Jacqueline Mars

Jacqueline Mars adalah seorang investor Amerika. Dia adalah putri Audrey Ruth (Meyer) dan Forrest Mars, Sr., dan seorang cucu dari Frank C. Mars, pendiri perusahaan permen Amerika, Mars, Incorporated. Pada tahun 2014, Forbes menggambarkan Mars sebagai orang Amerika terkaya ke-20

Jacqueline Mars lahir pada tanggal 10 Oktober 1939. Dia merupakan lulusan dari Miss Hall’s School di Pittsfield, Massachusetts dan juga merupakan seorang lulusan dari Bryn Mawr College pada tahun 1961 dengan gelar di bidang antropologi.

Jacqueline Mars, Investor Wanita Terkaya Dunia yang Sukses dengan Bisnis Permen

 

Mars adalah ahli waris untuk saham Mars, Inc. Sebagai anggota keluarga Mars, Mars memiliki saham Mars, Incorporated dan aset lainnya diperkirakan oleh majalah Forbes pada bulan September 2014 senilai US $ 22 miliar (sama seperti perkiraan kekayaan masing-masing saudara laki-lakinya, John Franklyn Mars dan Forrest Mars, Jr.). Forbes menggambarkan Mars sebagai orang Amerika terkaya ke-20, dalam daftar “Milyuner Dunia” dan wanita terkaya ketiga di AS.

 

Kehidupan pribadi Jacqueline Mars

Mars menikahi David H. Badger pada tahun 1961. Mereka memiliki tiga anak: Alexandra Badger lahir tahun 1966/1967 (umur 50-51), Stephen M. Badger lahir tahun 1969 (umur 47-48), dan Christa Badger lahir tahun 1975 (umur 41-42). Dia menceraikan Badger pada tahun 1984, kemudian menikahi Hank Vogel pada tahun 1986; mereka bercerai pada tahun 1994.

Pada tanggal 4 Oktober 2013, J. Mars terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil di A. Route 50 di Aldie, dekat rumahnya di The Plains di Northern Virginia. Kendaraannya melintasi garis tengah jalan raya dan menabrak sebuah mobil Chrysler yang membawa enam penumpang.

Satu orang meninggal di tempat kejadian, sementara yang lain sedang hamil dan kemudian mengalami keguguran. Mars didakwa dengan sembrono mengemudi. Mars kemudian mengaku bersalah atas tuduhan pelanggaran mengemudi sembrono, dengan tes yang mengungkapkan tidak ada obat-obatan, alkohol atau obat-obatan dalam dalam tubuhnya, yang bisa menyebabkannya kehilangan kesadaran selama mengemudi. Mars, mendapat hukuman yang tidak lebih tinggi dari denda sebesar $ 2.500 dan waktu penjara tidak lebih dari 12 bulan.

Perusahaan Permen Jacqueline Mars

 

Mars dan kedua saudara laki-lakinya berbagi kepemilikan perusahaan yang didirikan oleh kakek mereka pada tahun 1911, setelah mewarisi saham dari ayah mereka pada tahun 1999. Ketiganya duduk di dewan perusahaan permen terbesar di dunia, dengan produksi 33 miliar dolar permen favorit seperti Milky Way, Snickers, dan M & Ms.

Mayoritas kekayaan Mars berasal dari sepertiga sahamnya di McLean, Mars Inc. yang bermarkas di Virginia, perusahaan permen, makanan, dan produk makanan rumahan. Kakaknya dan empat keponakan memiliki sisanya. Perusahaan tersebut memperoleh pendapatan sebesar $ 35 miliar pada tahun 2016, menurut juru bicara perusahaan, Amy Weiss.

Dengan pembelian Wrigley pada tahun 2008 sebesar $ 23 miliar, ia menguasai lebih dari setengah pasar permen karet A.S., menurut Euromonitor, dan menjual merek seperti Big Red, Doublemint, Eclipse, Juicy Fruit and Orbit. Permen populer lainnya termasuk Skittles, Starburst, Life Savers dan Altoids. Merek makanannya termasuk Paman Ben dan Suzi Wan, dan merek makanan hewan termasuk Pedigree, Whiskas dan Eukanuba.

Aset perusahaan Jacqueline Mars

Mars mengakuisisi jaringan rumah sakit hewan, VCA Inc., senilai $ 7,6 miliar pada bulan September 2017. Aset tersebut dimasukkan sebagai entitas mandiri dan dinilai berdasarkan biaya perolehan.

Mars Inc memiliki total utang sebesar $ 16,6 miliar per September 2017, menurut data Bloomberg. Bagian miliarder dari hutang tersebut dimasukkan sebagai liabilitas. Jonathan Mudd, juru bicara Mars, menolak berkomentar mengenai penilaian tersebut.

Kakek Mars, Frank Mars, yang lahir pada tahun 1882, belajar membuat coklat ketika masih sekolah. Dia mulai membuat dan menjual permen buttercream dari rumahnya di Tacoma, Washington, pada tahun 1911 dan memindahkan bisnisnya ke Minneapolis pada tahun 1920, beroperasi di bawah bendera Nougat House.

 

baca juga

Sheldon Adelson

500 Kisah Pengusaha Sukses

 

Setelah kematiannya pada tahun 1934, anak Frank satu-satunya, Forrest, mengambil alih bisnis keluarga dan memperluasnya dengan memproduksi makanan untuk hewan peliharaan. Kemudian juga mengembangkan makanan kemasan.

Forrest mengundurkan diri dari pengelolaan pabrik makanan global sehari-hari pada tahun 1969, menyerahkan kontrol kepada dua saudara laki-laki Jacqueline, John dan Forrest Jr., yang meninggal pada tahun 2016.

 

Tonggak sejarah Jacqueline Mars

 

Berikut merupakan ringkasan sejarah keluarga Mars dalam mendirikan perusahaan hingga menjadi orang terkaya dan berpengaruh di bidang ekonomi, berdasarkan kronologi waktu:

1911 Kakek Frank C. Mars mulai menjual permen buttercream.

1929 Mars Inc. pindah ke Chicago. Forrest Mars bergabung dalam bisnis ini.

1930 Perusahaan mulai menjual bar Snickers.

1932 Forrest Mars pindah ke Inggris untuk mendirikan kembang gula sendiri.

1958 Mars Inc. memasuki bisnis makanan kucing dengan garis Whiskas baru.

1961 Jacqueline lulusan Bryn Mawr dengan gelar antropologi.

1999 Pastor Forrest Mars meninggal dunia pada usia 96 tahun.

Mars 2008 mengakuisisi Wrigley seharga $ 23 miliar.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!