Jualan Kaos Kaki Bisa Sukses? Ini 5 Kisah Menarik Bisnis yang Tak Difilmkan oleh Hollywood

Categories: Artikel BISNIS
jasa seo

undercover.co.id – Startup sedang menjadi bintang, di mana-mana kita mendengarnya, di mana-mana kita mendengarnya, termasuk di bioskop. Namun, film-film tentang startup biasanya punya cerita yang ideal atau mengambil cerita dari pebisnis terkenal seperti Mark Zuckerberg atau Steve Jobs, mengabaikan fakta bahwa ada banyak cerita tentang para pendiri dan bisnis mereka yang enggak kalah menarik. Tak selalu pula startup berkaitan dengan teknologi tinggi. Bisnis kaus kaki skala kecil yang terus berkembang bisa pula disebut startup. Ini lima kisah menarik startup yang enggak difilmkan Hollywood.

startup sukses 1

Baca juga: 10 Startup Menarik yang Perlu Kamu Pantau di Tahun 2017 (Bagian II)

  1. Interational Fulfilment Solution

Tak semua startup berkaitan dengan teknologi mutakhir atau IT, setidaknya enggak dalam jangka pendek. Orang dengan sumber daya seperti Devin Johnson mampu membawa sesuatu yang baru ke industri yang sudah tua yaitu cargo shipping. Dimulai dengan tujuan memenuhi kebutuhan keluarga, kini perusahaan ini menjadi bisnis jutaan dolar.

  1. Darn Tough

Apa yang menarik dari sebuah kaos kaki? Kita semua bisa menemukan kaos kaki di toko manapun. Lalu apa istimewanya kaos kaki bermerek Darn Tough? Keunggulan mereka yang bisnisnya didirikan oleh Ric Cabot ini adalah buatan asli Amerika Serikat, kualitas dan performa tinggi, dan uniknya pembeli bisa mendapatkan jamina seumur hidup. Darn Though kini sudah menjual 5 juta pasang kaos kaki dalam setahun atau senilai 40 juta USD.

  1. ENERGYneering Solutions

Benny dan Julie Benson adalah pasangan yang punya ‘passion’ pada energi terbarukan. Tinggal di Hollywood tak membuat mereka menjadi individu yang punya gaya hidup konsumtif. Malah mereka tak menyukai gaya hidup yang di sekeliling mereka. Mereka kemudian pindah. Tak cukup sampai di situ, mereka bahkan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan situasi nasional secara besar-besaran. Apa upaya mereka? Pertama, merancang pabrik penghasidl bio-gas dan kedua, memulai perusahaan mereka yang idenya didedikasikan untuk energi terbarukan. Kini, perusahaan ini bertanggung jawab mengurus 15 pabrik penghasil nergi terbarukan yang disalurkan pada lebih dari 150,000 ribu.

  1. Secret Escapes

Merupakan perusahaan yang bekerja sama dengan hotel berbintang empat dan lima. Bagaimana kerja samanya? Secret Escapes meyakinkan hotel-hotel tersebut untuk mau menjual kamar yang tak ditempati tamu dengan potongan harga hingaa 70% dan meyakinkan mereka yang tak berniat pergi untuk pergi dan mendapatkan uang dari ruangan yang tak ditempati tersebut.

Tak seperti startup lainnya dalam artikel ini, Secret Escapes adalah startup berbasis teknologi yang memanfaatkan traffic mobile dan menemukan klien mereka melalui internet. Memulai sebagai perusahaan yang menargetkan pasar UK, kini startup ini melebarkan sayapnya ke negara Jerman, Italia, dan AS.

  1. Reddit

Reddit kini mungkin disebut sebagai ‘wajahnya’ internet dan menjadi situs paling sering dikunjungi di dunia. Tapi, tahukah kamu? Reddit memulai bisnisnya enggak glamour – para foundernya harus membuat ‘tentara fake account’ untuk meramaikan dan menstimulasi aktivitas di situs ini.

Startup yang sukses enggak selalu menjadi bahan utama pembuatan film – terkadang skalanya enggak terlalu epic, terkadang produk dan jasa startup itu sendiri juga enggak cukup epic, tapi bukan berarti mereka tak punya cerita menarik untuk dibagi.

Baca juga: 10 Startup Menarik yang Perlu Kamu Pantau di Tahun 2017 (Bagian I)

jasa seo

Your Thoughts