Published On: Mon, Aug 29th, 2016

inilah Berita Baik Untuk Penulis dan Pebisnis

undercover.co.id –  Menerbitkan satu buku memanglah dapat disebut bukanlah pekerjaan yang gampang. Hal semacam ini karena penerbit sebagai pihak paling utama yang ada di barisan paling depan sistem penerbitan bakal lakukan seleksi yang ketat pada tiap-tiap naskah. Dengan kriteria serta ketetapan yang demikian banyak, kerapkali bikin beberapa penulis jengkel lantaran sulitnya menembus penerbit.

Nah, dari sinilah lalu Dianata Eka Putra (Dianata) mempunyai ide untuk bikin Guepedia. com, satu basis yang melayani penerbitan buku dengan cara on-line untuk siapa juga. Lantas, seperti apakah cerita Dianata dalam membuat website Guepedia. com ini? Tersebut penjelasannya.

Latar Belakang Timbulnya Guepedia. com

Terkecuali lantaran pengamatannya sampai kini yang menjumpai sulitnya beberapa penulis menerbitkan buku, lahirnya Guepedia ini dapat nampak dari pengalaman Dianata sebagai penulis. Ya, seperti penulis-penulis lain, pria lulusan lulusan S-1 Jurusan Fisika dari Kampus Indonesia juga alami kesusahan dalam menerbitkan naskah bukunya.

Penolakan untuk penolakan dari penerbit telah kerapkali ia terima. Menurut Dianata sulitnya menembus penerbit ini tidak cuma dikarenakan buku yg tidak bagus, namun umumnya karena oleh buruknya manajemen dari penerbit. Bila juga diterbitkan kerapkali penulis tetaplah mesti mengelus dada lantaran pembayaran royalti yang begitu tidak besar.

Dari sinilah lalu Dianata mengambil keputusan untuk bikin Guepedia. com pada bln. Agustus 2015 sebagai satu diantara alternatif media penerbitan.

Artikel lain :online-consultation-and-mentorship-bisnis-terobosan-untuk-jasa-konsultasi/

Investasi Pengembangan Guepedia

Guepedia sendiri diperkembang oleh Dianata dengan investasi meraih Rp 100 juta lebih. Duit ini dipergunakannya untuk beli mesin percetakan untuk cetak naskah berwarna hitam putih. Duit investasi beberapa Rp 100 juta lebih ini sesungguhnya masihlah lebih tidak kecil lantaran Dianata masihlah mesti mendanai hal-hal lain seperti membayar upah karyawan, tagihan listrik serta pengembangan system tehnologi info.

Pengembangan Guepedia hingga sekarang ini masihlah bisa di nikmati lewat basis Android. Sedang untuk basis iOS Dianata masihlah tengah mengupayakan supaya selekasnya ada.
Bermula dari Titik Media

Bila menilik riwayatnya jadi sesungguhnya Guepedia ini berawal dari penerbit buku konvensional punya Dianata yang bernama Titik Media. Titik Media sendiri mulai sejak kelahirannya sudah banyak melahirkan buku-buku best seller seperti satu diantaranya buku Hitler Mati di Indonesia karya KGPH Soeryo Goeritno, MSc.

Di penerbit Titik Media, Dianata sempat juga menulis serta menerbitkan karyanya seperti Rahasia 10 Anak Jenius di Dunia, Rahasia Mencegah Kejahatan Hipnotis, dan13 Misteri di Kota Mekah.
Perubahan Guepedia

Mulai sejak berdiri Agustus 2015, Guepedia sudah menjaring banyak penulis. Bahkan juga di bln. pertama saja sesudah kelahirannya, Guepedia sudah peroleh sekitaran 10 orang penulis dengan penjualannya yang meraih Rp 11 juta. Untuk keadaan saat ini sendiri, penulis di Guepedia sudah meraih 300 orang, di mana satu penulis memiliki kian lebih satu naskah.

Untuk penjualannya, walau belum dihitung dengan cara detil, Dianata meyakinkan ada kenaikan penting. Penambahan jumlah penulis serta transaksi penjualan berlangsung lantaran Guepedia yang makin bertumbuh serta berkembang dari hari ke hari.

System Penerbitan Buku lewat Guepedia. com

Seperti dijelaskan terlebih dulu kalau Guepedia yaitu satu media on-line yang bakal melayani penerbitan buku. Dari hal semacam ini jadi Guepedia bakal dapat bikin beberapa penulis dapat menerbitkan naskah yang dipunyainya. Penerbitan lewat Guepedia sendiri termasuk sangatlah cepat. Mulai sejak naskah di terima oleh tim Guepedia, naskah bakal terbit jadi buku cuma kurun waktu 10 hari saja.

Urutan prosedur penerbitan di Guepedia yaitu, sesudah naskah di terima dari penulis jadi bakal dikerjakan sistem penyuntingan, design layout, serta sampul buku oleh tim produksi. Sesudah sistem ini usai jadi Dianata bakal selekasnya menerbitkan, mempromosikan, dan mendistribusikan buku ke beragam saluran penjualan. Umumnya dalam soal promosi serta distribusi ini Dianata memakai #media sosial serta website jual beli on-line di Asia Tenggara.

Baca juga : pelajari-bisnis-start-up-terbaru-2016-dan-jadikan-inspirasi-usaha-anda/

Royalti serta Pembayaran di Guepedia

Dalam rencana usaha atau bisnisnya, Guepedia yang berbasiskan internet mempunyai ketidaksamaan dengan penerbit konvensional atau penerbit berdiri sendiri. Pada penerbit konvensional atau berdiri sendiri penulis bakal dibebani cost penyuntingan sampai pendaftaran International Standard Book Number (ISBN), Namun di Guepedia akan tidak dibebani cost apa pun.

Tentang royalti, Guepedia memberi 15% dari hasil penjualan dengan satu kejelasan serta transparasi yang baik. Untuk sistem pembayarannya sendiri dikerjakan dengan amat cepat, yakni tiap-tiap satu bulan sekali. Tidak sama dengan penerbit konvensional yang umumnya bakal membayar royalti yang jumlahnya tidak seberapa kurun waktu yang cukup lama yakni tiap-tiap 6 bln. sekali.

Apakah Anda penulis serta menginginkan menerbitkan buku? Coba di Guepedia.

jasa seo dan internet marketing
Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Banda bratanata says:

    Saya sdh membaca ttg melayani penerbitan, dan saya mau ikut serta tapi saya pemula.

    Mohon, penjelasannya.

    Kalo ada wa anda bisa berikan lebih baik agar bisa sy mudah utk hubungi anda.

    Hp 087876085385

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>