Ini Website Komik Yang Hasilkan Ratusan Juta Rupiah

Categories: Artikel BISNIS

undercover.co.id –  Dalam meningkatkan satu usaha, kadang-kadang sebagian orang tak terasa nyaman untuk bekerja sama juga dengan orang lain. Orang sejenis ini yang mempunyai jiwa introvert condong semakin dapat berkembang dengan langkahnya sendiri tidak ada campur tangan rekanan usaha.

Bahkan juga dalam keadaan seperti sekarang ini di mana kesempatan usaha on-line demikian tidak kecil, makin beberapa orang yang menginginkan meningkatkan usaha dengan cara soliter atau pribadi. Dengan bikin satu situs serta meningkatkan situs itu perlahan-lahan setahap untuk setahap, selanjutnya bukanlah mustahil kita dapat memperoleh pendapatan yang mengagumkan dari website itu.

Hal semacam ini telah dipraktekkan oleh seseorang kreator komik bernama Matthew Inman, ia yaitu founder dari website The Oatmeal. Website ini sendiri diisi banyak karya komik yang di buat segera oleh Matthew Inman. Bahkan juga dengan ketrampilannya di banyak bagian, nyaris semuanya masalah pengembangan website bisa dia lakukan tanpa ada pertolongan orang lain.

Serta beritanya saat ini, website The Oatmeal sudah sukses menyumbang pundi penghasil beberapa ratus ribu dollar tiap-tiap bulannya! untuk Matthew Inman.
Pribadi yang Bertalenta

Lihat sosok Matthew Inman, siapa kira pria ini sudah dapat membuahkan sangat banyak duit dari pengembangan website pribadinya. Tetapi nyatanya, matthew tidaklah orang asal-asalan. Ia memiliki sangat banyak talenta hingga dapat meningkatkan website yang mungkin saja untuk beberapa orang berkesan sepele lantaran cuma memajang karya komik tetapi dapat jadi website bernilai tinggi.

Matthew di kenal sebagai pribadi yang memiliki bakat di bagian menggambar komik, ilustrasi visual, menulis artikel, penguasaan pemrograman, internet bahkan juga #SEO. Oleh karenanya pada awal kariernya, ia juga ikut serta pada pembuatan sebagian website tidak kecil. Pertama kalinya ia menuju Seattle, sesudah lihat besarnya potensi pengembangan tehnologi internet dimuka th. 2000-an. Perusahaan pertama yang ia jajal yaitu SAGEPort. Tetapi sayangnya, di th. 2003 perusahaan itu mesti gulung tikar lantaran tak dapat bertahan.

Artikel lain : inspirasi-bisnis-umkm-kaos-custom-dari-jogjakarta/

Kemudian ia coba peruntungan untuk bikin service pengembangan search engine optimation atau SEO bernama SEOMoz. com. Sesudah sekian waktu, ia terasa tak pas serta kembali bikin website yaitu website kencan di internet bernama Mingle2. com yang pada akhirnya disadarisisi oleh website tidak kecil lain.

Mulai Meningkatkan The Oatmeal

Ketika bikin website Mingle2, Matthew pernah bikin sebagian komik yang dipakai untuk pelengkap content website itu. Serta sesudah website mingle2 disadarisisi, ia merasakan cukup content komik yang ia buat. Dari situ tercetus inspirasi untuk membukukan content komik itu dengan cara on-line berbentuk satu website terpisah.

Jadilah ia mendapaftarkan domain baru dengan nama theoatmeal. com. Menariknya nama website The Oatmeal di ambil bukanlah lantaran dianya suka pada makanan rendah kalori dimaksud. Bahkan juga Matthew mengakui, dianya lebih sukai sarapan memakai sereal di banding oatmeal. Lantas kenapa dianya mengambil nama ini? Nama The Oatmeal di ambil berdasar pada nama nickname yang ia gunakan saat memainkan #game Quaker Oatmeal yang kenyataannya begitu ia sesali sekarang ini. Argumennya lantaran game itu, ia jadi banyak menggunakan saat dengan cara percuma saat masihlah umur remaja.
Perubahan Situs

Dengan kemampuannya membuahkan banyak content komik yang menarik, perlahan-lahan trafik mengalir pada situsnya itu. Makin lama, makin beberapa orang yang berkunjung ke website The Oatmeal, yang pada akhirnya bikin cost untuk menggerakkan website itu merasa berat untuk Matthew. Pada akhirnya dia temukan jalan keluar dengan menempatkan feature donasi, supaya untuk beberapa pengunjung yang menginginkan menyumbang dapat kirim melalui sarana #PayPal.

Baca juga : franchise-license-expo-indonesia-2016-is-back-at-jakarta-convention-center/

Akhirnya sungguh mengagumkan, lantaran cuma dalam sekian hari ia memperoleh support donasi sebesar beberapa ribu dollar. Bahkan juga diakuinya pernah memperoleh US$500 dalam satu hari. Pada akhirnya dari dana itu, ia dapat menggerakkan website tambah baik lagi. Bahkan juga melaunching satu buku berjudul 5 Very Good Reasons to Punch a Dolphin in the Mouth yang diisi himpunan komik kepunyaannya.

Sekarang ini sumber pendanaan paling besar untuk website The Oatmeal, malah datang dari penjual merchandise berbentuk kaos, gelas, poster serta banyak product lain. Dari penjualan merchandise itu, Matthew mengakui dapat memperoleh sampai US$1000 /hari. Bahkan juga pada moment Black Friday pada th. 2010 lantas ia dapat memperoleh keuntungan sebesar US$70. 000 dalam satu hari. Pencapaian yang mengagumkan pastinya.

Your Thoughts