Kebun Stroberry Ciwidey – Sensasi Petik Stroberry Langsung dari Pohonnya

Kebun Stroberry Ciwidey – Sensasi Petik Stroberry Langsung dari Pohonnya

Kebun Stroberry Ciwidey bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin merasakan nuansa petik stroberry langsung dari pohonnya. Terletak di kawasan Ciwidey Bandung, kebun stroberry ini menjadi salah satu destinasi tempat wisata yang adem dan nyaman.

Ciwidey sendiri bukanlah kawasan yang asing bagi penggemar wisata. Pemandangan eksotis nan apik dari Danau Situ Patenggang, Ranca Upas, serta kebun teh Rancabali jelas menjadi salah satu kelebihannya. Apalagi suhu dingin dengan hawa yang sangat ideal untuk stroberry semakin membuatnya menjadi buah dengan kualitas rasa yang unggul.

Tak hanya anak-anak, dewasa bahkan orangtua juga kerap mampir disini. Memakan buah stroberry yang asam manis memang memberik kenikmatan tersendiri. Apalagi hasil petikan sendiri.

Wisata petik kebun stroberry ini juga sebagai salah satu wisata edukatif dimana Anda beserta keluarga bisa belajar cara budidaya stroberry untuk menghasilkan buah yang berkualitas.

Kebun stroberry Ciwidey – Pesona Wisata Petik Stroberry

Setiap kebun stroberry yang ada di Ciwidey memiliki kualitas stroberry yang baik. Buah stroberry dengan warna matang, rasa segar dan ukuran yang besar menjadi standar kualitas. Inilah yang menjadikannya begitu berbeda dengan wisata petik stroberry lainnya.

Wisata petik buah stroberry ini mudah ditemukan. Jika Anda tengah ingin berlibur ke kawasan Rancabali atau ke kawah putih, di sepanjang perjalanan Anda akan melihat agrowisata petik stroberry. Ada beberapa perkebunan yang bisa Anda datangi seperti perkebunan di kawasan kawah putih, sekitar Pasir Jambu, sekitar Rancabali, dan sekitar Situ Patenggang.

Sensasi berkeliling membawa keranjang sambil berburu di setiap pot stroberry jelas menjadi salah satu momen liburan keluarga terbaik.

Oiya, disini Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Untuk memasuki kawasan wisata petik stroberry, Anda tidak perlu merogoh kocek. Pada beberapa lokasi ada yang menggratiskan, namun pada beberapa lokasi lainnya memungut biaya masuk. Meski begitu harga masuk tidak terlalu mahal sekitar Rp 5000 – Rp 10000. Selain itu, Anda juga dikenai biaya seharga stroberry yang telah anda petik. Bagaimana maksudnya?

Jadi, stroberry  yang Anda petik akan dihitung beratnya, dan itulah yang akan dibayar. Harga bisa berubah sewaktu-waktu dan biasanya perkilonya dihargai sekitar Rp 35ribu – Rp 50ribu tergantung musim. Cukup terjangkau untuk sebuah liburan yang asyik bukan?

Tak hanya mencicipi buah stroberry segar, disini Anda juga akan diberikan beberapa penawaran kuliner hasil dari olahan buah stroberry berupa dodol, selai, manisan, hingga yang paling unik adalah kerupuk dari stroberry.

Tips berwisata ke Kebun Stroberry Ciwidey

Jika Anda sedang merencanakan untuk berkunjung ke Bandung dan hendak mampir ke Kawah Putih Ciwidey, Rancabali atau Situ Patenggang, cobalah mampir ke wisata petik stroberry ini. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda ingin berwisata disini. Kenapa?

Memilih stroberry bukan hal yang mudah. Meski hasil stroberry disana merupakan stroberry berkualitas, penting juga bagi Anda untuk mengetahui beberapa tips sebelum memutuskan untuk memetiknya.

  1. Berkunjunglah ke kebun stroberry Ciwidey ketika hari cerah. Lebih baik lagi ketika musim kemarau atau ketika matahari tengah terik-teriknya. Stroberry yang tumbuh ketika ini umumnya memiliki kualitas terbaik karena tidak mudah busuk serta rusak.
  2. Jika jadwal Anda kesini ternyata bertepatan dengan musim hujan, usahakan untuk mencari stroberry ditempat yang tertutup. Kebun yang tertutup akan membuat stroberry terlindung dari air hujan sehingga kualitasnya bisa benar terjaga.
  3. Ketika memilih buah stroberry, pilihlah buah yang terang dengan warna yang mengkilap. Jika begini, tandanya buah sudah matang.
  4. Pilih buah yang yang bawahnya tidak lembek. Jika bagian bawahnya lembek, maka buah tersebut memiliki kualitas yang kurang bagus. Pilih pula buah yang memiliki tekstur dari permukaan yang baik atau tidak lembek.
  5. Gunakan kendaraan pribadi. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, maka Anda akan sedikit kesusahan jika terjadi hambatan karena masalah ketiadaan angkutan. Angkutan di Bandung

Rute menuju kebun Stroberry Ciwidey

Perjalanan ke ekbun stroberry akan sangat menarik dengan tikungan yang lancar dan tidak terlalu ramai. Pemandangan wisata sekitar dengan pepohonan yang gagah tegak menjadi salah satu daya tarik dari kebun Stroberry Ciwidey.

Nah, untuk menuju kesana, jika Anda dari Jakarta, maka ada beberapa rute yang bisa dilalui antara lain:

  1. Rute Kopo
    Melalui tol Jakarta kemudian ke tol Purbaleunyi lalu keluar ke tol Kopo, lewat Soreang, Pasirjambu hingga ke Ciwidey
  2. Mohamad Toha
    Melalui tol Jakarta lewat ke tol Purbaleunyi dan keluar di tol Mohamad Toha. Belok kanan dari tol hingga sampai ke Soreang, Pasir Jambu lantas ke Ciwidey
  3. Buah batu
    Rute ketiga yakni melewati tol Buah Batu lalu belok kanan. Melewati Banjaran, Cimaung, Soreang, Pasirjambu, dan ke Ciwidey.

Nah, rute mana kiranya yang ingin Anda pilih?

Selain kebun petik stroberry Ciwidey, kamu juga bisa mengunjungi beberapa kebun stroberry yang berada di Lembang. Sepanjang jalan mulai dari Cihideung sampai ke jalan Tangkuban Perahu terdapat lokasi petik stroberry juga.

Selain mengunjungi kebun wisata, Anda juga bisa mengunjungi kebun milik penduduk setempat. Hanya saja biasanya mereka tidak memperkenankan pengunjung untuk memetik sendiri.

Bagaimana? Sudah Anda bayangkan bagaimana suasana di petik stroberry  sambil dikelilingi pemandangan alam yang indah?

Sambil memetik stroberry, sambil menikmati pemandangan alam sekitar plus hawa yang adem sejuk, sudah pasti sensasi makan stroberry akan menjadi moment yang sangat berkesan.

 

Alamat                                 : Desa Alam Endah, Sepanjang Jalan Raya Ciwidey

Jam Buka                            : setiap hari 07.00-17.00 WIB

Biaya Masuk                      : –

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!