Jasa Maintenance Social Media

SEO UNDERCOVER CO ID 86

undercover.co.id – hadir untuk membantu anda dalam mengorganisasi social media perusahaan ataupun profil pribadi anda, kami akan mengupdate setiap hari profile anda di facebook, twitter, google plus, you tobe , linked in , instagram.

Table of Contents


Jasa Maintenance Social Media


posting harian selama 1 bulan ataupun sampai 1 tahun , sesuai dengan brief dari anda untuk menampilkan brand image seperti anda inginkan , ditambah bonus follower, likes, share dll untuk menambah performances social media anda.


Berikut Contoh konten kreatif yang kami buat untuk sosial media , dari semua industri baik itu fashion, food , kesehatan dan kecantikan , property , marketing , creative content , motivasi dan masih banyak lagi , kami akan buatkan untuk perusahaan anda



Pentingnya Jasa SOSIAL MEDIA Sebagai sarana Promosi Bisnis Anda
Sosial media di hari ini, tidak hanya dipandang sebagai platform bagi manusia berinteraksi saja.

Lebih dari itu, sekarang marketer pun menggunakan ruang tersebut sebagai lahan berbisnis mereka.


Tidak di pungkiri lagi, alasan mereka melakukan hal itu karena memang hampir setiap harinya, pengguna sosial media akan bertambah. Tanpa mengenal usia, siapa pun sekarang sudah pasti punya yang namanya akun di dunia maya.


Beberapa ruang untuk manusia bersosialisasi di dunia virtual itu pun, diantaranya adalah


Facebook


Platform yang pertama ini pasti sudah kalian kenal, dan bisa jadi kalian pun sudah memiliki akun di sini. Kehebatan Facebook tidak bisa lepas dari penemunya sendiri, yakni Mark Zuckerberg.


Ide awalnya membuat Facebook hanya untuk mahasiswa dan lingkungan kampusnya. Hal itu malah berbuah pada kesuksesan yang Ia capai di seluruh belahan dunia. Tercatat sampai saat ini, pengguna Facebook sendiri sudah mencapai angka 1,5 Miliar.

maka tidak perlu aneh lagi, bila Facebook menjadi negara, dan setiap penggunanya diberi Kartu Tanda Penduduk, niscaya mereka akan melampaui jumlah Negara dengan penduduk terbanyak di dunia.


Selain daripada itu, Facebook pun memiliki karakteristik yang berbeda bila dibanding dengan platform sosial media lainnya. Ia lebih terarah, lebih tersusun, dan lebih ter-target juga pastinya.


Twitter


Sosial media selanjutnya, yang sanggup menyaingi Facebook sampai sekarang ialah Twitter. Dalam Platform ini, manusia bebas bercuit tentang apapun yang Ia rasakan. Angka pengguna dari Twitter pun sudah mencapai ratusan juta.


Hal yang membedakan Twitter dengan Facebook sendiri, terletak pada jumlah kata yang dikehendaki dalam membuat sebuah status. Bila Facebook mengizinkan seseorang menulis status yang panjang, maka Twitter hanya memperbolehkan mereka untuk menulis sebanyak 140 karakter saja.

Fenomena di atas pun, membuat Twitter semakin digemari oleh masyarakat kalangan menengah ke atas. Terlebih, Ia pun memiliki sebuah fitur yang mampu menganalisa trending di suatu wilayah, negara, dan seluruh dunia.


Lewat keunikan yang disajikan, maka Twitter pun menjadi salah satu lahan sosial untuk manusia mengutarakan pikiran dan maksudnya di dunia maya.

Youtube


Sosok sosial media ini sangat beda dari ketiga platform sebelumnya. Di sini para pengguna tidak menggunakan teks untuk mengutarakan apa yang mereka inginkan, atau apa yang sedang terjadi.


Mereka lebih pada mengutamakan konten visual, berupa video yang bisa menceritakan tentang apa yang pengguna rasakan, apa saja kegiatannya sehari-hari, sampai suatu kejadian apa yang hits atau terjadi.

Semenjak beberapa tahun ke belakang, orang-orang mulai melirik platform ini untuk melebarkan eksistensi mereka. Kemudian, muncullah istilah yang dinamakan dengan Youtuber, yang digunakan untuk merepresentasikan orang yang sering meng-upload video di Youtube, dan memiliki banyak pengikut.


Berkaca pada popularitas Youtube di atas, muncul juga istilah lain yang mungkin anda sering dengar. Yakni artis Youtube, yang mengartikan kondisi di mana beberapa orang yang pernah mengupload sebuah video tentang dirinya, dan kemudian menjadi viral di dunia maya.


LinkedIn


Untuk yang selanjutnya ini, sebenarnya mulai banyak digunakan oleh para pebisnis dan karyawan di perusahaan. Platform LinkedIn sendiri memang berorientasi pada urusan B2B (business to business).

Beberapa penggunanya pun kebanyakan diisi oleh orang yang pendidikannya berada di Perguruan Tingg. Sebab dalam lahan sosial ini, pengguna dapat menonjolkan dirinya melalui tampilan profile yang mirip dengan Curriculum Vitae.


Tidak perlu asing juga, bila di saat kalian membuat akun LinkedIn maka banyak hal yang perlu kalian isi, mulai dari keahlian, pengalaman, penghargaan, pendidikan, dan lain sebagainya.


Selain itu pun, banyak CEO sebuah perusahaan membuat akun LinkedIn guna memudahkan bisnisnya dalam hal mencari relasi.


Instagram


Terakhir, ialah platform yang digunakan guna membuat orang dapat bertukar konten visual berupa gambar dan video singkat. Yap! Instagram, tentu anda pun tidak asing lagi dengan media sosial yang satu ini.


Ia sangat berguna sekali untuk menyimpan kejadian anda dalam bentuk visual, atau kenangan foto anda dalam album virtual. Kebanyakan pengguna pun didominasi oleh kalangan anak muda, dan artis.


Sebab berkat kecanggihan Instagram, beberapa orang menjadi terkenal karenanya, dan diberi gelar sebagai Selebgram, atau Vlogger. Saking begitu hits nya juga aplikasi ini sekarang, beberapa konten viral pun dengan mendadak nya bisa disajikan.


Melihat kelebihan Instagram itu, menunjukkan bahwa karakteristik yang dimiliki oleh mereka mampu untuk membedakan dengan platform sosial media sebelumnya.

Undercover.co.id – Jika Anda menggunakan jejaring sosial untuk digital marketing, Anda sangat kami sarankan untuk memiliki lebih dari 1 admin untuk sosial media Anda.

Kenyataannya, setiap bisnis dapat memperoleh manfaat dari merekrut jasa berpengalaman untuk menangani semua kebutuhan media sosial dan SEO mereka.

Namun, banyak bisnis mengabaikan posisi strategis ini, atau bahkan mungkin menyebarkan tanggung jawab admin sosial media di sembarang tenaga kerja.

Pada akhirnya, kebiasaan seperti ini akan membebani karyawan beban lebih, dan ujung-ujungnya mengurangi produktivitas.

Itulah mengapa bisnis Anda membutuhkan jasa pengurusan media sosial yang dapat membantu Anda memahami sepenuhnya dampak yang akan ditimbulkan terhadap bisnis Anda secara keseluruhan.

Jika Anda menjalankan bisnis di zaman sekarang ini, kemungkinan besar Anda memiliki akun media sosial untuk bisnis itu – jika belum, Anda harus punya, minimal dua. Jika tugas yang merepotkan ini telah mulai Anda lupakan, atau jika Anda merasa terlalu lelah untuk menguras tenaga tiap hari / minggu / bulannya hanya untuk mainan sosmed, kali ini website kami akan memberikan beberapa pemikiran yang perlu dipertimbangkan untuk meminta jasa pengurusan sosial media mengurusnya untuk Anda.

Membantu Mengikuti Tren

Anda mungkin terlalu berumur atau terlalu sibuk, sehingga tidak punya waktu mengikuti tren atau perkembangan terkini.

Sebuah jasa pengurusan media sosial yang berpengalaman dan berdedikasi selalu terhubung dengan Web dan teknologi di seputarnya. Jasa ini secara aktif tetap mengikuti peristiwa terbaru di dunia media sosial dan dengan demikian, dapat dengan cepat mengidentifikasi peluang terbaik untuk bisnis Anda, mengabarkannya pada Anda, dan akhirnya membantu Anda membuat keputusan cerdas, dan ujung-ujungnya akan membawa lebih banyak bisnis.

Merepresentasikan bisnis Anda secara online

Jasa pengurusan media sosial untuk usaha adalah perwakilan utama bisnis Anda di dunia Internet. Dia akan berinteraksi dengan pelanggan Anda secara aktif setiap hari melalui komentar dan pesan. Media sosial akan benar-benar dapat membuat atau menghancurkan reputasi bisnis Anda secara online. Salah langkah, bisnis yang Anda bangun dengan susah payah akan rusak begitu saja.

Itulah sebabnya sangat penting untuk mempekerjakan seorang yang khusus untuk menangani hal, ini daripada menyebarkan tanggung jawab mengurus sosmed di Anda sendiri, atau memberikan tugas rangkap jabatan pada karyawan Anda saat ini.

Membantu Menstabilkan Perkembangan Usaha

Sebuah jasa pengurusan media sosial yang ahli dalam SEO dan komponen pemasaran penting lainnya dapat sangat berkontribusi pada pertumbuhan bisnis Anda yang stabil.

Ciri Khas yang Konsisten

Setiap bisnis memiliki ciri khasnya sendiri, yang akan dirasa akrab oleh pelanggan. Namun, ciri khas bisnis Anda dapat dengan mudah hilang ketika lebih dari satu orang menangani akun media sosial Anda. Tenaga jasa pengurusan media sosial ahli akan mencegah kekhawatiran ini, dan memastikan bahwa ciri khas bisnis Anda tetap konsisten dan sesuai dengan strategi branding dan rencana pemasaran Anda.Menarik Pelanggan Baru

Kebanyakan orang saat ini bergantung pada Internet untuk menemukan bisnis dan produk baru yang mereka minati. Di sinilah jasa pengurusan media sosial dengan pengetahuan pemasaran yang kuat dapat berguna. Promosi, kampanye, dan iklan daring merupakan unsur penting untuk membangun kesadaran merek dan tidak hanya menarik pelanggan baru, tetapi juga yang tertarget.Mengelola dan Tracking Campaign IklanSeorang jasa pengurusan media sosial dapat menghemat uang dan waktu bisnis Anda dengan mengelola dan melacak kampanye online, memungkinkan dia untuk menentukan mana yang berhasil dan mana yang tidak. Mengakhiri kampanye yang tidak menghasilkan tentu akan menghemat biaya. Demikian juga, menemukan kampanye yang tepat untuk bisnis Anda akan memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari uang yang sudah Anda keluarkan.Menasbihkan bisnis Anda sebagai sebuah otoritas di bidangnya

Ketika bisnis Anda memiliki kehadiran media sosial yang besar dan positif, Anda dapat yakin bahwa konsumen melihatnya sebagai otoritas terkemuka dalam industrinya, sehingga meningkatkan loyalitas terhadap merek.

Meningkatkan Engagement di Sosial Media

Penggemar, pengikut, dan pelanggan Anda kemungkinan besar akan terlibat dengan merek Anda saat ada banyak hal yang ditawarkan. Seorang jasa pengurusan media sosial untuk usaha akan memastikan bahwa outlet sosial media bisnis Anda akan dipenuhi dengan konten yang menarik dan bermanfaat serta dilengkapi dengan teknik teruji, yang akan meningkatkan like, komentar, dan share di media sosial.

Menghemat Waktu

Kita sama-sama tahu, meskipun postingan di sosial media hanya terdiri dari beberapa karakter hingga beberapa kalimat panjang, tetap saja butuh waktu lama untuk mendapatkan inspirasi konten dan mengunggahnya secara teratur. Memiliki seseorang yang mengkhususkan pada tugas-tugas ini setiap hari akan mengambilnya dari waktu Anda, dan mengurangi satu beban di pundak Anda.

Dapat Mengunggah Konten secara Konsisten

Terserah Anda untuk memposting harian, mingguan atau bulanan, jasa pengurusan sosial media Anda akan memastikan untuk terus menghasilkan konten untuk situs media sosial Anda secara berkelanjutan. Ini otomatis berjalan tanpa Anda perlu repot-repot memikirkannya.

Menambah Tenaga Ahli di Dalam Struktur Bisnis

Memiliki seorang mahir media sosial yang mengkhususkan diri dalam konten posting, seleksi hashtag, timing, cara memboost post, serta iklan, dll. akan meningkatkan value konten media sosial Anda, dan membantu pemasaran online Anda secara keseluruhan.

Keterlibatan dengan target pasar

Tetap berada di baris depan demografi pelanggan utama Anda adalah aspek penting dalam marketing. Menggunakan media sosial untuk menargetkan dan berada di depan kerumunan demografi ini sangat penting, dan jasa pengurusan sosial media tahu betul seluk beluk bagaimana melakukannya dengan benar untuk bisnis Anda.

Sulit memang untuk mendelegasikan tugas yang sangat vital ini, tetapi hal ini akan mengurangi tekanan media sosial dari bahu Anda. Setelah Anda merasa nyaman memiliki seseorang mengelola platform media sosial Anda, Anda akan bertanya-tanya mengapa tidak mempekerjakan jasa pengurusan sosial media ini lebih cepat.

Sebagai back-up

Dan terakhir tentu saja jika Anda pernah menghapus diri sendiri sebagai admin secara tidak sengaja. Memiliki orang kedua sebagai admin sosial media dapat membantu Anda mengamankan sosial media agar tidak terhapus. Jujur saja, kecelakaan seperti ini memang terjadi!

5 Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Instagram Khusus Bisnis

Jika Anda masih belum beralih ke profil bisnis Instagram, sekaranglah saat yang tepat.

Alasannya mudah saja: profil bisnis memberi Anda akses ke lebih banyak fitur Instagram dibandingkan akun personal.

Plus, karena Anda sekarang dapat menjadwalkan posting langsung ke Instagram, jika Anda beralih ke profil bisnis Instagram, Anda dapat menghemat jam marketing Instagram Anda setiap minggunya.

Tapi itu belum semua – berikut ini adalah daftar semua fitur luar biasa yang akan Anda dapatkan dengan beralih ke profil bisnis Instagram:

1. Menjadwalkan kapan mengunggah post

Seperti disebutkan tadi, Instagram baru-baru ini mengumumkan perubahan besar pada API mereka – dan untuk pertama kalinya Instagram sekarang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan posting Instagram.

Sebelumnya, ketika Anda ingin “menjadwalkan” update Instagram Anda, Anda akan menerima pemberitahuan atau pengingat ketika tiba waktunya untuk posting, beserta caption dan foto/video Anda.

Sekarang, Instagram membuat prosesnya jauh lebih mudah; scheduled post sudah bisa dilakukan.

Anda bisa menjadwalkan posting yang secara otomatis mengunggah ke Instagram – yang berarti, Anda tidak perlu diingatkan lagi.

Namun, pembaruan otomatis di Instagram hanya tersedia untuk profil bisnis.

Selain itu, tidak seperti di Facebook, Anda tidak dapat menjadwalkan posting Instagram secara natural dalam aplikasi Instagram, jadi Anda masih harus menggunakan penjadwal Instagram seperti Later dan Buffer sebagai gantinya.

Jadi, sekarang Anda tidak perlu mengganggu hari sibuk Anda atau menghentikan apa yang Anda lakukan hanya untuk memposting ke Instagram.

2. Profil Instagram Business Bisa Melakukan Tracking Terhadap Performa dengan Instagram Insights

Upaya marketing Instagram akan Anda dapat dipahami dengan lebih baik.

Anda bisa mengetahui apa yang berhasil (dan apa yang tidak), yang pada akhirnya akan membantu Anda membuat strategi yang tepat, menghemat banyak waktu dan upaya.

Profil bisnis Instagram juga dapat memberi Anda akses ke analytics yang terintegrasi yang bernama Instagram Insights, yang memberikan informasi mendetail tentang siapa pengikut Anda, kapan mereka paling aktif, dan banyak lagi.

Beberapa metrik kinerja yang dapat Anda gunakan untuk mengukur dampak upaya pemasaran Instagram Anda termasuk:

  • Tingkat engagement: like, komentar, berbagi
  • Sentimen merek: bagaimana orang berbicara tentang merek Anda
  • Traffic: pelanggan mengunjungi situs web Anda
  • Penjualan: konversi dan pendapatan yang dihasilkan

Memiliki pengetahuan yang jelas terhadap analytics akan membantu Anda mengukur dampak dari strategi Instagram Anda.

Ini juga dapat membantu melihat apakah ada sesuatu yang perlu Anda lakukan secara berbeda – seperti menargetkan audiens yang berbeda, bereksperimen dengan konten baru, atau posting pada waktu yang berbeda dalam satu hari.

Dan dengan profil bisnis Instagram, Anda juga dapat melihat analitik untuk Instagram Stories Anda.

Untuk melihat analitik untuk Instagram Stories Anda, kunjungi profil Anda dan pilih ikon grafik di sudut kanan atas.

Ketika Anda membuka profil bisnis Instagram, tayangan, jangkauan, dan metrik lainnya yang terkait dengan Instagram Stories Anda akan dimasukkan dalam insight.

Memiliki akses ke analitik dengan profil bisnis Instagram adalah kunci untuk memahami audiens Anda, mengoptimalkan konten Anda, dan mengevaluasi upaya marketing Anda secara keseluruhan.

baca juga

Jasa Maintenance Social Media

3. Profil Bisnis Instagram Business Bisa Berbagi Link di Instagram Stories

Tahun lalu, Instagram memberi kita kemampuan untuk menambahkan link ke Instagram Stories, yang merupakan berita bagus bagi brand dan publisher.

Dan kini, kita dapat menemukan cara-cara kreatif untuk benar-benar mengarahkan lalu lintas dan penjualan melalui Instagram Stories.

Instagram sekarang memungkinkan semua pengguna dengan profil bisnis Instagram dengan 10.000 atau lebih pengikut untuk menambahkan tautan ke Instagram Stories.

Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk akun Instagram terverifikasi.

Menambahkan tautan ke Instagram Stories Anda adalah cara yang bagus untuk mengarahkan traffic atau penjualan ke situs web, toko online, atau blog Anda.

Baca juga: Jasa Maintenance Sosial Media Perusahaan

4. Profil Bisnis Instagram Bisa Mengembangkan Jangkauan Mereka Melalui Promoted Posts & Instagram Ads

Anda mungkin sudah memperhatikan bahwa iklan telah menjadi bagian besar dari feed Anda karena Instagram semakin mengkomersilkan beberapa aspek di dalamnya.

Sebuah profil bisnis Instagram memberi Anda akses ke untuk mengiklankan unggahan Anda,  memberi Anda keleluasaan untuk mengembangkan jangkauan dan engagement Anda.

Iklan Instagram menggunakan tools yang sama kuatnya dengan Facebook, sehingga Anda dapat mengatur, menjalankan, dan melacak kampanye dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan dengan iklan Facebook.

Tahun ini, akan menjadi jauh lebih sulit untuk mendapatkan engagement yang tinggi tanpa sedikit membayar.

Jika Anda ingin tetap jadi yang terdepan, sekarang saatnya untuk benar-benar mulai belajar bagaimana mengoptimalkan pemasaran Instagram Anda dengan iklan berbayar.

5. Kembangkan Engagement Keseluruhan Anda Dengan Semua Fitur

Beralih ke profil bisnis Instagram juga akan membuka lebih banyak fitur yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan engagement Instagram Anda secara keseluruhan.

Instagram terus meluncurkan fitur baru setiap beberapa bulan, memberi pengguna cara-cara baru yang menyenangkan untuk terhubung dengan audiens mereka.

Dengan memanfaatkan alat-alat baru ini, Anda dapat menumbuhkan keterlibatan Anda dan membantu memastikan postingan Anda terlihat.

Dengan beralih ke profil bisnis Instagram, Anda pasti akan memiliki akses ke Instagram terbaru dan terbaik yang bisa ditawarkan.

Pastikan untuk selalu mengawasi update dan selalu bereksperimen dengan fitur baru.

Anda tidak hanya akan mengembangkan jangkauan Anda, tetapi juga akan membuat Anda selangkah lebih maju dari tren dan kompetitor bisnis Anda.

Pelatihan Private Kursus SEO Untuk Karyawan Dan Pebisnis

Jika Anda mengalami kesulitan dalam memaintenance sosial media untuk bisnis Anda, Anda dapat menggunakan jasa maintenance sosial media perusahaan yang kami sediakan. Kami siap membantu sosial media Anda untuk meraih engagement dan pengaruh yang dibutuhkan untuk kemajuan bisnis Anda.

Menggunakan Social Media Instagram Untuk Bisnis Anda

undercover.co.id – Menggunakan Social Media Instagram Untuk Bisnis Anda |  Instagram adalah salah satu sosial media yang awal mulanya memanglah di ciptakan cuma untuk mengupload foto-foto atau gambar-gambar menarik yang dipunyai beberapa pemakainya.

Walau demikian saat ini gambar yang paling banyak di unggah yaitu beberapa produk yang dikomersilkan oleh pebisnis toko on-line.

Beberapa orang yang telah tertarik untuk mengawali usaha on-line dengan memakai sosial media ini, bahkan juga Anda dapat juga mengawali usaha on-line lewat instagram supaya product yang Anda jual jadi laku manis di market.

Kiat Marketing Yang Pas Lewat Instagram

Ada dua hal utama yang butuh di perhatikan oleh pebisnis dalam kiat marketing yang pas untuk usaha lewat instagram , salah satunya yakni :

1. Follow Rekan Sebanyak-banyaknya

Hal semacam ini adalah kiat paling utama yang perlu Anda kerjakan. Makin banyak rekan yang Anda punyai jadi bakal makin banyak juga kemungkinan penjualan Anda jadi laku serta besar.

Umumnya beberapa orang yang malas untuk memfollow terlebih dulu, tetapi supaya usaha on-line Anda bisa jalan dengan lancar jadi jangan sampai sungkan untuk Anda memfollow terlebih dulu. Dengan demikian, nanti mereka bakal mencari tahu siapakah Anda dari lihat foto-foto yang diupload.

2. Unggah Photo Produk

Ketika Anda mengunggah photo atau gambar di instagram jadi maksimalkanlah dengan mengunggah foto-foto product yang terbaik. Saat calon customer lihat photo product yang menarik perhatian mereka, sudah pasti aka suara hasrat untuk membelinya. Karenanya, ada langkah untuk dapat bikin photo product yang Anda ambillah itu dapat tampak bagus serta menarik.

Langkahnya yakni :

Janganlah mengambil photo memakai kamera Handphone (HP) . Sebaik apa pun HP yang Anda punyai, walau demikian bila Anda mengambil gambar memakai kamera HP yang Anda punyai jadi akhirnya akan tidak dapat optimal. Oleh karenanya, bila dapat baiknya Anda memakai kamera terbaik seperti DSLR.

Cermati pencahayaannya. Photo product Anda bakal berkesan sangatlah bagus bila di ambil dengan pencahayaan yang pas.

Ambil photo dari sebagian segi. Janganlah pernah terpaku mengambil gambar di bagian depan saja, tunjukkan juga sisi yang lain seperti dari samping ataupun belakang.

Menggunakan Social Media Instagram Untuk Bisnis Anda , Dengan mengaplikasikan banyak hal di atas jadi photo product yang Anda hasilkan akan lebih optimal. Ingatlah bahwa sisi paling utama yang dipandang oleh customer yaitu photo product, hingga Anda mesti betul-betul dapat mengoptimalkannya.

Hal tersebut yang disebut kiat basic bila pebisnis inginkan usaha on-line lewat instagram dapat jalan dengan lancar. Diluar itu, terdapat beberapa pertimbangan lain juga yang butuh Anda cermati seperti pemberian info yang pasti seperti bahan baku yang dipakai, manfaat dan harga nya.

Tahu customer, mempunyai tujuan pasar serta berupaya selalu untuk membalas komentar-komentar lewat instagram hal-hal lain yang taka kalah utamanya untuk dapat berhasil melakukan bisnis on-line.

Facebook

Di masa yang makin moderen seperti saat ini, beberapa pebisnis harus untuk tahu langkah promosi lewat facebook serta sosial media yang lain. Tidak dapat kita pungkiri apabila sosial media adalah media untuk lakukan promosi yang paling murah tetapi dampaknya sangatlah menjanjikan.

Satu diantaranya seperti sosial media facebook. Di Indonesia sendiri sekurang-kurangnya ada 50 juta pemakai facebook, serta seluruhnya itu jadi potensi market untuk beberapa pebisnis. Bahkan juga nyaris 90% dari beberapa pemakai internet di Indonesia memiliki account facebook.
tto

Banyak pelaku bisnis yang dulunya cuma berawal dari usaha kecil serta saat ini sudah berkembang jadi besar serta berhasil lantaran memakai sosial media terutama facebook juga sebagai media promosi on-line. Bila Anda tidak mau ketinggalan dengan pebisnis yang lain, jadi bikin account di facebook adalah salah satu langkah promosi yang dapat Anda tentukan.

Langkah Promosi Usaha Di Facebook

Ada beragam jenis langkah mempromosikan product lewat facebook yang bisa Anda cobalah, sebagian salah satunya yaitu seperti berikut.

1. Buat Fan Page

Feature fan page tidak sama dengan facebook account di mana fan page bisa jadikan juga sebagai fasilitas untuk mempromosikan usaha yang Anda lakukan.

Sesudah bikin fan page, hal setelah itu yang butuh Anda kerjakan yaitu melengkapi halaman fan page dengan cara detil.

Awalilah dari bikin logo, gambaran perusahaan, gambar, product ataupun layanan yang di tawarkan. Bukan sekedar gambaran product saja, Anda dapat juga memberikan foto-foto hingga usaha Anda bakal lebih di ketahui dengan cara detil.

2. Berbagi

Sesudah bikin semua suatu hal dalam account terlihat komplit, saat ini waktunya Anda beberapa pebisnis mempromosikan fan page facebook Anda. Lain perihal dengan account facebook, di mana langkah add fan page yaitu like serta tak memerlukan konfirmasi.

Hal pertama yang dapat Anda kerjakan dalam berbagi fan page Anda yaitu menginformasikan fan page Anda lewat account pribadi Anda serta rekan-rekan facebook Anda.

Diluar itu, pebisnis dapat juga lakukan berbagi lewat cara mengupdate dengan cara regular. Makin rajin Anda mengupdate jadi makin besar juga fan page Anda di like ataupun di berbagi lagi. Anda dapat juga membagi content yang mengundang serta lalu di berbagi kembali. Fan page yang baik adalah fan page yang memiliki comment dan like yang banyak.

baca juga

    3. Senantiasa Memerhatikan Konsumen

    Fan page di facebook sangatlah bermanfaat untuk tahu seberapa besar perhatian yang didapatkan oleh customer Anda pada usaha yang Anda lakukan.

    Apakah tanggapan yang mereka berikanlah cukup baik atau malah demikian sebaliknya yakni jelek. Jadi senantiasa cermatilah perilaku customer Anda yang ada di facebook.

    Waktu Anda memposting product serta ada komentar yang bertanya product jadi upayakan untuk membalas komentar itu secepat-cepatnya.Menggunakan Social Media Instagram Untuk Bisnis Anda

    Tips Membuat Video Vertikal yang Efektif untuk Instagram

    undercover.co.id – Entah Anda suka atau tidak, data menunjukkan bahwa audiens kini mulai suka dengan video vertikal – dan dengan demikian, ini mungkin layak dipertimbangkan dalam upaya promosi konten Anda.

    Snapchat telah memimpin dengan format vertikal – platform tersebut membuat kemajuan besar terhadap konten berbasis vertikal dengan iklan video ‘3V’, dan telah mempopulerkan format vertikal, terutama di kalangan audiens muda, di mana Snapchat masih memegang pengaruh signifikan.

    Itu penting untuk dicatat, karena tren penggunaan sosial media di kalangan audiens muda biasanya akan diikuti juga dengan audiens yang lebih tua.

    Mengikuti kesuksesan Snapchat dan Instagram, Facebook juga membuat video vertikal menjadi prioritas yang lebih besar, dengan menciptakan tools yang cocok untuk video vertikal, sementara YouTube juga sudah membentuk platformnya agar nyaman untuk video dengan orientasi vertikal.

    Tapi upaya pendekatan video vertikal yang paling jelas ada di Instagram, melalui format Instagram Stories layaknya Snapchat. Instagram Stories sekarang sudah memiliki lebih dari 300 juta pengguna setiap harinya, dan banyak pengguna tersebut kini telah terbiasa dengan video berorientasi vertikal.

    Video vertikal memang bukan format presentasi terbaik (karena tetap kurang nyaman ditonton di komputer), namun video vertikal sangat populer di ranah mobile. Sebenarnya, ada berbagai cara yang dapat Anda gunakan untuk bergabung dengan tren ini, dan menggunakan format vertikal untuk melejitkan promosi bisnis Anda.

    Untuk membantu hal ini, Instagram menerbitkan sejumlah tips terbaru untuk membantu para marketer dan publisher memanfaatkan video vertikal sebagai senjata yang lebih baik, serta beberapa catatan dari pembuat konten top tentang cara memanfaatkan format ini sebaik mungkin.

    Berikut adalah beberapa tip utama tentang bagaimana tips membuat video vertikal yang efektif untuk Instagram.

    1. “Arahkan Pandangan Audiens Anda”

    Poin kunci pertama yang disorot oleh para kreator di Instagram adalah layar vertikal berarti sebuah kesempatan baru untuk mengarahkan pandangan pemirsa ke atas dan ke bawah layar, berlawanan dengan format horisontal yang cenderung lebih tradisional.

    Seperti yang dijelaskan oleh ilustrator Kris Merc:

    “Kebanyakan orang dilatih untuk melihat sesuatu secara horizontal, kiri ke kanan atau sebaliknya. Jadi, Anda selaku kreator punya kesempatan mengarahkan pandangan mereka dengan cara baru yang berbeda.”

    Ini adalah sebuah tantangan yang menarik, dan pastinya contoh di atas yang kami berikan menggambarkan potensi dari layar vertikal. Kita selama ini terbiasa melihat sesuatu dari sisi ke sisi, kiri kanan. Akan tetapi presentasi vertikal menambahkan perspektif baru yang segar, yang dapat memberi kesempatan untuk membuat konten Anda menonjol, bila digunakan dengan baik.

    2. “Animasikan Ide Anda”

    Yang satu ini mungkin tidak mudah dilakukan oleh orang biasa, tapi jika Anda mau, Anda pun bisa – siapapun bisa membuat konten berupa stop motion tingkat dasar, yang bisa menarik dan memukau. Butuh waktu, pasti, tapi hasilnya bisa sangat bernilai jika Anda berhasil membuat konten Anda menonjol.

    Contoh di sini – diciptakan oleh animator Monica Kim – memang sedikit lebih canggih dibandingkan yang tadi kita bahas. Namun seperti Anda lihat, animasi buatannya menunjukkan potensi bahwa animasi vertikal dapat menonjolkan sesuatu yang jauh lebih segar, dan sekali lagi, dengan menegaskan fokus yang berbeda dari atas ke bawah, Anda akan menciptakan pengalaman baru yang berlawanan dengan tampilan horisontal yang selama ini kita lihat.

    Sebuah tips lain untuk melihat format vertikal adalah dengan melirik konten-konten Anda yang ada selama ini. Jika Anda pernah membuat konten tidak bergerak seperti foto produk, poster, dan lain-lain, mungkin animasi dengan pergerakan vertikal dari atas ke bawah atau sebaliknya dapat menjadi sesuatu yang wow, yang belum banyak dilakukan saat ini.

    3. “Pecahkan Layar”

    Yang dimaksud di sini bukan memecahkan layar secara harfiah. Yang dimaksud di sini adalah membagi layar menjadi dua video yang berbeda namun bergerak secara selaras dan berdampingan.

    Inilah cara lain yang menarik untuk menarik audiens Anda dengan format vertikal yang segar.

    Teknik ini mungkin bukan sesuatu yang baru -Split screen horizontal sudah pernah ada sebelumnya. Namun format vertikal bisa lebih sesuai untuk itu, dan hasilnya bisa sangat eye-catching, seperti yang ditunjukkan di sini.

    Seperti catatan Instagram:

    “Dengan split screen, Anda dapat menciptakan perspektif baru bagi pemirsa untuk terlibat, sambil mengarahkan perhatian mereka ke bagian terpenting video Anda.”

    Anda mungkin sudah mulai menemukan ide baru, menggunakan tampilan vertikal untuk efek terbaik.

    baca juga

      4. “Bermain dengan Tipografi dan Desain”

      Dan tip akhir yang disediakan Instagram adalah ‘bermain dengan tipografi dan desain’ di video vertikal Anda.

      Anda bisa menyusun tipografi atau type dengan cara yang menyenangkan dan eye-catching, atau bisa juga menggunakan layer untuk menambahkan tekstur dan kedalaman konten Anda. Video vertikal bisa memberi Anda kemungkinan tanpa batas saat membuat konten.

      Contoh di atas dengan mempertimbangkan format presentasi vertikal dan cara-cara kreatif yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkannya. Tidak melulu menggunakan tipografi sebenarnya, namun contoh tipografi di atas, yang berhasil menggabungkan manusia dengan type, membuat video di atas menjadi mind-blowing dan memukau. Bayangkan bila produk atau konten Anda dipromosikan dengan cara seperti ini!

      Anda juga bisa menyorot video dari atas, dengan perspektif yang masih jarang digunakan. Ini akan mudah dilakukan bila Anda punya drone.

      Bila tidak, Anda juga masih bisa menggunakan animasi atau stop motion sederhana. Dengan menggunakan layar vertikal, Anda bisa menggunakan aliran gerakan dari atas ke bawah, atau dari bawah ke atas.

      Ada banyak kemungkinan baru yang belum digunakan di format video vertikal, yang akan sangat bagus bagi audiens dalam menikmati IG Stories mereka.

      Nah, demikian tadi beberapa Tips Membuat Video Vertikal yang Efektif untuk Instagram. Video seperti apa yang akan Anda buat?

      2 Comments

      1. Ivolina

      Leave a Reply

      Ad Blocker Detected

      Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

      Refresh