Keajaiban Seorang Office Boy Mampu Meraih Penghasilan 100 Juta Perbulan

https://www.zowhy.com- Bisnis Property merupakan sebuah bidang yang cukup menarik perhatian. Sebab keuntungan yang bisa dihasilkan dari sana cukup menggiurkan. Modal yang diperlukan pun hanya pas-pasan, asal mau jualan maka kesuksesan pun dapat menjadi genggaman.

Banyak diceritakan orang yang sukses memulai bisnis Property, namun tidak ada yang semenarik kisah yang akan kami sampaikan di bawah. Terlebih dia memulai bisnis Property sebagai seorang Office Boy, serta memiliki kekurangan pengetahuan akan teknologi.

Kisahnya pun menjadi sebuah motivasi bagi kalian yang akan memulai bisnis Property. Bahwasanya bukanlah kemampuan seseorang yang menentukan kesuksesan, akan tetapi usaha, tekad, dan kesungguhan. Itulah kata-kata dari Mario Teguh yang selalu memotivasi kisah dari Tokoh bisnis Property yang isnpiratif ini.

Adalah Slamet Rifai yang membuka tentang kisah sukses berbisnis Property. Ia memiliki penghasilan Rp100 juta hanya dalam kurun waktu satu bulan saja. Wah! Pasti kisahnya bikin kalian penasaran kan? Langsung saja kami sampai secara gamblang di bawah sini ya!

 

 

 

Awal Mula

Pada tahun 2013, menjadi langkah awal Rifai mengenal dunia Property. Dengan profesi sebagai seorang OB, tentu dia pun menyadari pengetahuannya akan bidang Property masih sangat minim.

Tatkala Ia bekerja di Oris Property, di situlah Ia pun mulai belajar sedikit demi sedikit. Di sela-sela tugas pokoknya sebagai seorang OB perlahan Ia memperhatikan beberapa pekerjaan Property di sana.

Barulah pada tahun 2015, sebuah kesempatan pun menghampiri pria ini. Kala itu, pada waktu istirahat tiba, ada seorang staf dari Oris Property yang menawarkan pada dia guna memasang listing properti di salah satu situs jual-beli Property, yakni ruamhdijual.com yang cukup terkenal.

Berbeda dengan situs lain yang membutuhkan biaya keanggotaan, di rumahdijual.com yang ditawarkan pada Rifai dapat dibilang gratis mendaftar. Dari situlah, Ia pun mulai memberanikan diri, dan dengan sedikit doa Ia mulai perjalanan pertamanya di bidang jual-beli Property. Tentu momen ini tidak akan pernah terlupakan untuk sejarah dipunya, karena semua hal yang terjadi sekarang ditentukan oleh perjumpaan tersebut.

Sebelum terlalu jauh, ternyata kesuksesan yang Ia raih tidak begitu saja tiba. Pasalnya Rifai tidak terlalu mengerti tentang pengoperasian sistem komputer. Alhasil, Ia pun meminta beberapa bantuan dari para rekan yang satu kantor dengannya. Beruntung, mereka pun menyambut dengan ramah, dan mengajarkan Rifai dengan setulus hati.

Rifai pun menuturkan bahwa waktu itu, yang Ia ketahui tentang internet hanyalah Facebook, Itu pun Ia buka melalui Handphone, tidak menggunakan komputer. Berkat kawan-kwanya tadi pun Ia perlahan bisa mengerti akan dunia komputer, dan perlahan pula memanfaatkan internet sebagai salah satu sarana untuk menunjang bisnis yang tengah Ia lakukan. Dengan penuh gurau, Ia pun mengatakan bahwa Ia sudah andal dalam mengoperasikan komputer sekarang.

Keberuntungan Datang

Kembali pada cerita, setelah iklan listing yang ditawarkan oleh rekannya waktu itu terpasang, Ia pun tidak terlalu memikirkan akan hal itu. Lantas, Ia pun melakukan tugas pokoknya sebagai seorang OB, sambil sesekali menambah listing iklan di situs jual-beli properti tadi itu.

Hingga suatu waktu, keberuntungan pun datang ke tangan Rifai. Ketika sibuk mengerjakan tugas, Ia menerima sebuah panggilan dari orang yang tidak Ia kenal. Suara di seberang jaringan telepon pun mengatakan bawah Ia seorang konsumen yang tertarik dengan rumah yang tengah Ia iklankan.

Tentu, sebagai orang yang baru terjun ke dunia jual-beli Property, sedikit pun Ia tidak memahami bagaimana cara merayu konsumen, membujuk konsumen, ataupun mempengaruhi konsumen. Satu hal yang ada di kepalanya kala itu, bahwa momen ketika konsumen menghubungi merupakan waktu yang tepat untuk Ia belajar lebih lanjut. Alhasil dengan kekurangannya, Ia berusaha sebaik mungkin menjawab pertanyaan yang dilayangkan pada dirinya.

Keajaiban Seorang Office Boy Mampu Meraih Penghasilan 100 Juta PerbulanĀ  Setelah mengobrol lama di telepon, timbullah ketertarikan secara lebih lanjut dari konsumen. Ia mengajak Rifai untuk melakukan pertemuan guna membahas akan jual-beli Property ini lebih jauh lagi. Sadar bahwa Ia belum andal dalam hal ini, Rifai pun mengajak atasannya untuk menemani meeting dengan calon konsumen yang menghubunginya tadi di telepon.

Berkat Ia membawa sang atasan untuk bertemu dengan calon pembeli, Rifai pun memperhatikan dan belajar banyak darinya tentang Ilmu komunikasi pada konsumen, dan kemudian teknik untuk melakukan penjualan. Hasil dari pertemuan tersebut pun, Rifai menjadi semakin penasaran untuk belajar lagi dan lagi, sehingga kepercayaan diri mulai muncul dalam hatinya.

Selain itu, berkat kelihaian yang diperlihatkan oleh atasannya, serta usaha dan doa Rifai yang tak sia-sia, pembeli tadi pun tertarik untuk membeli rumah yang Ia iklankan dengan harga Rp4 Miliar. Tak lama berselang kesepakatan itu pun berhasil Ia capai, dan transaksi pun terlaksana dengan sangat baik. Alhasil, sebagai seorang pendatang baru, Rifai telah berhasil meraih komisi sebesar Rp40 juta. Mantap!!

Memperbaiki hidup

Hasil yang menggiurkan tadi pun cukup mengubah pikirannya. Ia menyadari bahwa keuntungan yang dihasilkan oleh bisnis Property, setara dengan puluhan kali lipat dari gajinya sebagai seorang OB. Mulai dari situ, Rifai semaki terpacu guna belajar lebih dari biasanya, dan berniat mendalami bidang Property ini.

Para rekan dan atasannya pun mendukung tekad Rifai itu untuk selalu memotivasi dirinya. Asli dari pundi-pundi pada setiap komisi yang Ia dapat dari jual-beli Property, Ia alokasikan guna membeli kendaraan agar menunjang kegiatannya sebagai seorang broker. Usut punya usut, Rifai pun sebelumnya belum memiliki kendaraan pribadi yang mendukung.

Berkat keberuntungannya di bidang Property pun, Ia perlahan mulai memperbaiki perekonomiannya. Dari dulunya hanya tinggal di rumah kontrakan, Ia pun mulai mencari hunian sederhana untuk dimiliki. Kendati dengan kesuksesan yang Ia raih, sifat Rifai tetaplah indah hati, selalu bersyukur, dan juga tidak pernah lupa pada orang yang berjasa di hidupnya.

Jurus Jitu ala RIfai

Sekarang pun Ia membeberkan beberapa rahasia yang Ia miliki guna sukses dalam bidang Property.

Pertama, Ia selalu mengerti akan sebuah produk yang Ia pasarkan atau jual. Sehingga tatkala konsumen bertanya dan meminatinya, Ia pun dapat menjawab dengan lugasnya.

Kedua, manakan sudah ada kesepakatan untuk pertemuan, Ia selalu berusaha datang di waktu yang lebih awal. Hal itu dilakukan untuk menunjukkan sikap sopan santun, agar konsumen merasa nyaman.

Baca Juga

  1. 10 Manfaat Menulis Siaran Pers untuk Bisnis & Merek Anda
  2. Jasa Press Release Premium Ke 500 Media Di Dunia Khusus Untuk Brand Perusahaan Anda
  3. Trends and Growth of Digital Marketing 2017 for B2C and B2B Segmentation

 

Ketiga, Ia pun menggunakan beberapa situs marketplace jual-beli Property yang relatif sama denganĀ  broker lain. Ada rumah.com, rumahdijual.com. Dari situ para pembeli akan menghubungi Rifai bila menemukan sebuah ketertarikan.

Keempat, ketekununa. Rifai menyadari memang tidak mudah dalam hal menjual Property. Ada sederet fase panjang yang perlu dilalui, sampai pada akhirnya tiba ke proses transaksi. Namun dari situ kita tetap belajar satu hal yang utama, yakni ketekunan kita dalam menjalani proses usaha.

Bermodal jurus jitu tadilah sekarang Ia dipercaya sebagai agen di perusahaannya, dan hampir setiap bulan dapat mengantongi Rp100 juta. Menarik sekali bukan bisnis Property ini?

 

Leave a Reply

10 + 6 =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!