Khun Thai Tea, Teh Produk Street Food Jalanan Bangkok

https://www.undercover.co.id- Khun Thai Tea, Teh Produk Street Food Jalanan Bangkok , Produk kuliner hasil akulturasi budaya Indonesia dengan asing bukan hanya soal makanan saja, tapi juga ada minuman. Produk-produk kuliner hasil akulturasi ini bahkan sudah ada puluhan tahun lamanya.

Keunikan dari hasil produk akulturasi ini kini menjadi daya tarik kuliner tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Indonesia. Banyak yang menjadikannya makanan atau minuman yang ingin dicicipi ketika datang ke Indonesia.

Daya tarik kekhasan dari masing-masing sajian membuat peluang bisnis wisata kuliner semakin meningkat. Banyak yang akhirnya terjun ke usaha franchise makanan dan minuman karena ingin menangkap peluang bisnis tersebut.

 

Kadiran Khun Thai Tea di Indonesia

 

Begitu pula dengan Khun Thai Tea di Indonesia. Pada mulanya, Khun Thai Tea ini pertama kali diperdagangkan di Bangkok oleh pedagang dengan gerobak sederhana.

Minuman itu menjadi populer karena memiliki cita rasa dan warna yang unik. Warna teh yang hitam tapi menyegarkan ini malah memiliki keunikan yang menjadi daya tarik yang tidak dimiliki oleh teh lainnya.

Perjalanan masuk Khun Thai Tea ke Indonesia cukup panjang dari Bangkok. Khun Thai Tea baru masuk ke Indonesia tahun 2018, dan akan segera membuka 50 gerai sekaligus di Indonesia.

 

 

Khun Thai Tea di Negara Asia

 

Sebelum masuk ke Indonesia, Khun Thai Tea sudah masuk ke negara asia lainnya seperti Jepang dan Korea. Teh asal Bangkok, Thailand ini menjadi favorit dalam daftar menu minuman utama untuk menemani dessert di negara-negara tersebut.

Menu Thai Tea belakangan diburu menjadi menu minuman yang harus dicicipi ketika datang ke Thailand. Keterkenalannya, bahkan membuat usaha ini diterima dengan cepat oleh masyarakat sekitar.

Cita rasanya yang enak, dengan campuran rasa teh dan manis susu membuatnya diminati oleh berbagai kalangan. Selain karena alasan menyegarkan, minuman ini juga dipercaya baik untuk kesehatan tubuh.

 

 

Thai Tea di Bangkok

Mari kita menilik secara singkat, berapa usia Khun Thai Tea ini di Bangkok, Thailand sebagai negara produsen utamanya. Thai Tea produksi negara Gajah Putih ini sudah populer di kalangan masyarakatnya sejak 35 tahun yang lalu.

Penamaan Khun diambil dari asal kata Thailand yang berarti “penghormatan”. Pergerakan Thai Tea ke pasar global dipegang oleh perusahaanperusahaan yang ahli di bidangnya, dalam hal branding produk, thai tea memiliki Bronze Media LLP Singapore yang ditunjuk sebagai manajer global branding.

Penunjukkan tersebut terjadi di tahun 2017, menghasilkan promosi yang luar biasa, sampai Khun Thai Tea berhasil membangun toko dan membuka peluang walabanya di Filipina bekerjasama dengan Khun Tai Tea Shop Filipina.

 

 

Cerita Resep Asli Khun Thai Tea

Resep asli Khun Thai Tea tercipta dari seorang pedagang es the di jalanan Bangkok, Thailand. Pada waktu itu, teh yang disebut juga dengan teh hitam ini diberi nama “Cha- Yen” dalam bahasa Thailand.

Bibi marlee, adalah orang yang pertama kali menciptakannya, pada tahun 1955. Ia seorang pemilik gerobak dorong, ketika berhasil menemukan inovasi baru, ia pun membagikan resep tersebut ke keluarganya.

Selanjutnya, teh dengan cara penyajian baru dan cita rasa baru tersebut dijual hingga 61 tahun berikutnya. Gerobak dorong pemilik resep utama ini terletak di Sukamvit Sol 11, yang kini menjadi jalan yang memiliki reputasi cemerlang sebagai destinasi wisata keluarga untuk bersantap malam atau sekedar menikmati hiburan makam.

Outlet Pertama Khun Thai Tea di Luar negeri

Di Luar negeri, outlet pertama Khun Thai Tea justru dibangun di Manila. Outlet itu dibuka pada  tahun 2016 sebelum akhirnya merambah Jepang, Korea, Singapore, Indonesia, dan lain sebagainya.

Di Manila, sudah ada tiga outlet yang dibangun oleh Khun Thai Tea. Negara yang penghasilannya juga mengandalkan bidang pariwisata tersebut menjadi gambaran umum keberhasilan penjualan Khun Thai Tea di negara-negara lainnya, terutama negara yang juga menggerakkan aset wisatanya.

Di negara Singapura, Khun Thai Tea bahkan jauh lebih optimis. Mereka berusaha membuka lebih banyak outlet di negara berpopulasi sekitar 250 juta jiwa tersebut daripada di Manila.

 

Target pasar Khun Tai Thea

Alasan kenapa di Singapura, Khun Thai Tea akan membangun outlet lebih banyak di Singapura karena penduduk di Singapura didnominasi oleh kaum muda yang doyan untuk jajan dan mencicipi hal-hal baru. Belum lagi dengan pendatang dan wisatawan yang datang dan pergi, kebanyakan pasti penasaran dengan cita rasa Khun Tai Tea.

Konsep bisnis Khun Thai Tea menarget pasar kalangan muda, meski secara umum semua umur bisa menikmati Thai Tea, tapi target utamanya ialah kalangan muda, menengah ke atas.

Dengan menonjolkan daya tarik resep yang diturunkan secara turun temurun dari generasi pertama, cita rasa Khun Tai Tea diklaim tidka pernah berubah. Di samping cita rasa menjadi ciri khas jualan mereka, kemasan yang dibuat dengan unik juga menjadi unggulan penjualan Khun Thai Tea.

 

 

 

Potensi Bisnis Khun Thai Tea di Indonesia

Setelah melihat target pasar, cita rasa, dan keunikan dalam kemasannya, sudah pasti produk ini akan menarik minat banyak orang di Indonesia. Alasannya juga karena kalangan muda Indonesia doyan mencicipi cita rasa baru.

Di samping itu, Khun Thai Tea diperkirakan bisa mengeruk keuntungan dalam jumlah besar karena minuman teh menjadi minuman sehari-hari penduduk Indonesia. dengan hadirnya cita rasa baru, mereka akan memiliki alternative, hal inilah yang menjadi Khun Thai Tea mendapatkan tempat di pasar kuliner Indonesia.

Dengan kemasan modern, dan sistem penjualan modern, potensi bisnis Khun Thai Tea di Indonesia juga diperluas dengan sistem franshice. Khun Thai Tea sudah memperkenalkan dirinya di ajang pameran franshise, tahun 2018 mereka menargetkan dapat membangun sekitar 50 outlet di Indonesia hanya dengan bekerjasama dengan franchisee dari berbagai daerah.

 

Waralaba Khun Thai Tea

Pertumbuhan bisnis Khun Thai Tea berlangsung sangat cepat sejak memberlakukan sistem waralaba. Sejak taun 2017, Khun Thai Tea dengan resep otentik yang sudah dipertahankan selama bertahun-tahun ini berhasil membuka gerai-gerai di berbagai negara seperti telah disebutkan di atas.

Melihat keberhasilan itu, Khun Thai tea pun melanjutkan model bisnis yang sama dengan cara membuka kesempatan waralaba seluas-luasnya kepada siapa saja yang ingin mencoba bisnis Thai Tea. Keunggulan yang bisa dijanjikan oleh Khun Thai Tea ialah, the yang disajikan diseduh setiap hari di depan pelanggan.

Khun Thai Tea tidak menggunakan bubuk teh, namun bahan alami yang benar-benar berupa daun teh, di mana di dalamnya masih mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Itulah yang jadi perbedaan utama bisnis Khun Thai Tea di antara pebisnis franchise minuman teh lainnya.

 

Baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Perjalanan 185 Brand Nasional Dan Internasional

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

100 Daftar Notaris, PPAT dan Kantor Pengacara di Jakarta

Peluang Bisnis Franchise Kopi Oey , Buka Kemitraan !

 

Waralaba yang tersedia untuk Khun Thai Tea

Waralaba yang tersedia untuk franchisee yang tertarik dengan bisnis Khun Thai Tea ialah franchise standar dan master franchise. Keduanya memiliki hak dagang yang berbeda, misalnya seperti fasilitas Kios, Counter dan toko in-line.

 

Bagi yang berminat bisa menghubungi:

Events & Catering            : +63 929 832 1829, +63 998 279 3587

Email Id                                : love@khunthaitea.com

Website                               : http://khunthaitea.com/

 

SM MALL OF ASIA

Annex Building Coral Way Corner

J.W Diokno Boulevard?SM Mall Of Asia Complex 1300

Pasay City, Manila, Philippines

Operating Hours:

Monday to Sunday 10:00 AM to 10:00 PM

 

SM MEGAMALL

Unit CT 502 ( A ) SM Megamall Bldg A J.

Vargas Avenue

Brgy Wack Wack Mandaluyong City 1555

Operating Hours:

Monday to Sunday 10:00 AM to 10:00 PM

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!