Kick Andy Show

Undercover.co .id Medium Quality 13 scaled

Jika pernah menonton acara Oprah Winfrey, Anda tidak akan asing dengan konsep acara talk show yang dibawakan oleh Andy F. Noya, yaitu Kick Andy.  Acara talkshow yang ditayangkan oleh Metro TV ini tayang setiap hari Jumat Pukul 20:05 WIB.

Dalam acara tersebut, Andy F.Noya memandu acara dengan gaya bicara yang santai. Siapapun yang menjadi bintang tamu, rasanya mereka menikmati seluruh rangkaian acara dan bersedia menjawab pertanyaan dengan senang hati.

 

Kick Andy Show, Menginspirasi Indonesia Dengan Kisah-kisah Inspiratif

Program ini diangkat dengan tema yang cukup beragam, tapi pada umumnya tema yang sering tampil yang bertema human interest. Narasumber yang diambil juga tidak melulu orang-orang terkenal, dari kalangan selebritis, atau pun yang memiliki jabatan tinggi.

 

Bintang tamu Kick Andy bisa berasal dari mana saja. Bahkan banyak di antara mereka yang berasal dari daerah terpencil, tapi karena mereka memiliki kisah hidup yang menyenangkan, mereka diundang ke Kick Andy dan membicarakan kegiatan yang sudah mereka kerjakan selama ini.

Kisah-kisah yang dibawakan di Kick Andy sering mendapatkan respon positif dari pemirsanya, itulah kenapa acara taklshow ini juga bisa bertahan lama. Banyak cerita yang dibawakan dalam acara ini memberikan pandangan baru kepada masyarakat terkait dengan cara bertahan hidup, menemukan hal-hal inspiratif, atau pun tentang bertanggung jawab pada pekerjaan.

 

Bintang Tamu Kick Andy Dekat Dengan Masyarakat

Orang-orang inspiratif seperti itulah yang menjadi narasumber utama yang akan didatangkan ke Kick Andy. Semakin banyak naras umber yang didatangkan dan tema juga semakin beragam, maka acara ini akhirnya memiliki beberapa acara turunan, antara lain Kick Andy Hero’s, Kick Andy Young Hero’s, Kick Andy Hope, dan Kick Andy On Location

 

Acara Turunan Kick Andy

Acara turunan Kick Andy mendatangkan narasumber yang sesuai dengan konsep masing-masing acara. Kick Andy Hero’s akan mengundang orang-orang yang memiliki pengalaman di berbagai bidang dan dianggap telah menyelamatkan sebuah lingkungan, acara ini ditayangkan setahun sekali.

Konsep yang sama juga diterapkan pada Kick Andy Young Hero’s, hanya saja narasumber yang diundang di dalamnya merupakan sosok yang masih muda. Sedangkan Kick Andy Hero’s menghadirkan sosok yang berasal dari usia dewasa.

Kemudian, Kick Andy Hope akan menghadirkan narasumber yang sudah mampu meningkatkan harapan atau memberikan harapan hidup kepada lingkungannya, akan tayang setiap hari Jumat ke-3 setiap bulannya.

Seseorang yang mampu menginspirasi lingkungan tertentu, dan mampu membangun sesuatu untuk lingkungan tertentu dimasukkan ke dalam kategori acara Kick Andy on Location, pembawa acara bahkan akan mendatangi tempat tersebut secara langsung.

 

 

Karakter Acara Kick Andy

Talkshow Kick Andy benar-benar mirip dengan acara Oprah Winwrey, di mana Andy F Noya sebagai pembawa acara akan mengajak bicara narasumber dengan gaya bicara yang santai. Ia akan mengulik bagian-bagian informative, edukatif, dan inspiratif dari seorang narasumber yang dihadirkan di acaranya.

Pembawaan karakter Kick Andy sering nampak unik, dengan gaya bahasa keseharian yang lebih akrab dengan narasumber, membuat narasumber pun kadang tergelak tawa bersama Andy dan audiens di studio. Di akhir acara, pembawa acara bahkan membagi-bagikan buku gratis yang sudah best seller kepada semua audiens.

Kadang bukan sebuah buku yang dibagikan, tetapi barang lain dari pihak sponsor. Terkadang uang juga diberikan kepada narasumber yang dinilai pantas untuk mendapatkannya dari pihak sponsor.

Program Kick Andy Selalu Memberikan Inspirasi

Tujuan utama membuat program acara Kick Andy ialah untuk selalu memberi inspirasi kepada audiens. ‘nyawa’ dari acara ini ialah bisa memberikan inspirasi dan perbuatan baik dari narasumber yang dijadikan contoh kepada semua penontonnya.

Inspirasi yang diangkat sangat beragam, kadang inspirasi untuk bisa bangkit dari keterpurukan, ada juga yang bisa memulai bisnis sendiri, dan lain sebagainya. pernah dalam sebuah episode, Kick Andy Hero memberikan penghargaan keapda Bidan Bumi Sehat, Robin Lim yang sudah sangat piawai membantu persalinan bayi di dalam air.

Cuplikan episode tersebut masih bisa dilihat di saluran youtube Kick Andy. Banyak fans yang sangat menyukai tayangan tersebut, dan mengaku sangat terinspirasi dengan kelebihan cara persalinan di dalam air.

 

 

Kick Andy membahas inovasi

Sebagai program yang ingin memberikan inspirasi, Kick Andy tidak berhenti mencari narasumber-narasumber inspiratif. Ketika membawakan tema bisnis, Kick Andy akan membawakan seorang narasumber yang mampu membuat inovasi dalam bisnisnya.

Tema inovasi ini sering mendapatkan respon hangat dari audiens. Tidak mengherankan, sebab memulai bisnis baru dengan inovasi sendiri tidak mudah, sebenarnya banyak orang di Indonesia yang ingin sukses menjadi pebisnis di usia muda, karena itulah tema ini disukai karena efektif untuk meningkatkan semangat mereka.

Inspirasi bisnis menjadi model penting untuk meningkatkan dan memulai inovasi-inovasi baru di dunia entrepreneurship. Tak sedikit, entrepreneur yang diundang ke Kick Andy mengaku telah mengalami jatuh bangun memulai bisnis baru, tapi kisah itulah yang membuat pebisnis baru memiliki pandangan cara untuk tidak lekas menyerah ketika memulai bisnis barunya.

Pembawa acara Kick Andy Show

Pembawa acara Kick Andy Show ialah Andy F. Noya beranam lengkap Andy Flores Noya. Pria yang lahir tahun 1960-an ini pernah bekerja menjadi wartawan sebelum terjun menjadi presenter televisi di Metro TV.

Sebelum melibatkan diri sebagai presenter di Metro Tv, Andy pernah bekerja sebagai reporter. Ia mengawali karirs sebagai reporter pada tahun 1985 di Majalah Tempo.

Ia juga pernah membantu proses penerbitan buku “Apa dan Siapa Orang Indonesia”. Ia melakukan semua itu ketika ia masih berkuliah di Sekolah Tinggi Publisitik (STP) Jakarta.

 

Jatuh Cinta dengan Dunia Tulis Menulis

Pemuda berdarah Ambon, Jawa, Belanda dan Portugis ini sudah jatuh cinta pada dunia tulis-menulis sejak kecil. Pria yang merupakan lulusan SD Sang Timur di Malang ini pernah memiliki daya tarik tinggi pada dunia menggambar.

 

 

Ia sering menggambar karikatur, kartun di samping sering menulis. Sekarang, setelah ia memilih menulis menjadi jalan hidupnya, pria yang pernah mendaftar ke Sekolah Tinggi Publisistik ini menebalkan tekadnya untuk berkarir menajdi wartawan.

 

Aktivitas Jurnalisme Andy F. Noya

Andy menjadi reporter pertama di harian ekonomi Bisnis Indonesia. Ia masuk ke harian tersebut setelah menerima ajakan dari Lukman Setiawan, pimpinan di Grafitipers, salah satu anak usaha Tempo. Dua tahun kemudian, ia pindah haluan menjadi wartawan Tempo untuk memperkuat majalah Matra yang merupakan anak usaha dari Tempo.

Andy sangat tertarik untuk memperkuat Matra, maka ia pun tidak menolak untuk bergabung ke dalamnya. Meskipun demikian, Matra atau pun Tempo bukan tempatnya bekerja sampai akhir, pada tahun 1992 ia pindah haluan untuk bergabung dengan Media Indonesia yang waktu itu dikelola oleh Surya Paloh.

Sejak saat itulah, Andy kembali bekerja di media surat kabar. Lalu, pada 1999, Andy bergabung dengan RCTI untuk memimpin Seputar Indonesia.

 

baca juga

Tips Trik Berbisnis ala Alm Bob Sadino

Undercover.co.id Media Promosi Bisnis Anda

 

Karier Berujung Kembali ke Metro TV

Setelah malang melintang di dunia penerbitan media, Andy F Noya tentunya memiliki banyak pengalaman. Surya Paloh, sebagai pebisnis media di tahun 2000 meneluncurkan Metro TV.

Pada saat itulah, Andy F. Noya kembali diajak untuk meimpin Metro Tv menjadi pemimpin redaksi. Perpindahan Andy F. Noya dari satu media ke media lain memang tak terduga, di tahun 2000 ia bergabung dengan Metro TV, tapi di tahun 2003, ia menjadi pemimpin redaksi di surat kabar Media Indonesia.

 

 

Tidak berhenti di sana, memasuki tahun 2006, Andy merangkap jabatan dengan menjadi wakil pemimpin umum Media Indonesia dan juga menjadi pemimpin redaksi Metro TV menggantikan Don Bosco Selamun. Sampai sekarang, ia menetap di Metro TV dan bahkan memiliki program acaranya sendiri.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!