Published On: Mon, Aug 8th, 2016

Keindahan Mutiara Membuat Wanita Ini Menjadi Pebisnis Sukses Karena Hobby

undercover.co.id –  Keindahan Mutiara Membuat Wanita Ini Menjadi Pebisnis Sukses Karena Hobby  |  Mutiara adalah satu diantara bahan perhiasan yang begitu disukai kaum hawa, termasuk juga di Indonesia. Tetapi umumnya orang cuma ingin beli serta mengoleksi tanpa ada memikirkan lebih jauh apabila mutiara nyatanya dapat buka kesempatan usaha baru.

Nah, apabila Anda suka pada mutiara serta menginginkan dapat memperoleh faedah kian lebih sebatas beli serta mengoleksi, kenapa Anda tak menggerakkan usaha mutiara? Terlebih sekarang ini belum beberapa orang yang jadikan mutiara sebagai kesempatan usaha. Walau sebenarnya mutiara Indonesia cukup di kenal sampai ke pasar internasional.

 

Mengenal Mutiara Asal NTT Khas Indonesia

Mutiara asal Indonesia yang mengedar sekarang ini umumnya didapat dari peternakan lokal di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kenyataannya, mutiara itu nyatanya begitu disukai baik di pasar domestik namun juga mancanegara sebut saja pasar Eropa serta Asia seperti Jepang, Inggris serta Spanyol.

Satu diantara entrepreneur berhasil yang tekuni jual beli mutiara ini yaitu Suanthy. Dengan brand D’Pearl, ia mengakui awalannya buka usaha penjualan mutiara lantaran hobynya beli serta mengoleksi mutiara.

Baca juga : startegy-bisnis-batik-adifta-bersaudara-mampu-tembus-omzet-ratusan-juta/

“Namanya D’Pearl, usaha perhiasan mutiara khas Lombok. Saya mulai usaha ini awalannya saya itu pengguna serta sukai ngoleksi perhiasan mutiara. Setiap saat saksikan perhiasan mutiara kok bagus, ” ungkap Suanthy

Sesudah mengoleksi cukup banyak mutiara, muncul rasa hasrat untuk jual beberapa mutiara yang dipunyainya. Lantas ia beberapa cobalah tawarkan mutiara itu dari mulut ke mulut pada rekan serta kerabat dekatnya. Dengan cepat mutiara yang di jualnya laris serta mulai di kenal.

“Berawal dari sana mulai deh saya cobalah tawarin ke rekan gereja serta rekan main. Nyatanya mereka pada sukai serta ingin beli, ” imbuhnya.

Bermula dari keberhasilan yg tidak diperkirakan itu, di th. 2013 Suanthy lalu memikirkan untuk buka usaha penjualan mutiara lebih tidak kecil. Modal tak kurang dari Rp 50 juta ia mengeluarkan untuk beli bahan mentah mutiara air laut (sea pearl) ataupun air tawar (fresh water pearl).

Spesial untuk mutiara air laut, Suanthy mengakui menghadirkan segera dari peternak mutiara di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sedang untuk mutiara air tawar umumnya dibeli dari Jakarta serta beberapa lagi diimpor dari China.

Keindahan Mutiara Membuat Wanita Ini Menjadi Pebisnis Sukses Karena Hobby

Keindahan Mutiara Membuat Wanita Ini Menjadi Pebisnis Sukses Karena Hobby

Kemudian, ia bikin account Instagram untuk menghadirkan semua product perhiasan mutiara yang dihasilkannya. Lalu untuk lebih memperkenalkan produknya ke orang-orang, Suanthy juga teratur ikuti beragam pameran di banyak kota.

Baca juga : premium-member-undercover-bisnis-network/

“Melihat kesempatan ini pada akhirnya mengapa saya jualan perhiasan mutiara. Awalannya memanglah sedikit yag beli namun lama-lama pada akhirnya mulai banyak. Kemudian saya aktif ikuti pameran-pameran. Dari pameran ini beberapa orang yang mengetahui usaha serta product saya, ” katanya.

Keindahan Mutiara Membuat Wanita Ini Menjadi Pebisnis Sukses Karena Hobby Suanthy jual beragam product perhiasan berbalut mutiara seperti anting, kalung, gelang dan sebagainya. Tetapi Suanthy menerangkan, yang butuh di perhatikan customer yaitu ketidaksamaan pada mutiara air laut serta air tawar.

Biasanya, mutiara air laut mempunyai kwalitas semakin bagus dari mutiara air tawar lantaran diolah dengan cara alamiah. Mutiara air laut juga dinilai lebih bercahaya dengan struktur yang lebih lembut dibanding mutiara air tawar. Oleh karenanya harga mutiara air laut lebih mahal.
Baca juga : media-promosi-usaha-anda/

Rata-rata harga mutiara air tawar yang di tawarkan Suanthy yaitu Rp 1 juta sampai Rp 10 juta (sesuai sama design). Sedang mutiara air laut di jual mulai Rp 1 juta sampai Rp 100 juta.

“D’Pearl ini jual dua type mutiara yakni air laut serta air tawar. Namun tidak besar banget (ukurannya untuk mutiara air laut) hingga harga Rp 100 juta ada juga, ” ucapnya.

Selain itu, untuk menarik perhatian beberapa pelanggan, Suanthy juga memberi penawaran spesial berbentuk design product sesuai sama pesanan (handmade custom). Namun harga yang di tawarkan lebih mahal dibanding product mutiara yang sudah ada.

“Harga custom juga beda. Bila sederhana ya murah, bila repot serta ada penambahan lagi tentu mahal. Namun harga perhiasan mutiara yang banyak dibeli itu dari range Rp 3 juta hingga Rp 5 juta, ” tuturnya.

Dengan design yang unik serta bermacam, Suanthy dapat menjaring banyak pelanggan. Bukan sekedar dari dalam negeri, pelanggannya juga datang dari luar negeri.

Baca juga : sunny-tamatan-sd-membawa-tas-robita-dari-ntt-ke-pasar-luar-negri/

“Orang Makassar ada yang pesan. Namun customer saya dari luar negeri ada juga seperti dari Thailand serta Inggris. Mereka belinya segera datang menjumpai saya dari acara pameran-pameran, ” tuturnya.

Sekarang ini, Suanthy dapat memperoleh omzet sampai Rp 50 juta per bln.. Omzet yang didapatnya dapat lebih tidak kecil apabila ada lonjakan pesanan perhiasan mutiara waktu menghadiri pameran-pameran. “Lumayan omzetnya tiap-tiap bln. lebih kurang Rp 50 juta bila tengah ramai, ” imbuhnya.

Keindahan Mutiara Membuat Wanita Ini Menjadi Pebisnis Sukses Karena Hobby

Keindahan Mutiara Membuat Wanita Ini Menjadi Pebisnis Sukses Karena Hobby

Besarnya omzet yang didapat dari usaha mutiara buat orang mulai tertarik menekuni usaha ini. Suanthy sadar apabila ia mesti berkompetisi dengan beberapa pesaing dengan product sama atau mungkin saja design yang lebih unik serta bermacam. Namun Suanthy meyakini product yang dibuatnya mempunyai kelebihan yg tidak dipunyai beberapa pesaing yang lain.

Baca juga : para-pebisnis-cek-lima-ijin-usaha-yang-dihapuskan-ini/

“Peluang usaha perhiasan mutiara di Indonesia cukup terbua. Bila ingin lakukan usaha apa pun ya kita mesti konsentrasi. Saya sih enjoy saja menyikapi pesaing yag utama tak ikutan, ” tandasnya. Keindahan Mutiara Membuat Wanita Ini Menjadi Pebisnis Sukses Karena Hobby

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>