Judul Yang Penuh Dengan Keyword

Jasa

undercover.co.id – Membuat judul dan deskripsi yang penuh dengan keyword merupakan salah satu praktek teknik SEO yang umum diterapkan oleh para pemilik website. Google menyatakan bahwa praktek seperti itu tidak bertentangan dengan guideline atau panduan mereka.

Meta deskripsi sudah sejak lama menjadi poin penting dalam optimasi SEO , walaupun Google sudah sering menyatakan bahwa itu tidak mempengaruhi ranking website. Tapi banyak data yang membuktikan bahwa penulisan deskripsi yang baik bisa meningkatkan berbagai hal seperti click through rate (CTR), persepsi kualitas hasil, dan persepsi apa yang ditawarkan oleh website.

Kualitas meta deskripsi yang baik tidak dipengaruhi oleh panjang atau pendek dan juga seberapa banyak keyword yang terkadung di dalamnya. Lebih dari setengah kasus yang terjadi adalah Google mengambil bagian deskripsi dari paragraf pertama halaman website.

Walaupun tidak semua kasusnya seperti itu, ada indikasi bahwa pembukaan artikel pada awalan paragraf harus dibuat dengan tujuan menjadikannya sebagai meta deskripsi.

Google menyatakan bahwa memenuhi meta title dan deskripsi dari suatu website dengan keyword tidak bertentangan dengan panduan Google. Hal seperti ini bahkan tidak dianggap bermasalah oleh Google.

Tapi, Google juga tidak merekomendasikan praktek seperti ini, karena memenuhi judul dan deskripsi dengan keyword bisa mempersulit untuk memahami isi dan maksud dari halaman website tersebut.

Perkembangan yang bisa didapat adalah peningkatan click through rate atau CTR. Memperbaiki penulisan meta tag juga dapat meningkatkan CTR, tapi itu tidak direkomendasikan untuk meningkatkan ranking website.

Setidaknya, praktek mengisi judul dan deskripsi dengan keyword mendatangkan satu dampak baik. Yaitu, jika bisa mencipakan judul yang sesuai dengan apa yang dicari pengunjung, maka akan lebih besar kemungkinan mereka untuk meng-klik link website tersebut.

Contohnya adalah website toko bunga di Brighton seperti di atas. Jika ada orang yang sedang mencari flower delivery Brighton lalu melihat berbagai keyword seperti di atas maka yang terjadi adalah antara mereka mengira itu merupakan hasil SEO atau mengira website tersebut memang website usaha toko bunga yang berkualitas.

Itulah alasan daripada meningkatkan ranking, praktek semacam itu sepertinya akan lebih berdampak pada click through rate. Jika ditambah lagi dengan ranking website yang tinggi, maka tingkat CTR website juga bisa semakin meningkat karena pengunjung akan menganggap website tersebut lebih relevan.

baca juga

    Google menyadari bahwa praktek mengisi judul dan deskripsi dengan keyword sudah umum dilakukan, terutama pada website bisnis kecil dan bisnis lokal. Ini sepertinya berasal dari keyword pada judul dan deskripsi yang menjadi salah satu faktor penentu ranking website di mesin pencari Google.

    Tapi tetap saja itu tidak berarti harus mencantumkan semua kemungkinan keyword pada judul dan deskripsi. Google merekomendasikan untuk memberikan pendekatan yang lebih terarah dan relevan pada penulisan judul dan deskripsi.

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!