jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing

Jasa Maintenance Social Media

Posted By Undercover Media Promosi On Thursday, June 30th, 2016 With 0 Comments

undercover.co.id – Jasa Maintenance Social Media | undercover hadir untuk membantu anda dalam mengorganisasi social media perusahaan ataupun profil pribadi anda, kami akan mengupdate setiap hari profile anda di facebook, twitter, google plus, you tobe , linked in , instagram.

 

posting harian selama 1 bulan ataupun sampai 1 tahun , sesuai dengan brief dari anda untuk menampilkan brand image seperti anda inginkan , ditambah bonus follower, likes, share dll untuk menambah performances socail media anda.

 

Silahkan KLIK Pembayaran via PAYPAL dibawah ini

 

Pentingnya Jasa SOSIAL MEDIA Sebagai sarana Promosi Bisnis Anda

 

Sosial media di hari ini, tidak hanya dipandang sebagai platform bagi manusia berinteraksi saja. Lebih dari itu, sekarang marketer pun menggunakan ruang tersebut sebagai lahan berbisnis mereka.

Tidak di pungkiri lagi, alasan mereka melakukan hal itu karena memang hampir setiap harinya, pengguna sosial media akan bertambah. Tanpa mengenal usia, siapa pun sekarang sudah pasti punya yang namanya akun di dunia maya.

Beberapa ruang untuk manusia bersosialisasi di dunia virtual itu pun, diantaranya adalah

  1. Facebook

Platform yang pertama ini pasti sudah kalian kenal, dan bisa jadi kalian pun sudah memiliki akun di sini. Kehebatan Facebook tidak bisa lepas dari penemunya sendiri, yakni Mark Zuckerberg.

Ide awalnya membuat Facebook hanya untuk mahasiswa dan lingkungan kampusnya. Hal itu malah berbuah pada kesuksesan yang Ia capai di seluruh belahan dunia. Tercatat sampai saat ini, pengguna Facebook sendiri sudah mencapai angka 1,5 Miliar.

Maka tidak perlu aneh lagi, bila Facebook menjadi negara, dan setiap penggunanya diberi Kartu Tanda Penduduk, niscaya mereka akan melampaui jumlah Negara dengan penduduk terbanyak di dunia.

Selain daripada itu, Facebook pun memiliki karakteristik yang berbeda bila dibanding dengan platform sosial media lainnya. Ia lebih terarah, lebih tersusun, dan lebih ter-target juga pastinya.

  1. Twitter

Sosial media selanjutnya, yang sanggup menyaingi Facebook sampai sekarang ialah Twitter. Dalam Platform ini, manusia bebas bercuit tentang apapun yang Ia rasakan. Angka pengguna dari Twitter pun sudah mencapai ratusan juta.

Hal yang membedakan Twitter dengan Facebook sendiri, terletak pada jumlah kata yang dikehendaki dalam membuat sebuah status. Bila Facebook mengizinkan seseorang menulis status yang panjang, maka Twitter hanya memperbolehkan mereka untuk menulis sebanyak 140 karakter saja.

Fenomena di atas pun, membuat Twitter semakin digemari oleh masyarakat kalangan menengah ke atas. Terlebih, Ia pun memiliki sebuah fitur yang mampu menganalisa trending di suatu wilayah, negara, dan seluruh dunia.

Lewat keunikan yang disajikan, maka Twitter pun menjadi salah satu lahan sosial untuk manusia mengutarakan pikiran dan maksudnya di dunia maya.

  1. Google Plus

Melihat dinamika sosial media semakin menggiurkan, maka mesin pencari di dunia bernama Google pun tidak mau ketinggalan. Mereka pun langsung membuka platform bernama Google Plus.

Keunikan yang mereka miliki, terletak pada fitur filter yang membuat pengguna mampu menyaring komunitas, info, dan grup apa saja yang mereka bisa masuki sesuai bidangnya. Selain itu, Google Plus pun menjadi salah satu sarana yang bagus dalam hal menaikan rating SEO sebuah website dalam mesin pencari Google.

Ditambah, hari ini ponsel Android semakin marak, di mana para pengguna yang ingin mengunduh aplikasi via Play Store harus memiliki akun Gmail. Tidak heran bila kemudian pengguna Google Plus pun semakin bertambah setiap harinya.

  1. Youtube

Sosok sosial media ini sangat beda dari ketiga platform sebelumnya. Di sini para pengguna tidak menggunakan teks untuk mengutarakan apa yang mereka inginkan, atau apa yang sedang terjadi.

Mereka lebih pada mengutamakan konten visual, berupa video yang bisa menceritakan tentang apa yang pengguna rasakan, apa saja kegiatannya sehari-hari, sampai suatu kejadian apa yang hits atau terjadi.

Semenjak beberapa tahun ke belakang, orang-orang mulai melirik platform ini untuk melebarkan eksistensi mereka. Kemudian, muncullah istilah yang dinamakan dengan Youtuber, yang digunakan untuk merepresentasikan orang yang sering meng-upload video di Youtube, dan memiliki banyak pengikut.

Berkaca pada popularitas Youtube di atas, muncul juga istilah lain yang mungkin anda sering dengar. Yakni artis Youtube, yang mengartikan kondisi di mana beberapa orang yang pernah mengupload sebuah video tentang dirinya, dan kemudian menjadi viral di dunia maya.

  1. LinkedIn

Untuk yang selanjutnya ini, sebenarnya mulai banyak digunakan oleh para pebisnis dan karyawan di perusahaan. Platform LinkedIn sendiri memang berorientasi pada urusan B2B (business to business).

Beberapa penggunanya pun kebanyakan diisi oleh orang yang pendidikannya berada di Perguruan Tingg. Sebab dalam lahan sosial ini, pengguna dapat menonjolkan dirinya melalui tampilan profile yang mirip dengan Curriculum Vitae.

Tidak perlu asing juga, bila di saat kalian membuat akun LinkedIn maka banyak hal yang perlu kalian isi, mulai dari keahlian, pengalaman, penghargaan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Selain itu pun, banyak CEO sebuah perusahaan membuat akun LinkedIn guna memudahkan bisnisnya dalam hal mencari relasi.

  1. Instagram

Terakhir, ialah platform yang digunakan guna membuat orang dapat bertukar konten visual berupa gambar dan video singkat. Yap! Instagram, tentu anda pun tidak asing lagi dengan media sosial yang satu ini.

Ia sangat berguna sekali untuk menyimpan kejadian anda dalam bentuk visual, atau kenangan foto anda dalam album virtual. Kebanyakan pengguna pun didominasi oleh kalangan anak muda, dan artis.

Sebab berkat kecanggihan Instagram, beberapa orang menjadi terkenal karenanya, dan diberi gelar sebagai Selebgram, atau Vlogger. Saking begitu hits nya juga aplikasi ini sekarang, beberapa konten viral pun dengan mendadak nya bisa disajikan.

Melihat kelebihan Instagram itu, menunjukkan bahwa karakteristik yang dimiliki oleh mereka mampu untuk membedakan dengan platform sosial media sebelumnya.

Sosial Media dan Bisnis

Merujuk pada fenomena menggeliatnya sosial media di semua lapisan masyarakat, tentu bila dipandang dari sudut pandang bisnis, hal tersebut menjadi sebuah peluang baru.

Bahkan beberapa istilah Digital Marketing pun digunakan bagi para marketer yang menggunakan sosial media sebagai target pasar dari produk mereka.

Sayangnya, dalam hal melakukan promosi di media sosial, ada beberapa karakteristik yang perlu diperhatikan. Sebab dari penjelasan di atas, anda pasti sudah paham bahwa karakter atau audience berdasarkan demografi mereka berbeda-beda.

Guna menanggulangi kesalahpahaman dalam melakukan promosi di sosial media, maka kami akan menyampaikan beberapa cara promosi di masing-masing platform tersebut.

Berikut diantaranya;

  1. Promosi di Facebook

Platform sosial media ini dikatakan paling banyak menghimpun audience di seluruh dunia. Maka, untuk melakukan promosi di Facebook bisa menjadi salah satu lahan yang efektif.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan ialah;

  • Membuat Fans Page

Guna mengoptimalkan promosi bisnis anda, sebaiknya gunakan akun yang khusus dan sesuai dengan brand anda. Pilih beberapa bidang bisnis anda yang sesuai, jangan sampai salah pilih, sebab beda bidang akan berbeda pula tampilannya.

  • Mengisi Informasi

Hal kedua yang jangan sampai anda lewatkan juga ialah pengisian profil bisnis anda. Usahakan untuk diisi dengan detail, supaya nanti orang yang tertarik pada bisnis anda mampu mengenali, apa bisnis anda, kenapa harus bisnis anda, kapan bisnis anda berdiri, siapa pemiliknya?

  • Mengundang Teman

Hal selanjutnya, tentu akan sulit melakukan promosi bila anda sendiri tidak tahu siapa pasar anda. Nah, untuk menanggulangi hal itu sebaiknya anda mulai dengan cara mengundang teman dekat anda di Facebook untuk menyukai halaman yang anda buat. Dari situ, anda pun bisa tahu siapa audience anda, tinggal di mana mereka, dan apa kesukaannya.

  • Membuat Iklan

Jika audience anda dirasa masih kurang, maka sekarang sebaiknya anda mulai untuk menambahnya dengan cara iklan. Harga untuk membuat iklan di Facebook sendiri bisa anda mulai dengan Rp10.000 saja, dengan catatan audience yang akan didapat lebih sedikit.

Untuk melakukan pengiklanan anda cukup masuk pada tab kelola iklan, kemudian tentukan iklan seperti apa yang akan anda lakukan, target audience secara tepat, dan kemudian anda hanya tinggal membayarnya.

Pembayaran dilakukan bisa dengan transfer bank ke rekening yang dikehendaki oleh pihak Facebook.

  1. Promosi di Twitter

Mengingat bahwa di platform ini pembatasan kata sangat dianjurkan, maka melakukan promosi di Twitter pun jelas akan berbeda dengan Facebook.

Langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk memulainya, ialah

  • Memilih ID yang Tepat

Bila di Facebook anda harus membuat fans page, di Twitter anda hanya perlu membuat ID. Dalam kasus ini, sebaiknya anda pilih nama ID yang tepat sesuai dengan bisnis anda. Usahakan pula se-unik, dan se-orsinil mungkin agar para konsumen mampu untuk membedakannya dengan yang lain.

  • Mengatur Header dan Avatar

Istilah Avatar di sini diartikan sebagai sebuah gambar yang akan mewakili bisnis anda. Dapat berupa logo, tulisan, atau apapun yang masih relevan dengan bisnis anda. Setelah Avatar berhasil dipilih, maka selanjutnya anda harus mengatur header. Maksud header di sini ialah foto yang ada di belakan profil anda.

  • Menambahkan Alamat Website atau Blog

Yang kedua ini sangat berguna untuk membuat konsumen lebih mengenali anda. Sebab biodata di Twitter sendiri sifatnya terbatas, jadi jika anda ingin mengenalkan bisnis secara luas, maka masukkan bagian itu pada website. Jangan lupa untuk menaruh link nya di profil anda, supaya konsumen bisa mengetahuinya.

  • Membuat Promosi

Untuk andal dalam melakukan pemasaran di twitter, yang perlu anda lakukan ialah membuat konten tulisan se-singkat mungkin, dan ditambah dengan gambar visual yang menarik, kemudian ajak konsumen anda berkunjung ke website anda tadi. Sebab Twitter sifatnya terbatas, maka sebaiknya Ia hanya digunakan sebagai saluran semata, bukan tujuan inti promosi.

  • Promosi dengan Hastag

Twitter sendiri terkenal dengan kemampuan hastag nya yang dapat menciptakan sebuah trend dengan cepat. Oleh karena itu, supaya bisnis anda mudah dikenal usahakan pula membuat hastag yang unik, yang membuat konsumen mudah menemukan anda melalui hal itu.

  • Berinteraksi

Karena sosial media merupakan wadah untuk sosialisasi, maka anda pun jangan hanya menjual saja, lakukan juga interaksi seperti manusia pada umumnya. Anda bisa melakukannya melalui mengikuti akun Twitter orang terkenal, mention nama ID mereka, dan perkenalkan diri dan bisnis anda. Siapa tahu anda beruntung, dan dapat berinteraksi secara langsung

  • Menarik Follower

Sebab sistem di Twitter adalah mengikuti dan diikuti, jadi untuk dapat menarik follower organik, anda dapat melakukan promosi yang sifatnya diskon. Ajak mereka untuk mengikuti anda, supaya dapat meraih diskonnya. Di satu bisnis anda berhasil promosi, follower anda pun akan meningkat dengan pasti.

  1. Promosi di Google Plus

Cara untuk promosi di Google Plus sebenarnya lebih unik dibanding kedua platform di atas. Langkah yang perlu anda lakukan adalah

  • Membuat Akun Google Plus

Pertama-tama bila anda ingin melakukan promosi di sini, maka anda perlu memiliki akun nya terlebih dahulu. Usahakan pula akun itu diisi dengan rinci, serta sesuai dengan bisnis yang anda lakukan.

  • Meningkat Pertemanan

Bila akun sudah punya, mulailah untuk menambahkan teman di sana. Anda bisa mulai dari teman dekat, yang memiliki Gmail. Atau juga bisa dimulai dengan menambahkan lingkaran teman, yang relevan dengan target konsumen anda.

  • Membuat Halaman Google

Salah satu fitur yang menarik di Google Plus adalah yang bernama Google Page. Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk melakukan promosi, dan meningkatkan penjualan anda. Pilihlah nama halaman yang sesuai dengan karakter bisnis anda.

  • Partisipasi dalam Forum

Google Plus pun memiliki fitur unik bernama forum yang dapat anda cari, sesuai dengan bidang bisnis anda. Bila sudah menemukannya, usahakan anda dapat bisa berpartisipasi di sana. Caranya bisa dilakukan dengan memberikan masukan, memberikan komentar, sampai pada membagikan artikel yang bermanfaat. Di samping edukasi, akan tetapi bisnis anda pun tetap melakukan promosi.

  1. Promosi di Youtube

Selanjutnya, guna maksimalkan promosi anda di dunia maya, maka Yotube bisa menjadi salah satu alternatif nya.

Langkah yang perlu dilakukan di sini adalah

  • Membuat Channel

Maksud channel di sini sebenarnya sama halnya dengan ID anda. Bedanya anda harus lebih fokus pada bidang apa yang akan anda sajikan dalam channel tersebut. Sebisa mungkin pilihlah yang memang sesuai dengan bisnis anda.

  • Menggunakan Video sebagai Sarana Promosi

Sebab telah diketahui bahwa Youtube berisi konten yang sifatnya visual, maka anda pun sebaiknya memberikan promosi dengan cara membuat video. Buatlah sebuah gambar bergerak yang unik, sehingga para penonton nantinya dapat terhibur, akan tetapi dapat juga tahu dengan bisnis anda. Bila anda tidak dalam hal ini, maka bekerja sama dengan para konten kreatif bisa menjadi hal yang terbaik.

  • Buatlah Mereka Mengikuti Anda

Umumnya, kebanyakan orang akan mengikuti suatu channel bila dirasa hal yang ditampilkan cukup keren dan unik. Jika hanya berupa video biasa, kebanyakan akan malas untuk mengikutinya. So, bila ingin berhasil mendapatkan subscriber organik, buatlah konten yang sifatnya unik dan menghibur tadi.

  1. LinkedIn

Karakteristik sosial media yang satu ini memang cocok bagi mereka yang memulai bisnis dari bawah. Sebab para pengguna LinkedIn diisi oleh para pekerja, bos, dan pengusaha.

Langkah untuk promosi via LinkedIn, adalah

  • Buatlah Akun Pribadi

Sebab yang menggunakan LinkedIn diisi oleh para pekerja, bos, dan pengusaha, jadi bila anda membuat akun atas nama bisnis sepertinya tidak relevan. Ada baiknya buat profil pribadi diri anda sendiri, dan masukkan bisnis anda pada informasi profil

  • Pilihlah Minat yang Relevan

Saat pertama kali menggunakan LinkedIn, anda akan ditanyakan tentang minat apa yang sesuai dengan anda. Dalam hal ini, sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan bisnis anda. Supaya anda dapat ilmu baru, dan mampu untuk mengembangkannya.

  • Artikel sebagai Bahan Promosi

Dalam LinkedIn sendiri, sebenarnya dari segi tampilan tidak jauh dengan Facebook. Namun untuk sukses mengembangkan relasi bisnis di platform ini, anda harus sebisa mungkin menuliskan sebuah artikel yang bermanfaat, namun tetap relevan dengan bisnis anda.

Buat artikel yang sifatnya edukatif pada awal-awalnya, namun di akhir anda wajib memperkenalkan bisnis anda di dalamnya. Karena diisi oleh orang profesional maka informasi berkedok promosi merupakan cara yang sesuai.

  1. Promosi via Instagram

Untuk hal yang terakhir ini, memang sangat tepat untuk digunakan sebagai lahan promosi. Hal yang menjadi tolok-ukur kesuksesan di sini ialah konten yang sifatnya visual.

Langkah untuk melakukannya, adalah

  • Buat Akun Bisnis Anda

Seperti biasa, anda hanya perlu mengisi beberapa kolom, dan menentukan domain ID, kemudian mengikuti akun terkenal yang anda kehendaki.

  • Mulailah Mengikuti

Sebagai permulaan, untuk mendapatkan follower, anda dapat memulai dengan mengikuti orang-orang terdekat anda, disusul dengan mengikuti beberapa artis terkenal, dan beberapa selebgram atau influencer.

  • Mulailah Posting

Hal selanjutnya ini paling krusial, anda harus mem-posting sebuah gambar yang bagus untuk mempromosikan bisnis anda. Jangan pernah gunakan gambar yang abal-abal, sebab hal itu akan merusak reputasi bisnis anda.

  • Beriklan

Sebab Facebook dan Instagram saling terhubung, maka untuk melakukan iklannya pun tetap sama, yakni menggunakan akun bisnis Facebook. Bedanya, dalam penentuan target, Instagram menggunakan radius. Jangkauan nya sendiri ditentukan oleh seberapa budget yang anda gunakan. Harganya sama, mulai dari Rp10.000 saja.

  • Tingkatkan Follower Organik

Untuk menambah follower di Instagram, anda dapat membuat sebuah event berhadiah, namun salah satu syaratnya adalah mengajak teman dari para peserta untuk mengikuti akun anda. Dengan demikian, anda dapat merasakan bertambahnya follower secara signifikan.

Setelah anda tahu tentang pembahasan media sosial, dan cara promosi di sana, salah satu kunci untuk menuai kesuksesan lain dalam melakukannya adalah dengan maintenance akun-akun tersebut. Anda sebisa mungkin harus melakukan pengawasan pada akun anda, dan jangan sampai terlupakan.

Sebab sosial media sangat cepat dalam penyebarannya, bila akun anda tidak terawat, ya bisa-bisa rusak reputasi anda di sana.

Untuk itu, bila anda merasa sibuk dan kesusahan mengatur semuanya sendirian, tenang, undercover.co.id punya jasa untuk menanggulanginya. Penasaran seperti apa? Hubungi kami di website ini saja, ya!

jasa seo dan internet marketing