Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

jasa seo

undercover.co.id Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda | Mengawali usaha atau meningkatkan yang telah jalan adalah hal krusial. Anda tidak bisa berdiri dengan sendiri dalam soal ini. Salah satu yang butuh untuk Anda yaitu hadirnya investor. Tetapi, butuh kiat mumpuni untuk memperoleh perhatian mereka. Seperti apa?

Menjalankan usaha memanglah bukan sekedar memerlukan ketrampilan serta ketekunan tetapi juga ketersediaan modal yang cukup. Aspek inilah sebagai pemicu paling utama jalan atau tidaknya satu usaha. Seseorang pengusaha/netpreneur pasti bakal jeli memperhitungkan satu hal semacam ini terlebih dalam soal pengalokasian modal itu.

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda , Kerapkali netpreneur/pengusaha ‘mati’ di dalam jalan lantaran kekurangan modal. Bila kesusahan mencari investor umum, mengapa tak coba mencari alternatif dengan merangkul angel investor?

Angel investor

yaitu mereka yang mempunyai dana fresh dan ingin menolong enterpreneur/netpreneur meningkatkan usaha. Angel investor dapat berbentuk perusahaan– perusahaan atau individu. Memperoleh dana dari angel investor dinilai lebih gampang dibanding perbankan atau layanan keuangan yang lain.

Timbulnya beberapa angel investor ke permukaan serta pada akhirnya jadi fenomenal berlangsung seputar tujuh th. paling akhir ketika krisis finansial di negeri Paman Sam pada 2008. Waktu itu, usaha bank investasi serta private equity meredup serta kehilangan pamor. Banyak miliarder disana ogah membiakkan uang di instansi keuangan yang sedang terpuruk. Keduanya sama berisiko, mereka pilih jadi angel investor serta membiayai start-up.

Tiap-tiap angel investor mempunyai spesialisasi usaha yang tidak sama. Umumnya angel investor ingin berinvestasi untuk keperluan modal dari mulai US$ 50. 000 sampai US$ 200. 000. Untuk mempermudah sistem seleksi, banyak investor berkumpul dalam satu komunitas atau grup asosiasi.

Baca ini Produsen Jas Sepatu dan Jaket Sepatu

Terkecuali menyasar start-up didalam negeri, ada investor yang berniat mencari start-up di negara lain.
Beberapa pengusaha/netpreneur sesungguhnya bisa dengan gampang mengambil hati angel investor baik dalam ataupun luar negeri, seandainya mempunyai business plan yang baik seperti bagaimanakah berencana, bangun, serta melindungi suatu perusahaan agar selalu tumbuh serta berkembang.

Tanpa ada business plan yang baik, susah untuk suatu start-up untuk memperoleh keyakinan angel investor.

Kesuksesan menggaet angel investor sudah dicontohkan oleh Bridestory, suatu online wedding , vendor yang sukses menggaet 4 investor sekalian. Etienne Emile, Technical Advisor sekalian Co-founder Bridestory memberi anjuran bahwa seseorang pengusaha bukan sekedar memiliki business plan yang baik tetapi mesti mempunyai kekuatan tim serta founder yang bagus juga, hingga investor dapat meyakini bahwa uangnya akan tidak hilang sia-sia.

Startup itu perihal founder” Oleh karena itu, tunjukkan bahwa Anda dapat lakukan eksekusi dengan baik. ”

Emile juga merekomendasikan untuk Anda yang belum banyak mempunyai pengalaman di usaha agar Anda mencari co-founder yang telah mempunyai reputasi baik.

“Disarankan juga agar Anda mencari partner dari background yang tidak sama, umpamanya bila Anda orang usaha, jadi carilah rekanan orang tehnis, begitupun demikian sebaliknya, agar sama-sama melengkapi, ” imbuhnya.

Hal sama juga dikerjakan oleh Soegianto Widjaya, CEO serta Founder DapurMasak, menurut dia dalam memberikan keyakinan seseorang investor Anda mesti dapat memberi data serta hasil eksekusinya hingga tak berkesancuma bicara. “Intinya sih saya bukan sekedar mempunyai inspirasi, namun saja juga menunjukkan data serta eksekusinya.

Mau Sukseskan BIsnis Anda ? Baca INi 

Hingga, investor memikirkan bahwa saya bukanlah orang yang sekedar hanya bicara, serta selanjutnya mereka berani lakukan investasi ke DapurMasak. ” Beragam jenis langkah untuk memperoleh perhatian dari beberapa angel investor, langkah yang umum dikerjakan serta telah umum yaitu dengan ikuti perlombaan yang sekarang ini kerap diselenggarakan oleh beberapa pihak ketiga.

Langkah tersebut terbilang efisien lantaran terkecuali Anda bisa mempresentasikan usaha, Anda juga bisa dengan gampang menjalin jalinan dengan beberapa investor yang datang ke acara itu.

Untuk Joseph Aditya, CEO Ralali hal paling sulit yang sampai kini dihadapi beberapa pengusaha yaitu bersua dengan investor. Karena itu, Joseph merekomendasikan agar beberapa pengusaha aktif untuk turut moment atau kontes. “Waktu itu saya aktif bergaul – seperti turut gathering pada investor serta pencari investor. Bila networking tak sangat mungkin, Anda dapat mendekati media, turut moment, atau kontes. Bukanlah masalah menangnya namun masalah publikasinya. ”

Anjuran Adrian Suherman, Co-CEO of aCommerce, bila mencari investor baiknya yang memanglah telah banyak invest di bagian usaha yang tengah kita garap. ” Umpamanya ingin build di bidang ecommerce, ya carilah investor yang memang telah banyak invest di bidang itu. Mengapa? Pertama, ya agar kita juga memperoleh skill bisnisnya.

Ke-2, dari situ kita dapat juga memperoleh akses networking-nya. ”

Ada yang berhasil pasti ada pula yang tidak berhasil dalam memperoleh angel investor. Banyak aspek yang dapat memengaruhinya, satu diantaranya yaitu plan usaha yang kurang terang. Tetapi, aspek-faktor lain dapat juga memengaruhinya seperti ada garansi kelangsungan usaha tersebut di masa yang akan datang.

Terdapat banyak kekeliruan yang tak diakui oleh pengusaha dalam memperoleh angel investor. Kekeliruan- kekeliruan itu sebaiknya di perhatikan serta tak diulangi lagi hingga di masa datang perjalanan memperoleh angel investor bakal jalan mulus.

Diantara kekeliruan-kesalahan itu yaitu

1.  Tak ada solving masalah.

Pengusaha cuma mengemukakan target-target dari bisnisnya namun lupa memberi jalan keluar untuk tiap-tiap permasalahan yang bakal dihadapi nantinya. Umpamanya, saat ada permasalahan dalam soal delivery, product cacat, dan sebagainya. Ingat, investor beli jalan keluar bukanlah permasalahan.

Butuh di sampaikan juga ke angel investor perihal beberapa hal yang bikin customer beli product Anda, keunggulan product Anda di banding kompetitor, siapa customer paling baik Anda, serta benefit untuk customer dengan beli product itu. Aspek-faktor tersebutlah yang bisa memberikan keyakinan investor untuk mengambil keputusan memberi uangnya pada Anda.

2. Janganlah over promise.

Bisa saja Anda memberi data untuk mendukung presentasi usaha Anda.Tetapi, penyampaian data itu mesti betul-betul valid serta tak berkesan umbar janji. Katakanlah pada investor apa yang ada perihal usaha Anda, awalilah dengan suatu narasi perihal bisnis
itu dan berikanlah tujuan yang masuk akal.

Ingat, investor yaitu mereka yang telah memiliki pengalaman dalam soal usaha. Umumnya mereka lebih selektif serta insting bisnisnya sangatlah pas, hingga berhati- hatilah dengan suatu data serta tujuan.

3.  mengemukakan perkiraan penjualan yg tidak masuk akal.

Dalam soal penyampaian tujuan penjualan mesti diimbangi dengan kekuatan usaha serta tim Anda. Dianjurkan untuk mengemukakan ke investor berupa benefit product untuk customer dan juga diferensiasi usaha Anda dibanding kompetitor. Sebenarnya, beberapa angel investor lebih tertarik pada keunggulan dari suatu product serta positioning dari product itu.

4. Terlampau awal mengulas pembagian kepemilikan usaha.

Sebagian investor tidak terlampau sukai dengan perbincangan awal perihal pembagian kepemilikan dari usaha Anda. Sebaiknya, taruh dahulu perbincangan ini, Anda dapat mengemukakan di pertemuan kedua atau ketiga atau ketika telah berlangsung kecocokan keduanya.

Baca Juga Cara Branding Yang Benar Untuk Bisnis Anda 

Angel investor memerlukan keyakinan Anda, lantaran sejatinya yang Anda menawarkan yaitu suatu keyakinan. Kepercayaan Anda terhadap usaha serta product yang bakal Anda jual juga adalah aspek yang bisa mengakibatkan seseorang investor ingin memberi uangnya pada Anda. Hal yang utama lagi yaitu melindungi jalinan baik dengan beberapa angel investor, Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda.

BERMINAT MENJADI INVESTOR  UNDERCOVER ?

SILAHKAN EMAIL KE INFO@UNDERCOVER.CO.ID – 081809222100

WE ENCOURAGE YOU TO BE PART OF THE LARGEST INNOVATION PRODUCTS IN INDONESIA

jasa seo

208 Comments

Your Thoughts