Kini dunia bisnis semakin berkembang dan menjadi modern. Bahkan memanfaatkan konten untuk melakukan digital marketing adalah pekerjaan mutlak. Kebutuhan akan konten bagi para pebisnis menjadi hal lumrah agar progress penjualan meningkat setiap harinya atau periode tertentu.

Oleh sebab itu, perlu dibuatnya konten marketing yang sangat menarik. Sehingga mampu membuat hubungan seimbang dan kuat dengan pelanggan atau calon pembeli. Didorong kondisi saat ini, yang secara keseluruhan aktifitas marketing lebih fokus melalui dunia digital. Artinya, pebisnis juga akan fokus pada penyajian konten.

Praktik konten marketing disebut juga “pendekatan pemasaran strategis untuk menciptakan dan mendistribusikan konten relevan, berkualitas, dan dilakukan secara konsisten. Semata-mata agar target pasar terpenuhi.

Penggunaan Konten Marketing

Secara ringkas konten digunakan untuk mengoptimalkan pemasaran produk atau jasa melalui dunia digital.  Perlu adanya strategi pemasaran yang direncanakan, dibuat, dan disebarkan sehingga menarik audiens. Harapannya agar audiens dapat dikonversikan menjadi pelanggan.

Adapun tujuan konten marketing :

  1. Menarik pengunjung baru untuk mengetahui produk atau jasa yang dijual
  2. Mendorong pengunjung untuk menjadi pembeli

Misalnya salah satu akun resmi milik brand besar yang memiliki banyak followers di sosial media. Mereka secara rutin akan mengirimkan update unik dan menarik. Dapat berupa artikel, foto, video, podcast, ataupun update status. Disamping itu sifat konten marketing juga berbeda-beda. Ada konten yang sengaja dibuat sebagai hiburan, memberikan edukasi, dan menimbulkan rasa emosional.

Dapat disebut konten anda berhasil jika dapat membuat pengunjung tertarik menyimaknya. Konten yang menarik perhatian pengunjung harus diselipkan kalimat “soft selling”. Serta pembuatan konten harusnya sesuai keinginan dan kebutuhan dari audienss yang ditargetkan.

5 Tips Membuat Konten Marketing yang Menarik

Pembuatan konten marketing dikatakan berkualitas jika mampu menempatkan laman website ke posisi teratas saat dicari melalui mesin pencari Google. Artinya, konten tersebut menjadi trend jika ditemukan pada Google Trends.

Caranya cukup dengan mengakses trends.google.com dan lihatlah topik atau kata kunci terhangat saat ini.

1.Menggabungkan Tren dengan Konten Bisnis

Setelah tren topik ditemukan selanjutnya anda dapat memilih tren yang relevan dengan bisnis. Trending topik ini dapat diaplikasikan menjadi konten. Contohnya, jika tren sekarang tentang Apple Watch sementara bisnis adalah produk kecantikan. Maka konten yang dibuat harus berisi perpaduan antar produk kecantikan dan Apple Watch.

Jika anda dapat menghubungkan kedua hal tersebut, peluang untuk menarik pengunjung menyimak konten anda lebih besar. Konten yang dibuat berdasarkan tren lebih mudah naik dibandingkan tanpa didahului penelitan tren.

2. Konten Mendefinisikan Audiens Anda

Konten yang menghibur, mendidik, dan merekonstruksi pola pikir pengunjung sangat baik diciptakan. Tetapi, anda harus menetapkan target audiens, kebutuhan audiens, dan perilaku audiens di media sosial.

Sebaiknya konten yang diposting dapat mendefinisikan target audiens dari produk atau jasa yang ditawarkan.

Disamping itu, perlu informasi mendalam terkait pekerjaan, lokasi, karakteristik, hingga pendapatan audiens. Anda harus memposisikan diri sebagai calon pembeli dan menelusuri apa motivasi mereka.

Misalnya jika bisnis menjual smartphone, dan target audiens adalah orang-orang dengan rentan usia 15-35 tahun yang sadar teknologi. Konten berupa artikel, video, maupun foto dibuat harus relevan dengan kemajuan teknologi sekarang.

Artinya konten ini mengandung marketing dan bahasa yang “soft selling” memuat informasi teknologi modern, dan fungsi gadget. Minat audiens diprediksikan dapat meningkat setelah menyimak konten marketing .

3. Repurpose Konten

Setiap konten wajib dibuat seoriginal mungkin. Tetapi kadang kala melakukan repurpose tehadap konten yang pernah diposting sebelumnya dapat disulap lebih baik. Informasi terdahulu sempat ditayangkan dapat ditampilkan lagi menggunakan cara berbeda meskipun informasi tersajikan sama.

Repurpose konten lebih menghemat waktu. Hasil kontennya pun sama menarik dimata audiens.

4.Promosikan dan Distribusi Konten

Berdasarkan hasil studi tahun 2014 yang dilakukan Altimeter. Sebanyak 53% pemilik bisnis online sadar diperlukan membangun strategi konten. Tetapi hanya sebagian 26% yang benar-benar mewujudkannya.

Tugas jasa konten marketing tidak hanya membuat konten yang berkualitas. Namun,  menentukan langkah lanjutan dengan mendistribusikan kepada sejumlah media sosial.

Media sosial yang dapat dijadikan wadah distribusi konten seperti Instagram, Facebook, Twitter, Website, Blog, Youtube, dan channel promosi. Pastikan distribusi konten terjadwal secara rutin dan konsisten sehingga lebih menarik banyak audiens.

5. Tujuan Konten

Semua pemilik bisnis menyewakan jasa konten marketing untuk peningkatan penjualan produk atau jasa. Pembuatan konten marketing harus diposting secara berkala dan bertahap agar mencapai peningkatan penjualan yang lebih signifikan.

Membangun setiap konten marketing haruslah menggunakan bahasa menarik, luwes, kasual, dan soft selling. Agar target audiens tertarik dengan produk atau jasa anda setelah menyimak konten yang dimuat melalui media sosial.

Misalnya ketika tahap awal pembangunan konten harus ditargetkan berupa company profile, pengenalan produk atau jasa, dan lokasi bisnis. Tujuannya untuk menciptakan brand awareness pada target pasar dapat tercapai secara maksimal.

Dalam hal ini konten dibuat dapat promosi, iklan, konten hiburan, dan bentuk lainnya. Tentukan secara tegas tujuan dari konten marketing tersebut. Konten marketing yang baik akan mengundang lebih banyak pengunjung datang. Serta target konsumen yang potensial menginginkan produk atau jasa anda.

Umumnya, tujuan akhir pembuatan dan mendistribusikan konten semata-mata adalah peningkatan jumlah penjualan yang dijadikan tolak ukur keberhasilan. Tetapi harus didukung dengan volume produk yang dijual menjadi lebih banyak.

Misalnya, apabila anda menjual aksesoris handphone dan ingin meningkatkan penjualan bulanan, Maka pastikan mempersiapkan supply aksesori yang memadai.

Pengaruh Konten Marketing Untuk Bisnis Kecil

Kini dunia telah memasuki era revolusi industri 4.0 yang mana tidak memandang bisnis apa , semua lini akan terentuh dunia digital. Sama halnya dengan bisnis kecil, dapat berkembang dan memperoleh pembeli lebih banyak jika mengusung kampanye konten marketing.

Adapun berbagai pengaruh konten marketing yang diaplikasikan pada bisnis kecil, diantaranya :

  • Menciptakan, mempertahankan dan membangun identitas merek kepada target pasar secara sukses.
  • Memperoleh keunggulan kompetitif ditengah persaingan pasar untuk bisnis kecil yang belum menggunakan pemasaran konten.
  • Meciptakan dan membina hubungan jangka panjang antar bisnis anda dan pelanggan.
  • Meningkatkan lalu lintas pengunjung di media sosial dan website bisnis.
  • Mengubah pelanggan di media sosial dan website dapat terprospek dalam jangka waktu panjang agar penjualan kian meningkat.
  • Visibilitas sosial media lebih tinggi dan investasi bisnis dapat kembali.

Tetapi kendala yang kerap kali ditemukan saat memanfaatkan pemasaran konten bagi industri kecil karena masih terasa asing. Disamping itu sulit dilakukan, tetapi untuk konten marketing masa kini dapat dibangun menggunakan alternatif yakni menyewa jasa konten marketing di undercover.co.id. Sangat penting dan hal wajib bagi bisnis kecil anda menentukan strategi penjualan yang kuat tanpa resiko terlalu besar.

Menggunakan Jasa Konten Marketing

Bisnis online sudah sangat menjamur saat ini, pasalnya dapat dilakukan oleh berbagai kalangan tanpa memadang usia dan kesibukan. Akan tetapi banyak dari pebisnis lebih fokus untuk mendapatkan pembeli dengan cara promosi saja.

Sementara sebagian dari pebisnis online masih belum mengetahui konten marketing.

Undercover.co.id Services

Website Cuma 50 Ribu

Pembuatan Website Profesional

Jasa Seo Profesional dan Terpercaya 

Jasa Sosial Media Maintenance

60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

Konten pemasaran ini sangat berpengaruh untuk menarik pelangga. Dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat konten yang soft selling dan kasual. Anda tidak perlu khawatir karena kini dapat menggunakan jasa konten marketing profesional dengan mengunjungi website www.undercover.co.id.

Konten marketing merupakan alat paling ampuh dalam dunia digital untuk menarik pengunjung lebih banyak. Sebenarnya konten marketing dapat disebut investasi jangka panjang karena manfaat yang dirasakan tidak hanya beberapa hari atau minggu saja. Jasa konten marketing yang menawarkan hasil terbaik dan bekerja secara profesional hanya ada di www.undercover.co.id. Informasi jasa dan layanan lebih lanjut dapat menghubungi https://www.undercover.co.id/contact/ atau dapat melalui hotline 081809222100.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like
Read More

Rumah Denim & Jeans

undercover.co.id – Setiap pengusaha atau pebisnis, pada dasarnya adalah orang yang kreatif. Mereka bisa mewujudkan ide ke dalam…