Kisah Bisnis Catering Yang Sukses Menaikkan Omzetnya Berkali Lipat

jasa seo

undercover.co.id – Bagi para pekerja di kantor, momen makan siang tentu selalu menjadi hal yang paling ditunggu. Sebab setelah hampir setengah hari lamanya bekerja, pasti tubuh pun butuh asupan gizi segera untuk mengisi tenaga. Oleh karena itu, tak heran apabila kemudian saat makan siang mereka selalu berbondong bondong mencari menu makanan untuk disantap.

Biasanya, para pekerja pun tidak akan jauh-jauh dalam mencari makanan, bisa jadi hanya di seputaran wilayah kantornya. Tapi, kalau hanya di situ, lama-lama akan bosan juga dengan menu yang hanya itu-itu saja. Maka, untuk itu, Berry Kitchen sebagai sebuah perusahaan Food Commerce datang memberikan banyak kemudahan untuk membantu memenuhi keinginan pekerja kantoran akan sebuah cita rasa makanan.

Berry kitchen berdiri pada tahun 2011, usaha ini dimulai dengan sebuah modal berkisar 300 juta rupiah. Sampai saat ini, omzet pendapatan mereka sudah mencapai sekitar 700 juta per bulannya.

Gila juga kan? Ya! Usaha startup yang berada di daerah Tomang ini, diawali dengan sebuah ide untuk memberikan sebuah sentuhan rasa makanan yang berbeda untuk para konsumennya, yang didominasi oleh para pekerja kantoran.

Sekarang, Berry Kitchen telah berhasil mengimplementasikan gagasannya itu dengan bukti nyata bahwa mereka telah mengirim hampir 1.200 paket makanan ke berbagai perusahaan di Indonesia, khususnya Jakarta. Sebuah pencapaian yang sungguh memuaskan bagi sebuah perusahaan startup.

Kisah Bisnis Catering Yang Sukses Menaikkan Omzetnya Berkali Lipat

Kisah Bisnis Catering Yang Sukses Menaikkan Omzetnya Berkali Lipat – foto diambil dari; berrykitchen .com

Lantas, apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh Berry Kitchen sebagai perusahaan yang bergerak di bidang food commerce ini?

  1. Memilih Sesuai Selera.

Jika restoran makanan, pada umumnya menyediakan menu makanan yang sudah sesuai dengan apa yang mereka sajikan di daftar menunya, maka inilah bedanya Berry Kitchen. Mereka mengedepankan sebuah hak personal, bagi para konsumennya untuk memilih makanan apa yang ingin mereka makan di hari ini.

Baca Juga Inilah Tren Bisnis Kue yang Siap Menghangatkan Persaingan Bakery Business

Kisah Bisnis Catering Yang Sukses Menaikkan Omzetnya Berkali Lipat Tentu ini sebuah ide cerdas, karena terkadang orang ingin mengombinasikan sendiri antara menu makanan yang tersedia, dengan imajinasi selera yang diharapkan oleh mereka. Alhasil, Berry Kitchen pun mencoba memenuhinya, dan hal itu membuat mereka menjadi banyak incaran para konsumen untuk memesan makan, karena kelebihannya ini yang membuat pemesan nyaman untuk mempercayakan isi perutnya di tempat ini.

  1. Memberikan Poin.

Setiap perusahaan pasti punya banyak penawaran yang dijanjikan untuk menarik atensi calon konsumennya. Cara-cara itu pun kadang sangat beragam sekali, mulai dari diskon, beli satu dapat dua, potongan harga seumur hidup, sampai pada garansi yang kadang membuat konsumen menjadi percaya pada produk yang mereka beli.

Hal tersebut juga tak jauh beda dengan Berry Kitchen, mereka memberikan sebuah penawaran dengan cara memberikan poin pada setiap perusahaan yang memesan makanan secara massal kepada mereka.

Lantas, poin itu pun dapat digunakan oleh para karyawan di perusahaan, untuk memilih produk makanan di Berry Kitchen yang sangat beragam. Hal itu tentu dapat membangun sebuah hubungan pelanggan yang sangat baik. Oleh karena itu, tak heran bila Berry Kitchen ini memiliki banyak sekali pelanggan setia.

  1. Memberikan Perbedaan Pilihan Makanan dalam Satu Pemesanan.

Apabila para penyedia jasa makanan, atau catering, dalam jumlah pemesanan yang masal hanya memperbolehkan satu sampai 3 menu saja yang berbeda dalam sekali pesan, maka hal itu tidak berlaku di Berry Kitchen. Mereka hadir untuk memanaskan pasar persaingan, dengan caranya yang sungguh di luar kebiasaan.

Contohnya seperti ini, apabila saya adalah perusahaan A yang memesan makanan untuk makan siang bagi 50 karyawan, maka di Berry Kitchen, 50 orang karyawan itu dapat memilih menu-menu yang berbeda-beda. Sungguh suatu hal yang tentunya akan membuat konsumen nyaman dengan   makanan yang mereka inginkan. Ide mereka ini memang sangat brilliant!

  1. Customize Food.

Di Berry Kitchen pun, konsumen dapat dengan sendirinya membuat/mengkreasikan makanan yang ingin disantapnya. Maksudnya, dengan cara ini konsumen jadi lebih leluasa dalam menentukan makanan sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai contoh, misal hari ini anda ingin makan Ayam, dengan Bumbu Sate, itu bisa anda realisasikan di Berry Kitchen ini.

Baca Lagi How To Develop THE CRM that Works !

Atau, misalnya juga, anda ingin sekedar makan dessert-nya saja, tanpa harus makan main course atau appetizer, maka anda dapat melakukannya pula di tempat makan ini. Semua bergantung pada kehendak anda, sebab konsumen adalah raja, bukan?

  1. Menu yang Bervariatif.

Bila kalian pergi melihat restoran atau penyedia jasa antar makanan yang lain dan pada umumnya selalu saja terfokus pada satu tema menu yang biasa saja, maka kalian perlu datang, serta memesan ke Berry Kitchen.

Sebab hanya di tempat ini, kalian akan melihat banyak sekali menu yang beragam, mulai dari makanan yang berkiblat ke benua Eropa, lalu yang berada di seputaran benua asia, Amerika,  sampai pada makanan yang bertemakan kearifan lokal dan rasa yang khas Nusantara. Maka, di tempat ini, makanannya seperti disajikan dari berbagai penjuru dunia. Keren banget pastinya kan kawan-kawan?

Nah, kurang-lebih itulah kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh Berry Kitchen sebagai perusahaan startup yang bergerak di bidang Food Commerce. Pastinya cerita di atas menarik perhatian anda untuk mencoba rasa makanannya. Maka, tunggu apalagi, silahkan kalian pesan dan buatlah makan siang di kantor kalian menjadi lebih berkelas dan elegan. Semoga semakin bermanfaat  Kisah Bisnis Catering Yang Sukses Menaikkan Omzetnya Berkali Lipat

jasa seo

Your Thoughts