputar sekepalangan tangan orang dewasa. Di isi bihun goreng, serta 8 varian lauk yang lain. Seperti sambal roa, bakso pedas, dendeng suwir, teri kacang, pampis ikan, jambal pete, ayam semur, serta udang saus. “Dari seluruhnya menu, paling favorite yaitu sambel roa. Lantaran makanan ini khas Gorontalo, ikan roa, serta cabenya, kami datangkan segera dari Gorontalo, ” tutur Thia, yang memanglah kelahiran Gorontalo, Sulawesi Utara.

Menu yang di sajikan DMT kombinasi pada khas tradisional Gorontalo serta Betawi. Style Betawi yang dibawa oleh Surya yang memanglah asli Betawi, tampak dari menu teri kacang, atau jambal pete. Terakhir, banyak pelanggannya juga yang pesan cuma lauknya saja, tidak dengan nasinya. Harga lauknya saja rata-rata sekitar, pada Rp55. 000 – Rp150. 000. Diluar itu, DMT juga melayani pemesanan nasi tumpeng, parcel, nasi kotak, dan sebagainya.

Ke depan, Thia mau buka restoran untuk usahanya ini, jadi bukan sekedar di jual melalui on-line. Restorannya ini, bahkan juga ia cobalah gabungkan dengan House of Laumusch, butik milik Thia. Jadi rencananya, sembari makan dapat pilih baju yang disuka. Bukan sekedar itu, ia bahkan juga punya niat memodifikasi mobil kepunyaannya jadi “moko” – mobil toko, mobil yang dapat dipakai untuk berjualan apabila ada aktivitas. Dengan cara usaha juga, Thia mau mewaralabakan usahanya. Lantaran telah terdapat banyak orang yang tawarkan diri jadi mitra waralabanya.

Cuma memanglah, hingga sekarang ini Thia masih tetap belum temukan partner usaha yang cocok dengan dianya. Sedang apabila ia terjun sendiri untuk mengatur usaha restoran, waktunya masih tetap terdiri untuk aktivitas menyanyi. “Yah pelan-pelan, sembari jalan saja, ” ucap Thia tersenyum yang mengawali usaha DMT cuma dengan modal Rp500. 000.
itulah informasi bisnis peluang usaha kecil menengah dari artis

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>