jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Thu, Feb 2nd, 2017

Inilah 6 Brand Indonesia, yang Mudah Terdeteksi oleh Kuping Anda

Undercover.co.id – Brand nasional di hari ini semakin menunjukkan taji nya. Terlebih awareness pada mereka itu, kian hari kian menunjukkan eskalasi yang signifikan.

Beberapa brand di bawah ini tentu tidak asing lagi di telinga anda. Apalagi mereka diantaranya merupakan sebuah aset yang memiliki nilai yang sangat tinggi.

Apa sajakah mereka? Simak di artikel yang satu ini ya!

Garuda Indonesia

Nama maskapai penerbangan itu tentu tidak asing lagi di kuping anda yang memang sering sekali melakukan perjalanan melaui jalur udara. Pasalnya brand ini terkenal dengan pelayanannya yang ramah, dan merupakan ujung tombak transportasi udara di Indonesia.

Prestasi mereka pun sudah mencapai di taraf internasional. Mereka pernah menduduki peringkat ke 7 maskapai terbaik di dunia, dengan mengalahkan beberapa maskapai dari negara maju lainnya.

Sayang dengan prestasi yang demikian gemilang, mereka memiliki beberapa catatan yang tidak mengenakan. Sebab mereka pernah dilarang terbang ke Eropa pada tahun 2007 sampai dengan 2009 karena masalah keamanan.

Akan tetapi hal itu menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi mereka, sehingga akhirnya bangkit dan kembali menunjukkan kualitas terbaiknya. Bahkan nama Garuda Indonesia sempat tersemat pada kostum tim sepak bola asal Inggris, yakni Liverpool sebab mereka adalah salah satu sponsor nya.

Dengan segala kisah di atas, tak heran bila anda pun tidak akan asing dengan Brand Garuda Indonesia ini.

Bank Indonesia

Tidak lengkap rasanya membicarakan Brand tanpa adanya pembahasan dari mereka ini. Pada dasarnya BI (Bank Indonesia) menjadi jantung perekonomian rakyat, karena memang merekalah yang bisa mengatur peredaran uang dan lain sebagainya.

Uniknya, di hari ini Ia sedang digugat karena salah satu kasus dugaan logo palu arit pada selembaran rupiah yang mereka cetak.

Namun terlepas dari kekisruhan itu, anda sebaiknya tahu juga bahwa mereka pernah menjadi penghasil laba terbesar di Indonesia dengan urutan ke- empat. Total yang dihasilkan oleh mereka waktu itu, mencapai angka 7,6 triliun rupiah. Sebuah nominal yang jelas tidak sedikit lagi pastinya.

Perusahaan Gas Negara

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memasok kebutuhan gas bumi di negeri Ibu Pertiwi ini, nama PGN (perusahaan gas negara) pasti anda kenal juga dalam kehidupan sehari-hari.

Walaupun begitu, ternyata masih ada saja yang menganggap bahwa mereka inilah yang memproduksi gas elpiji. Padahal yang sebenarnya dilakukan oleh PGN ialah hanya menghasilkan gas bumi yang didistribusikan melalui pipa di bawah tanah yang jaraknya mencapai ribuan kilometer jauhnya.

Gas yang dihasilkan oleh BUMN ini diekspor ke berbagai negara. Sebab masalahnya di Indonesia belum memiliki fasilitas yang mumpuni untuk menjangkau semua rakyatnya. Dengan demikian, masyarakat masih menggunakan elpiji sebagai bahan untuk kebutuhan sehari-hari.

Dji Sam Soe

Mendengar merek yang selanjutnya pasti yang terlintas di benak anda adalah sebuah rokok keretek yang terkenal dengan angka 234 andalannya. Lantas cerita dari angka tersebut pun mengiringi perjalanan dari brand ini sehingga bisa dikenal di Indonesia.

Menurut salah satu sumber, dikatakan bahwa 234 bila dijumlahkan akan menghasilkan angka 9. Melalui angka itu, bangsa cina percaya bahwa Ia akan membawa sebuah keberuntungan. Alhasil konon di pabrik rokok ini hanya boleh mempekerjakan karyawan sebanyak 234, tidak lebih apalagi kurang. Contohnya: 5 Contoh Perusahaan Bisnis Yang Sukses Menerapkan Branding Kepada Karyawannya

Dari situlah tidak mengherankan bila 3 digit angka di atas, begitu tertanam di benak kita sekalian.

Gudang Garam

Tiga kata yang melekat pada brand itu adalah Pria Punya Selera. Entah kenapa, kata-kata itu begitu melekat pada benak konsumennya di Indonesia sehingga Gudang Garam sendiri semakin percaya diri dalam melakukan proses produksi.

Hal tersebut Ia buktikan dengan beragam produk rokok yang dibuat dengan segmentasi yang berbeda-beda. Ada rokok keretek, untuk kalangan tua. Rokok filter untuk kalangan menengah. Lalu kemudian, ada rokok mild yang identik dengan anak muda pada umumnya.

Prestasi yang pernah Ia raih pun tidak kalah berselera. Terlebih pada tahun 2014 lalu, Ia menghasilkan dividen dengan persentase 35,5% dari laba bersih yang diraihnya yakni 4,33 triliun. Menakjubkan nya lagi, angka itu setara dengan Rp. 800 lembar saham.

Baca juga: Raih BRAND EQUITY Maka Perusahaan Anda Akan Establish

Sampoerna

Untuk yang pamungkas, masih berbicara tentang rokok, dan pasti akan kurang rasanya bila tidak membicarakan Brand yang satu ini. Terlebih Ia merupakan produsen rokok yang paling senior di Indonesia.

Mereka pun tengah membuka beragam universitas, beasiswa, dan pelatihan lainnya. Sebab mereka memang sangat digdaya di Indonesia. Apalagi, masyarakatnya yang masih dominan dalam hal merokok, menjadikan Ia makin berdiri kokoh di puncak brand yang paling bernilai tinggi.

Apabila anda cermati, salah satu Brand Architecture mereka, yakni Dji Sam Soe pun berada pada artikel ini sebagai merek yang tentu anda kenali juga.

Dengan bahasan Sampoerna tadi, menandakan berakhir pula artikel kami yang membahas tentang Brand Indonesia yang pasti tidak asing lagi di telinga anda.

Jadi, karena sekarang anda sudah tahu, anda pun sudah harus bangga dengan Brand Indonesia sebab mereka banyak mengukir  prestasi yang telah kami utarakan tadi.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It