jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Wed, Feb 1st, 2017

Kiat Mendapatkan Promosi Online Shop Gratis

undercover.co.id – Cara melakukan pemasaran toko online yang dapat dilakukan secara cuma-cuma. Sistem penjualan melalui media online tergolong sebagai salah satu sistem berjualan yang cukup mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, kini sangat banyak orang memilih untuk menjadi pengusaha online shop. Tanpa harus memiliki toko atau kios khusus untuk menjual produk, Anda tetap dapat menjalankan aktivitas berniaga.

Dilihat dari segi keuntungan yang akan diperoleh, online shop menjanjikan keuntungan yang cukup menggiurkan, terutama bagi para pengusaha muda yang sedang ingin mencoba bisnis baru yang tak terlalu berisiko besar. Online shop lantas berubah menjadi sebuah bisnis yang paling diminati oleh banyak kalangan di Indonesia.

Agar Anda berhasil membuat bisnis online shop menjadi sukses dan memiliki banyak customer tetap, Anda disarankan untuk melakukan beberapa kiat dalam memajukan online shop Anda. Pertama, Anda sebaiknya selalu melakukan update trend dan barang dagangan. Cara ini terbukti akan membuat para konsumen kian percaya untuk selalu berbelanja di online shop Anda.

Kedua ialah dengan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para konsumen online shop. Dengan pelayanan yang cepat dan bersahabat, para konsumen tak akan segan untuk kembali berbelanja melalui online shop. Ketiga, cara promosi online shop Anda juga wajib menjadi perhatian Anda. Beberapa cara promosi bahkan dapat Anda peroleh secara gratis, dan berikut ini merupakan beberapa kiat mendapatkan promosi online shop gratis yang mudah dan cepat untuk Anda dapatkan.

Manfaatkan Sosial Media

Bila Anda ingin memperoleh cara untuk memperoleh promosi secara gratis, maka sosial media adalah hal pertama yang wajib untuk Anda perhitungkan. Kini ada banyak platform sosial media yang menyediakan cara untuk membuat akun secara gratis.

Langkah yang mudah dan hasil yang menguntungkan membuat promosi via sosial media semakin diminati di kalangan para pengusaha sosial media. Cara ini sangat praktis untuk digunakan oleh para pengusaha di bidang online shop. Sebagai referensi untuk Anda, berikut ini adalah cara yang tepat untuk memulai melakukan promosi gratis via sosial media:

  • Buat Akun Sendiri

Bila ingin berpromosi via sosial media secara gratis, cara pertama adalah dengan membuat akun khusus untuk online shop milik Anda. Dengan memiliki kaun sendiri, online shop milik Anda dapat memperoleh konsumen yang lebih luas dan lebih banyak melalui media sosial tersebut.

baca juga : Banyak eCommerce Tumbang! Begini 5 Cara Supaya eCommerce-mu Tampil Beda dan Bertahan!

  • Berikan Kontak yang Jelas

Anda tak perlu menyertakan foto Anda ataupun nama asli Anda. Dalam akun sosial media milik online shop Anda hanya perlu mencantumkan kontak yang bisa dihubungi berikut dengan nomor rekening yang digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran. Cara simpel ini akan mempermudah Anda untuk mengelola sebuah bisnis online shop dan memperoleh promosi gratis.

Promosi melalui sosial media disebut-sebut lebih aman untuk dilakukan. Beberapa pemilik usaha online shop bahkan menceritakan pengalamannya ketika melakukan promosi via sosial media dan merasakan hasil yang menggiurkan dari promosi gratis yang dilakukan. Tanpa harus mengeluarkan biaya, Anda tetap dapat memperoleh promosi yang berkualitas.

Beberapa platform sosial media yang dapat Anda gunakan untuk melakukan promosi diantaranya adalah Facebook, Instagram, dan Twitter. Gratis dan berkualitas merupakan poin utama yang harus benar-benar Anda perhatikan ketika memilih cara berpromosi yang paling tepat untuk online shop Anda. Gunakan cara yang paling tepat dan praktis dalam mengembangkan usaha yang Anda jalankan.

Ikut Berbagai Event

Bergabung dalam berbagai event yang ada di kota Anda juga data menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memajukan dan mengembangkan sebuah bisnis dengan cara promosi yang gratis. Event di berbagai kota yang dihadiri oleh target konsumen Anda berpotensi membuat online shop Anda menjadi semakin dikenali oleh para konsumen.

Kepercayaan dari para konsumen sangatlah penting dan dapat membuat online shop Anda mengalami kenaikan penjualan yang cukup signifikan. Bila Anda ingin mencoba untuk bergabung dalam berbagai event untuk membantu meningkatkan penjualan dan mengembangkan bisnis Anda, berikut ini merupakan beberapa langkah yang dapat Anda lakukan ketika memulai untuk bergabung dalam event-event tertentu :

  • Cari Event Gratis

Dalam melakukan promosi secara gratis, sebaiknya Anda mencari event gratis dan menawarkan untuk membuka booth yang mau untuk memasang nama online shop Anda di event tersebut. Dengan mencantumkan nama online shop Anda di event tersebut, Anda akan memperoleh tempat untuk berjualan ataupun sekedar mendapatkan kesempatan untuk melakukan promosi di lokasi tersebut.

baca juga : KIVITZ, Bisnis Fashion Muslim yang Cerminkan Kemandirian Wanita Muslim

  • Aktif Mencari Informasi

Bila Anda masih bingung dalam mencari informasi mengenai event-event terbaru, maka Anda sangat disarankan untuk mencari informasi tambahan mengenai event apa saja yang akan diadakan di sekitar kota tempat tinggal Anda. Dengan informasi yang lengkap, diharapkan Anda memiliki kesempatan terbaik untuk melakukan promosi dan meningkatkan penjualan online shop Anda.

Meskipun berpromosi ternyata menjadi salah satu aspek penting untuk membuat online shop Anda dikenal masyarakat, namun memilih tempat yang tepat dan gratis untuk melakukan promosi juga penting untuk dilakukan. Promosi online shop gratis diharapkan dapat meningkatkan penjualan sekaligus menghemat pengeluaran pada bisnis yang sedang Anda jalankan.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It