jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Mon, Feb 13th, 2017

Ini 4 Startup Travel Asia Tenggara yang ‘Menggairahkan’ Pasar Aplikasi Travel

undercover.co.id – Masih ingat dengan ramainya suasana kantor agen perjalananan dengan para stafnya yang menelpon hotel dan penerbangan? Dan ketika majalah-majalah menampilkan artikel-artikel yang berisi rekomendasi perjalanan? Hal-hal terkait dengan cara bepergian yang ‘old fashion’ tinggal kenangan. Sekarang eranya ‘Do it Yourself’ traveler – merencanakan, memesan, dan bepergian melalui online platform atau aplikasi.

aplikasi travel

Dengan smartphonne dan tablet, perusahaan travel mencoba untuk mengjangkau potensi pasar mereka melalui situs teroptimasi atau aplikasi. Winnie Tan, pendiri travel website TripZilla.com mengatakan bahwa orang-orang masa kini mengharapkan pemesanan instan dan informasi yang siap sedia.

Belum lagi kerepotan dalam perencanaan bepergian, contohnya traveler harus memasukkan informasi pasport berulang kali. Menjembatani masalah ini sangat penting demi mendapatkan keuntungan dari pasar wisata Asia Tenggara yang omzetnya bisa diharapkan mencapai 90 Miliar USD hingga tahun 2025.

Nah, berikut empat situs travelling di Asia Tenggara yang ‘menggairahkan’ pasar aplikasi travel dan membantu masalah dalam merencanakan perjalanan.

  1. TravelerBuddy

Aplikasi ini didirikan oleh Kaufmann, Philippe Graeppi dan Sam Sena. Seperti namanya, aplikasi ini layaknya seorang sahabat yang selalu membantu. Melalui TravelerBuddy pengguna bisa mengonfirmasi pemesanan detail dan secara otomatis rencana perjalanan akan muncul. Informasi pribadi seperti detail passport, kartu kredit dan asuransi bisa disimpan di aplikasi dan tersedia secara offline untuk akses yang mudah. Aplikasi menampilkan berbagai fitur sepertu reminder intuitif agar pengguna enggak lupa dengan dokumen-dokumen perjalanan yang penting juga informasi dan persyaratan kesehatan.

Baca juga: Ini 5 Kisah Menarik Startup yang Tak Difilmkan oleh Hollywood

  1. TripZilla

TripZilla berbasis Singapura membantu para pengguna menemukan paket tur dan harga terbaik dari agen-agen perjalanan terbaik. Layanan gratis ini memungkinkan pengguna membandingkan harga dan perjalanan, selain itu menyediaka pula inspirasi perjalanan yang membantu mereka merencanakan liburan impian. Dengan TripZilla, para pengguna bisa menikmati artikle dari para penulis di berbagai wilayah – dari mulai artikel tentang cara berpegian solo ke Jepang, pesta epic di New York hingga backpacking list penting yang perlu diketahui petualang.

Dengan kecenderungan konsumsi informasi melalui perangkat digital, situs inspirasi seperti TripZilla juga mendapatkan keuntungan bertambahnya pembaca dari tren ini. Menurut Tan, teknologi sudah merevolusi kebiasaan membaca dan penerbit travel seperti situsnya sudah mengadopsi strategi mobile untuk menarik para pembaca. Selain itu, ia juga mengku sudah berinvestasi banyak untuk mengelola kanal media sosial karena media inilah feeder utama cerita perjalanan pada perangkat mobile.

  1. Traveloka

Nah! ini Indonesia punya! berbasis di Indonesia, platform pemesanan hotal dan penerbangan didirikan oleh Derianto Kusuma dan Ferry Unardi pada tahun 2012. Traveloka sudah bekerjasama dengan 70 maskapai penerbangan domestik dan internasional dengan rute seluruh Asia Pasifik, Eropa dan Amerika. Salah satu fitur TravelokaQuick memungkinkan pengguna untuk memesan pesawat dan hotel dengan kurang dari satu menit.

  1. StayNest

StayNest adalah mesin pencari travel untuk hotel, penerbangan dan penyewaan yang berbasis di Malaysia. Startup ini bertujuan untuk mempermudah pengguna mencari penawaran terbaik dari lusinan website. Platform ini memungkinkan pengguna memberikan ‘rate’ untuk website travel seperti Booking.com, Expedia dan Hotels.com dan memberikan informasi sehingga mudah dimengerti dan dibandingkan. Pengguna juga bisa loh membuat daftar properti dan menawarkan penyewaan untuk para travelers.

Baca juga: Startup Kesehatan Dari Indonesia Ini Termasuk yang Lagi ‘Hot’ di Asia Tenggara, Ini 4 Daftarnya!

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It