undercover.co.id/ – Jasa toko Online profesional akan mudah sekali ditemukan oleh kalian. Terlebih sudah banyak orang yang menggeluti bidang itu yang artinya akan semakin banyak pilihan bagi kalian dalam memilih penyedia jasa yang tepat.
Akan tetapi, bila dicermati sekali lagi, sebenarnya kenapa ada istilah “toko Online profesional”? adakah hal yang membedakan antara toko Online biasa dengan toko Online profesional?
Nah, guna menjawab pertanyaan tadi, kami selaku penyedia jasa toko Online profesional akan memberikan beberapa ciri tentang toko Online yang memiliki kriteria profesional tadi. Kami telah merangkumnya berdasarakn pengalaman, dan referensi dari beragam sumber yang kami temukan tentang toko Online profesional. Jadi sila dibaca saja ya!
Ciri-ciri Toko Online Profesional – Adanya Fitur Shopping Cart
Faktor pertama yang menentukan sebuah toko Online dikatakan profesional apabila mereka sudah memiliki sebuah fitur yang bernama shopping cart. Fitur tersebut berguna sebagai sebuah keranjang bila kita berbelanja di dunia nyata.
Terlebih, mereka yang berbelanja di toko Online adalah orang yang malas dan sibuk untuk datang secara langsung. Alhasil mereka pun membeli secara Online. Dari situ, pastinya mereka pun menginginkan segala sesuatu secara mudah.
Jadilah fitur shopping cart ini menjadi pelengkap dalam hal kemudahan itu. Melalui shopping cart juga, transaksi nantinya kan ditutup dan dialihkan pada proses transaksi pembayaran.
Ada baiknya bila sistem shopping cart yang dipakai haruslah sudah terintergrasi dengan biaya lainnya yang memang disediakan oleh anda di sana. Jadi, sebagai penyedia jasa toko Online profesional, kami sangat merekomendasikan fitur pertama yang bernama Shopping cart ini. Jadi sudah siapkah anda mengelola toko Online sendiri?
Menyediakan Kemudahan Dalam Hal Pembayaran
Seperti dikatakan bahwa shopping cart merupakan sebuah keranjang yang akan membawakan anda pada proses pembelian. Maka kriteria kedua yang patut anda perhatikan adalah ketersediaan metode pembayaran yang memudahkan.
Maksudnya di sini, ada baiknya bila anda menyediakan beragam metode pmebayaran, semisal; Cash on Delivet, Bank Tranfer, Payment Gateaway, Virtual Accound, Paypal, atau Kartu Kredit. Dengan begitu para pembeli pun dapat dengan mudah menentukan metode pembayaran yang tepat bagi mereka.
Setelah itu, jangan lupa menambahkan auto confirm pada website toko Online anda. Jadi, nantinya anda tidak repot konfirmasi secara manual lagi. Itulah kriteria kedua yang dapat kami sampaikan sebagai pelaku jasa pembuatan toko Online profesional.
Terhubung Dengan Para Penyedia Jasa Kurir
Kadang kala, beberapa orang yang datang membeli pada toko Online anda adalah mereka yang bisa jadi sudah paham dengan jual-beli Online, ataupun mereka yang belum paham. Nah, bagi yang sudah paham biasanya mereka sudah mengerti bagaimana cara kerja dari pembelian secara Online.
Nah, bagi yang belum, tentu mereka akan kesusahan bukan? Dari mulai mengecek pembelian, melihat total biaya, sampai membayar. Maka sebaiknya supaya semua orang dapat dengan mudah berbelanja di toko anda, intergrasikan toko Online anda dengan penyedia jasa kurir.
Dari situ, tentu, para pembeli dapat mengetahui total harga yang harus dibayar, ataupun mengecek resi dari barang yang mereka beli. Semakin mudah, semakin nyamanlah mereka dibuatnya. Itulah kriteria toko Online profesional yang kami maksudkan di urutan ketiga.
Mempunyai Customer Service Yang Andal
Dalam hal jual-beli Online, tidak dapat kita pungkiri bahwa yang namanya kendala pada sistem pasti akan selalu ada. Masalah itu dapat dikatakan lazim, karena dunia virtual memang tidak dapat kita tebak bagaimana pergerakannya.
Guna menanggulangi hal itu, selain menyediakan tega IT profesional, ada baiknya anda pun mempunyai seorang Customs Service yang andal. Fungsi CS adalah supaya mereka dapat menjawab dengan baik bilamana ada kendala pada sistem pembayaran, ataupun kendala lainnya.
Selain itu para Customs Service pun dapat berguna untuk melayani pelanggan ketika mereka akan melakukan pembelian, ataupun juga menyampaikan kritik dan saran. Jangan lupa untuk mencantumkan jam kerja dari para CS yang anda punya, supaya para pembeli tahu kapan waktu yang tepat untuk menghubunginya.
Satu lagi, bila memang toko Online anda memiliki jaringan lain di sosial media, jangan lupa untuk mencantumkan alamat-alamat itu pada web anda. Fungsinya supaya konsumen dapat menghubungi anda dengan banyak cara.
Isi Deskripsi Produk Secara Lengkap
Setelah hal di atas meundercover.co.id/carakan tentang teknis dalam hal pembelian dan pelayanan, maka selanjutnya kita mulai masuk ke produk yang dijual. Anda sudah sepatutnya untuk menjual produk anda dengan cara yang sangat menarik bagi para pembeli.
Karena mereka membeli barang secara Online, sudah pasti mereka hanya dapat mengetahui produk anda dari deskripsinya saja. Alhasil anda harus membuat deskripsi produk yang menarik, dan juga detil. Dengan cara itulah, mereka akan lebih mudah tertarik hatinya.
Hindari mengisi deskripsi produk dengan asal-asalan. Pasalnya selain merusak toko Online, hal itu juga akan merusak citra dari brand anda. Jadi, sebagai penyedia jasa toko Online profesional, kami sangat mengharapkan anda dapat mengaplikasikan kriteria yang ini, ya!
Memasukkan Foto Yang Menarik Kedalam Toko Online
Selanjutnya, dalam hal menambahkan foto produk, anda sebaiknya hanya memasukkan deretan foto yang terbaik saja. Sebab selain deskripsi, pembeli pun hanya dapat mengetahui produk anda dari segi tampilan gambar. Maka bila anda hanya sembarang dalam menaruhnya, sama saja dengan menjatuhkan barang yang anda jual.
Dalam membuat foto yang menarik, anda sebaiknya mencari seorang fotografer yang sudah andal saja. Pun kalau anda ingin melakukan sendiri, pastikan alat yang digunakan memang bagus untuk menangkap gambar.
Dengan tampilan gambar yang menarik, toko Online anda pun akan menjadi lebih asyik di mata para pembeli lho. Jadi, sudah pasti, kami selaku penyedia jasa pembuatan toko Online profesional akan merekomendasikan kriteria ini untuk anda.
Baca juga
- Jasa Pembuatan Toko Online Terbaik Di Jakarta Indonesia
- Jasa SEO Google Untuk Perusahaan UKM – Start UP – Corporate
- Website dan Toko Online Product UMKM
Menyediakan Halaman Artikel Atau Blog
Hal yang terakhir ini sebenarnya cukup opsional, artinya bisa anda aplikasikan atau tidak. Namun kami sebagai penyedia jasa pembuatan toko Online profesional, pasti akan memasukkan fitur ini pada setiap toko Online yang kami buat.
Sebab dampak dari hal ini sangatlah luar biasa. Anda bisa menarik para pembeli dengan cara mengulas produk anda pada sebuah artikel, atau juga mengoptimalkan SEO dari produk anda sehingga para pembeli jadi lebih mudah menemukan toko Online anda.
Dengan bantuan artikel atau log pula, kesan profesional pastinya akan langsung melekat pada toko Online anda, tanpa adanya alasan lain yang menolaknya.
Demikianlah beberapa kriteria atau ciri dari sebuah toko Online profesional. Bila anda sangat mendambakan sebuah toko Online yang mampu memenuhi kriteria di atas, ada baiknya bila anda langsung saja datang pada kami.
Sebab hanya kamilah penyedia jasa pembuatan toko Online profesional yang mampu mewujudkan keinginan anda tadi.