jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Thu, May 19th, 2016

Kisah Wanita Super Dibalik Kesuksesan Facebook

undercover.co.idKisah Wanita Super Dibalik Kesuksesan Facebook | Keberhasilan Facebook dalam persaingan dunia media sosial sekarang ini memanglah telah tak diragukan lagi. Sebagai satu diantara market leader yang masihlah bertahan, Facebook nyatanya juga ditenagai oleh seseorang eksekutif wanita dalam deretan petingginya. Dengan kemampuan managerial serta pengetahuan dalam persaingan dunia tehnologi yang mumpuni, tidak pelak Mark Zunkerberg memercayakan posisi sentral sebagai chief operating officer (COO) Facebook padanya.

Adalah Sheryl Sandberg, eksekutif wanita pertama yang sukses memperoleh jabatan paling tinggi sebagai COO Facebook. Perjalanan kariernya sampai sukses meraih posisi seperti sekarang ini pastinya tak gampang. Dedikasi yang tinggi sudah ia tunjukkan dengan semuanya prestasi yang ia torehkan. Untuk anda yang menginginkan tahu sosoknya lebih dalam, di bawah ini biografi dari sang pejabat wanita Facebook, Sheryl Sandberg yang mudah-mudahan dapat jadi ide untuk anda.

Cerita Hidup Sheryl Sandberg COO Facebook

Sheryl lahir dengan nama komplit Sheryl Kara Sandberg pada tanggal 28 Agustus 1969 di Washington DC. Ia adalah satu diantara sosok pelaku bisnis wanita paling inspiratif yang datang dari Amerika.

Sukses menembus deretan eksekutif perusahan tehnologi sekelas Facebook pastinya bukanlah hal yang dapat dikerjakan, terutama untuk seseorang wanita ditengah dominasi pria yang waktu masihlah tampak dibanyak perusahaan tidak kecil. Ia ditunjuk sebagai COO Facebook pada bln. Agustus 2013, sebelumnya setelah telah dijagokan bakal isi posisi itu mulai sejak th. 2012. Sebelumnya masuk Facebook, ia sempat juga tergabung dalam perusahaan raksasa tehnologi, Google menjabat posisi yang cukup sentral sebagai wakil presiden divisi Global On-line Sales and Operations.

Dengan semuanya pencapaian yang sudah ia capai, pada 2012 lantas ia pernah masuk sebagai satu di antara 100 wanita paling punya pengaruh didunia versi majalah Time 100. Bukan sekedar itu, ia juga sudah jadi satu diantara entrepreneur wanita paling kaya dengan nilai kekayaan yang meraih US$ 1 Miliar.

Artikel lain : glamrock-bisnis-kafe-sehat-ala-penyanyi-rock/

 

Biografi Singkat Sheryl Sandberg

Nama Komplit : Sheryl Kara Sandberg
Nama Popular : Sheryl Sandberg
Tempat, Tgl Lahir : Washington, 28 Agustus 1969
Kebangsaan : Amerika
Pendidikan :
MBA, Sekolah Usaha Harvard, 1995
Bachelor, Ekonomi Kampus Harvard, 1991
Posisi : Chief Operating Officer (COO) Facebook
Sosial Media : Twitter. com/sherylsandberg

Tentang keluarganya, Sandberg lahir dari pasangan ayahnya Joel Sandberg serta ibunya yang bernama Adele. Ia adalah sulung dari 3 bersaudara. Keluarganya adalah keluarga yang begitu memprioritaskan pendidikan pada anak-anaknya, sang bapak bekerja dalam bagian kesehatan sedang ibunya adalah guru bhs Perancis di lokasi rumahnya. Sandberg tumbuh serta berkembang dalam lingkungan yang baik serta begitu mensupport ketertarikan serta bakatnya.

Kisah Wanita Super Dibalik Kesuksesan Facebook  Sandberg populer sebagai pribadi yang rajin serta sangat cerdas. Dapat dibuktikan ia senantiasa memperoleh juara kelas saat masihlah di sekolah basic. Pada th. 1987, dianya masuk ke Akademi Harvard mengambil bagian ekonomi.

Tidak diduga, karena talenta serta kecerdasanya, ia sukses memperoleh predikat sebagai lulusan paling baik summa cumlaude. Sebagai lulusan paling baik ia juga memperoleh penghargaan John H. Williams Prize, yang disebut penghargaan bergengsi untuk beberapa wisudawan berprestasi Akademi Harvard. Pribadinya yang membumi serta begitu cerdas, bikin seseorang dosen yakni Larry Summers jadikan dianya satu diantara assiten sampai dianya pernah masuk serta bekerja di World Bank dalam satu proyek di India sepanjang setahun.

Sesudah menamatkan program MBA nya, ia melanjutkan pada tahap Ph. d di Kampus Harvard dalam bagian ketertarikan yang sama. Serta lagi, ia kembali lulus dengan title sebagai lulusan paling baik Kampus Harvard pada th. 1995.

Perjalanan Karier Sheryl Sandberg

Sesudah lulus pada th. 1995, ia masuk ke satu perusahaan keuangan McKinsey & Company sebagai konsultan management. Sesudah setahun berselang, ia keluar dari perusahaan itu serta di ajak oleh bekas dosennya jadi staff kenegaraan bagian kebendaharaan, yang pada saat itu saat kepresidenan Bill Clinton. Peran Sandberg kenyataannya banyak saat turut mengatasi permasalahan krisis di Asia pada saat itu.

Pada th. 2001, ia kembali pada ranah kooporasi dengan berhimpun dalam deretan Google. Di sana ia tempati pos Global On-line Sales & Operations yang membawahi pemasaran serta media periklanan Google. Di Google ia memanglah memperoleh posisi yg tidak main-main. Tetapi dengan argumen pengembangan karier yang tambah baik, pada akhirnya pada th. 2008 ia mengambil keputusan untuk hengkang dari Google serta segera ditarik oleh Facebook.

Ketika itu perubahan Facebook memanglah masihlah mulai menanjak. Serta menurut sang pendiri Facebook, Mark Zungkerberg, Sandberg adalah sosok yang dapat membawa arah pandangan baru pada Facebook. Ia paham bagaimana langkahnya “menguangkan” potensi serta nama tidak kecil yang dipunyai Facebook waktu itu. Satu diantara sumbangsih paling besar Sandberg yaitu meningkatkan system periklanan mandiri punya Facebook sebelumnya setelah perusahaan media sosial itu cuma memercayakan iklan dari Google saja. Akhirnya? Pendapatan Facebook juga melejit serta ia dilihat sebagai satu diantara sosok suksesor dari pencapaian itu.

Sekarang ini, Sandberg masihlah kokoh sebagai COO Facebook dengan semuanya misi serta visi besarnya untuk meningkatkan Facebook. Dari semuanya usaha nya itu, Sheryl Sandberg pernah memperoleh sebagian penghargaan salah satunya masuk dalam daftar wanita paling punya pengaruh didunia versus Time, sosok punya pengaruh dalam dunia internet versus majalah Business Week, serta sederat penghargaan lain dalam level dunia. Bukan sekedar itu ia juga saat ini terdaftar sebagai satu diantara entrepreneur wanita paling kaya di Amerika dengan keseluruhan kekayaan kian lebih US$ 1 miliar yang bersumber dari upah, saham Facebook serta pendapat dari perusahaan kepunyaannya.

Baca juga : coba-lihat-sukses-nya-bisnis-kreatif-modifikasi-bisnis-khitan/

Di bawah ini satu video wawancara dengan Sheryl Sandberg yang dapat jadi penambahan ide untuk anda.

Wanita hebat yang dapat meningkatkan potensi diri semaksimal mungkin saja, tersebut yang tampak dalam sosok Sheryl Sandberg. Be inspired. Kisah Wanita Super Dibalik Kesuksesan Facebook 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It