jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Thu, Mar 9th, 2017

Ingin Investasi Properti ? Kenali Kelebihan dan Kekurangannya

jasa seo dan internet marketing

Undercover.co.id – Ingin Investasi Properti ? Kenali Kelebihan dan Kekurangannya.  Berinvestasi adalah salah satu cara untuk menyelamatkan dana agar tidak terpakai secara sia-sia. Berinvestasi di bidang properti dan emas pun banyak diminati oleh kalangan investor. Karena hasil yang diberikan sangat menjanjikan dan menguntungkan, sehingga semakin banyak saja yang bergabung menjadi investor.  Investasi properti memang masih menjadi andalan sebagian kalangan masyarakat. Masyarakat percaya bahwa investasi properti nggak mengenal kata depresiasi alias harga jual turun. Tapi tetap saja, yang namanya investasi selalu ada risiko dan kelemahan dibalik keuntungan yang ditawarkan. Nah, sebelum anda melangkah lebih jauh sebaiknya perhatikan dulu beberapa kelebihan dan sekaligus juga kerugiannya. Berikut penjelasannya:

Investasi Properti Yang Populer

Hasil gambar untuk property investation

Pasar properti Indonesia sampai dengan hari ini memang masih cukup menggiurkan. Sedangkan pemainnya masih didominasi oleh pengusaha properti lokal. Selain itu, aliran dana asing juga cenderung mengalir deras ke pasar properti nasional.
Melihat prospek yang begitu menjanjikan di bisnis properti ini, pihak Bank juga memiliki produk properti yakni Kredit Pemilikan Apartemen dan Kredit Kepemilikan Rumah (KPA / KPR).

Keuntungan Investasi Properti

Hasil gambar untuk property investation

  • Keuntungan Meningkat

Keuntungan lain dari investasi properti ini adalah nilainya cenderung meningkat dari waktu ke waktu meski tidak dalam jangka waktu pendek. Hal ini jelas akan menguntungkan Anda di masa mendatang, misalnya pada saat memasuki masa pensiun. Selain itu, dalam waktu pendek, investasi properti pun menghasilkan keuntungan lain dalam bentuk uang sewa maupun uang kontrak. Sehingga keuntungan yang didapat dari investasi ini terbilang cukup besar.

  • Kepemilikan

Seperti yang kita ketahui, orang-orang yang memiliki properti contohnya saja tanah, maka dia akan disebut dengan tuan tanah, tuan tanah sendiri identik dengan orang kaya, sehingga apabila memiliki tanah atau properti maka akan memberi kesan bangga kepada pemiliknya. Banyak orang yang tidak menyukai investasi yang tidak terlihat. Maka tidak heran bila dari nominal kecil pun akan diinvestasikan dalam bentuk atau wujud barang, misalnya emas. Begitu pula dengan investasi properti. Properti jelas terlihat wujud fisiknya sehingga investasi ini cukup diminati oleh pemilik modal besar.

  • Dikaryakan

Kelebihan investasi properti yang lain yakni harga properti akan menjadi jauh lebih mahal saat “dikaryakan”. Misalnya, ada rumah dengan 3 kamar berukuran 90 m2, namun harga keduanya dapat berbeda. Contohnya, rumah A dikontrakkan atau dikoskan sementara rumah B hanya sebagai hunian. Ini pula yang membuat rumah dapat menghidupi dirinya sendiri.

  • Stabil

keuntungan dari investasi properti, yaitu jika dibandingkan dengan instrumen investasi finansial yang nilainya sangat fluktuatif dipengaruhi oleh situasi ekonomi politik, tingkat inflasi dan suku bunga, Investasi di bidang properti walaupun juga terpengaruh faktor luar, tetapi perubahannya tidak akan terlalu cepat.

 

Pages: 1 2

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>