Ingin Mempunyai Franchise Alfamidi, Begini Caranya

Semakin maraknya peluang bisnis dalam memiliki waralaba atau franchise, membuat kita harus jeli dalam memilihnya.

 

Bisnis dengan strategi waralaba memang sejak lama sudah diterapkan oleh berbagai brand perusahaan agar bisa meluaskan jangkauan kepada konsumen di berbagai wilayah.

 

Dan kesempatan franchise yang dibuka oleh beragam brand perusahaan ini lah yang kemudian menjadi peluang emas bagi para pebisnis yang ingin memiliki franchise dari brand yang diincarnya.

 

Dalam memilih franchise, perlu untuk menganalisis dan mencermati profil dari brand perusahaan yang akan kita beli waralabanya.

 

Kita harus mengetahui dasar-dasar ilmu dari bidang bisnis brand tersebut, apakah bidang pendidikan, keuangan, kuliner, ritel, dan lain sebagainya.

 

Karena tiap-tiap bidang bisnis tentu memiliki potensi kesuksesan dan risiko kegagalan yang berbeda-beda.

 

Oleh karena itu, pilihlah bidang bisnis yang kita ketahui dan sekiranya dapat berkembang dengan baik ke depannya.

 

Dengan demikian, kita tidak akan salah dalam memilih brand perusahaan yang akan kita beli waralabanya.

Bisnis Ritel Alfamidi yang Menjanjikan

 

Sejak tahun 2007, telah berdiri Alfamidi yang menjadi satu group dengan PT Midimart Utama yang kemudian sejak April tahun 2008 silam berganti nama menjadi perusahaan go public dengan nama PT Midi Utama Indonesia Tbk.

 

Keberhasilan Alfamidi tampak sejak tahun pertamanya beroperasi karena pada penghujung tahun, Alfamidi mampu membuka 250 gerai yang tersebar di berbagai titik lokasi di seluruh penjuru Indonesia.

 

Konsep dari Alfamidi ini mengusung sesuatu yang unik karena Alfamidi tidak bisa disebut minimarket, dan tidak bisa pula disebut dengan supermarket.

 

Sehingga kemudian Alfamidi disebut dengan supermarket mini dengan luas area lokasi yang mencapai 200 m2 hingga 400 m2.

 

Berbagai assortment, kebutuhan dan perlengkapan sehari-hari, hingga produk berupa fresh food, olahan daging dan ikan, hingga frozen food  atau makanan beku juga disiapkan oleh Alfamidi.

 

Pada tahun 2015, Alfamidi membuka konsep gerai yang lebih besar dan dinamai Alfasupermarket dan gerai ini kemudian berganti nama menjadi Alfamidi Mini pada tahun 2016.

 

Cara Mudah Mendaftar Kemitraan Franchise Alfamidi

 

Ternyata, untuk memulai pendaftaran menjadi mitra franchise dari bisnis ritel terbesar Alfamidi ini, saya perlu mengisi beberapa data pribadi di form yang bisa kita temukan di laman https://alfamidiku.com/info-kerjasama.

 

Syarat menjadi mitra franchise Alfamidi juga tidaklah sulit.

 

Syaratnya antara lain adalah WNI, mempunyai CV atau PT (suatu badan usaha), mempunyai lokasi tempat yang akan dijadikan gerai Alfamidi (luas bangunan minimal 400 m2, dan luas keseluruhan termasuk lahan parkir minimal 500 m2) dengan berkas-berkas perizinan usaha seperti SIUP, TDP, izin gangguan atau HO, dan lain sebagainya.

 

Nilai Investasi Alfamidi dan Keuntungannya

 

Sama halnya dengan franchise yang lain, untuk mempunyai franchise Alfamidi, kita juga memerlukan modal yang nanti akan menjadi investasi kepada perusahaan.

 

Modal membeli franchise Alfamidi adalah sejumlah 1,2 miliar rupiah untuk bangunan yang telah berbentuk ruko, dan 1,5 miliar rupiah untuk lokasi yang masih kosong.

Keuntungannya, kita bisa mendapatkan modal franchise sebesar 75 juta rupiah ditambah PPN selama 10 tahun kontrak perjanjian.

 

Kita juga akan menerima fasilitas berupa renovasi bangunan dan tata dekor interior, perizinan, perlengkapan dan peralatan gerai, AC dan inventaris, komputer serta sistem penjualan, biaya pembukaan toko beserta promosi gerai baru selama 10 tahun, serta training karyawan agar operasionalnya nanti sesuai dengan standar SOP yang dimiliki oleh Alfamidi.

 

baca juga

Apotek K-24 Franchise Menjanjikan di Bidang Kesehatan

Semudah Ini Membuka Waralaba Brown Salon Rudy Hadisuwarno

Daftar 1350 Franchise – Waralaba Terbaru Plus Business Opportunity

 

Pusat/Head Office Franchise Alfamidi

 

Alfa Land Tower (UBM Tower)

Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera

Panunggan Timur, Pinang, Tangerang 15143

https://alfamidiku.com/

customer care : 1500905

Leave a Reply

2 × two =