Anna Vital, masih meneruskan ceritanya untuk mengelola kampanye viral loop yang sebelumnya ia lakukan di Linkedin. Tentunya, penyebaran profil perusahaan semacam ini baik untuk ditiru oleh berbagai jenis pekerja baik itu jasa SEO malang, semarang, dan kota-kota besar di Indonesia lainnya. Berikut adalah trik bagaimana mengelola kampanye “viral loop” di LinkedIn. Pada artikel sebelumnya, telah dijelaskan langkah awal untuk menyebarkan konten secara “viral loop”. Sekarang, kita akan mempelajari bagaimana setelah meluncurkan kampanye ini, kita tidak hanya duduk dan menunggu saja. Untuk mendapatkan efek viral, tentu kamu membutuhkan setidaknya 1000 komentar pada postingan kamu. Bagaimana caranya? Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:
- Membagikan artikelmu di profil LinkedIn pribadimu
- Membagikan artikel di semua akun media sosial yang kamu miliki
- Balas komentar yang masuk
- Mengirim pesan terhadap subscriber-mu
- Hindari kesalahpahaman dengan cara memberitahu orang-orang terlebih dahulu bagaimana cara mendapatkan file dan kapan mereka akan mendapatkan file tersebut.
- Karena kamu akan membagikan properti intelektual, termasuk lisensi kedalam folder .zip. jelaskan secara rinci bagaimana file kamu bisa digunakan untuk personal dan komersial.
- Berikan instruksi secara spesifik. Misalnya, ratusan orang mengirimkan email terhadap Anna karena .zip tidak bisa dibuka dalam PowerPoint, maka dari itu Anna harus memberikan penjelasan bahwa file .zip tersebut harus di ekstrak terlebih dahulu baru bisa digunakan.
- Orang-orang diluar sana sangat menyukai hal-hal yang berbau gratis. Jika kamu menciptakan sesuatu yang berharga dan membagikannya secara gratis, tentu akan banyak orang yang merespon hal tersebut. jadi, buatlah sesuatu yang banyak orang inginkan, dan buatlah itu menjadi sesuatu yang baik.
- Komentar akan menyebarkan postingan yang kamu buat secara tidak langsung seantero LinkedIn. Dari koneksi mu sampai ke koneksinya koneksimu. Jadi, jika ada 100 orang saja yang mengomentari postingan yang kamu buat, pertimbangkan bahwa 55% pengguna LinkedIn mempunyai lebih dari 500 koneksi, tentu postingan yang kamu buat bisa dilihat setidaknya oleh 50.000 orang. Wow!