Kisah Pendiri dan Penemu Penghargaan Nobel Dunia

zowhy.com – Kisah Pendiri dan Penemu Penghargaan Nobel Dunia  | Kita kerap mendengar sebagian penemu serta beberapa orang yang berkontribukasi pada orang-orang sudah memperoleh hadiah Nobel. Siapa sih sesungguhnya yang menghadiahkan itu? Dia yaitu Alfred Bernhard Nobel yang terlahir di Stokholm, Swedia pada tanggal 21 Oktober 1833. Alfred Nobel di kenal sebagai seseorang sastrawan, pakar fisika & kimia, penemu dinamit serta pemberi hadiah Nobel.

Hingga akhir hanyatnya, Nobel belum mempunyai seseorang istri serta anak-anak. Begitu ia mengambil keputusan untuk memberi semuanya kekayaannya pada beberapa sastrawan, penemu serta beberapa orang yang banyak berperan pada orang-orang.

Petualangan Alfred Bernhard Nobel Dalam Menuntut Ilmu

Ayahnya yang cemas lihat anaknya pendiam serta banyak menggunakan waktunya cuma untuk membaca serta menterjemahkan buku sastra dan menulis puisi, mengambil keputusan untuk kirim Nobel ke Amerika Serikat pada th. 1850 supaya bisa pelajari pengetahuan tehnik kimia. Setahun sesudahnya, Nobel pergi ke Paris, Prancis untuk bekerja di satu laboratorium punya Profesor T. J Pelouze atas referensi dari Profesor Zinin yang disebut guru kimia Nobel pada saat di Amerika Serikat.

zowhy.comDi kota Paris berikut Nobel berteman dengan salah seseorang murid Pelouze bernama Ascanio Sobrero yang datang dari Italia. Pakar kimia muda ini (Sobrero) adalah satu diantara ilmuwan yang sudah membuat bahan cair pyroglicerine (nitrogliserin). Dari perkenalannya tersebut Nobel tahu kalau cairan pyroglicerine itu nyatanya mempunyai daya ledakan yang cukup tinggi, namun sayangnya Sobrero belum tahu langkah mengatur ledakan dari cairan itu.

Artikel lain : era-keemasan-para-pelaku-bisnisdigital-di-indonesia/

Penemuan yang Mengorbitkan Nobel

Pyroglicerine atau yang saat ini lebih di kenal dengan nama nitrogliserin yaitu hasil percampuran dari sebagian bahan kimia berbentuk gliserin, asam nitrat dan sulfur. Bahan nitrogliserin ini termasuk juga bahan kimia yang begitu beresiko lantaran gampang meledak bila alami desakan serta pergantian temperatur.

Tahu bakal hal itu, Nobel tertarik untuk lakukan riset pada bahan itu untuk dipakai dalam usaha konstruksi. Tetapi pada th. 1852 lantaran tahu bakal berlangsung perang Cream di Rusia, bapak Nobel yaitu Immanuel Nobel mengambil keputusan untuk melakukan bisnis senjata perang berbentuk nitrogliserin dalam jumlah tidak kecil.

Kisah Pendiri dan Penemu Penghargaan Nobel Dunia Sesudah lakukan sekian kali percobaan serta senantiasa alami kegagalan, pada akhirnya pada th. 1860 Nobel sukses menghasilkan zat nitrogliserin tanpa ada menyebabkan persoalan dalam ledakannya. Kemudian, Nobel lakukan uji cobanya dengan mencampurkan zat nitrogliserin dengan bubuk mesiu yang dibarengi sumbu sebagai bahan untuk membakarnya. Dari sebagian percobaan yang sukses sudah yang akan datang keuntungan untuk Nobel.

Walau kekayaan telah dipunyainya, tak bikin dia tidak bergerak untuk selalu lakukan penelitiannya. Di Jerman, Nobel sudah sukses temukan Kieselguhr untuk bikin bentuk dari zat nitrogliserin hingga bisa dibawa kemana sajakah dengan gampang serta minimnya bahaya ledakan. Dari sinilah terwujudnya bahan ledakan yang dimaksud dengan dinamit.

Tak Mempunyai Istri serta Anak, Jadikan Dia Seseorang Pemberi Hadiah Nobel

Aktivitas yang ia lakoni, membuatnya tak mempunyai saat untuk kebutuhan pribadinya. Tetapi berdasar sebagian penulis biografi, Alfred Nobel pernah terkait dengan tiga orang wanita, walau demikian tak berbuntut dengan pernikahan. Nobel pernah jatuh cinta pada seseorang wanita yang datang dari Rusia bernama Alexandra. Ia punya niat untuk melamarnya, tetapi Alexandra menampiknya. Nobel sempat juga melakukan jalinan yang cukup singkat dengan Bertha von Suttner.

Nobel sempat juga melakukan jalinan selam 18 th. dengan seseorang gadis bernama Sofie Hess Vienna. Dalam melakukan jalinan pada wanita itu, Nobel kerap kirim serta membalas surat pada ketiga wanita itu. Ketika itu, surat-surat itu disimpan di Institut Nobel. Tetapi pada th. 1955, surat-surat yang tersimpan itu dibukukan untuk pembuatan biografi Alfred Bernhard Nobel.

Baca juga : potensi-income-tinggi-dari-bisnis-affiliasi-online/

Hadiah Nobel yang ia berikanlah datang dari kekayaan dari bisnisnya serta 355 hak paten yang dipunyainya. Lantaran Alfred Nobel tak mempunyai istri serta anak, pada tanggal 27 November 1895 mengambil keputusan untuk memberi kekayaannya pada tiap-tiap ilmuwan serta sastrawan yang sudah membuat karya baru. Serta tidak luput juga untuk orang yang sudah berperan pada orang-orang bakal memperoleh hadiahnya. Hingga sekarang ini hadiah Nobel masihlah selalu diberikan pada beberapa orang yang sudah membuat satu penemuan baru dalam bagian ilmu dan pengetahuan, sastra serta kemanusiaan. Kisah Pendiri dan Penemu Penghargaan Nobel Dunia

Leave a Reply

4 × 5 =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!