jasa seo dan internet marketing
Published On: Wed, May 25th, 2016

Kisah Pendiri dan Penemu Penghargaan Nobel Dunia

jasa seo dan internet marketing

undercover.co.id – Kisah Pendiri dan Penemu Penghargaan Nobel Dunia  | Kita kerap mendengar sebagian penemu serta beberapa orang yang berkontribukasi pada orang-orang sudah memperoleh hadiah Nobel. Siapa sih sesungguhnya yang menghadiahkan itu? Dia yaitu Alfred Bernhard Nobel yang terlahir di Stokholm, Swedia pada tanggal 21 Oktober 1833. Alfred Nobel di kenal sebagai seseorang sastrawan, pakar fisika & kimia, penemu dinamit serta pemberi hadiah Nobel.

Hingga akhir hanyatnya, Nobel belum mempunyai seseorang istri serta anak-anak. Begitu ia mengambil keputusan untuk memberi semuanya kekayaannya pada beberapa sastrawan, penemu serta beberapa orang yang banyak berperan pada orang-orang.

Petualangan Alfred Bernhard Nobel Dalam Menuntut Ilmu

Ayahnya yang cemas lihat anaknya pendiam serta banyak menggunakan waktunya cuma untuk membaca serta menterjemahkan buku sastra dan menulis puisi, mengambil keputusan untuk kirim Nobel ke Amerika Serikat pada th. 1850 supaya bisa pelajari pengetahuan tehnik kimia. Setahun sesudahnya, Nobel pergi ke Paris, Prancis untuk bekerja di satu laboratorium punya Profesor T. J Pelouze atas referensi dari Profesor Zinin yang disebut guru kimia Nobel pada saat di Amerika Serikat.

undercover.co.id Di kota Paris berikut Nobel berteman dengan salah seseorang murid Pelouze bernama Ascanio Sobrero yang datang dari Italia. Pakar kimia muda ini (Sobrero) adalah satu diantara ilmuwan yang sudah membuat bahan cair pyroglicerine (nitrogliserin). Dari perkenalannya tersebut Nobel tahu kalau cairan pyroglicerine itu nyatanya mempunyai daya ledakan yang cukup tinggi, namun sayangnya Sobrero belum tahu langkah mengatur ledakan dari cairan itu.

Artikel lain : era-keemasan-para-pelaku-bisnis-digital-di-indonesia/

Penemuan yang Mengorbitkan Nobel

Pyroglicerine atau yang saat ini lebih di kenal dengan nama nitrogliserin yaitu hasil percampuran dari sebagian bahan kimia berbentuk gliserin, asam nitrat dan sulfur. Bahan nitrogliserin ini termasuk juga bahan kimia yang begitu beresiko lantaran gampang meledak bila alami desakan serta pergantian temperatur.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>