Investasi Hanya Dilakukan Oleh Para Orang Tua ? Kamu Kuno !

jasa seo

Undercover.co.idBanyak anak muda yang menganggap investasi hanyalah untuk pebisnis dan para orang tua. Jika kamu salah satunya yang masih berpikiran seperti itu, sayang sekali. Kamu sudah ketinggalan jaman sebagai anak muda yang mandiri dan memiliki pemikiran yang panjang.

Kenapa investasi dibilang bukan hanya orang tua ? Nyatanya investasi sangatlah bermanfaat untuk anak muda, terutama dijaman yang sangat tinggi persaingan ini. Ingin tahu apa saja manfaatnya ?

Kebutuhan Jangka Panjang

Kebutuhan jangka panjang

Investasi memiliki perbandingan terbalik dengan usia. Semakin tua kamu memulai investas, maka kamu akan merasa rugi dan kurang. Karena investasi justru dibutuhkan dan bisa digunakan ketika kamu sudah memasuki usia yang tidak lagi produktif untuk bekerja dan usaha.

Untuk itu investasi lebih baik dimulai sejak dini, dimana ketika kamu berusia muda dan aktif mencari pendapatan. Kelola keuangan kamu agar menjadi banyak dan tersimpan secara aman hingga kedepannya. Selain itu, kamu juga harus bisa berpikir panjang apakah diusia tersebut kamu bisa mendapatkan uang dan harta yang banyak dan bekerja secara produktif.

Baca juga : Generasi Muda Penerus Pengusaha Indonesia

Lambang Kemapanan

Lambang Kemapanan

Siapa sih yang tidak ingin pasangannya atau mereka sendiri dinilai sebagai orang mapan. Mereka yang berhasil menata kehidupan terutama keuangannya sejak dini merupakan orang yang mapan. Bukan hanya kaya, anak muda yang bisa mengelola keuangan, memiliki investasi yang cukup untuk bekal masa tua dan menikah nanti.

Seperti, rumah, mobil, dan asuransi pendidikan anak dan kesehatan jiwa. Dianggap mapan dalam menjaga diri dan bisa berpikir dengan panjang. Dengan begitu memiliki investasi bisa menjadi nilai plus tersendiri. Jika sudah begini masuk akalkan investasi tidak hanya untuk orang tua ?

Baca juga : berbisnis di lahan seluas 160 hektare pemuda ini mampu meraup rp 53 juta/hektare

Sulit Menabung ?  Pakai Cara Ini

Cara lain untuk menabung

 

Sudah bukan rahasia lagi, masyarakat sekarang cenderung sulit untuk menabung. Nah investasi merupakan cara modern atau cara lain untuk kamu yang tidak ingin susah-susah menyisihkan uang setiap harinya. Investasi akan terus berkembang dan juga dinamis. Investasi juga hanya perlu dipantau jika kamu tidak ingin menambah lagi uang untuk kamu korbankan. Misalnya kamu hanya memiliki 10 gram emas, maka kelola saja emas tersebut tanpa menambah modal.

Selama kamu memilih investasi yang benar, harta atau simpanan kamu akan selalu berkembang nilainya. Tak jauh seperti menabung namun kamu tidak perlu memasukan uang rutin setiap harinya. Cara ini termasuk cara yang lebih bisa diterima anak muda karena cenderung fleksibel dan simple. Meskipun harus kamu pelajari agar tidak terjadi kesalahan. Namun faktanya, dibanding menabung anak muda justru lebih cocok berinvestasi.

Baca Juga : Little Gardenia, GALI PELUANG BISNIS Tanaman Hias dengan Konsep Unik dan Tematik

Lebih Percaya Diri dan Optimis

Lebih optimis dan percaya diri

 

Orang tua memang memiliki pengalaman dan kinerja yang lebih lama, namun mereka cenderung berpikir pesimis dan lamban. Anak muda memiliki gairah yang tinggi dan minat yang sangat tinggi terhadap berbagai hal. Sifat seperti ini bisa dikendalikan dan dibawa untuk berinvestasi dan usaha. Dimana anak muda lebih optimis dan percaya diri dalam memilih investasi dan mengelola investasi.

Kamu juga termasuk yang berani mengambil keputusan dan tidak takut salah. Selama berhati-hati dan mematangkan pilihan, tentu investasi bisa menjadi satu pemasukan yang meyakinkan bahkan untuk anak muda sekalipun. Walaupun harus kamu ketahui tak jarang beberapa anak muda yanh arogan dan tidak ingin belajar akan mengalami kehancuran di dunia investasi. Untuk itu selain percaya diri dan optimis, kamu juga harus matang dalam memikirkan investasi apa saja yang harus diambil dan membuat keputusan yang cepat dan tepat.

Semakin Muda Memulai Akan Banyak Pengalaman 

Semakin cepat investasi semakin berpengalaman

Ketika kamu menjadi tua, ilmu dan pengalaman adalah hal yang paling banyak digunakan dan dimanfaatkan. Dimana para orangtua jaman dahulu selalu mengatakan bahwa mereka sangat menyedal jika tidak memiliki pengalaman.

Ketika kamu memulai investasi, akan ada banyak kegagalan yang didapatkan. Tidak mungkin dalam berusaha terutama dibidang keuangan akan langsung berhasil. Namun hal tersebut bisa menjadi pengalaman berharga yang nantinya bisa kamu manfaatkan. Sedangkan bagi mereka yang memulai investasi di usia tua jika mengalami kegagalan tidak mungkin lagi untuk mengulangnya kembali, karena membuang waktu dan usaha. 

Kaya Sejak Muda

Kaya Sejak Muda

Gengsi dong kalau gebetan kamu bilang bahwa kamu kaya dari orang tua ? Ya tentu saja gengsi karena harta tersebut bukan milik kamu. Namun bagaimana mereka yang berhasil memiliki kekayaan sejak muda ? Membeli keinginan tidak perlu meminta, bahkan sudah memberi dan membantu orang tua.

Kaya sejak muda memberikan kemudahan untuk kamu baik dalam mengelola keuangan, mendapatkan berbagai keinginan seperti mobil atau rumah, menggunakan uang dengan nominal yang lebih besar, dan lainnya. Investasi bisa menjadi satu dari sekian jalan yang menguntungkan dan membawa kamu kaya sejak usia muda. 

Jadi bagaimana ? Sudah jelas kan, investasi tidak menguntungkan untuk usia tua saja. Dimana sekarang ini, CEO perusahaan, pemegang saham, pebisnis sukses bahkan pengusaha yang membuka lapangan pekerjaan dan mempekerjakan karyawan merupakan anak-anak muda berprestasi. Masih mau berpikir bahwa investasi itu kuno ?

jasa seo

Your Thoughts