jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Fri, Feb 24th, 2017

Ingin Mulai Usaha Di Bidang Makanan ? Berikut Tips dan Triknya

jasa seo dan internet marketing

JagoGocek.com – Ingin Mulai Usaha Di Bidang Makanan ? Berikut Tips dan Triknya. Bagi sebagian orang membuka usaha memang membingungkan, apalagi yang belum pernah melakukannya atau masih awam mengenai usaha. Meskipun usaha tersebut termasuk UKM kecil namun anda harus memiliki persiapan yang matang dan juga tepat. Salah satunya bisnis di bidang makanan, yang sudah jelas memiliki persaingan tinggi dan untung yang belum terprediksi. Lalu bagaimana tips dan triknya?

  1. Inovasi

Hasil gambar untuk inovasi makanan

Pertama yang harus anda jual adalah inovasi alias ide yang dijual. Baik bisnis usaha di bidang makanan dengan jenis UKM kecil atau besar, anda harus memiliki inovasi. Dimana orang akan tertarik dan mencoba hal yang berbeda di bidang makanan. Selain inovasi akan menarik perhatian, makanan yang berbeda juga menambah variasi tersendiri dan bisa menjadi “influencer” atau pengaruh jika anda bisa menciptakan dengan tepat. Layaknya kripik pedas Ma Icih, bakso beranak atau seblak, deretan makanan tersebut membuktikan eksistensi mereka dengan inovasi yang berbeda.

baca juga : Tas Gabag Melenggang ke Pasar Dunia Dengan Inovasi Tas Thermal

  1. Target Pasar

Hasil gambar untuk warung makanan

Selanjutnya adalah target pasar, dimana target merupakan hal penting selanjutnya yang bisa anda pikirkan dalam tips membangun usaha kuliner di awal. Masyarakat Indonesia memiliki hobi jajan makanan dan mencoba untuk mengonsumsi makanan baru, dari berbagai kalangan dan juga usia. Untuk itu jelaskan siapa target pasar anda, apakah anak-anak atau orang dewasa. Lebih baik jika makanan tersebut bisa bersifat universal atau dikonsumsi oleh siapapun. UKM bidang makanan yang ideal adalah yang bisa diterima siapapun dan kalangan apapun. Tentunya karena mayoritas di Indonesia adalah muslim, maka anda harus menyediakan makanan yang halal dan tersertifikasi kesehatannya.

  1. Tempat

Hasil gambar untuk warung makanan

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>