Jamu Pusaka: Bisnis Jamu Rumahan Beromzet Puluhan Juta

Undercovercoid 85

https://www.undercover.co.id– Zaman yang modern, terkadang memberikan dampak yang buruk. Tidak jarang orang yang merasa kesehatannya bermasalah memilih untuk mengubah gaya hidup dan pola makan.

Caranya dengan beralih pada makanan atau minuman yang kaya manfaat. Namun, terkadang mereka kesulitan membiasakan diri karena makanan atau minuman yang sehat memiliki rasa yang cenderung tidak enak.

Salah satunya adalah jamu. Orang Indonesia sudah pasti tahu apa itu jamu. Minuman tradisional yang menggunakan berbagai tanaman herbal dan rempah yang bermanfaat untuk memperbaiki sistem pencernaan hingga menghindarkan penyakit.

Namun, jika Anda sedang memulai hidup sehat dengan mengonsumsi jamu, Anda bisa mencoba produk UMKM asal Depok buatan Suci, yang diberi nama Jamu Pusaka.

Mendampingi Suami

Awalnya, Suci tidak berniat menggeluti bisnis jamu. Hal itu bermula ketika ia mengamati suaminya yang berprofesi sebagai therapist.

Kepada beberapa pasien yang rawat jalan, suami Suci memberika resep jamu herbal. Dari situ, tercetuslah ide untuk membuat jamu yang bisa lebih dinikmati orang.

 

Jamu Rasa Kopi

Jamu identik dengan rasa pahit. Banyak orang yang enggan minum jamu karena rasa tersebut. Dari sinilah, Suci mencoba peluang usaha membuat jamu dengan rasa yang bisa disukai lebih banyak orang.

Ia pun mencoba membuat jamu dengan rasa yang tidak biasa, yakni kopi. Meski asing, jamu rasa kopi yang diberi merk Jamu Pusaka ini mulai digemari orang.

Terutama pasien dari suami Suci. Mereka yang awalnya mengonsumsi jamu herbal, mengaku lebih suka dengan jamu kopi yang dibuat Suci.

 

Produksi dan Pemasaran

Produk Jamu Pusaka dibuat di sebuah pabrik di Depok. Ia mengajak kerja sama petani kopi di Jember untuk memasok kopi.

Sedangkan untuk racikan jamu, ia menggunakan resep racikan jamu herbal suaminya yang kemudian dicampur dengan kopi.

Karena semakin banyak pesanan, produksinya meningkat. Bersama ibu-ibu tetangganya, Suci memproduksi jamu kopi dalam jumlah besar. Ia juga mempekerjakan apoteker untuk membantunya meracik.

Selain kepada pasien suaminya, Suci berhasil memasarkan produk Jamu Pusaka buatannya ke sejumlah swalayan seperti Carrefour dan Giant.

baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

 

Salep Ketepeng Angso Duo

100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

Jamu Pusaka yang dijual Suci terdiri atas dua varian yakni Pusaka Coffee dan Pusaka Green Coffee.

Produk yang berawal dari niat menciptakan rasa baru dari jamu tersebut, kini bisnis jamu Suci sudah memberikan keuntungan yang cukup besar.

Dengan harga Rp 65.000 – Rp 75.000,-, Suci berhasil meraih omzet hingga 40 juta setiap bulannya.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!