Jasa Promosi Murah Yang Efektif

Jasa

Jasa Promosi Murah Yang Efektif

Undecover.co.id merupakan trik untuk melakukan promosi dengan biaya terjangkau untuk meningkatkan prospek bisnis Anda secara signifikan. Melakukan promosi adalah salah satu strategi jitu yang dapat dilakukan bila Anda ingin memajukan bisnis Anda.

Bila Anda menjual berbagai jenis produk, maka promosi diharapkan akan meningkatkan penjualan produk Anda dan membuat produk Anda menghasilkan keuntungan yang lebih besar.

Namun bila Anda memiliki usaha di bidang non-niaga atau bukan merupakan usaha perdagangan, diharapkan promosi dapat meningkatkan traffic pengunjung ataupun dapat menambah nasabah yang berminat untuk bergabung.

Ketika melakukan promosi, sering kali para pengusaha terkendala oleh banyak faktor. Para pengusaha masih banyak yang ragu apakah promosi dapat meningkatkan penghasilan dengan signifikan.

Tak hanya mengenai keraguan ketika akan melakukan promosi, biaya promo yang cukup tinggi pun sering menjadi kendala untuk seorang pengusaha yang ingin melakukan promosi. Bila biaya atau budget menjadi halangan untuk Anda, tentu jasa promosi murah dapat menjadi solusi untuk Anda dalam berpromosi.

Sebelum membahas mengenai rincian budget dalam melakukan promosi, ada baiknya untuk membahas mengenai bagaimana cara melakukan promosi dengan budget terjangkau terlebih dahulu. Berikut ulasannya untuk Anda.

Produk Review

Strategi paling awal untuk melakukan promosi adalah membuat produk review. Pada dasarnya, produk review merupakan ulasan atau pembahasan mengenai artikel Anda. Biasanya produk review akan menekankan pada letak kelebihan produk yang akan Anda jual.

Bila produk Anda merupakan sebuah produk asuransi atau produk perbankan, maka produk review akan berisi mengenai keuntungan yang dapat Anda peroleh bila bergabung untuk menggunakan produk yang Anda tawarkan.

Beberapa keuntungan menggunakan produk review sebagai cara untuk berpromosi :

  • Penjelasan Terperinci

Produk review yang digunakan dapat memberikan penjelasan secara terperinci untuk calon customer Anda. Penjelasan tersebut dapat berupa deskripsi produk yang dijabarkan secara singkat dan jelas. Dengan penjelasan tersebut, konsumen akan memperoleh informasi yang lengkap dan menjadi semakin yakin untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Sedikit tips untuk Anda yang ingin membuat produk review, Anda disarankan untuk tidak menggunakan bahwa yang bertele-tele dalam menjelaskan produk yang Anda tawarkan kepada calon konsumen atau customer Anda. Penjelasan yang singkat namun langsung ke poin sasaran dapat membantu untuk membuat calon customer menjadi lebih tertarik untuk membeli atau menggunakan produk yang Anda tawarkan.

  • Berisi Kelebihan atau Keunggulan Produk

Berbicara mengenai jenis promosi, tentu promosi bertujuan untuk membuat para calon konsumen semakin tertarik untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, review produk yang dibuat lebih baik berisi keunggulan produk yang Anda tawarkan untuk para konsumen.

Jasa Promosi Murah Yang Efektif Untuk Perusahaan Jakarta  Kegunaan lain dari review produk untuk Anda adalah meyakinkan para konsumen untuk membeli produk Anda.

Apabila konsumen masih ragu untuk membeli produk yang Anda tawarkan, review produk yang berisi keunggulan produk yang ditawarkan. Penjelasan mengenai keunggulan produk diharapkan dapat membuat para konsumen yakin untuk kemudian membeli produk atau menggunakan produk yang Anda tawarkan.

Melihat banyaknya keunggulan menggunakan produk review, cara ini termasuk sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk melakukan promosi dengan biaya yang terjangkau. Anda tak perlu khawatir dengan hasilnya, karena cara ini telah banyak digunakan oleh pengusaha dari berbagai bidang dan terbukti layak untuk dicoba.

Gunakan Platform Ternama

Bila Anda menggunakan promosi dengan media online, sangat disarankan untuk memilih platform ternama sebagai sarana berpromosi. Memilih platform ternama diharapkan dapat menambah jumlah konsumen dan meningkat traffic untuk penjualan produk Anda dengan lebih cepat.

Bila Anda menggunakan produk review, sebaiknya artikel review tersebut diunggah ke situs yang memiliki tingkat kunjungan tinggi. Atau setidaknya, gunakan SEO dan kata kunci yang tepat supaya artikel Anda muncul di halaman terdepan mesin pencari.

Menggunakan platform ternama yang digabungkan dengan sistem SEO akan membantu Anda untuk memperoleh hasil yang optimal tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu banyak. Lebih lanjut, berikut ini adalah beberapa hasil yang diharapkan akan Anda peroleh bila Anda melakukan promosi menggunakan platform yang tepat dan banyak dikunjungi orang:

  • Meyakinkan Konsumen

Ketika Anda membuat promosi melalui platform ternama, secara tidak langsung Anda dapat membuat para konsumen semakin yakin untuk membeli produk atau menggunakan produk yang Anda tawarkan. Hal ini merupakan keuntungan yang besar untuk Anda karena keuntungan yang Anda peroleh dijamin akan meningkat dari waktu ke waktu.

  • Memperluas Jangkauan Penjualan

Dengan menggunakan platform iklan yang terpercaya dan telah banyak digunakan oleh para pengusaha, Anda dapat memperluas jangkauan konsumen dan penjualan produk Anda.

Meskipun cara ini cukup sederhana untuk digunakan, namun hasilnya dijamin cukup signifikan untuk usaha Anda.

Dengan menggunakan strategi promosi yang tepat dan eksekusi yang pas dalam hal meningkatkan penjualan, dijamin Anda akan memperoleh hasil yang sangat memuaskan.

Penjualan dan keuntungan yang Anda peroleh diharapkan akan meningkat dengan cukup signifikan.

Disamping itu, meskipun menggunakan jasa promosi murah , namun diharapkan para konsumen kian percaya untuk mulai menggunakan dan membeli produk yang Anda tawarkan.

Jasa Promosi Online Shop

Jasa promosi online shop ialah jasa yang tersedia untuk meningkatkan penjualan pada online shop Anda. Usaha online shop kini sangat diminati oleh para pengusaha, terutama anak muda yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan.

Online shop atau berjualan secara online kemudian banyak menjadi pilihan karena tidak membutuhkan banyak modal namun tetap memungkinkan untuk memperoleh keuntungan yang besar.

Berjualan melalui online shop ternyata cukup mudah untuk Anda lakukan karena tak ada batasan mengenai jenis barang dagangan yang dapat Anda jual melalui online shop. Bagi para pebisnis pemula, jenis usaha yang satu ini sangat cocok untuk Anda coba dan meraih keuntungan besar.

Bila Anda telah memulai untuk berbisnis online shop, Anda wajib memilih barang dagangan berkualitas dengan harga yang murah.

Dengan cara tersebut, Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar dari hasil penjualan Anda. Selain itu, Anda juga perlu untuk mendapatkan kepercayaan dari para calon customer online shop Anda supaya penjualan Anda terus mengalami peningkatan.

Salah satu cara untuk mendapatkan kepercayaan dari para calon customer adalah dengan melakukan promosi melalui jasa promosi online shop yang berkualitas dan terpercaya.

Promosi yang baik tentu akan dilakukan dengan berbagai cara dan menggunakan berbagai media supaya hasil yang Anda peroleh juga kian optimal.

Berikut ini merupakan sedikit pembahasan untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana promosi online shop bekerja untuk meningkatkan keuntungan online shop Anda.

Promosi Dengan Cara Unik

Jasa promosi untuk online shop Anda akan selalu mengedepankan hasil yang optimal untuk meningkatkan keuntungan yang Anda peroleh. Dalam merealisasikan hal ini, tentu pihak penyedia jasa akan melakukan promosi online shop Anda dengan menggunakan berbagai cara yang kreatif.

Cara yang lain dari biasanya ini sangat cocok untuk meningkatkan penjualan pada online shop Anda. Anda sebaiknya juga mulai peka terhadap selera konsumen saat ini yang selalu menyukai berbagai hal yang unik dan berbeda dari yang lain. Karakteristik tersebut wajib untuk Anda manfaatkan dalam meningkatkan penjualan pada online shop Anda.

Sebagai seorang pemilik online shop yang membutuhkan berbagai cara promosi untuk meningkatkan penjualan pada online shop, Anda dapat menggunakan atau melakukan beberapa cara kreatif berikut ini supaya para konsumen menjadi lebih tertarik untuk memulai berbelanja melalui online shop yang Anda miliki:

  • Promosi Dengan Video

Beberapa tahun belakangan ini, popularitas video yang unik menjadi salah satu hal yang paling diminati oleh masyarakat, terutama dari kalangan anak muda.

Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan pada online shop Anda. Bila Anda ingin melakukan promosi supaya banyak orang tertarik untuk membeli barang dagangan Anda, silahkan buat video promosi yang unik dan membuat orang tertarik untuk berbelanja melalui online shop milik Anda.

Promosi dengan video juga terbukti lebih efektif dibandingkan melakukan promosi menggunakan cara konvensional seperti iklan dalam bentuk tulisan yang kerap kali tak mengundang perhatian dari para calon customer. Bila para customer telah tertarik dengan promosi yang Anda buat, dijamin penjualan pada online shop Anda dapat meningkat dengan jumlah yang cukup signifikan.

  • Promosi Dengan Gambar Unik

Cara promosi yang belum terlalu banyak dilirik oleh para pemilik online shop ialah promosi dengan menggunakan gambar yang unik dan kemudian diunggah ke beberapa platform yang berkualitas. Pihak penyedia jasa promosi biasanya akan memberikan fasilitas dan ide yang fresh mengenai jenis gambar seperti apa yang sebaiknya digunakan untuk menarik konsumen.

Bila promosi yang dibuat sangat menarik, para konsumen akan semakin mantap dan percaya untuk mencoba berbelanja melalui online shop milik Anda. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa promosi kini telah menjadi salah satu cara jitu yang wajib untuk Anda coba dalam meningkatkan penjualan di online shop Anda.

Pihak penyedia jasa promosi tentu akan memberikan berbagai pilihan unik dan berkualitas untuk membaut online shop Anda kian banyak diminati oleh masyarakat luas.

Apabila Anda merasa kurang puas terhadap hasil promosi, ada baiknya bila Anda mengajukan ide yang Anda inginkan dan meminta pihak penyedia jasa untuk menggabungkan ide Anda dengan konsep utama promosi yang telah dimiliki oleh penyedia jasa promosi.

 

Promosi Secara Berkala

Bila Anda telah memiliki strategi khusus untuk memasarkan barang dagangan Anda melalui berbagai cara yang unik, sebaiknya trik tersebut terus Anda pertahankan hingga praa konsumen menjadi pelanggan tetap Anda.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh para konsumen online hop ialah teknik promosi yang hanya dilakukan sesaat dan tidak berkelanjutan. Apabila Anda ingin agar pelanggan Anda terus bertambah, sebaiknya Anda terus melakukan promosi yang menarik dan melakukannya secara berkala, secara rutin dan terjadwal.

Dengan trik ini, dijamin online shop Anda tidak akan kehilangan pelanggan setia. Para pelanggan juga enggan untuk berpindah ke online shop lain bila iklan unik Anda terus muncul di berbagai platform ternama.

Demi meningkatkan produktivitas dan keuntungan yang Anda miliki, pilihlah jasa promosi online shop berkualitas dan lakukan promosi secara berkala hingga penjualan Anda benar-benar berada di tingkat yang memuaskan.

Iklan Video 6 Detik

Perubahan besar terlihat di dunia periklanan terutama video iklan bisnis anda, bila anda mengunakan iklan video untuk diiklankan di youtobe , maka sebaiknay anda membaca ini!

Video 6 detik diciptakan untuk dilihat hanya 6 detik oleh  para penonton , lebih dari itu mereka akan meninggalkan anda

Meskipun format iklan bumper enam detik YouTube cukup baru dan kreatif, para pemasar sudah merangkulnya dengan cara yang cerdas dan inovatif. Pelajari bagaimana tiga merek memanfaatkan video dengan durasi hanya 6 detik saja.

Tiga pendekatan yang baru-baru ini dilakukan beberapa merek Dunia menunjukkan bahwa iklan bumper enam detik sangat menantang

3 Video 6 Detik dari 3 Perusahan Dunia

Upaya terbaru oleh Microsoft Xbox, Estee Lauder, dan SurveyMonkey mengungkapkan tiga jalur berbeda untuk menghadirkan iklan bemper yang sangat berkesan

Iklan Dari Microsoft Xbox

Microsoft Xbox, dengan bantuan dari agen kreatif 215McCANN, meluncurkan “Halo Wars 2” di YouTube dengan strategi yang cerdik – dan bercanda dengan humor pada iklan bumper.

Pemirsa game hari ini sangat menantikan untuk konten baru. Dan mengingat narasi yang sering rumit dan struktur cerita multi-bab dari game hari ini, tidak mengherankan bahwa penonton ini akan menghargai penceritaan yang bagus dan simple dalam kreativitas iklan.

Xbox memulai dengan Masthead dan dorongan TrueView dengan bentuk panjang. Dengan tema “Know Your Enemy.”

Kemudian, saat hari peluncuran mendekat, merek tersebut melakukan investasi besar-besaran dalam pemasaran ulang dengan iklan bemper yang akan dijadikan film berdurasi lebih panjang

“Bumper enam detik memungkinkan kami untuk melibatkan pemirsa pemirsa komersial jangka panjang dan membangun ceritanya dengan konten tambahan,” kata Jonathan Segall, pimpinan pemasaran Xbox. “Kami mendekatinya seperti iklan dengan kualitas tinggi seperti sebuah film.”

Iklan Video  6 Detik La Mer

Perusahaan Estée Lauder Companies ‘La Mer menggunakan iklan bemper untuk secara efisien mendorong kesadaran akan suite makeup Skincolor de la Mer yang lengkap.

Setiap produk diperkenalkan dengan iklan bempernya sendiri. Untuk menekankan bahwa fondasi, pdwer  , dan concealer , namun, setiap iklan bemper diakhiri dengan keseluruhan product perusahaan dengan ciri khas garis Skincolor de la Mer. Ini tersirat pada setiap orang yang melihat kampanye yang keseluruhannya

“Iklan enam detik tersebut memungkinkan kami untuk memikat khalayak dengan kreatifitas baru di beberapa eksposur,” kata Kendal Ascher, wakil presiden pemasaran Amerika Utara untuk La Mer. “Strategi ini adalah kunci untuk menyoroti koleksi Skincolor kami , tanpa mengorbankan jangkauan.”

Video berdurasi 6 Detik Dari SurveyMonkey

SurveyMonkey menggunakan iklan bemper untuk menyoroti nilai dan kemudahan alatnya, dan untuk memberikan ajakan cepat namun mendasar untuk bertindak. (Pikirkan “Cobalah Gratis” dan “Upgrade Now.”)

“Kendala waktu adalah pendorong yang hebat untuk menciptakan energi lebih saat mengkomunikasikan kekuatan alat ini secara sederhana,” kata Chris Nguyen, manajer pemasaran online di SurveyMonkey. “Ini dilakukan dengan menyampaikan secara efektif komponen utama platform kami: membuat survei, mengumpulkan jawaban, dan menganalisis hasilnya.”

Bersenang-senang dengan kreasi ide cerita, menampilkan keseluruhan lini produk, pesan sederhana dan dapat ditindaklanjuti – strategi ini tidak berlaku khusus hanya untuk iklan bemper.

Tapi karena ketiga merek ini menunjukkan, ada banyak ruang untuk berinovasi dan bereksperimen dalam enam detik atau kurang – dan menyaingi konten iklan berdurasi lebih panjang

Apakah perusahaan anda sudah menyiapkan video 6 detik versi anda sendiri ?

Ini sangat efektif terutama di youtobe karena penonton tidak mau melihat lebih dari 6 detik iklan perusahaan anda

Youtobe Content Creator

YouTube, saat ini telah menjadi mesin pencari paling populer No.2 di dunia. Terang saja, melalui YouTube, semua orang dapat mengakses segala jenis informasi. Mulai dari informasi mendidik, menarik, menghibur, bahkan yang dapat memberikan dampak negatif kepada penonton.

YouTube juga menjadi ajang bagi para content creator untuk saling beradu karya melalui video. Banyak karya-karya cerdas yang dilahirkan dari YouTuber lokal maupun luar negeri.

Di Indonesia sendiri, konten video yang saat ini paling digemari adalah konten vlog, dimana dalam konten tersebut menunjukkan keseharian dan kegiatan yang dijalani oleh creator.

Ada beberapa vlog yang menunjukkan keseharian dari para remaja yang memiliki gaya hidup yang hedon yang tentu saja telah membawa dampak buruk bagi penonton yang kebanyakan dikonsumsi oleh kaum remaja yang cenderung mudah terbawa arus pergaulan, namun ada juga yang menunjukkan gaya hidup yang positif dan berprestasi.

Selain konten vlog, konten hiburan dan edukasi juga mulai memiliki banyak peminat di Indonesia. Saat ini, semakin banyak orang yang tertarik untuk membagikan karyanya melalui YouTube.

Selain ingin lebih dikenal oleh banyak orang, konten dengan jumlah penonton yang banyakpun akan mendatangkan keuntungan materi bagi si pembuat konten. Sekarang ini bahkan banyak artis yang memiliki saluran YouTube sendiri.

3 Jenis Tingkatan Play Button

YouTube memberikan penghargaan bagi pembuat konten yang berprestasi. Prestasi tersebut diukur oleh jumlah subscriber yang dimiliki channel YouTube. Semakin banyak subscriber yang dimiliki, maka akan semakin tinggi pula penghargaan yang didapatkan. Penghargaan tersebut diberi nama Play button.

Play Button ini merupakan penghargaan berupa plakat yang memiliki 3 jenis, yaitu silver, golden, dan diamond.

  1. Silver Play Button

Penghargaan pertama adalah, ‘Silver Play Button’. Penghargaan ini diberikan kepada pemilik channel yang jumlah subscibernya telah mencapai 100.000 subscriber. Sekarang ini, sudah banyak YouTuber Indonesia yang mendapatkan penghargaan jenis silver ini.

  1. Golden play Button

Penghargaan yang kedua adalah, ‘Golden Play Button’. Penghargaan ini diberikan kepada pemilik channel yang jumlah subscribernya telah mencapai 1.000.000 subscriber.

  1. Diamond Play Button

Penghargaan yang ketiga ialah, ‘Diamond Play Button’. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada pemilik channel yang jumlah subscribernya telah mencapai 10.000.000 subscriber.

Kabarnya, selain ketiga penghargaan tersebut, ada pula Ruby Play Button. Creator pertama yang menerima penghargaan ini adalah channel dengan nama PewDiePie.

Channel tersebut telah memiliki subscriber lebih dari 50.000.000 subscriber. PewDiePie ini adalah seorang gamer, dalam videonya, ia seringkali menunjukkan kegiatan ketika sedang bermain game atau mencoba game baru. Selain gaming, konten vlog juga menjadi andalan channel ini.

PewDiePie juga mendapat tambahan penghargaan berupa Ruby Play Button kecil yang berjumlah 8 buah.

Inspirasi Para YouTuber Dalam Berkarya

Apa yang menginspirasi para YouTuber ini untuk dapat berkarya di YouTube dan karya mereka diterima dan diapsresiasi oleh penonton? Berikut ini kisah beberapa YouTuber ternama mendapatkan inspirasinya.

PewDiePie

PewDiePie merupakan salah satu saluran YouTube yang memiliki subscriber terbanyak didunia. Akun ini dimiliki oleh Felix Kjellberg yang lahir pada tanggal 24 Oktober 1989 di Swedia. Sebelum menjadi seorang YouTuber, Felix pernah menjadi pedagang hotdog untuk menyambung hidup.

Bukan karena dia seseorang yang terlahir dari keluarga yang kurang mampu, justru Felix adalah anak dari seorang pengusaha sukses di Swedia, namun sepertinya Felix memiliki jalan hidupnya sendiri. Pada tahun 2011 sebelum berjualan hotdog,

Felix memutuskan untuk keluar dari Universitas Teknologi Chalmers jurusan Industri Ekonomi dan Teknologi karena merasa tidak cocok.

Felix yang memiliki hobi bermain game kemudian memiliki ide untuk merekam kegiatannya ketika sedang bermain. Felix kemudian membangun saluran YouTube dan berkarir sebagai content creator pada tahun 2009. Hobi dan pengalaman hidupnya menginspirasi Felix untuk dapat berkarya, berkarir, dan meraih kesuksesan melalui apa yang dia gemari.

Chandra Liow – Tim2One

Chandra Liow adalah salah satu YouTuber Indonesia yang cukup terkenal. Chandra lahir pada tanggal 21 Juni 1993, ia merupakan YouTuber yang telah meraih penghargaan atas karya-karyanya di sosial media.

Saluran YouTube miliknya diberi nama Tim2One dan Chandra kini tidak sendirian dalam membuat konten video. Ia memiliki rekan bernama Tommy Lim dan juga rekan lainnya di Tim2One.

Pada tahun 2015, Chandra pernah mendapat nominasi di tiga kategori dalam acara Influence Asia 2015 sebagai; Best YouTube Channel, Best YouTube Personality, dan juga untuk kategori Lifestyle. Lebih dari itu, Chandra bahkan pernah pembicara dalam acara Asia Pasific Media Forum untuk berbagi mengenai karirnya sebagai content creator.

Chandra Liow ini memiliki ketertarikan terhadap sinematografi, terbukti dengan kualitas videonya yang tidak main-main. Chandra selalu berusaha keras untuk menampilkan konten yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi penontonnya.

Ketika YouTuber lain sibuk mengejar pendapatan dan jumlah tayangan dari videonya, Chandra justru lebih fokus pada kualitas yang dihasilkan.

Chandra Liow memiliki motto yang dapat menginspirasi juga bagi orang lain,

“Do not expect extraordinary result if you only do ordinary effort”

Pada intinya, inspirasi para YouTuber ini berasal dari hobi dan pengalaman hidup mereka. Hobi yang mereka jalani dengan serius, tidak hanya untuk sekedar main-main, serta pengalaman hidup yang keras yang membuat mereka lebih bijak dan semangat dalam berkarya. Dan juga karena mereka mencintai apa yang mereka kerjakan.

Selain Chandra Liow dan PewDiePie, masih banyak lagi YouTuber terkenal yang memiliki passion yang berbeda, misalnya Rachel Goddard yang lebih fokus untuk membuat konten dengan kategori kecantikan, dan masih banyak lagi.

Mengapa Remaja Sangat Menyukai YouTube?

YouTube merupakan layanan yang gratis untuk diakses dan menjadi ruang yang sempurna bagi para remaja untuk menemukan apa yang mereka suka. Bagi para remaja, YouTube biasanya digunakan untuk menonton music video, acara hiburan seperti komedi, video tutorial, resep, life hack dan masih banyak lagi. YouTube juga digunakan agar mereka dapat mengikuti vlogger favoritnya atau artis lainnya.

Adakah Batasan Umur Dalam Mengakses YouTube?

Untuk mengatur akun YouTube, pemilik akun harus berusia lebih dari 13 tahun. Bagaimanapun, pengguna tidak diwajibkan untuk mendaftar akun YouTube agar dapat mengakses konten. Namun saat ini YouTube Kid sudah dapat didownload secara gratis. YouTube Kid ini dirancang untuk anak-anak dengan usia sekitar 3-8 tahun.

Apakah Konten YouTube  Mengandung Resiko?

YouTube merupakan tempat yang sempurna untuk menemukan hal-hal baru, belajar dan mendapatkan hiburan. Bagaimanapun ada beberapa hal yang harus disadari oleh para orangtua dan anak-anak untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan layanan YouTube.

Karena konten YouTube dapat dengan mudah diakses oleh siapa saja dan dimana saja, maka tanggung jawab akan berada pada kebijakan pengguna itu sendiri dalam menyaring informasi yang layak dikonsumsi.

Semoga untuk kedepannya, akan lebih banyak lagi konten-konten yang positif yang dapat membangkitkan semangat kaum mudai-mudi Indonesia untuk dapat berkarya dan berprestasi dengan positif.

Mengecap Rupiah dari Bisnis Creative di Youtube

Dulu, ketika teknologi serta internet belum eksis di dunia ini, sumber penghasilan dan mata pencaharian didapatkan melalui pekerjaan secara konvensional.

Seperti menjadi guru, ilmuwan, dokter, dan sebagainya. Tapi sekarang, semenjak adanya teknologi canggih dan internet, profesi serta usaha mengalami pergeseran.

Kini, orang bisa memiliki sumber penghasilan dengan hanya bermodalkan laptop atau personal komputer dan akses internet.

Salah satunya adalah Youtube. Youtube adalah sebuah situs streaming online dimana siapapun bisa mengunggah video ke internet serta siapapun juga bisa menonton video yang diunggah oleh orang lain secara gratis.

Berkat hadirnya situs dengan pengunjung terbanyak setelah Google dan Facebook ini, anak muda bisa menyalurkan kreativitasnya melalui video serta menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit.

Ada banyak sekali para YouTuber yang sukses mengais rezeki dari YouTube ini. Sebut saja Ray William Johnson, Dane Boedigheimer, Ryan Higa, Shane Dawson, Lucas Cruikshank dan masih banyak lagi.

Sementara itu, di Indonesia Raditya Dika, Benakribo, Young Lex dan lainnya meraih popularitasnya melalui YouTube.

Mereka berhasil membuat video kreatif dan menarik ratusan ribu pengunjung untuk melihat video hasil kreativitas mereka. YouTuber sendiri adalah orang yang memproduksi sebuah video atau menautkan video orang lain serta mengunggahnya ke akun YouTube sendiri untuk menarik pengunjung.

Sebenarnya, menjadikan YouTuber sebagai sebuah profesi atau lading bisnis tidaklah sulit. Selain kreativitas, Anda juga dituntut untuk bisa memahami selera pasar serta karakteristik pengunjung YouTube.

Nah, bila Anda merasa memiliki kreativitas yang tinggi, ingin mencicipi gurihnya rupiah dari YouTube, Anda harus simak tips berikut. Ada beberapa cara untuk menjadikan YouTube sebagai mesin uang Anda.

  1. Opsi Monetisasi

Saat Anda mengunggah video di YouTube, maka Anda akan diberikan pilihan untuk menyalakan ‘Monetize’ atau memonetisasi video tersebut.

Artinya, Anda memperbolehkan YouTube atau Google untuk menempatkan iklan dalam video Anda. Imbal baliknya, Anda akan mendapatkan bagi hasil dari iklan tersebut. Pembagiannya adalah 45 persen untuk YouTube dan 55 persen untuk YouTuber.

Yang harus Anda ketahui, ada tiga jenis iklan yang muncul dan akan menjadi sumber penghasilan YouTuber. ‘In Stream Ads’ adalah iklan yang muncul di awal sebelum video. Lalu ‘Display Ads’ yaitu iklan yang muncul di pojok kanan atas halaman browser.

Dan ‘Overlay Ads’ yaitu iklan yang ada di bawah video. Nah, Anda dan YouTube akan mendapatkan duit dari setiap pengunjung yang melihat iklan-iklan tersebut.

  1. Brand Placement

Bila Anda telah memiliki subscriber serta viewer yang tinggi, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari sponsor atau penempatan iklan di luar Google. Dengan subscriber yang tinggi, berarti Anda memiliki massa yang bisa Anda tarik untuk melihat iklan dari sponsor Anda. Berbeda dengan opsi monetisasi dari YouTube tadi, kalau brand placement ini, penghasilan yang akan Anda peroleh bervariasi. Biasanya, pendapatan YouTuber akan ditentukan berdasar sepopuler apa channelnya serta bagaimana keuntungan yang akan didapatkan oleh para sponsor.

  1. Artis YouTube

Yang ini, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Eka Gustiwana, Sacha Stevenson, Justin Bieber, Psy dan Piko Taro. Ya, mereka adalah sederet selebritis nasional maupun internasional yang sukses lewat YouTube. Mereka meraih popularitasnya melalui video yang diunggahnya di YouTube dan berhasil menarik ratusan ribu pelanggan (subscriber) dan pengunjung biasa. Biasanya, selain sajian video yang unik, penuh humor, tutorial, kaya kreativitas atau video yang out of the box akan menarik perhatian pengunjung YouTube.

Lalu, Anda mau pilih yang mana? Meraih penghasilan dengan opsi monetisasi, brand placement atau bahkan menjadi selebritis online?

Setelah Anda paham bagaimana menghasilkan uang dari YouTube, Anda juga harus tahu tips untuk membuat konten dalam YouTube channel Anda menarik. Ujungnya, Anda juga kan yang akan diuntungkan karena mendapatkan penghasilan yang menarik dari YouTube.

Pertama, pastikan Anda rajin mengunggah video yang tak hanya unik dan menarik tetapi juga bermanfaat. Jangan lupa, perhatikan kualitas video yang Anda buat. Buatlah video dengan resolusi yang baik serta tampilan yang jelas.

Selanjutnya, sebaiknya Anda memiliki fokus atau ciri khas sebagai YouTuber. Pastikan Anda mengunggah konten yang sesuai dengan minat Anda. Sebagai contoh, bila Anda memiliki keahlian dalam berdandan, maka fokuslah membangun video yang berhubungan dandan.

Seperti membuat tutorial berdandan, atau review sebuah brand atau produk kosmetik tertentu, dan sebagainya. Dengan demikian, maka channel Anda akan lebih mudah dikenali serta dikunjungi oleh para pengguna YouTube dengan minat dan ketertarikan yang sama dengan Anda.

Tips lain untuk menjadi YouTuber yang cemerlang adalah ciri khas pada video dalam channel Anda. Ciri khas ini bisa Anda terapkan mulai dari logo nama channel, tone warna video yang digunakan sampai dengan teknik editing yang Anda terapkan dalam video Anda.

Intinya adalah membuat personal branding agar pengunjung bisa mengenali Anda sebagai suatu brand. Bila brand Anda sebagai YouTuber sudah kuat, Anda bisa memanfaatkan popularitas Anda untuk menjual merchandise brand Anda.

baca juga

Ubah Cara Pandang Periklanan Dunia ; Iklan Video 6 Detik Saja

Jangan lupa untuk selalu mengajak audience Anda untuk menjadi pelanggan (subscriber) channel YouTube Anda. Dengan banyaknya subscriber Anda, maka peluang untuk mendapatkan views lebih banyak pada video-video Anda akan semakin besar dan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan juga lebih besar.

Dan yang tak kalah penting adalah selalu promosikan video dalam channel YouTube Anda ke media sosial milik Anda seperti Facebook, Twitter, Path, dan lainnya. Lalu gimana? Tertarik untuk menjadi YouTuber alias selebritis online?

Bintang Youtobe Ini Memperoleh Jutaan Dolar Berkat Video nya

Sekarang ini telah beberapa orang yang tahu kalau usaha berbasiskan on-line memiliki potensi yang mengagumkan tidak kecil untuk diperkembang. Untuk mereka yang betul-betul memiliki passion serta ingin berusaha keras, bukanlah mustahil bakal memperoleh pendapatan yang begitu tidak kecil. Telah banyak contoh yang dapat kita menjadikan ide berkaitan dengan #bisnis on-line, intinya dalam soal ini yang menyangkut pembuatan content kreatif.

Satu diantaranya kita mengetahui YouTuber tersukses, PewDiePie yang sukses memperoleh kekayaan bernilai jutaan dolar karena channel YouTubenya yang mengulas mengenai dunia game serta perubahan tehnologi digital. Serta nyatanya, PewDiePie atau yang memiliki nama asli Felix Kjellberg ini terkecuali selalu meningkatkan channel YouTube tetapi juga bikin satu perusahaan yang juga berbasiskan digital bernama Pewdie Productions AB.

Serta Tahukah Anda, dari perusahaan itu YouTuber berumur 26 th. ini dapat datangkan keuntungan kian lebih US$8 juta dolar!

Ide Dari PewDiePie

Seperti yang sudah dijelaskan terlebih dulu kalau menggerakkan usaha on-line terlebih dalam soal pembuatan content kreatif adalah satu diantara tempat yang paling banyak di garap terlebih untuk generasi muda sekarang ini. Berbekal kreatifitas dalam bikin content seperti video, tiap-tiap orang dapat membuahkan duit bahkan juga dalam nilai yang begitu tidak kecil.

Sebagai bahan ide beberapa penggiat website sharing video #YouTube, nama PewDiePie pasti telah tak asing lagi. Pria berkebangsaan Swedia ini, mengakui awalannya juga cuma coba-coba untuk mengupload video mengenai game yang ia mainkan di website YouTube. Tetapi makin lama, usaha iseng itu berbuah manis.

Beberapa orang yang tertarik dengan video yang dia bikin, yang pada akhirnya jadi pengikut setia tiap-tiap #video yang diunggah oleh PewDiePie. Argumen paling utama kenapa beberapa orang yang suka pada channel Pewdiepie yaitu lantaran ia dapat menghidangkan penjelasan mengenai game lewat cara yang unik serta lucu. Ia juga ingin miliki selera humor yang baik hingga memberi content yang fresh untuk beberapa pemirsanya.

Dari situlah pundi-pundi kekayaan mulai singgah isi kantong PewDiePie. Bukan sekedar dari periklanan yang dipertunjukkan pada website YouTube, dia juga memperoleh pendapatan penambahan dari beragam program periklanan mandiri maupun sponsor. Sponsor yang mensuport PewDiePie biasanya juga datang dari industri gaming atau dunia hiburan.

Bintang Youtobe Ini Memperoleh Jutaan Dolar Berkat Video nya Terkecuali dapat menghadirkan pundi keuangan yang pasti bikin beberapa orang iri, PewDiePie bahkan dimasukkan dalam daftar 100 orang paling punya pengaruh didunia versus satu majalah international. Hal itu tak mengherankan, mengingat pria yang sekarang ini fokus usaha di negara Inggris itu dapat memengaruhi sangat banyak netizen terlebih yang suka pada tentang #game serta tehnologi.

Perubahan Perusahaan Punya Pewdiepie

Sesudah berhasil dengan channel YouTubenya, PewDiePie berpikir untuk selalu meningkatkan usaha yang masihlah terkait dengan dunia game. Oleh karenanya ia membangun perusahaan bernama Pewdie Productions AB. Mendompleng popularitas yang dipunyai YouTuber dengan pengikut kian lebih 50 juta orang ini, tak memerlukan saat lama untuk perusahaan Pewdie Productions AB untuk menarik ketertarikan mitra usaha lain.

Sebagai bukti belum lama ini, perusahaan pembuatan film Warner Bros Home Entertainment Inc. memberi pembayaran untuk review game Middle Earth : Shadow of Mordor yang di buat oleh PewDiePie. Angka yang dibayarkan juga tidaklah sedikit. Konon beritanya bernilai beberapa ratus ribu dollar.

Tetapi yang unik nyatanya, pemberian honor untuk video review game yang di buat oleh PewDiePie itu juga menghadirkan pro-kontra sendiri. Bagaimana tak, lantaran nampak gosip PewDiePie berkaitan masalah yang melibatkan Warner Bros Home Entertainment Inc. Dalam masalah yang diakukan komisi pengawasan perdagangan Amerika Serikat (FTC) itu, diduga ada aliran dana yg tidak lumrah berkaitan dengan pembuatan video review game Middle Earth : Shadow of Mordor.

Menyikapi masalah itu, PewDiePie menyebutkan kalau dianya senantiasa terbuka berkaitan dengan semua hubungan kerja sponsorship dalam tiap-tiap video yang ia buat. Ia menyebutkan kalau pada intinya video yang di buat memanglah adalah video sponsorship, yang berarti ia memperoleh fee dalam jumlah spesifik sebagai kompensasi pembuatan video. Tetapi menurut dia hal itu tak menyalahi ketentuan dari pihak manapun.

Lepas dari pro-kontra itu, perusahaan garapan Felix Kjellberg, Pewdie Productions AB, diberitakan alami penambahan keuntungan sebesar 12% di th. 2015. Angka itu selalu bertambah sampai 18% atau setara dengan 8, 6 juta dolar per th.

Promosi Bisnis Pakai Facebook?

Sekarang ini media sosial sudah jadi satu diantara alternatif mengenalkan usaha yang paling popular. Dengan kelebihan banyak orang yang ikut serta di dalamnya, media sosial sudah beralih seperti kolam tidak kecil diisi jutaan ikan yang siap kita pancing dengan kail usaha kita.

Keunggulan lain dari memakai #media sosial juga sebagai basis promosi yaitu ada keterikatan atau engagement antar pemakai. Dalam sebagian keadaan keterikatan itu dapat kita gunakan untuk bangun suatu moment atau basis pengagum. Apakah keuntungan memiliki basis pengagum pada media sosial?

Contoh yaitu pada website Facebook, memiliki fans base yang setia di Facebook bisa memberi sebagian keuntungan untuk perubahan usaha kita. Terkecuali mereka selalu memakai product atau service kita, tiap-tiap dari anggota fans itu otomatis bakal jadi agen promosi yang dapat mengenalkan usaha kita pada semakin banyak orang lagi.

Untuk bebrapa rekanan yang memiliki konsentrasi bangun basis pengagum di #Facebook, di bawah ini sebagian panduan perihal bagaimanakah bangun serta menggerakkan fans base di Facebook yang maksimal.
1. Tetapkan Tujuan Fans Base di Facebook

Step pertama untuk dapat bangun suatu masalah pengagum atau fans base di Facebook yaitu memastikan tujuan pasar yang pas. Seperti basis pengagum yang lain, mesti sesuaikan pengagum seperti apa sih yang pas dengan usaha kita.

Promosi Bisnis Pakai Facebook? Baca Ini Juga sebagai contoh jika kita menggerakkan suatu usaha UKM, bakal lebih optimal bila kita memiliki basis pengagum yang berasal berdasar pada letak geografis. Kenapa mesti seperti itu? Lantaran biasanya UKM memiliki cakupan usaha di satu lokasi spesifik. Bila kita dapat menarik ketertarikan pemakai Facebook yang ada di lokasi itu, jadi bakal lebih gampang untuk kita untuk di kenal orang-orang luas.

Pemilihan tujuan pasar yang bakal jadi pengagum di Facebook dapat juga sesuai berdasar pada umur atau type kelamin. Untuk permasalahan itu, kita sesungguhnya telah diberikan sarana oleh basis Facebook tersebut. Kita tinggal membidik type customer, jadi Facebook bakal sesuaikan dengan system targeting yang ada di dalamnya.
2. Cocokkan “Gaya” Dengan Type Penggemar

Langkah selanjutnya sesudah temukan tujuan pengagum yang cocok yaitu membuat style penyampaian yang sesuai sama tujuan pengagum itu. Style penyampaian disini mencakup seperti penentuan bhs saat menulis status atau type bebrapa content yang diberikan di Facebook.

Juga sebagai contoh bila usaha kita menyasar tujuan pengagum di umur muda, pasti mereka bakal lebih cepat tertarik bila kita memberi status-status yang lucu atau menarik dan gambar pendukung yang juga eye catching. Bila tujuan customer kita ada di rentang umur dewasa atau tenaga profesional. Baik dari style bhs bakal lebih cocok bila kita memakai bhs yang resmi dan dibumbui content yang informatif. Hal seperti itu sangatlah bergantung dengan tujuan fans base kita sendiri.
3. Bangun Pilar Konten

Dalam tiap-tiap usaha memiliki ranah yang berlainan pada satu dengan yang lain. Dalam hal semacam ini content yang bakal kita bagikan di Facebook akan berlainan sesuai sama usaha yang kita lakukan. Usahakan supaya content itu betul-betul bisa di terima serta berguna untuk fans base kita.

Juga sebagai contoh jika usaha kita bergerak dalam bagian game on-line, pilar content yang dapat diambil yaitu yang terkait dengan tehnologi, piranti gaming dan info sekitar dunia. Dalam memastikan pilar kontent, bakal tambah baik bila kita tak mengambil terlampau banyak tema. Tiga tema saja di rasa telah cukup asal kita mengerjakannya dengan cara optimal.

4. Sempurnakan Dengan Promosi

Seperti di ketahui sekarang ini Facebook memiliki service periklanan yang tidak kalah efisien di banding service periklanan on-line lain seperti Google Adsense atau yang lain. Terkecuali banyak pemakai, keunggulan lain waktu menggerakkan #promosi Facebook yaitu banyak feature utama yang bisa kita pakai.

Untuk masalah bangun fans base, cara memakai service periklanan juga sangat efisien. Memanglah benar bila dengan cara itu kita membutuhkan cost penambahan. Tetapi kita mesti melihat cost iklan itu juga sebagai investasi periode panjang. Lantaran dengan besarnya basis pengagum yang terjaring melalui service itu nanti, pasti bakal memberi keuntungan yang luar umum di masa datang.

Cara Menggunakan Instagram Marketing Yang Efektif

Tidak perlu dipertanyakan lagi, postingan Instagram Anda sekarang tidak lagi mendapatkan like dan komentar sebanyak dulu.

Sekarang, diperkirakan hanya 10% dari audiens yang benar-benar melihat posting Anda.

Ini bisa sangat membuat frustasi terutama bagi pengguna yang tidak melihat unggahan teman dan keluarga mereka, bisnis yang berharap menjangkau pelanggan baru, dan bahkan lebih buruk bagi para influencer yang bisnisnya bergantung pada follower yang melihat konten mereka.

Nah, Inilah beberapa fakta yang kami ketahui tentang cara kerja algoritma Instagram di 2018.

Algoritma Instagram Menganakemaskan Postingan dengan Engagement Tinggi

Sejak adanya perubahan terhadap feed berbasis kronologi, kita telah mengetahui bahwa algoritma Instagram didasarkan pada engagement. Ini termasuk dengan jumlah suka, komentar, penayangan video, posting disimpan, posting dibagikan, DM, dan jenis interaksi apa pun yang didapatkan oleh postingan Anda.

Jadi ketika sebuah posting menerima banyak suka dan komentar, ini memberi sinyal pada algoritma Instagram bahwa posting Anda berkualitas, sebuah konten menarik yang harus dilihat lebih banyak orang.

Ketika Instagram pertama kali memberitakan tentang algoritma baru, mereka berkomentar, “Urutan foto dan video di umpan Anda akan didasarkan pada kemungkinan Anda akan tertarik dengan suatu konten, hubungan Anda dengan orang yang memposting, serta ketepatan waktu unggahan. “

Mereka mengklaim bahwa perubahan itu untuk meningkatkan pengalaman pengguna, memprioritaskan momen yang paling kita pedulikan.

Tips: Habiskan Lebih Banyak Waktu Posting Ke Instagram Stories

Cara hebat untuk mengakali algoritma ini adalah melalui Instagram Stories.

Di 2018, Anda akan melihat Instagram Stories akan terus mendominasi dan menjadi bagian penting dari strategi pemasaran Instagram Anda.Instagram Stories memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif harian, yang hampir dua kali lipat dari Snapchat!

Karena algoritme Instagram terus berubah dan berdampak pada engagement pengguna, tidak mengherankan jika semakin banyak pengguna menghabiskan waktu di Instagram Stories, daripada mengunggah di feed mereka.

Algoritma memperhitungkan semua interaksi yang Anda terima di Instagram Stories Anda juga, seperti balasan atau ketika story Anda dikirim ke seseorang.

Semakin banyak pengguna berinteraksi dengan Instagram Stories Anda, semakin besar kemungkinan posting Anda akan muncul di feed mereka.

Baca juga: Jasa FB Ads + IG Ads + Google Ads

Algoritma Instagram Mengutamakan Mereka yang Berinteraksi dengan Follower

Kini dipercaya bahwa Instagram tidak hanya memprioritaskan pos dengan engagement tinggi tetapi juga mampu membatasi exposure berdasarkan seberapa intens engagement Anda dengan follower.

Tahun ini membalas komentar akan jadi lebih penting dari sebelumnya, terutama dalam satu jam pertama posting. Jika tidak, visibilitas posting Anda akan menurun secara drastis.

Perlakukan komentar Instagram seperti percakapan. Jika Anda tidak ingin menanggapi, tunjukkan cinta kepada mereka dengan like!

 

Algoritma Instagram Menghitung Seberapa Cepat Audiens Berhubungan Dengan Konten Anda

Algoritma tidak hanya peduli tentang seberapa banyak engagement postingan Instagram Anda, tetapi juga seberapa cepat Anda mendapatkan engagement tersebut.

Jika postingan Anda mendapat banyak suka dan komentar segera setelah diposkan, ini memberi sinyal kepada algoritma Instagram bahwa unggahan Anda adalah konten berkualitas, sehingga akan ditampilkan lebih banyak lagi kepada pengikut Anda.

Dengan mencari waktu terbaik untuk memposting di Instagram, Anda dapat mengakali algoritma untuk meningkatkan jangkauan Anda dan mendapatkan lebih banyak suka dan follower.

Jika Anda memposting pada saat sebagian besar pengikut Anda sedang online, Anda memberi diri Anda kesempatan yang lebih baik untuk meraih like tersebut – dengan lebih cepat!

 

Algoritma Instagram Menghitung Berapa Lama Orang Menghabiskan Melihat Posting Anda

Algoritme Facebook melihat lamanya waktu Anda menghabiskan berinteraksi dengan konten, dan hal itu tidak berbeda dengan Instagram!

Algoritme Instagram memperhitungkan rerata jumlah waktu yang dihabiskan follower untuk melihat postingan Anda sebagai faktor dalam menentukan popularitasnya.

 

Jadi bagaimana Anda menghentikan pengikut Anda dari mengabaikan postingan Anda?

 

Tips: Perlambat Mereka dengan Instagram Caption

Jika Anda ingin mengalahkan algoritma Instagram, membuat caption Instagram yang bagus mungkin saja menjadi kuncinya.

Jika Anda memiliki caption yang menarik, orang lebih cenderung untuk benar-benar membacanya atau mengklik tombol “lainnya”, yang meningkatkan waktu yang dihabiskan untuk posting Anda.

Sepuluh detik ekstra yang seseorang habiskan untuk membaca caption Instagram Anda memiliki potensi untuk meningkatkan atau menghancurkan postingan Instagram Anda, jadi pikirkan dengan baik caption Anda!

Tips terbaik kami untuk menulis caption Instagram yang menarik adalah duduk saat Anda merasa kreatif, atau di “zona menulis”, dan habiskan beberapa menit untuk menuliskan caption Anda.

Dengan menulis caption Instagram jauh sebelum mengunggah dan menjadwalkan posting Instagram, Anda dapat menghemat keharusan untuk menjadi kreatif dan mendedikasikan waktu dan energi Anda untuk strategi penting lainnya.

Ini adalah salah satu alasan mengapa video berkinerja sangat baik dalam algoritma Instagram, karena video memakan waktu lebih lama daripada gambar.

Hal ini juga berlaku untuk postingan carousel Instagram dengan ajakan bertindak untuk “swipe” – mereka dapat mempertahankan pengguna di pos Anda lebih lama.

Apakah Anda menyebutnya sebagai posting slideshow Instagram, galeri, atau album (benar-benar tidak ada jawaban yang tepat!), Instagram carousel adalah fitur hebat yang memungkinkan Anda berbagi hingga 10 foto dan video dalam satu posting Instagram.

baca juga

Undercover.co.id Services

Panduan Bisnis Affiliasi

Website Cuma 50 Ribu

Pembuatan Website Profesional

Jasa Seo Profesional dan Terpercaya

Jasa Sosial Media Maintenance

60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

Algoritma Instagram Menyukai Tulisan Dengan Hashtag Tertentu dan Relevan

Meskipun shadowban Instagram mungkin membuat Anda takut untuk menggunakan hashtag Instagram tahun lalu, hashtag masih merupakan cara yang efektif untuk mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram dan meningkatkan engagement Anda!

Algoritme Instagram selalu menyukai penggunaan hashtag spesifik dan relevan, dan sekarang mereka mungkin lebih penting dari sebelumnya.

Baru-baru ini Instagram meluncurkan kemampuan untuk following hashtag Instagram, yang artinya, alih-alih pengguna harus menggulir feed untuk menemukan konten yang Anda tandai, postingan Anda dapat muncul secara otomatis di feed calon follower baru.

Tapi di sisi lain, pengguna juga memiliki kemampuan untuk menandai konten hashtag Anda sebagai sesuatu yang tidak ingin mereka lihat!

Setelah pengguna mengikuti hashtag tertentu dan posting yang disarankan mulai muncul di umpan mereka, mereka akan memiliki kemampuan untuk memilih opsi “Jangan Tampilkan Untuk Hashtag Ini” untuk menandai konten yang tidak menarik atau relevan.

Meskipun fitur baru ini dibuat untuk memberi tahu algoritma Instagram, jenis konten apa yang dinikmati pengguna, terkena opsi “Jangan Tampilkan Untuk Hashtag Ini” berpotensi dapat memicu sinyal bahaya terhadap akun Anda dan berdampak negatif terhadap konten yang lain juga.

Seperti yang kita pelajari dari ancaman shadowban, memposting hashtag yang sama di posting Anda secara terus menerus dapat berdampak negatif terhadap engagement Anda.

Jasa
error: Content is protected !!