Published On: Mon, Nov 21st, 2016

Inilah Tren Bisnis Kue yang Siap Menghangatkan Persaingan Bakery Business

undercover.co.id –  Dalam memulai sebuah bisnis atau usaha, inovasi dan kreasi harus selalu siap sedia. Jangan sampai bisnis yang kita jalankan pada akhirnya hanya sekedar mengikuti zaman.  Ibaratnya kita hanya menjadi pebisnis ber-title “ikut-ikutan” saja, karena tentu tipe seperti inilah yang nantinya akan mudah tergerus oleh persaingan yang semakin mengerikan.

Dalam berbisnis sebaiknya kita memiliki haluan dan jati diri. Tentu anda tidak mau bila bisnis yang dilakukan sama saja dengan kebanyakan orang di luar sana, kan? Karena kalau begitu, persaingan pun akan menjadi semakin sulit juga kan. Maka dari itu, mulailah ide bisnis anda secara kreatif dan inovatif. Tunjukkan bahwa anda berbeda, dan pastinya tidak sama dengan mereka.

Menjadi berbeda memang suatu hal yang perlu dipertimbangkan dalam memulai sebuah bisnis atau usaha. Ibaratnya, inilah yang akan membuat pelanggan dan konsumen anda mengingatnya. Namun tetap harus diingat pula, perbedaan yang kita munculkan haruslah buah dari kreatifitas kita sendiri. Supaya ke depannya, kita bisa terus bisa berkreasi dan berinovasi tanpa henti.

Berbicara tentang bisnis yang harus terus berkreasi dan berinovasi, sepertinya ungkapan tersebut cocok disematkan pada Lanny Soechan yang memiliki pandangan sama dalam hal ini. Menurut pemilik usaha bakery bernama Baking Course San Mario ini, setiap pebisnis di industri makanan seharusnya tidak melulu memikirkan soal rasa, dan kreasi, rupa pun menjadi bagian yang tak kalah penting lainnya.

Baca Juga Baca 5 Faktor Penyebab Bisnis Start Up Jadi Gemerlap

Adapun faktor-faktor lainnya yang patut diperhatikan pula dalam industri makanan ringan ini adalah tekstur dan tampilan dari makanan itu sendiri. Seperti dilansir dari salah satu situs berita di media sosial, Lanny pernah mengatakan bahwa para pebisnis harus selalu berinovasi dengan resep-resep yang dimiliki, sembari memperhatikan tren masakan terkini.

inilah-tren-bisnis-kue-yang-siap-menghangatkan-persaingan-bakery-business

Inilah Tren Bisnis Kue yang Siap Menghangatkan Persaingan Bakery Business – fotoby wanderingchopsticks

Sebab tanpa itu semua, hasilnya akan tetap sama saja, dan monoton seperti biasanya. Bagaimanapun, bila makanan tersebut terlihat cantik dan lezat, konsumen pun akan mudah terpikat, dan rasa penasaran ingin memakannya akan menghantui mereka.

Bahan baku yang tepat pun menjadi kunci bagi terciptanya makanan yang enak dan sesuai dengan harapan konsumen anda. Terutama dalam hal pemilihan tepung terigu, kualitas rasa akan berbeda jika kita memilih tepung yang berbeda pula.

Inilah Tren Bisnis Kue yang Siap Menghangatkan Persaingan Bakery Business Sebagai contohnya, saat kita memasak bakpao, harusnya tepung terigu merek tertentu yang kita pilih, agar kualitas rasanya tetap terjamin, teksturnya tetap kenyal, dan wanrnya pun akan bersih, putih, mengkilau. Bila salah memilih terigu saja, tentu dampaknya pun akan berakibat patal.

Selani itu, Ia pun punya penerawangan yang cukup diperhitungkan. Menurutnya, kreasi coklat di tahun mendatang akan lebih variatif. Untuk dekorasi makanan seperti kue pun, tema seperti bunga dan kartun akan banyak dipilih. Beragam kue lain seperti Cheese Cake, Choco Ball, Strawberry and Chocolate Cake, dan  Green Tea, akan menghiasi deretan makanan pilihan di tahun depan. Ia pun menambahkan bahwa sebenarnya seni dekorasi tak hanya untuk coklat, Foundant dan Icing Sugar pun akan tetap dipilih sebab kesan elegan dan rapih masih akan disukai.

Dalam industri cake and pastry, nama Eclairs pun akan segera muncul meramaikan persaingan yang terjadi. Menurut Lanny, di antara Choco Ball dan Green Tea, Eclairs sudah mulai bersaing di luar negeri sana. Utntuk di Indonesia sendiri, masih jarang orang membuatnya, apalagi mengetahuinya. Maka dari itu, tambhanya, ini akan menjadi peluang usaha yang bagus untuk ke depannya.

Dalam SIAL Interfood 2016 ini pun, banyak sekali kue lain yang diburu oleh para pemburu kuliner ini. salah satunya adalah Croissant, kue bergaya klasik asal negeri Perancis ini banyak digemari karena tekstur yang di luar sangat renyah, bertolak dengan lembutnya makanan ini dari dalam.

Makanan Prancis ini pun telah disajikkan dengan beragam varian selai, mulai dari selai buah, selai coklat, selai almond, selali keju, sosis, beef dan masih banyak lahi. Ia pun berkata bahwa Croisant akan tetap Berjaya di masa mendatang sebab mereka memiliki segmen pasar khusus yang fantik, maka peluang untuknya akan tetap ada.

Industri makanan memang menuntut sebuah kreatifitas dan inovasi yang sangat tinggi. Bila kita tidak bisa bertahan, maka akan banyak lawan yang siap menerkam. Bagaimanapun, jika anda ingin memulai usaha di industri ini, maka persiapkan bukan hanya modal usaha, tetapi otak anda pula.

Baca Lagi Mau Tau Franchise Yang Lagi Hits Di Inggris ?

Sebab di situlah letak menantangnya indusrti ini. Kemudian, siap-siap pula orang orang di luar sana akan meniru setiap makanan yang anda buat, karena dalam bisnis ini orang tidak akan segan-segan melakukannya.

Bagaimana menurut anda artikel di atas tadi? Apakah cukup memberikan anda inspirasi?

Tenang, jangan lah berkecil hati, sebab nanti kami akan kembali lagi, menyuguhkan berbagai informasi yang akan menginspirasi hidup anda setelah anda habis membacanya.

Penasaran kan? Maka tunggu apalagi, tetap stay tune di website ini, bila perlu bookmark juga, supaya nanti tidak  lupa. Terima kasih telah membaca artikel ini , semoga selalu dan semakin bermanfaat pastinya. Inilah Tren Bisnis Kue yang Siap Menghangatkan Persaingan Bakery Business

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>