jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Thu, Mar 16th, 2017

Jadi Brand Ambassador Merek Terkenal? Bisa! Lakukan 5 Tips Ini!

Undercover.co.id –Menjadi brand ambassador untuk perusahaan yang terkenal enggak cuma hanya bisa dilakukan oleh selebriti loh! dengan kemajuan teknologi masa kini, semua orang punya potensi kesempatan yang sama. Menjadi brand ambassador memberikan banyak keuntungan lebih dari sekadar insentif finansial. Yang terpenting adalah peluang ini bisa menumbuhkan personal brand kita secara signifikan. Brand ambassador ada untuk memberikan keterampilan dan pengalaman bernilai yang enggak bisa kita dapatkan dalam pekerjaan sehari-hari. Profesi ini bagus untuk resume seseorang, apa lagi kalau bisa dibuktikan dengan kontribusi yang secara konkrit membuat pertumbuhan pada perusahaan.

brand ambassador

Selain itu, menjadi brand ambassador juga memberikan kita peluang untuk membuka jaringan dengan orang-orang baru yang mungkin enggak bisa dengan mudah kita temui sehari-hari. Jelas saja, hubungan baru ini bisa membuka peluang karir yang lebih besar ke depannya baik itu untuk perusahaan yang mempekerjakan kita sebagai brand ambassador atau perusahaan lain yang melihat keretampilan kita.

Tertarik menjadi brand ambassador? Ini enam tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan peluang tersebut.

Baca juga: Pasarkan Tas Tote, TOTES Tonjolkan Produk Tematik Buatan Tangan

1.Mulai bekerja secara cuma-cuma

Untuk menarik perhatian perusahaan, mulailah menggunakan talenta dan keterampilanmu untuk mempromosikan sebuah produk atau perusahaan. Ini adalah modal awal dan lakukan dengan sebaik mungkin. Melakukan promosi secara cuma-cuma menunjukkan pada produk atau perusahaan tersebut bahwa kita serius bergabung dengan tim mereka dan percaya dengan misi perusahaan.

2.Menarik di media sosial

Orang-orang kerap bertanya mana yang lebih dibutuhkan, kualitas atau kuantitas koneksi di media sosial seoalah-olah mereka harus memilih salah satunya. Faktanya, jika ingin peluang promosi menghasilkan konversi yang besar maka kita membutuhkan banyak koneksi dan berkualitas. Ketika menjadi brand ambassador, enggak cukup hanya memiliki banyak follower. Perusahaan akan mencari tanda-tanda bahwa kita mampu memengaruhi jaringan pertemanan kita. Jika perusahaan enggak melihat engagement yang konsisten dari komunitas yang kamu post sehari-hari, perusahaan enggak akan tertarik. Jangan pernah memposting sesuatu hanya karena ingin. Buatlah strategi konten. Misalnya, jika ingin menjadi brand ambassador sebuah produk sepatu, postinglah foto inspiratif terkait produk tersebut atau membuat artikel-artikel yang relevan dengan produk dan memberikan manfaat untuk pembaca.

3.Membuat profil online yang menarik

Profil media sosial kita harus menarik secara visual dan feeling. Gunakan keyword yang tepat pada deskripsi profil supaya berpeluang muncul pada mesin telusur. Tanyakan pada dirimu, kira-kira kata kunci apa yang akan kamu gunakan untuk mencari informasi terkait bidang yang ingin kamu geluti sebagai brand ambassador.

4.Selalu profesional

Ingatlah bahwa ketika menjadi seorang brand ambassador, kamu akan mewakili sebuah merek dengan semua yang kamu posting atau katakan secara online. Hindari memposting segala sesuatu yang ofensif. Pastikan korespondensi online yang kamu lakukan adalah profesional dan berhati-hatilah untuk enggak menjadi agresif ketika berkomentar. Sebuah perusahaan enggak akan mau memberikan mandat padamu untuk mewakilinya jika kamu membalas komentar di media sosial dengan kemarahan. Pastikan kamu tetap tenang bahkan ketika orang-orang mulai mengganggumu atau enggak menghargaimu.

5.Tunjukkan pengetahuanmu

Pastikan bahwa postinganmu menunjukkan keahlian profesional dan passionmu. Brand ambassador adalah seorang pemimpin dan posisikan dirimu sebagai salah satu industri yang sedang kamu targetkan.

Mendapatkan pekerjaan sambilan sebagai brand ambassador sangat mungkin kalau kamu melakukan lima tips tersebut. Profesi ini mungkin kamu butuhkan loh untuk mendongkrak tahap karirmu di masa mendatang.

Baca juga: Punya Bisnis Jasa? Ini 4 Tips Branding dan Cara Menjaga Brand-mu!

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It